Kamis, 13 April 2017

Apa Penyebab Penyakit Herpes Kulit Pada Kelamin, Tangan, Wajah, Bibir, Mulut Dan Kepala

Pada Artikel kali ini akan membahas tentang beberpa Penyebab Penyakit Herpes yang menjangkit ke tubuh manusia. Penyekit Herpes sebenarnya merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau bisa disingkat dengan HSV. Virus ini merupakan virus yang bisa membuat semacam cacar air yang sakit sekali rasanya yang menjangkiti mulut, kulit, dan alat kelamin.

Apa Penyebab Penyakit Herpes Kulit Pada Kelamin, Tangan, Wajah, Bibir, Mulut Dan Kepala

Penyakit herpes ini bisa membuat keadaan kulit menjadi melepuh sehingga terasa sangat sakit pada otot di sekitarnya. Secara resmi penyakit kulit ini masih belum ditemukan obatnya. Sehingga belum bisa disembuhkan secara total ketika terjangkit, namun dapat di cegah masa kambuhnya. Untuk itu pada artikel ini kiranya sangatlah penting sekali untuk membahan tentang Penyebab Penyakit Herpes guna berantisipasi sebelum terjangkit.Herpes mulut sebenarnya bukan jenis namun tempatnya herpes kebetulan menyerang mulut dan bibir kadang herpes ada di kepala dan juga kelamin.


Apa Penyebab Penyakit Herpes Kulit Pada Kelamin, Tangan, Wajah, Bibir, Mulut Dan Kepala

Beberapa Penemuan Medis Tentang Penyebab penyakit herpes

Perlu di ketahui bahwa penyakit herpes sebenarnya merupakan penyakit radang kulit. Penyakit ini secara medis memiliki ciri yang ditandai dengan adanya gelembung-gelembung secara berkelompok di bagian kulit luar. Isi dari gelembung-gelembung tersebut adalah semacam air dan ketika melakukan kontak denga kulit orang lain penyakit ini dapat menular. Sehingga penyakit herpes termasuk dalam salah satu kategori penyakit menular. Dan penularannyapun sangatlah cepat, akan di ketahui dalam jangka waktu 7 jam maksimal.
Dalam dunia medis penyakit herpes digolongkan menjadi dua yaitu pertama herpes zoster, kedua adalah herpes genitalis. Herpes zoster memiliki nama lain shilgles ini merupakan penyakit yang menyerang pada kulit manusia yang disebabkan oleh virus varicella-zoster. Sedangkan untuk herpes genitalis ini penyerangannya di daerah kelamin oleh virus siplex. Walaupun tentang penyakit ini medis hanya bisa memberikan pencegahan, namun sangat penting untuk di bahas masalah penyebab penyakit herpes tersebut.
  1. Disebabkan oleh Virus Herpes Simplex (VHS)
    Jenis herpes yang disebabkan oleh virus ini adalah Herpes Genetalis. Herpes ini merupakan penyakit yang berupa infeksi pada kelamin. Bisa juga disebut sebagai peradangan pada kulit kelamin seperti; vagina, penis, termasuk dipintu dubur serta pantat dan pangkal paha.
  2. Disebabkan Virus Varicella-Zoster
    Herpes yang disebabkan oleh virus ini memiliki nama herpes Zoster atau shingles. Herpes ini merupakan penyakit yang menyerang di seluruh tubuh kecuali daerah kelamin. Penyakit ini bisa menumbulkan infeksi kulit sehingga membentuk gelembung cairan yang sangat panas dan sakit pada kulit.
  3. kurangnya asupan nutrisi untuk meningkatkan daya imunitas tubuh.
    Penyebabnya ini biasanya sering terjadi pada orang lanjut usia dan penderita imunosupresif. Tidak menutup kemungkinan juga seseorang dengan sistem imun lemah sehingga dapat dikatakan bahwa salah satu penyebab penyakit herpes pada kulit kurangnya asupan nutrisi dan gizi pada tubuh.
  4. Disebabkan karena adanya infeksi virus pada kulit baik yang diperoleh secara eksogen maupun endogen.
  5. Penularan atau kontak antar tubuh secara langsung
    Kebanyakan penularan Herpes terjadi ketika adanya kontak kulit dengan penderita herpes. Baik itu hanya menempel saja atau sampai berhubungan seksual. Hal ini biasanya terjadi terhadap orang yang lengah, maupun pasangan suami istri yang kurang mengetahui kesehatan pasangannya.
Penularan penyakit herpes biasanya hanya dari sentuhan kulit dengan penderita herpes.
Penyebab ini jarang terjadi, tapi meskipun demikian juga pernah ada. Dikatakan jarang terjadi karena belum tentu kulit yang tersentuh pastidak ada herpesnya, walaupun orangnya terjangkit.

ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, maka ciri-cici herpes akan timbul. Biasanya ciri-ciri herpes lainya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung.
Beberapa tentang penyebab penyakit herpes tersebut menurut beberapa kebiasaan yang di temukan oleh medis. Namun tidak menutup kemungkinan jika ada factor-faktor lain yang dapat menyababkan timbulnya penyakit ini. misalkan seperti penularan lewat udara, air, maupun yang lainnya. Pada tahap awan memang kurang di ketahui ini merupakan penyakit herpes atau bukan. Namun setidaknya perlu ada pemahaman tentang gejala-gejala ketika terkena atau terjangkit oleh virus yang menyebabkan penyakit herpes ini. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama

Gejala-Gelaja yang Ditimbulkan dari Beberpa Penyebab Penyakit Herpes

Jika anda telah mengetahui tentang beberpa penyebab penyakit herpes, hendaknya anda juga perlu mengetahui tentang gejala-gejalanya. Hal ini diharapkan agar ketika teman atau orang lain, bahkan anda sendiri lengah dan terlanjur terjangkit, maka anda tidak akan panic. Karena sudah mengetahui bahwa hal tersebut adalah penyakit herpes, dan tahu penanganannya. Sehingga penyakit yang telah menjangkit paling tidak dapat di cegah penyebarannya, karena mendapat pertolongan pertama.
Virus ini juga bisa kambuh-kambuhan ketika seseorang mengalami penurunan imunitas seluler. Sehingga menyebabkan virus tersebut aktif kembali dan menyebar melalui saraf tepi ke kulit sehingga menimbulkan herpes lagi. Makanya kadang penyakit Herpes juga cenderung menyerang orang lanjut usia dan penderita penyakit imunosupresif.
Secara medis memang ditemukan beberapa gejala ketika seseorang telah terjangkit oleh penyakit herpes ini. Gejala-gejala tersebut mulai terlihat ketika berumur 1 hari, meskipun reaksinya mulai muncul maksimal pada 7 jam. Mulai umur satu hari inilah baru dapat diketahui secara mata telanjang gejala-gejalannya. Unrtuk itu sangatlah penting sekali guna memberikan pengetahui sekaligus mengantisipasi gejala-gejala tersebut dari penyebab penyakit herpes sebagai berikut.
  1. Gejala pertama kali biasa ditunjukkan oleh penderita penyakit herpes antara lain adalah diawali dengan demam tinggi. Kemudian dari demam ini berubah menjadi gejal-gejalan lain seperti kulit mulai gatal dan memerah. Gejala ini biasanya dialami ketika mulai masa antara 1-8 hari.
  2. Gejala yang selanjutnya yaitu kulit mulai terasa seperti terbakar dan menjadi sangat sensitive. Muncul rasa sakit pada bagian tubuh yang terkena virus herpes menunjukkan bintik-bintik kemerahan pada kulit. Setelah dari bintik-bintik tersebut berubah menjadi gelembung-gelembung kecil yang banyak berisi air dan berkelompok. Pada saat ini penderita mengalami sesak nafas dan gatal-gatal yang sangat luar biasa.
  3. Pada tahap yang selanjutnya gelembung-gelembung yang berisi air tersebut akan mengalami perpecahan. Jika air dari pecahan-pecahan ini tidak segera di bersihkan maka akan menyebar keseluruh tubuh. Menurut penelitian pada air tersebut virus-virus tersebut mengalami perkembang biakan atau sedang beranak pinak.
  4. Tahap yang lebih lanjut, ketika gelembung-gelembung air yang mengalami pecah-pecah tersebut, akan meninggalkan bekas. Bekas-bekas inilah jika tidak segera di tangani maka akan membekas selamanya. Bekas ini gelembung-gelembung ini biasanya berwarna hitam seperti bekas luka tapi bentuknya lebih menjijikan.
  5. Apabila anda mengalami gejala-gejala seperti yang disebutkan diatas, maka segera lakukan pengobatan. Karena dengan penanganan yang disegerakan akan mengurangi menyebar penyakit herpes untuk menjalar ke seluruh bagian tubuh.Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami sajikan, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kawan kawan tentang penyakit herpes.
Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan tentang penyebab penyakit herpes yang kini telah melanda di tengah-tengah masyarakat. Semoga artikel dari kami ini
www.obatgatal2.com bisa bermanfaat dan terimaksih.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: