Selasa, 11 April 2017

Apa Obat Panu Mujarab Alami Dan Resep Dokter Yang Bagus Paling Dicari

Baca lagi:
Obat Panu Mujarab bisa dengan bahan alami ataupun obat-obatan dokter. Panu bisa menyerang siapa saja. Istilah medis untuk panu adalah tinea versicolor atau juga pityriasis versicolor. Panu bisa ditandai dengan adanya bercak dikulit. Penyakit ini menyerang kulit dan disebabkan oleh infeksi jamur. Selain bercak, gejala yang ditimbulkan juga berupa gatal-gatal. Untuk warna bercaknya sendiri berbeda-beda. Bisa lebih gelap dari warna kulit ataupun sebaliknya.

Diperlukan Ramuan Obat Panu Mujarab karena jika dibiarkan lama kelamaan panu akan semakin melebar dan kulit semakin terlihat tidak baik. Secara medis, panu bukanlah suatu penyakit yang bisa mengancam jiwa seseorang. Akan tetapi ia bisa sangat mengganggu penampilan dan membuat penderitanya tidak percaya diri tentunya. Maka, mengobati panu dirasa penting agar jamur tidak menginfeksi semakin luas dan gejala gatal bisa berkurang.

Apa Obat Panu Mujarab Alami Dan Resep Dokter Yang Bagus Paling Dicari

Apa Saja Obat Panu Mujarab Alami Dan Resep Dokter Yang Bagus

Panu bisa diobati dengan berbagai cara. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa seseorang yang pernah terkena panu akan terkena panu kembali suatu hari nanti. Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa pilihan pengobatan alami yang bisa dilakukan seperti berikut:

  1. Lengkuas
    Jika biasanya lengkuas digunakan sebagai penghidup aroma suatu masakan, ternyata ia juga bermanfaat sebagai Obat Panu Mujarab alami yang baik. Pertama, cuci lengkuas segar sampai kotoran-kotorannya hilang. Lalu, potong menjadi beberapa bagian. Oleskan potongan lengkuas tersebut pada bagian kulit yang terinfeksi jamur. Cara ini bisa diulangi setiap habis mandi yang berarti dua kali sehari. Pastikan untuk hanya mengoleskan dan bukan menggosok kulit karena dikhawatirkan akan mengiritasi kulit.
  2. Bawang Putih
    Bawang putih dikenal memiliki agen anti bakteri dan jamur. Maka, ia baik untuk digunakan mengobati panu yang notabennya disebabkan oleh jamur. Caranya hampir sama dengan pemakaian lengkuas. Kupas bawang putih (jumlah tergantung dari seberapa luas kulit yang berpanu). Kemudian cuci bawang putih tersebut dan potong menjadi dua bagian. Oleskan bawang putih pada kulit berpanu. Ulangi pengobatan ini 2 kali sehari terutama setelah mandi.
  3. Belimbing wuluh
    Belimbing wuluh biasanya banyak digunakan untuk mengobati jerawat karena bisa mematikan bakteri dan mengempiskan peradangan pada jerawat dengan cepat. Namun ia juga bisa digunakan untuk Obat Panu Mujarab yang bagus. Caranya tumbuk belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Kemudian tempelkan tumbukan belimbing wuluh tersebut pada bagian kulit yang berpanu. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air. Jika takut terlalu perih dikulit maka bisa dengan cara memasukan tumbukan belimbing wuluh pada kain bersih kemudian ditotolkan pada kulit sehingga belimbing wuluh tidak langsung mengenai kulit.
  4. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang baik sebagai antioksidan untuk kulit. Ia mampu menutrisi kulit agar lebih sehat dan untuk menangkal radikal bebas. Jadi jeruk nipis juga bisa digunakan untuk Obat Panu Mujarab. Caranya peras air jeruk nipis kemudian tambahkan sedikit belerang yang sudah ditumbuk. Campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada kulit yang berpanu. Pengobatan ini bisa dilakukan 2 sampai 3 kali. Penambahan belerang bermaksud untuk membunuh jamur karena belerang sudah dikenal kaya akan mineral yang baik untuk kulit.

 Salep Obat Panu Mujarab Resep dokter

Cara alami diatas akan memberikan hasil yang beragam tergantung dari tingkat keparahan panu dan kondisi masing-masing setiap orang. Jika panu terus menyebar dan tak kunjung membaik maka tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter. Biasanya obat-obatan yang digunakan untuk mengobati panu seperti:
  1. Salep anti jamur
    Salep anti jamur sebenarnya bisa dibeli secara bebas di apotik terdekat tanpa resep dokter. Salep digunakan secara topikal langsung pada kulit untuk membunuh jamur yang menginfeksi. Kandungan pada salep anti jamur biasanya berupa miconazole, selenium sulfida, serta clotrimazole dianggap sebagai Obat Panu Mujarab. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pemakaian dan taati jadwal pemakaian dengan disiplin agar jamur bisa cepat pergi. Perlu diketahui bahwa salep atau krim anti jamur bisa menyebabkan sensasi panas saat pengobatan berlangsung. Namun ini umum terjadi dan tidak perlu dikhawatirkan.
  2. Sampo anti jamur
    Selain salep atau krim anti jamur, ada juga Obat Panu Mujarab lainnya yang bisa digunakan yakni sampo anti jamur. Sampo ini mengandung selenium sulfida serta ketoconazole yang berfungsi untuk membunuh jamur. Sampo anti jamur bisa dibeli tanpa resep dokter di apotik terdekat. Pastikan untuk selalu mengikuti petunjuk pemakaian dan efek samping yang mungkin terjadi ketika pemakaian.
  3. Obat oral anti jamur
    Selain obat topikal yang digunakan langsung pada bagian kulit yang berpanu, obat oral juga bis menjadi Obat Panu Mujarab dari dokter. Namun untuk penggunaan obat oral sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Biasanya obat oral seperti ini dikonsumsi sehari sekali. Untuk rentang waktu pengobatan menggunakan obat oral ini biasanya tergantung dari tingkat keparahan panu. Pengobatan bisa berlangsung dari satu sampai empat minggu. Perlu diperhatikan bahwa obat oral juga bisa memberikan efek samping seperti sakit perut, mual, atau ruam. Segera hubungi dokter jika efek samping dirasa sudah sangat mengganggu.
Pemilihan cara pengobatan panu tergantung pada penderitanya. Jika panu masih berupa bercak-bercak kecil lebih cocok menggunakan metode alami atau penggunaan salep. Namun jika penyebaran jamur akibat panu sudah luas dan parah maka bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan resep obat oral yang tepat agar infeksi jamur bisa dikendalikan. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Harga Ketoconazole Cream Komposisi Farmakologi, Kontraindikasi , Dosis Aturan Minum.

Pencegahan Agar Tidak Menggunakan Obat Panu Mujarab

  • Panu bisa kambuh kembali tanpa kita menyadarinya. Sehingga dibutuhkan pencegahan yang benar agar panu tidak mudah datang kembali:
  • Jaga kebersihan badan dengan mandi teratur minimal 2 kali sehari agar badan terbebas dari kotoran dan keringat yang menjadi lahan empuk untuk perkembangbiakan jamur.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan tubuh berkeringat berlebihan. Karena keringat mampu memicu jamur untuk berkembang biak.
  • Gunakanlah pakaian yang nyaman dan longgar Jika menggunakan pakaian terlalu ketat maka keringat akan terakumulasi dikulit dan menjadi tempat yang cocok untuk jamur. Gunakanlah bahan pakaian yang mampu menyerap keringat dengan baik.
  • Usahakan menjaga ruangan atau kamar agar tidak terlalu lembab. Biasanya ruangan yang lembab akan membuat pertumbuhan jamur berkembang cepat dan bisa menginfeksi kulit.
  • Tingkatkan kekebalan tubuh dengan menerapkan pola makan yang sehat serta istirahat yang cukup. Tubuh yang lemah biasanya mudah untuk terinfeksi jamur termasuk jamur penyebab panu.

Panu memang bisa sangat mengganggu penampilan karena kulit jadi terlihat bersisik. Selain itu, panu juga membuat penderitanya tidak nyaman karena harus merasa gatal setiap saat dan keinginan untuk menggaruk semakin besar. Padahal semakin digaruk maka pertumbuhan jamur bisa semakin berkembang dan menyebar. Jadi, jika terkena panu bisa mencoba beberapa Obat Panu Mujarab yang telah kami sebutkan www.obatgatal2.com diatas.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: