Selasa, 11 April 2017

Obat Panu Alami Paling Ampuh Dan Mujarab Yang Bagus Yang Dioles Dan Yang Diminum

Baca lagi:
Dalam artikel ini kita akan membahas seputar Obat Panu Alami. Panu didalam dunia kedokteran disebut Pityriasis Versicolor atau Tines Versicolor, yaitu kulit yang terinfeksi oelh bakteri jamur. Panu tidak hanya disebabkan oleh jamur saja tetapi terdapat faktor lainnya seperti menurunnya sistem imun, dan yang paling utama munculnya jamur adalah kelembapan kulit yang tinggi. Walaupun bukan termasuk golongan pemyakit yang berbahaya, tetapi kemunculannya mengakibatkan ketidakpercayaan diri bagi penderitanya.

Herbal Obat Panu Alami Paling Ampuh Dan Mujarab Yang Bagus Yang Dioles Dan Yang Diminum

Seiring berjalannya waktu kini obat panu modern yaitu dalam kemasan tablet, kapsul, maupun salep sudah banyak beredar di apotik apotik ataupun toko obat . Namun alangkah baiknya dalam mengatasi panu dilakukan melalui cara pemanfatan tanaman tanaman rempah yang kita miliki Seperti bawang putih, kunyit, lidah buaya, pohon pepaya, jahe, jeruk nipis, dsb sebagai bahan utama pembuatan obat panu alami Mujarab.

Obat Panu Alami Paling Ampuh Dan Mujarab Yang Bagus Yang Dioles Dan Yang Diminum

10 Racikan Obat Panu Alami Paling Mujarab

Sebelum kita membahas 10 obat panu yang bagus dari bahan alami. Alangkah baiknya kita terlebih dahulu membahas seputar penyebab munculnya panu dan apa saja gejala yang ditimbulkan dari panu. berikut ulasannya:

Penyebab Panu panu di wajah, paha, dan tangan:

  • Lingkungan yang bersuhu panas dan lembab.
  • keringat yang berlebihan.
  • Kurang menjaga kebersihan badan.
  • Sering memakai pakaian, celana serta barang barang pribadi secara bergantian dengan orang lain (teman).
  • Menkonsumsi makanan – makanan yang kurang sehat.
  • Terjadinya kontak langsung antara kulit dengan kulit yang terkena panu.
  • Dsb.
Sedangkan untuk gejalanya sendiri, itu biasanya di tandai dengan munculnya beberapa ruam berwana merah dan putih. Apabila ruam ruam tersebut digaruk akan memunculkan serbuk serbuk putih. Seolah olah lagi ada salju yang berjatuhan dari permukaan kulit. kemudian ruam ruam ttersebut sewaktu waktu akan menimbulkan rasa gatal dan perih yang luar biasa.

 Ramuan Obat Panu Alami Paling Ampuh

 Panu sering kita temui pada area area yang memiliki kelembapannnya cukup tinggi seperti paha, tangan, pundak, kepala, ketiak, punggung, dada, bahkan wajah sekalipun, Inilah obat alaminya:

  1. Cuka Apel
    Obat Panu Alami menggunkan Cuka apel , Cuka apel yang memiliki rasa asam memiliki khasiat sebagai antiseptik, yaitu berfungsi untuk mencegah datangnya jamur. cuka apel bisa digunakan sebagai obat panu dengan cara mencampurkan cuka apel dengan air bersih, untuk takarannya 1 : 1, oleskan ramuan tersebut dengan menggunakan sapu tangan bersih, diamkan sekitar 20 – 30 menitan saja. untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus dilakukan setiap hari hingga panu anda benar-benar sembuh dan tidak berbekas lagi.
  2. Getah Daun Pepaya
    getah yang terdapat pada daun, pelepah, dan kulit pepaya bisa dijadikan sebagai obat panu, yaitu dengan cara oleskan getah getah pepaya tadi pada kulit yang panuan.
  3. Bawang Putih
    Khusus untuk pengobatan panu pada kulit bawang putih bisa di lakukan dengan 2 cara. Petama dilakukan dengan cara mengoleskan bawang putih yang sudah dihaluskan sebelumnya. Pengobatan ini harus dilakukan secara rutin 2 x dalam sehari, sesudah tidur (pagi) dan sebelum tidur ( maalam). Kemudian pengobatan panu kedua yaitu setiap pagi setelah anda bangun tidur, makan 2-3 siung bawang putih mentah-mentah dalam kondisi perut masih kosong.
  4. Lidah Buaya
    Obat Panu Alami yang dioleskan ke empat adalah Lidah buaya, tanaman ini yang memiliki kandungan yang bersifat antibakteri dan jamur, sehingga mampu mencegah pengembangbiakan jamur. selain itu kandungan nutrisi yang dimiliki dari tanaman ini bisa mempercepat proses penyembuhan kulit yang terluka. Untuk pengaplikasiannya dilakukan dengan cara mengoleskan gel / lendir lidah buaya , diamkan hingga mengering, lakukan secara berulang kali dalam sehari.
  5. Kunyit
    Kunyit yang sering kita jumpai adalah kunyit yang berwarna kuning, tetapi tidak hanya itu kulit juga memilki warna lain seperti putih. Kedua jenis kunyit itu memang sudah tidak asing lagi digunakan sebagai tanaman obat. Nah kali ini yang digunakan untuk mengobati panu yaitu menggunakan kunyit berwana kuning. Sari kunyit terbukti mampu membunuh jamur dan bakter dengan seketika. Kita bisa memanfaatkannya dengan cara mengoleskan parutan kunyit pada kulit yang panuan tadi. Diamkan kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan menggunkan air hangat.
    Selain dioles ramuan kunyit bisa diminum hal ini bertujuan untuk meningkatkan sistim imun, sehingga kita kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.
  6. Tea Tree Oil
    Tea tree oil ini meruapakan bahan alami yang berkhasiat sebagai disinfektan.setelah melakukan pengujian ternyata tea tree oil bisa menghilangkan panu. Karenakan tea tree oil yang 100 % murni ini sifatnya sangat kuat yang justru akan menyebabkan kulit mengalami iritasi. Oleh sebab itu tea tree oil harus dicampurkan dengan pelarut sepeti minyak zaitun, minyak VCO, minyak lavender. cara mengaplikasikannya dengan cara mencampurkan bahan utama yaitu tea tree oil dengan pelarut tadi. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena panu.
  7. Baking Soda
    Baking soda selain berfungsi sebagai bahan pembuatan kue, ternyata memiliki fungsi lainnnya yaitu bisa mengangkat sel kulit mati. Cara mebuatnya cukup mudah . campurkan satu sendok makan baking soda denagn setengah gelas air putih. Oleskan pada bagian kulit panu, diamkan selama beberapa menit. kemudian bilas dengan air bersih.
  8. Jeruk Nipis dan Belerang
    Kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk nipis mampu membunuh bakteri jahat pada tubuh. untuk membuat ramuan obat panu bisa mencampurkannya dengan belerang. Cara membuatnya yaitu pertama tumbuk belerang samapi halus lalu tambhkan perasan air jeruk nipis, aduk aduk hinggga merata. Kemudian olesan ramuan tersebut pada kulit yang terkenan panu. lakukan secara berulang ulang sebanyak 2 -3 x dalam sehari.
  9. Belimbing Sayur / Belimbing Wuluh
    Selain enak untuk dikonsumsi , kandungan yang terdapat pada belimbing wuluh ternyata sangat efektif digunakan sebagai bahan ramuan oabat panu, yaitu dengan cara menumbuk belimbing hingga halus, campurkan sedikit kapur sirih, aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit yang terkena panu. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Obat Jamur Kulit Di Apotik Yang Ada Aman Dan Paling Ampuh.
  10. Jahe
    Jahe yang memiliki rasa pedas, dan hangat, memang sering dijadikan sebagai bahan pembuatan obat tradisional, salah satunya obat panu. jahe bisa diaplikasikan dengan berbagai cara, bisa sebagai obat oles untuk penyakit panu, bisa juga sebagai minuman hangat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dari dalam. Setelah melakukan obat panu alami yang diminum maupun dioles lakukan juga pencegahannya dengan langkah di bawah ini:

Cara Mencegah Datangnya Panu

  • Menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
  • Mandi yang rajin minimal 2 x sehari.
  • Gantilah pakaian, celana, serta daleman sesering mungkin.
  • Jangan menggunakan pakaian, dan barang barang milik orang lain.
  • Biasakan untuk menjemur handuk yang telah dipakai,
Lebih baik mencegah dari pada mengobati. Tetapi bagi anda yang sudah terlanjur terkena penyakit panu tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam obat panu alami yang telah kami www.obatgatal2.com rekomendasikan diatas. Semoga informasi ini menambah wawasan ilmu pengetahuan dan bisa bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: