Senin, 10 April 2017

Cara menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari Secara Alami Tanpa Bekas

Baca lagi:
Cara Menghilangkan Panu Di Wajah tanpa bekas -Panu merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh Jamur Malassezia Globosa. jamur ini sangat menyukai area yang memiliki kelembapan tinggi. Seperti halnya kita yang tinggal di Indonesia yang beriklim tropis hangat sehingga menyebabkan kondisi yang lembab.

Bagi anda yang memiliki tipe kulit yang lembab, mudah berkeringat kemudian berminyak pada kondisi kondisi ini jamur akan cepat berkembang banyak. sehingga akan menimbulkan panu yang ditandai denga bercak bercak bercak putih pada kulit ataupun pada wajah. Terutama panu yang menyerang area wajah tentunya hal itu bisa menurunkann tingkat kepercayaan diri penderitanyya , seperti merasa minder, malu, takut di ejek oleh teman, males untuk bepergian karena malu, dan sebagainya.


Cara menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari Secara Alami Tanpa Bekas

Cara Mencegah Dan Cara Menghilangkan Panu Diwajah

Sebelum kita membahas bagaimana cara menghilangkan panu di wajah tanpa efek samping, nah alangkah lebih baiknya jika kita menyimak dulu penyebab dan gejala datangnya panu pada wajah. Berikut penjelasannya :
  • Kulit wajah yang berminyak
  • Lingkungan yang lembab sehingga menyebabkan kulit wajah mengeluarkan keringat berlebih.
  • Tidak rajin membersihkan wajah.
  • Pemakaian make up yang kurang cock dengan tipe wajah anda.
  • Adanya faktor genetik atau faktor keturunan.
  • Jamur dan bakteri jahat.
  • Menurunnya sistim imun.
Kenali juga beberapa gejala dan tanda yang ditimbulkan dari panu, yaitu sebagai berikut :
  • Timbulnya beberapa ruam, ruam ruam tersebut ada yang berwarna merah, putih, coklat, sesuai dengan warna kulit orang itu sendiri.
  • Gatal dan panas merupakan gejala paling umum yang ditimbulkan panu.
  • Apabila kulit panu itu tergaruk maka akan keluar serbuk serbuk putih berguguran.
  • Panu akan muncul pada area –area yang berlembab seperti tangan, kaki, leher, ketiak, wajah, dada, dan paha.

Cara mencegah panu cukup mudah tergantung bagaimana anda menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri seperti, membiasakan mandi 2 x sehari, hindari pemakaian baju, handuk, sabun, celana, secara bergantian dengan orang lain. Bersihkan wajah 2 x sehari pagi dan malam hari. Biasakan menjemur handuk yang telah di pakai supaya jamur tidak mengendap.

 Cara menghilangkan Panu Di Wajah Dalam 1 Hari Secara Alami Tanpa Bekas

Cara cepat menghilangkan panu pada wajah dalam 1 hari itu terbilang cukup mudah, yaitu dengan bisa dengan menggunakan bahan bahan tradisonal dan alami serta tidak menimbulkan efek samping yang bisa menimbulkan iritas pada wajah. Jangan menggunakan obat –obatan yang mengandung bahan bahan kimia hal ini dikarenakan kuliit wajah lebih sensitif dari kulit tubuh lainnya. berikut obat yang cock dan aman untuk mengatasi panu pada wajah :
  1. Bawang Putih
    Bawang putih seolah olah menjadi seorang pahlawan dalam dunia kesehatan, jerawat, jerawat batu, dan berbagai penyakit kulit pun bisa dengan mudah diatasi dengan bawang putih. Seperti halnya sekarang bawang putih bisa dimanfaatkan sebagai obat panu. Bawang putih memiliki aroma yang sangat menyengat selain itu apabiila digosokkan pada area luka akan menimbulkan perih yang luar biasa.
    Cara membuatnya :
    Ambilah beberapa siung bawang putih kemudian potong beberapa atau anda bisa menumbuknya sampai halus. Gosokkan bawang putih tadi pada area panu hingga kulitnya berwarna kemerahan serta menimbulkan rasa perih. Biarkan dulu sejenak hingga rasa perihnya sedikit meredak, setelah itu gosokan kembali. Lakukan kegiatan ini secara rutin sebanyak 2 x sehari pagi dan sore. Bawang putih selain digunakan dengan cara digokokkan bawang putih juga bisa di gunakan dengan cara dikonsumsi secara mentah mentah, hal ini bertujuan untuk menyembuhkan panu dari dalam.
  2. Daun Kemangi
    Siapa sangka daun kemagi yang sekama ini di pakai sebagai tambahan bumbu pepes ikan, ayam dan pepes tahu.
    Cara menggunakannya : siapkan 10 – 20 lembar daun kemangi kemudian cuci bersih, gosokkan daun kemangi pada area panu secara berulang ulang 2 – 3 x dalam sehari selama kurang lebih 10 – 15 menit saja.
  3. Jahe
    Jahe atau dalam bahasa latinnya Zingiber Officinale memiliki rasa pedas sehingga sering di manfaatkan sebagai bahan makanan dan jamu. Nah kali ini jahe di manfaatkan untuk pengobatan panu secara cepat dan mujarab.
    Cara membuatnya :
    Siapkan 2-3 ruas jahe lalu tumbuk kasar, kemudian gosokkan pada area wajah yang terkena panu sebanyak 2 x sehari selama 10 – 15 menit.
  4. Serai
    Cara membuatnya : ambillah satu batang serai saja , kemudian cuci sampai bersih, kemudian gosokklah batang serai yang sebelumnya telah dimemarkan. Lakukan kegiatan ini 2 hari sekali saja.
  5. Daun Sirih
    Sejak zaman dahulu daun sirih terpercaya mampu mengatasi masalah kesehatan, seperti mengatasi berbagai masalah kewanitaan.
    Cara membuatnya :
    Siapkan 5-10 lembar daun sirih, cuci sampai bersih, kemudikan remas remas, setelah itu gosokkan pada panu lakukan secara rutin 2 -3 x dalam sehari selama kurang lebih 30 mnt – 1 jam.
  6. Rimpang Laos
    Laos atau dalam bahasa latin laguas galanga. Cara membuatnya yaitu siapkan terlebih dahulu kurang lebih 12 cm rimpang laos yang sudah dicuci, kemudian tumbuklah sampai halus, lalu gosokkan selama 1 – 2 jam , lakukanlah 3 x dalam sehari.
  7. Belimbing wuluh
    Vitamin C yang terdapat pada belimbing bermanfaat untuk mengganti beberpa sel sel kulit mati pada wajah. Belimbing juga bisa membunuh bateri jahat seperti kurap dan panu.
    Cara menghilangkan Panu Di Wajah dengan bahan alami pakai belimbing waluh , ini tipsnya:
    Siapkan satu buah belimbing dan setengah sendok kapur sirih, kemudian blender kedua bahan tersebut, setelah itu oleskan pada area panu , diamkan kurang lebih 10 – 15 menit. bilas dengan air bersih.
  8. Belerang
    Bagi sebagian orang belerang bisa dijadikan sebagai obat panu.karena kandungan mineral yang dimiliki belerang mampu membunuh kuman, jamur, bakteri penyebab panu.
    Cara menghilangkan Panu Di Wajah dengan belerang, ini tipsnya:
    Tumbuklah belerang hingga halus tambahkan perasan jeruk nipis dan minyak kelapa. Setelah bahan bahan tersebut siap untuk digunakan maka selanjutnya oleskan ramuan tadi pada wajah yang terkena panu, lakukan secara rutin 1 -2 x sehari selama 20 – 30 mnt. Pemakaian dilakukan hingga panu anda sembuh dan tidak berbekas. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Obat Panu Tradisional Paling Ampuh Dan Mujarab Dari Luar Dan Dalam Yang Diminum.
  9. Daun Pare
    Selain buahnya yang bisa dijadikan sebagai makanan yang enak untuk di santap. Ternyata daun pare pun bisa dimanfaaatkan untuk menghilangkan panu.
    Cara membuatnya :
    Siapkan 4 –5 lembar daun pare dan campurkan sedikit kapur sirih lalu haluskan. Oleskan ramuan tersebut pada kulit wajah yang terkena panu tadi. Lakukan sebanyak 2 x sehari sampai panu tersebut sembuh dan tidak menimbulkan bekas.
Demikian artikel diatas yang bisa kita www.obatgatal2.com share kepada anda, semoga informasi mengenai Cara Menghilangkan Panu Di Wajah secara alami ini bisa menjadi solusi yaang baik dari yang terbaik dan tentunya bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: