Selasa, 11 April 2017

Cara-Cara Menghilangkan Panu Di Muka Dengan Cepat Secara Alami

Baca lagi:
Dibutuhkan Cara Menghilangkan Panu Di Muka agar pertumbuhan jamur tidak semakin meluas. Jika biasanya panu banyak terjadi disekitar leher atau punggung, nyatanya panu juga bisa terdapat pada bagian wajah seseorang. Buka hanya rasa gatal yang membuat penderita tidak nyaman tetapi juga karena bercak berwarna putih yang membuat penampilan kulit tidak bagus. Warna kulit wajah jadi terlihat tidak merata sehingga akan mempersulit penggunaan make up.

Cara Menghilangkan Panu Di Muka bisa dilakukan secara alami maupun menggunakan resep dokter. Namun jika kondisi tidak terlalu parah masih bisa diusahakan dengan pengobatan alami. Selama ini masyarakat menganggap bahwa penyakit kulit biasanya menular, begitupun dengan panu. Namun nyatanya panu bukanlah penyakit kulit menular karena ia disebabkan jamur malassezia yang notabennya merupakan jamur yang tumbuh disetiap kulit manusia. Hanya saja jamur tersebut berpotensi menyebabkan panu jika berkembang secara berlebihan dan disebabkan oleh beberapa faktor.
Cara-Cara Menghilangkan Panu Di Muka Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Panu Di Muka Dengan Cepat Secara Alami

Menghilangkan panu bisa dengan menggunakan cara alami. Cara yang dilakukan tergolong aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kita temui sehari-hari.

Cara Menghilangkan Panu Di Muka tanpa bekas

Berikut beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu diwajah:
  1. Jeruk nipis
    Jeruk nipis kaya akan vitamin C sebagai antioksidan alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun tidak hanya itu, antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis juga bisa menjadi bahan dalam Cara Menghilangkan Panu Di Muka karena ia mampu menangkal pertumbuhan jamur. Caranya mudah saja. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian oleskan potongan tersebut pada wajah yang berpanu. Bisa juga dengan cara memeras air jeruk nipisnya terlebih dahulu untuk kemudian diaplikasikan pada wajah yang berpanu. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Pastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih saat akan melakukan pengobatan menggunakan jeruk nipis ini. Lakukan hal ini 1-2 kali sehari.
  2. Belimbing wuluh
    Belimbing wuluh memiliki citarasa yang super masam. Maka bisa dipastikan ia tinggi akan vitamin C. Ia bisa digunakan sebagai Cara Menghilangkan Panu Di Muka secara alami. Caranya mudah yaitu dengan mencuci bersih 2-3 belimbing wuluh kemudian tumbuk sampai halus. Lalu oleskan tumbukan tersebut pada area wajah yang berpanu. Namun akan timbul sensasi perih yang cukup menyengat. Jika kulit anda sensitif maka bisa menggunakan metode lain selaindioles langsung. Masukkan tumbukan belimbing pada kain bersih atau selembar tisu. Barulah kemudian ditotol-totolkan pada area panu diwajah. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih. Perawatan ini bisa dilakukan sehari sekali.
  3. Cuka apel
    Cuka apel memang sudah banyak digunakan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Ia pun bisa kita gunakan untuk Cara Menghilangkan Panu Di Muka. Kita bisa mendapatkan cuka apel di supermarket besar. Pastikan memilih cuka apel murni. Untuk digunakan pada wajah berpanu, seduhlah teh hijau setengah cangkir kemudian tambahkan cuka apel pada air teh tersebut sebanyak satu sendok makan saja. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah berpanu. Biarkan ia meresap ke kulit selama kurang lebih 20-30 menit. Lakukan hal ini dua kali sehari pagi dan malam agar hasilnya maksimal.
  4. Bawang Putih
    Bawang putih mengandung senyawa anti-bakteri dan jamur sehingga bisa digunakan sebagai Cara Menghilangkan Panu Di Muka. Prinsip dalam penggunaan bawang putih ini sebenarnya sama seperti halnya dalam mengobati jerawat. Pertama, pastikan kondisi kulit sudah bersih sebelum melakukan pengobatan ini. Kemudian kupaslah 1-2 siung bawang putih. Kemudian potong menjadi dua bagian lalu oleskan pada wajah yang terdapat panu. Biarkan selama beberapa menit atau kira-kira 15-20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air bersih dan keringkan. Pengobatan ini bisa dilakukan 1-2 kali sehari.
  5. Belerang
    Belerang mengandung sulfur alami yang baik untuk menghilangkan jamur. Cara Menghilangkan Panu Di Muka menggunakan belerang bisa dengan cara menumbuk belerang tersebut dan campurkan dengan minyak kelapa murni atau VCO beberapa tetes. Kemudian aplikasikan pada bagian wajah yang berpanu. Pengobatan ini bisa dilakukan 2 kali sehari. Jika sulit mendapatkan belerang maka tidak ada salahnya untuk berendam dikolam pemandian air panas yang mengandung belerang.
  6. Getah pepaya
    Getah pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati panu diwajah. Caranya mudah yakni cuci bersih pepaya muda. Kemudian tinggal ambil getah dari pepaya yang masih muda tersebut lalu aplikasikan pada wajah yang ada panu. Pastikan kondisi kulit sudah bersih saat akan diolesi getah pepaya ini. Getah ini bisa mengakibatkan efek samping seperti gatal ataupun perih. Jadi bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan Cara Menghilangkan Panu Di Muka dengan menggunakan getah pepaya seperti ini karena dikhawatirkan akan membuat kulit iritasi.
  7. Lengkuas
    Lengkuas atau laos juga bisa digunakan untuk menghilangkan panu diwajah secara alami. Pertama, cuci bersih lengkuas kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian. Oleskan potongan lengkuas pada wajah yang terkena panu. Diamkan selama beberapa menit atau sekita 20-30 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air bersih setelahnya. Pengobatan ini bisa dilakukan 1-2 kali sehari.
    Perlu diketahui bahwa pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami akan memerlukan waktu untuk dapat memberikan hasil sehingga tidak bisa mengharapkan agar panu dapat sembuh dalam semalam atau sehari saja. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam merawat kulit wajah dari panu terlebih karena kulit wajah itu salah satu area kulit yang sensitif. Penggunaan bahan alami salah satunya untuk mencegah agar kulit tidak teriritasi saat pengobatan meskipun hal tersebut masih bisa saja terjadi untuk para pemilik kulit sensitif. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Apa Obat Panu Mujarab Alami Dan Resep Dokter Yang Bagus Paling Dicari.

Cara Menghilangkan Panu Di Muka Dengan Pencegahan

Panu bisa datang dan pergi sehingga perlu untuk melakukan pencegahan seperti berikut:
  • Gunakan sunblock yang mengandung spf saat melakukan kegiatan diluar rumah agar wajah tidak terpapar sinar matahri langsung yang dapat merusak kulit dan menyebabkan panu.
  • Pakailah pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik. Karena jika tubuh kepanasan maka wajahpun akan begitu dan itu akan memicu keringat yang merupakan tempat terbaik untuk jamur berkembang.
  • Pakailah produk perawatan kulit wajah yang bisa mengurangi minyak berlebih. Kulit berminyak bisa menjadi penyebab pertumbuhan jamur sehingga jika kita memiliki kulit berminyak bisa menggunakan produk perawatan yang bisa mengurangi produksi minyak.
Panu di wajah memang sangat mengganggu karena warna kulit akan tampak tidak merata. Terutama bagi mereka pemilik kulit gelap, maka panu akan tampak jelas terlihat diwajah. Sehingga memang sangat perlu untuk mengobati jamur tersebut. Bagi wanita terutama, kulit wajah adalah aset berharga yang harus dirawat dan dilindungi. Maka jika terdapat panu diwajah bisa mencoba untuk mempraktekkan Cara Menghilangkan Panu Di Muka secara alami seperti diatas. Sekian saja dulu dari kami www.obatgatal2.com , semoga manfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: