Rabu, 12 April 2017

Obat Gatal Selangkangan di Apotik Paling Ampuh Dan Aman Sudah Terbukti

Baca lagi:
Penyakit gatal-gatal di kulit bisa diakibatkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah karena alergi terhadap seafood atau alergi bahan makanan tertentu. Selain itu gatal-gatal di kulit juga bisa terjadi karena suhu udara yang ekstrim, terlalu panas atau terlalu dingin. Satu lagi penyebab gatal-gatal adalah karena jamur yang menyebar di permukaan kulit. Salah satu bagian tubuh yang rentan kena jamur adalah selangkangan. Kalau sudah terlanjur tertular, mencari salep obat gatal selangkangan di apotik adalah pilihan yang paling tepat.

Beberapa Obat Gatal Selangkangan Di Apotik yang Aman dan ampuh

Gatal-gatal parah di selangkangan, lazimnya disebut sebagai Sangkadi atau Sengkadi. Biasanya diderita oleh kaum lelaki yang masuk masa puber atau dewasa muda. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika lelaki dewasa dan anak-anak juga bisa mengalami sangkadi atau eksim akibat gaya hidup yang tidak sehat.

Kumpulan Obat Gatal Selangkangan di Apotik Paling Ampuh Dan Aman Sudah Terbukti

Gejala Awal dan Obat Gatal Selangkangan Paling Ampuh di Apotik yang Tepat

Jika anda merasa panas di bagian selangkangan, kemudian muncul rasa gatal luar biasa yang tak bisa ditahan, kemudian muncul ruam-ruam merah yang semakin melebar jika anda menggaruk bagian yang gatal, maka kemungkinan besar anda sudah terjangkit jamur penyebab eksim di selangkangan atau sangkadi. Setelah ruam-ruam merahnya mereda, tidak berarti sangkadi sembuh, justru penyakit ini baru dimulai. Tak lama kemudian, bagian kulit yang beruam merah akan melepuh, berisi nanah. Memang tidak semua bagian kulit yang melepuh akan bernanah, tetapi sebagian besar kulit akan berisiko bernanah dan mudah sekali pecah. Dalam istilah medis, sengkadi ini disebut sebagai eksim basah.

Tinea Cruris adalah jamur yang menginfeksi kulit selangkangan dan juga kulit kelamin, menimbulkan ruam yang memiliki batasan berwarna merah dengan kulit yang normal. Seperti yang sudah disebutkan di atas, jamur ini menyebabkan ruam yang terasa sangat gatal, tetapi saat digaruk akan berganti rasa perih dan ruamnya akan menyebar makin lebar. Bukan hanya di bagian selangkangan saja, namun juga akan menyebar ke permukaan kulit kelamin, paha dan juga sampai ke bokong. Tidak menutup kemungkinan ruam akibat Tinea Cruris ini akan menyebar ke seluruh tubuh, apabila penderita memiliki gaya hidup yang jauh dari kata bersih dan tidak melakukan pengobatan.

Jika masih ragu dengan gejala awal sangkadi, maka silahkan disimak perinciannya berikut ini :

  1. Sengkadi selalu terjadi di bagian selangkangan, lipatan paha, atau di paha bagian dalam. Bisa jadi hanya di salah satu bagian paha, tetapi bisa juga langsung menginfeksi kedua belah paha sekaligus.
  2. Jika tak tahan untuk tidak menggaruk, maka hasil garukan pada ruam akan membuat kulit terlihat lebih tebal akibat infeksi yang disebabkan bakteri.
  3. Gatal yang hebat dan tidak bisa ditahan.
  4. Ruam yang kemudian melepuh akan terlihat berwarna mencolok, merah kehitaman atau bahkan berwarna abu-abu kehitaman. Terlebih jika lepuhannya sudah bernanah.
  5. Bagian kelamin lelaki tidak luput dari ruam dan lepuh yang bernanah, tetapi buah zakar merupakan bagian yang cenderung kuat dari munculnya lepuhan nanah. Walau demikian, tidak berarti bagian zakar tak terinfeksi jamur.
  6. Bagian tengah lepuhan (yang bernanah) terlihat mengembung, kecoklatan dan bersisik. Setelah meletus, terlihat seperti kawah kecil yang meninggalkan rasa perih.
  7. Jika sudah jelas menderita sengkadi, maka satu-satunya jalan adalah mencari merek obat gatal selangkangan di apotik dan mengobati sengkadi secepatnya, sebelum jamurnya menyebar ke bagian tubuh yang lain. Sebab, semakin luas penyebarannya, semakin sulit untuk mengobatinya.

Obat Gatal Selangkangan di Apotik dan Cara Penggunaannya

Untuk mengobati gatal di selangkangan atau sengkadi, ada beberapa jenis obat yang bisa digunakan. Baik itu obat yang diminum atau dioles, yang penting adalah telaten dan rutin melakukan perawatan sehingga eksim basah di selangkangan bisa lekas sembuh. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat gatal selangkangan di apotik yang bisa anda coba sendiri di rumah :
  1. Miconazole. Salep kulit yang satu ini adalah salep yang paling direkomendasikan, karena banyak sekali pasien eksim basah dan kering yang sembuh total setelah menggunakan salep ini dengan teratur. Miconazole adalah obat gatal kulit diapodik yang cocok untuk mengobati gatal karena jamur di bagian kulit kelamin, serta mulut. Penggunaan miconazole tidak boleh lebih dari dua minggu, tetapi setelah hilang keluhan gatal, tetap gunakan selama beberapa hari lagi sebagai antisipasi kembalinya jamur penyebab gatal.
  2. Ketoconazole. obat gatal selangkangan di apotik ini Biasa digunakan untuk mengobati infeksi kulit pada selangkangan, panu dan bahkan ketombe. Fungsinya membunuh jamur uang yang mengakibatkan infeksi dan mencegah jamur tersebut untuk kembali menginfeksi. Cara kerjanya adalah dengan mengganggu sintesa ergosterol yang merupakan komponen terpenting dalam membran sel jamur tersebut. Cara penggunaannya sangat mudah, sama seperti salep-salep yang lainnya, yaitu mengoleskan sedikit salep ke bagian yang berjamur, lalu mengoleskan salep sampai meresap ke dalam kulit dengan usapan memutar.
  3. Elocon.obat Elocon buat apa? nah obat Yang satu ini tersedia dalam bentuk krim, losion dan juga dalam bentuk salep. Fungsinya mengurangi rasa gatal pada kulit, mengurangi peradangan akibat alergi, eksim, dermatitis, juga ruam pada kulit. Kandungan Glukokortikosteroid (GCS) di dalamnya memiliki fungsi untuk pengobatan radang pada kulit, juga menghilangkan gatal-gatal. Hanya bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak usia di atas dua tahun.
  4. Hydrocortisone. Obat kulit gatal di selangkangan yang dijual di apotik ini juga termasuk merk yang cukup populer di kalangan pasien penyakit kulit. Fungsinya untuk mengurangi rasa gatal di kulit, mengurangi bengkak akibat gatal dan juga menghilangkan ruam merah. Obat oles ini hanya boleh digunakan pada bagian luar tubuh dan tidak boleh dioleskan pada ketiak serta bagian muka, kecuali atas rekomendasi dokter. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Bedak Obat Biang Keringat Bayi dan Pencegahannya Agar Tidak Parah.
  5. Scabimite. Nama obat gatal selangkangan di apotek - Scabimite ini Seperti namanya, salep ini berfungsi untuk mencegah penyebaran sel parasit yang akan menyebar ke bagian kulit yang masih sehat. Scabimite ini cara kerjanya sangat cepat, tetapi hanya boleh digunakan satu kali saja dan tidak boleh berkali-kali. Penggunaannya pun hanya boleh delapan sampai dua belas jam saja, setelahnya pengguna harus mencuci bagian yang diolesi salep. Anjuran pemakaiannya adalah malam hari sebelum tidur, jadi saat mandi anda bisa membersihkan sisa salep di bagian yang gatal.
Mengobati gatal di selangkangan ini membutuhkan waktu lima sampai sepuluh hari sampai sembuh total, tergantung lebar ruam yang muncul akibat jamur. Tetapi, penyembuhan bisa lebih cepat apabila anda memperhatikan kebersihan pakaian yang anda kenakan dan makanan yang disantap. Hindari pakaian dalam ketat yang bisa menimbulkan lecet, serta hindari pakaian lembab karena keringat. Jangan menyantap makanan yang amis dan berminyak untuk sementara waktu, supaya permukaan kulit yang melepuh tidak basah oleh nanah. Sementara itu untuk harga obat gatal selangkangan di apotik juga tidak terlalu mahal, harganya dimulai dari 3500 per tube, bisa digunakan sampai satu minggu perawatan.demikian dulu cream gatal selangkangan dari www.obatgatal2.com bisa anda pilih salah satunya.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: