Rabu, 12 April 2017

Obat Jamur Selangkangan, Wajah, Mulut, Dan Kulit Yang Bagus

Baca lagi:
Obat Jamur di Kulit-Di Indonesia cukup banyak ditemukan kasus infeksi jamur kulit. Mengingat wilayah Indonseia, daerah tropis dengan iklim panas dan lembab. Apalagi jika Anda kurang baik dalam menjaga kebersihan badan. Ada banyak macam infeksi jamur kulit seperti panu, kutu air, kurap, gatal-gatal selangkangan dan lain sebagainya. Semua penyakit kulit tersebut harus segera di tangani dengan memberikan obat jamur yang aman dan ampuh sehingga jamur tidak akan kembali menginfeksi kulit.

Ramuan Obat Jamur Selangkangan, Wajah, Mulut, Dan Kulit Yang Bagus

Tersedia pilihan obat jamur di apotik, namun tidak semua obat jamur bisa di beli secara bebas, ada beberapa obat jamur yang harus dibeli dengan resep dokter. Di iklan-iklan TV atau media lainnya banyak obat jamur yang dapat diperoleh tanpa resep dokter seperi obat jamur salep atau krim dengan berbagai merek. Sebelum Anda mengambil keputusan dalam membeli dan menggunakan obat jamur, sebaiknya pahami terlebih dahulu ciri-ciri, bentuk dan jenis infeksi jamur yang menjangkiti kulit Anda.


daftar Obat Jamur Selangkangan, Wajah, Mulut, Dan Kulit Yang Bagus

Gejala Penyakit Kulit karena Jamur (tinea)

Tinea merupakan istilah medis untuk sekelompok penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh di lapisan kulit mati atau dermatofit. Gejala umum yang terlihat dari serangan penyakit kulit jamur ini adalah adanya ruam kemerahan atau mungkin kecokelatan dan berbentuk cincin atau pulau dan timbul rasa gatal pada kulit yang terinfeksi. Walaupun bukan termasuk jenis penyakit yang berbahaya namun tentu saja akan merusak penampilan, terutama jika kemunculannya berada di area kulit wajah.
Beberapa jenis penyakit jamur kulit atau tinea serta gejalanya, diantaranya :
  1. Tinea Corporis (bagian tubuh)
    Tinea corporis merupakan jamur kulit yang menyerang bagian tubuh. Penyakit jamur kulit ini akan membentuk lesi kulit yang mempunyai plak bersisik melingkar dengan tepi menonjol. Dan dalam istilah orang awam adalah panu. Pada umumnya lesi menyebar pada kulit badan, atau lengan, dan kaki.
  2. Tinea Cruris (bagian selangkangan)
    Tinea cruris akan membentuk ruam yang dimulai pada daerah selangkangan, terutama pada bagian lipatan antara bagian atas paha dan alat kelamin. Ruam tersebut akan terasa gatal, berwarna kemerahan, dan dapat menyebar dengan cepat. Ruam ini kerap menyebar ke bagian dalam paha yang lain. Infeksi dapat menyebar ke kulit bagian lain dari tubuh atau sangat mungkin untuk pertama kaliya muncul pada daerah lain, misalkan kaki.
  3. Tinea faciei (bagian wajah)
    Jenis jamur kulit ini biasanya hanya menyerang bagian wajah. Gejala tinea faciei ditandai dengan adanya bercak bulat kemerahan yang gatal dan terlihat menonjol serta kasar dan memiliki batas yang bersisik yang mungkin akan tampak lebih gelap dari kulit di sekitarnya.
  4. Tinea Pedis (bagian kaki)
    Istilah ini mungkin sering kita kenal dengan kutu air. Gejalanya ditandai dengan kulit kaki atau telapak kaki retak, kulitnya mengelupas dan terdapat pada sela-sela jari kaki. Selain itu, tanda lain dari tinea pedis adalah kulit tampak kemerahan dan sangat gatal, perih dan nyeri terutama jika terkena air. Tinea pedis termasuk penyakit kulit yang mudah menyebar kebagian yang lain seperti telapak kaki, pangkal paha, ketiak dan tangan. Untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, diusahakan agar tidak digaruk dan segera diobati dengan obat jamur yang sesuai.

Dafta Obat Jamur Salep yang ampuh anda gunkan

inilah kumpulan obat apotik untuk jamur yang manjur buat anda yang sudah lama dan baru kena serangan jamur:

  1. Obat jamur salep miconazole
    Salep jenis miconazole adalah obat untuk mengatasi infeksi jamur yang berkembang dan menjangkiti bagian-bagian tubuh, seperti kulit, vagina atau mulut. Obat ini berfungsi dalam membunuh dan menghentikan pertumbuhan jamur. Selain di kulit, vagina dan mulut, miconazole juga dapat mengobati infeksi jamur yang terjadi pada kuku. Pada bayi lima tahun (balita), micanazole dapat digunakan untuk mengobati kondisi ruam popok yaitu infeksi yang terjadi di bagian bokong bayi akibat dari pemakaian popok. Salep anti jamur ini dapat dioleskan pada ruam kulit dalam jangka waktu tertentu sampai beberapa minggu.

  2. Obat Jamur Salep Tolnaftate
    Walaupun obat ini belum diketahui secara pasti cara kerjanya, akan tetapi zat yang terkandung di dalamnya disinyalir dapat merusak pertumbuhan jamur. Obat jamur salep tolnaftate diketahui tidak hanya mampu mengobati infeksi jamur namun juga dapat mencegah jamur berkembang kembali. Cara pemakaian obat salep ini adalah bersihkan dan keringkan area kulit yang terinfeksi jamur kemudian oles dengan obat ini dua kali sehari.
  3. Obat Jamur Salep Terbinafine Hydrochloride
    Terbinafine hydrochloride dapat digunakan dalam mengobati kurap, kutu air atau tinea corporis. Salep kulit anti jamur ini tidak memerlukan resep dokter. Obat jamur kulit ini bekerja sangat ampuh dalam menghentikan epoxidase sehingga sel jamur akan kekurangan ergosterol dan pada akhirmya sel jamur tersebut akan mati. Pada umumnya obat ini dioleskan pada area kulit yang terinfeksi sebanyak dua kali sehari. Namun Anda harus tahu ada efek samping yang munkin muncul setelah menggunakan obat ini seperti rasa panas, iritasi kulit dan kulit kering.
  4. Obat Jamur Salep Butenafine Hydrochloride
    Obat jamur salep butenafine hydrochloride mempunyai cara kerja yang mirip dengan terbinafine hydrochloride, yaitu dapat mengobati jamur kutu air, panu, dan jamur diselangkangan atau tinea cruris. Cara pemakaian salep jenis ini adalah dengan dioles dua kali sehari selama beberapa minggu, sedangkan untuk gatal diselangkangan atau kurap gunakan satu kali dalam sehari atau sesuai petunjuk dokter.
    Sedangkan Tablet obat jamur wajah dan mulut biasanya akan diberikan jika kurap, panu, atau penyakit kulit akibat jamur lainnya sudah luas dan tidak ada tanda-tanda kesembuhan setelah diobati dengan salep dan biasanya obat tablet atau sejenisnya harus dengan resep dokter. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Cara-Cara Menghilangkan Panu Di Muka Dengan Cepat Secara Alami.

Cara Pencegahan Penyakit Jamur Kulit

Pepatah mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Beberapa tips sederhana berikut ini mungkin akan membantu Anda dalam upaya mencegah terserang infeksi jamur kulit, diantaranya :
  • Biasakan mandi dua kali sehari, serta cucilah sampai bersih pangkal paha anda atau selangkangan lalu keringkan dengan handuk yang bersih sampai benar-benar bersih.
  • Gantilah pakaian Anda setiap hari. Jamur dapat cepat berkembang pada pakaian kotor dalam serpihan kulit.
  • Tidak memakai pakaian atau handuk secara bersama-sama, apalagi dengan orang yang sudah terinfeksi jamur kulit. Serta cucilah handuk sesering mungkin dan jemur jika sudah digunakan. Dan jika anda memiliki penyakit jamur kulit, sebaiknya jauhkan handuk dari orang lain agar tidak menular.
  • Gunakan sandal ketika Anda masuk kamar mandi, atau gunakan alas kaki ketika anda berjalan di loker, kolam renang, gym atau kamar hotel.
  • Keringkan badan yang berkeringan selepas aktivitas atau berolah raga
  • Cuci kaki sesering mungkin dengan sabun hingga bersih lalu keringkan sampai benar-benar kering.
  • Gunakan kaos kaki yang cepat kering dan kaos kaki yang dapat menjaga kelembaban kulit serta gantilah kaos kaki setiap hari.
demikian uraian tentang obat jamur selangkangan, wajah, mulut, dan kulit yang bagus, sebaiknya obat jamur di mulut gunkan jenis tablet, baiklah sampai disini dulu penjelasan dari www.obatgatal2.com semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: