Rabu, 12 April 2017

Obat Biang Keringat untuk Semua Kalangan Usia Bayi 3 Bulan dan Dewasa

Baca lagi:
Bagi para penderita biang keringan, ada beberpa obat biang keringat yang bisa digunakan. Biang keringat atau biasanya orang jawa menyebutnya keringet buntet sedangkan dalam istilah kedokterannya disebut miliaria. Penyakit ini biasanya timbul akibat keringat lebih yang dapat keluar karena ada penyumbatan pada bagian saluran kelenjar keringat.

Penyumbatan ini disebabkan karena sel-sel kulit yang mati, keringat tidak terbuang secara sempurna. Keringat yang tidak bisa keluar tersebut dapat menimbulkan bintik-bintik kecil yang didalamnya berisi air, juga disertai timbulnya rasa gatal,kulit jadi kemerahan dan pedih.

Obat Biang Keringat untuk Semua Kalangan Usia

Biang keringat dapat terjadi pada siapa saja baik pada anak-anak bahkan orang dewasa. Biang keringat biasaanya muncul baik disekitar dahi ataupun leher, selain itu juga mengincar bagian-bagian tubuh yang biasanya tertutup pakaian seperti punggung dan dada, dan juga bagian yang mengalami tekanan ataupun gesekan pakaian.


Obat Biang Keringat untuk Semua Kalangan Usia Bayi 3 Bulan dan Dewasa

Jenis Biang Keringat dan Obat Biang Keringan yang Cocok

Walaupun biang keringat tidaklah berbahaya, selain itu juga bisa menghilang dalam beberapa minggu dengan menggunakan perawatan kulit seperti biasa. Namun dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Untuk mencegah biang keringat muncul pada kulit anda, sebaiknya kenali tiga bentuk biang keringat dan obat biang keringat yang digunakan , seperti berikut ini:
  1. Miliaria Kristalin
    Biang keringat jenis ini biasanya yang paling banyak terjadi pada buah hati. Gejala yang timbul adalah bintil-bintil yang amat kecil biasanya memiliki ukuran 1-2 mm. bintil-bintil ini muncul di daerah yang tertutup setelah bayi banyak berkeringat.
    Tidak ada keluhan apapun pada bayi. Penyakit ini biasanya akan sembuh sendiri yang ditandai dengan munculnya sisik-sisik halus. Untuk mengatasinya tidak usah bingung-bingung, pakaikan bayi pakaian yang tipis dan yang dapat menyerap keringat. Prinsipnya untuk hal ini adalah mencegah keringat atau mengusahakan keringat menguap dengan baik.
  2. Miliaria Rubra
    Untuk jenis biang keringat ini merupakan yang lebih berat, biasanya penyakit ini terdapat pada area badan yang bergesekan dengan pakaian. Tanda-tanda yang dimiliki biasanya bintil-bintilnya lebih besar, pedih dan gatal. Kebanyak jenis ini terjadi pada orang-orang yang terbiasa tinggal di udara tropis. Penyebab yang menimbulkan belum pasti, kemungkinan selain dikarenakan banyak keringat selain itu juga adanya sumbatan pada kelenjar keringat.
    Ada ahli yang mengatakan penyebabnya adalah kadar garam yang tinggi di kulit disertai adanya kuman. Untuk mencegahnya, gunakan pakaian yang tipis pada banyi atau pakaian yang dapat menyerap keringat. Penggunaan obat mungkin diperlukan yaitu bedak salisil yang mengandung sedikit mentol.
  3. Miliaria Profunda
    Biang keringat jenis ini biasanya mengikuti biang keringat jenis miliaria rubra. Tanda yang dimiliki biang keringat jenis ini ialah bintil berwarna putih yang keras. Bagian-baian kulit yang sering adalah banyak terdapat di badan, tangan dan kaki.
    Bintil-bintil jenis ini biasanya kebanyakn tidak berisi air. Jika diraba seperti kulit yang mengeras,. Selain itu juga tidak gatal dan berwarna seperti kulit saja. Cara untuk mengobati, bisa dengan obat losion calamin dengan atau tanpa mentol, bisa losion yang berisi resorsin 3%.

Obat Biang Keringat Pada Bayi Secara Tradisional

Biang keringat pada bayi cara mengatasinya bisa dilakukan secara tradisional. Biang keringat bukan penyakit yang berbahaya ataupun mematikan. Akan tetapi keberadaannya dapat mengganggu, terlebih lagi apabila terkena pada bayi.
Tanda dan gejala biang keringat bisa diketahui dengan adanya bintik-bintik kecil dan biasanya mirip seperti lepuhan kecil pada kulit. Bintik-bintik ini barangkali tampak berwarna kemerah-merahan, terutama jika terjadi pada kulit bersih dan terang.
Biang keringat tidak termasuk penyakit serius dan berbahaya, namun bagi yang mengalaminya justru akan sangat nyaman. Biang keringat adalah salah satu penyakit kulit yang biasanya sering muncul saat udara panas dan lembab, serta penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja. Namun penyakit ini biasanya bisa terjadi dan menimpa pada bayi dan anak-anak.
Terdapat 2 jenis cara mengatasi biang keringat baik secara alamiah ataupun kimia yang ada di masyarakat. Untuk pengobatan secara kimia cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan bedak salisil atau dengan menggunakan bedak yang mengandung Mint. Mint memiliki sifat yang terasa sejuk sehingga membuat kulit akan dingin.
Untuk bayi dan anak lebih dianjurkan menggunakan obat biang keringat secara tradisional saja agar lebih aman bagi kulit buah hati Anda. Berikut beberapa jenis obat biang keringat tradisional diantaranya:
  1. Tepung Tapioka Atau Kanji
    Tepung ini memiliki sifat dingin sehingga dapat membantu untuk mendinginkan kulit dengan cepat saat kepanasan. Caranya mudah, dengan cara menaburkan pada kulit yang ingin diberikan bedak tepung. Untuk menggunakan terlebih dahulu sebaiknya dibersihkan dulu, lebih bagus jika dimandikan, lalu keringkan tubuh bayi. Jika sudah bersih lalu berikan tepung kanji yang sudah dicampur dengan air, dan pastikan tidak sedang berkeringat selama memberikan bedak.
  2. Lebih aman bedak tabur
    obat biang keringat pada bayi 3 bulan selanjutnya Penggunaan bedak tabor juga dapat mengobati biang keringat. Pengobatan yang dapat dilakukan selain menggunakan bentuk bedak tabur, di toko terdekat juga dijual pengurang rasa gatal dalam bentuk bedak krem, kocok, dan salep. Prinsipnya penggunaan bedak sama saja karena bahan-bahan yang ditempelkan di kulit bisa dalam berbagai bentuk. Namun semakin kental atau semakin dalam bentuk salep, maka akan semakin lekat pada kulit.
  3. Pada bedak kocok ada tambahan alkoholnya, sehingga pada beberapa orang yang iritasi bila digunakan. Kalau mau lebih aman dan nyaman, gunakan bentuk bedak tabor. Kandungan alkohol yang ada pada bedak dapat menyebabkan kulit pada sebagian orang kelihatan lebih kering setelah menggunakan pengobatan ini.
  4. Daun Tembelekan
    Daun ini memiliki nama latin Lantana Camara Linn. Tanaman ini berkembang liar yang dengan ketinggian hingga 0,5-4 meter, batang tumbuhan ini berkayu, rantingnya berbentuk segi empat, memiliki bulu, serta berduri. Daun pada tumbuhan ini mempunyai sifat sejuk, pahit,dan sedikit berbau.
    Selain itu daunnya memiliki kandungan racun yang berguna mengurangi rasa gatal. Cara menggunakannya adalah segenggam daun tembelekan kemudian direbus dengan 3 gelas air tunggu hingga mendidih sekitar 15 menit, setelah itu diamkan hingga hangat, baru basuhkan pada bagian yang gatal.ini salah satu Obat Biang Keringat alami yang cukup ampuh.
  5. Daun Krokot
    Daun dengan nama latin Portulaca Oleracea Linn. Tanaman ini mudah dijumpai dan biasanya tumbuh di halaman. Untuk cara pengobatannya adalah gunakan segenggam daun krokot kemudian rebus dengan 3 gelas air, lalu didihkan hingga menjadi 1,5 gelas. Minumkan setelah didinginkan sebelumnya. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Obat Gatal Selangkangan di Apotik Paling Ampuh Dan Aman Sudah Terbukti.
  6. Kacang Hijau
    Tumbuk kacang hijau sebanyak 1 ons sampai halus. Setelah itu kemudian diseduh dengan air panas. Setelah dingin bisa untuk diminum.inilah salah satu bagian dari obat biang keringat dewasa.
  7. Buah Timun
    obat biang keringat untuk anak 2 tahun bisa dengan timun, Caranya dengan menghaluskan buah timun, kemudian oleskan pada area kulit yang terdapat biang keringat. Cara lain yang dapat dilakukan adalah timun dicampurkan dengan bedak dingin.

Demikian artikel tentang obat biang keringat baik untuk anak maupun orang dewasa yang dapat kami www.obatgatal2.com sampaikan kepada Anda semuanya semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: