Sabtu, 01 April 2017

Penyebab Penyakit Kista dan Pencegahannya yang Perlu Anda Tahu

Baca lagi:
Berbicara tentang penyebab kista tentunya pikiran kita langsung tertuju pada wanita, memang penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh kaum wanita yang tentunya paling dihindari, oleh karenanya jika mengidap penyakit kista maka selain organ intim tidak sehat tentunya juga dapat mengganggu kehidupan seksual wanita pun juga pasangan hidupnya. Penyakit kista merupakan tumor jinak yang paling sering ditemui, berbentuk kantung yang berisi cairan kental, adapula yang menyerupai bentuk anggur.

Penyakit Kista juga ada yang berisi cairan, udara, nanah, dan yang lainnya. Kista termasuk ke dalam tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan. Kumpulan sel-sel tumor yang terpisah dengan jaringan normal sekitarnya dan tidak dapat menyebar ke bagian tubuh lain, itulah mengapa sebabnya tumor jinak relative mudah diangkat melalui jalan pembedahan sehingga tidak membahayakan kesehatan penderitanya.

Penyebab Penyakit Kista dan Pencegahannya yang Perlu Anda Tahu

Adapun jenis-jenis Penyakit kista diantaranya:
Terdapat garis besar yang dapat dibagi menjadi dua penyakit kista, misalnya: kista sel abnormal, dan kista sel Fungsional. Ada banyak jenis dab berbagai macam pertumbuhan kista, kista bisa saja terjadi pada bagian payudara, hati, ginjal, namun yang sering terjadi yaitu pada bagian organ intim wanita.


Penyebab Penyakit Kista dan Pencegahannya yang Perlu Anda Tahu
Jenis-Jenis Kista diantaranya: kista dermoid, kista folikel, dan kista korpus leteum, dan bahkan masih banyak jenis kista lainnya. Dan seharusnya penderita kista harus lebih paham terhadap apa yang menjadi penyebab kista pada wanita dan tingkatan keparahannya.

Sebagai pemahaman untuk anda yang membaca artikel ini, terkhusus untuk wanita agar kaum wanita bisa terhindar dari penyakit kista yang menakutkan serta agar organ intim wanita sehat dan terawatt, berikut di bawah akan mengulas tentang penyebab kista dan pencegahannya yang dapat anda simak.

Faktor Penyebab Kista

Ada banyak hal yang menyebabkan terjadinya penyakit kista, dan yang paling sering terjadi yaitu infeksi dikarenakan adanya jamur pada rahim yang dapat memicu terjadinya penyakit kista meskipun sudah diangkat melalui proses operasi. Dan kemungkinan untuk hamil bagi penderitanya memang lebih kecil karena terjadinya penyempitan pada mulut rahim sehingga menyebabkan sperma sulit untuk masuk.
Apabila kista terjadi pada bagian dinding rahim maka akan menyebabkan penempelan sel telur yang telah dibuahi tidak mampu bekerja dengan baik. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir dan putus asa, karena tidak ada penyakit yang tak ada obatnya kecuali ‘kematian’. Adapun faktor penyebab kista lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Penyebab Kista Fungsional

    Penyebab penyakit kista akan terjadi pada kondisi anda sedang mengalami siklus menstruasi, penyakit kista memang tidak sangat membahayakan jika kista masih berbentuk benjolan kecil masih bisa untuk diatasi, namun jika kista terlalu besar mencapai kira-kira 5 cm maka sebaiknya anda langsung melakukan pencegahan dengan cepat atau dengan melakukan operasi korpus luteum yaitu adanya sel yang mempu memproduksi hormone progesterone & estrogen yang terjadi setelah pelepasan sel telur.
  2. Penyebab Kista Dermoid

    Kista ini merupakan jenis kista dengan sel abnormal yang umumnya terjadi pada wanita berusia di bawah 40 th. Kista dermoid ini mengandung semua jenis jaringan manusia misalnya: darah, lemak, tulang, kulit, gigi, serta rambut.
    Hal ini terjadi karena faktor penyebab kista ini berasal dari sel yang belum berkembang menjadi sel telur. Sel ini berpotensi berubah menjadi sel jaringan tubuh apapun. Umumnya kista ini tidak ganas, tetapi dapat berkembang & membesar sampai diameter 20 cm sehingga harus diangkat dengan melalui proses operasi.
  3. Penyebab Kista dengan Sel Abnormal

    Kategori penyakit kista ini tidak ada hubungannya dengan siklus haid dan munculnya kista ini karena adanya sebuah pertumbuhan sel yang tidak normal, sebagian kecilnya kista ini mampu bersifat menjadi kanker.
  4. Penyebab Kista Adenoma

    Faktor penyebab kista Kista Adenoma selanjutnya ialah dapat terjadi pada wanita yang berusia lebih dari 40 tahun, yaitu terjadinya pembentukan pada sel jaringan yang berada di luar ovarium wanita. Kista ini dapat dibagi menjadi 2 yaitu: edonema mucinous dan kista adenoma serosa. Ukuran kista ini masih terbilang kecil dan mampu untuk dipecahkan dengan adanya gejala yang dapat terjadi.

Pencegahan dari Faktor Penyebab Kista

Sebagai penyakit yang memiliki tingkat bahaya yang besar dan sulit terdeteksi, ada baiknya anda melakukan pencegahan agar anda tidak terjangkit penyakit ini dan bagi yang sedang mengalami penyakit ini agar tidak menjadi lebih parah,

Larangan sebagai pantangan kista
berikut beberapa pencegahan terhadap kista diantaranya:
  • Hindari konsumsi minuman soda dan alcohol
    Minuman yang biasa anda konsumsi seperti alcohol dan juga soda sangatlah tidak baik untuk kesehatan yang ada dalam tubuh, apalagi untuk penderita penyakit kista. Jika anda berlebihan dalam mengkonsumsi minuman soda dan alcohol tersebut maka akan mudah mengalami keparahan penyakit kista tersebut bahkan penderita juga akan bisa mengalami kematian jika kista yang dialami semakin besar karena selalu minum beralkohol dan soda.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet
    Penyebab kista biasanya terjadi karena adanya bahan bahan yang membahayakan bagi kesehatan yang berpotensi menimbulkan bahaya pada penyakit kista yang mungkin sekarang sedang diderita.
  • Mengkonsumsi makanan yang sangat banyak mengandung bahan pengawet memiliki kandungan senyawa yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Zat pengawet yang merupakan salah satu pemicu bagi pertumbuhan sel kanker dan juga tumor.
  • Jangan mengkonsumsi Seafood
    Jika sering memakan Makanan seafood itu sangatlah tidak baik untuk kesehatan yang ada dalam tubuh, maka akan menyebabkan penyakit kista yang diderita akan lebih parah
  • Kurangi mengkonsumsi makanan yang berkadar lemak tinggi
    Mengkonsumsi lemak dalam kuantitas yang besar mampu menyebabkan gangguan hormone dan meningkatkan hormone cotisol (hormone penyebab stress), oleh karena itu sebisa mungkin anda jauhi makanan yang mengandung lemak tinggi. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Obat Kista Alami Tradisional dengan Ramuan Tumbuhan Obat tanpa Operasi Sampai Sembuh.

Hal dan makan yang bagus untuk penderita kista
  • Konsumsilah lebih banyak buah dan sayur karena mengandung banyak vitamin serta mineral yang dapat meningkatkan stamina tubuh dan menetralisir bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.
  • Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan karena mampu melawan radikal bebas yang mungkin dihasilkan oleh polusi, debu dan bahan kimia lainnya.
  • Menjaga pola hidup sehat dan rajin berolah raga
  • Menjaga kebersihan area kewanitaan
  • Gunakan pil KB/ kontrasepsi oral ternyata mampu meminimalisir resiko terkena penyakit kista Karena mampu mencegah produksi sel telur
  • Setelah menikah, usahakan hamil segera karena untuk menghindari terjadinya pembentukan kista yang disebabkan oleh adanya frekuensi menstruasi serta aktivitas hormone.
Demikianlah informasi yang telah kami bagikan kepada anda mengenai penyebab kista dan pencegahannya, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami penyakit kista, dan bagi anda yang tidak mau terjangkit penyakit ini mudah-mudahan dengan adanya informasi mengenai pencegahannya anda bisa terhindar dari penyakit kista, sekian, terima kasih telah berkunjung ke kami www.obatgatal2.com .
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: