Rabu, 12 April 2017

Bedak Obat Biang Keringat Bayi dan Pencegahannya Agar Tidak Parah

Baca lagi:
Sebelum kita beranjak pada obat biang keringat bayi, adakalanya kita perlu melihat sejenak, biang keringat merupakan masalah yang ada sejak dulu. Bisa dikatakan biang keringat merupakan masalah yang selalu dijumpai pada bayi. Biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah yang menonjol dan terasa gatal, menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit. Biang keringat juga sering disebut miliaria panas yang terjadi karena suhu di sekitar kita meningkat. Walaupun biang keringat juga bisa terjadi pada orang dewasa, pada bayi frekuensinya bisa lebih meningkat karena kulit bayi lebih sensitif. Sekalipun hanya terpusat di dada, tetapi biang keringat bisa juga muncul pada bagian kening, leher, punggung hingga paha.

Daftar naama Bedak Obat Biang Keringat Bayi dan Pencegahannya Agar Tidak Parah

Bedak Obat Biang Keringat Bayi dan Pencegahannya Agar Tidak Parah

 

Masih di obat biang keringat bayi, biang keringat bayi sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu
  1. Miliaria Kristalina
    adalah jenis biang keringat paling ringan, yaitu hanya mempengaruhi lapisan kulit teratas, tanda dan gejala yang muncul hanyalah berupa bintil kecil berisi cairan berwarna jernih dan mudah pecah. Bayi dan anak kecil kerap mengidap jenis yang ini, biang keringat jenis ini biasanya tidak gatal dan sakit.
  2. Miliaria Rubra
    Adalah jenis biang keringat yang muncul pada kulit bagian dalam, dengan rasa menyengat dan sakit sekali dan biasanya terjadi pada wilayah suhu yang panas atau lembab. Tanda dan gejala yang muncul adalah bintil merah, dan inflamasi karena keringat tidak bisa keluar dari permukaan kulit
  3. Miliaria Pustolosa
    Adalah perkembangan dari miliaria rubra dimana keringat yang muncul menjadi semakin marah, karena mengandung nanah setelah sebelumnya terinflamasi
  4. Miliari Profunda
    Adalah jenis biang keringat yang jarang terjadi dan berdampak pada kulit bagian dalam. Jenis yang ini bersifat kronis dan sering kambuh. Biasanya terjadi pada orang dewasa akibat aktivitas berlebihan yang mengandung keringat, bintil merah yang nampak berukuran lebih besar dan biasanya lebih keras
 Biang keringat sendiri sebenarnya bukan sebuah penyakit serius, artinya tidak memerlukan penanganan medis tertentu dan dapat pulih dengan mendinginkan kulit serta menghindari dari panas. Namun lain halnya jika telah terjadi infeksi gejala yang terjadi akan semakin parah dan disertai dengan tanda-tanda seperti demam, menggigil, rasa sakit yang makin bertambah, nanah keluar dari bintil dan benjolan ruam hingga pembengkakan kelenjar getah bening di ketiak dan selakangan.

Ini Dia Obat Biang Keringat Bayi dan Pencegahannya

Nah, seperti apakah pencegahan biang keringat bayi dan obat biang keringat bayi yang paling cocok untuk bayi?

Sebelum kita menginjak pada obatnya, maka yang kita perlukan adalah penyebab dari biang keringat bayi itu sendiri, diantaranya adalah
  • Iklim Tropis
    Indonesia yang beriklim tropis membuat cuaca cukup panas di siang hari dan lembab di malam hari. Cuaca yang berganti itu pemicu timbulnya biang keringat. Bagi seseorang yang memiliki bayi harus memperhatikan pakaian bayi yang lembab karena keringat atau kotor agar tidak memicu biang keringat. Karena pakaian kotor sendiri dapat memicu kuman dan berpotensi menimbulkan penyakit.
  • Kepanasan
    Faktor kepanasan diantaranya adalah kebiasaan untuk memberikan pakaian yang tebal sehingga keringat tidak bisa keluar dan memicu biang keringat. Bagi anda yang memiliki bayi, pakaian terbaik adalah tidak harus yang mahal atau t ebal, pakaian yang murah (asal tidak murahan) mampu menyerap keringat, tipis, terdapat sirkulasi angin ke pori-pori pakaian jauh lebih baik daripada pakaian yang panas dan tak mampu menyerap keringat
  • Aktivitas Fisik yang Berlebihan
    Olahraga dan aktivitas tertentu dan berat seringkali memunculkan reaksi keringat yang berlebihan, dari situ masalah biang keringat bisa muncul. Untuk bayi jika sering bergerak-gerak, bisa juga berkeringat, nah karena kelenjar keringat belum terbentuk bisa menimbulkan biang keringat, karena itulah agar sering-sering mengelap tubuh bayi dan menggantinya dengan pakaian yang keringat daripada nanti terkena biang keringat. Karena kunci dari penanganan biang keringat adalah keringnya kulit dari angin yang masuk dan juga pakaian bersih dan kering pula.
  • Belum Adanya Kelenjar Keringat
    Bayi yang berada di inkubator karena prematur dalam kondisi kepanasan akan mudah mengalami biang keringat, karena pada saat itu kelenjar keringat belum terbentuk, keringat tertahan di balik kulit.
  • Tirah Baring
    Bayi yang berada dalam kondisi beristirahat terlalu lama dalam posisi tertentu bisa jadi keringat yang muncul tidak kita sadari, karena itu dalam kondisi bayi dalam keadaan tirah baring, sebaiknya orangtua rajin untuk menengok kondisi mereka, salah satunya dengan mengubah posisi tidak pada satu tempat saja.

Obat Biang Keringat Bayi agar cepat hilang

Cara mengobati Biang Keringat Agar Tidak Parah dan cepat sembuh pada anak bayi:

  1. Menggunakan Kanji
    Kanji yang berasal dari tepung tapioka bersifat mendinginkan sehingga bisa mengatasi gejala gatal lebih cepat. Caranya, setelah mandi keringkan dengan handuk, kemudian olesilah dengan tepung kanji yang sebelumnya diberi sedikit air yang berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal dan mendinginkan kulit
  2. Herocyn
    Salah satu obat biang keringat paling ampuh untuk bayi, untuk mengatasi biang keringat. Keampuhannya yakni mengeringkan bekas biang keringat dan menghilangkan rasa gatalnya. Selain menggunakan bahan-bahan seperti kanji, belerang, atau mengandung salicylat acid yang berfungsi sebagai penahan rasa sakit, anti piretik terhadap demam dan anti peradangan.
  3. Zat Calamine
    Calamine salah satu Bedak obat biang keringat anak bayi ini berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit, dan tidak nyaman pada kulit akibat iritasi ringan sampai yang berat. bedak biang keringat bayi ini bersifat antihistamin dengan cara mengeringkan luka lecet, ruam-ruam merah hingga inflamasi sehingga menimbulkan gatal-gatal. Bagi bayi atau balita, obat yang satu ini berfungsi untuk menghilangkan biang keringat dari miliaria kristalina hingga miliaria profunda
  4. Lidah Buaya
    Sejak lama lidah buaya memiliki banyak khasiat yang diantaranya sebagaimana sering kita ketahui yakni untuk menyuburkan rambut, memperbaiki kulit kepala dan menyehatkan akar rambut sehingga mencegah kerontokan. Ternyata lidah buaya memiliki khasiat selain sebagai penyehat rambut yakni untuk mengobati gatal-gatal pada kulit, termasuk juga biang keringat. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya tersebut di pusat ruam-ruam merah atau biang keringat bayi. Jangan takut akan adanya efek samping karena salep biang keringat bayi alami yang satu ini termasuk alami dan belum memakai proses kimiawi. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Cara Menghilangkan Gatal-Gatal Pada Kulit Badan Secara Tradisional.
  5. Memotong Kukunya
    Untuk yang terakhir ini adalah cara pencegahan, yakni dengan memotong kuku si bayi untuk menghindari mereka menggaruk tubuhnya sendiri, jika kukunya panjang akan mengakibatkan lecet dan biang keringatnya menjadi luka, atau gunakan sarung tangan yang kering agar tidak menimbulkan lecet sewaktu menggaruk tempat yang gatal.
Nah, demikianlah dari kami obatgatal2.com terkait bedak dan lation obat biang keringat bayi yang kami referensikan untuk para pembaca sekalian, tak hanya berupa obat, tetapi juga pencegahan, karena beberapa jenis biang keringat juga bisa sembuh walaupun hanya dicegah.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: