Kamis, 13 April 2017

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Dengan Cepat Di Kulit Muka Dan Tubuh

Pasca menderita cacar air, banyak penderita yang mencari Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air. Bekasnya memang cukup merepotkan karena bisa mengganggu penampilan kulit. Namun bila cacar ditangani dengan tepat sebenarnya bekasnya itu masih bisa diminimalisir. Pada bayi misalnya, bekas cacar air tidak akan terlalu nampak karena kulit bayi akan terus beregenerasi sehingga lama-kelamaan bekasnya akan hilanh sendiri. Beda halnya jika dialami orang dewasa maka biasanya bekasnya cukup sulit dihilangkan.

Sehingga dibutuhkanlah Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air yang tepat supaya setidaknya bekasnya memudar. Cacar air sendiri merupakan penyakit menular yang disebabkan karena virus varisella zoster. Biasanya cacar air diderita oleh mereka yang berumur dibawah 10 tahun dan bila sudah terkena maka saat dewasa tidak akan terkena lagi. Bekas cacar air yang tampak adalah karena saat terjangkit penyakit ini timbul gejala yang menyerupai demam dan kemudian muncul lenting berisi cairan. Bila lenting tersebut dipecahkan dengan sengaja maka bekasnya biasanya lebih sulit hilang.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Dengan Cepat Di Kulit Muka Dan Tubuh

Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Dengan Cepat Di Kulit Muka Dan Tubuh

Nah, karena banyak yang merasa terganggu dengan bekas cacar air, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memudarkan bekas lukanya:
  1. Vitamin E
    Vitamin E merupakan nutrisi yang paling baik untuk kulit. Ia dapat membantu meregenerasi sel kulit baru sehingga kulit yang terkena bekas cacar bisa memudar. Vitamin E bisa dikonsumsi langsung karena sekarang sudah banyak produk suplemen vitamin E yang aman dan dijual di Apotik. Selain dengan dikonsumsi, minyak vitamin E bisa juga dioleskan langsung pada bekas cacar secara rutin dan teratur agar bekas cacar bisa lebih cepat hilang.
  2. Lidah Buaya
    Lidah buaya sudah sangat dikenal akan kandungannya yang baik untuk kulit. Ia bisa membunuh bakteri dikulit dan menjaga kelembaban kulit. Penggunaan lidah buaya sebagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air juga bisa dilakukan. Cukup dengan mengoleskan bagian dalam lidah buaya yang berupa lendir bening pada bekas cacar. Pastikan kondisi kulit dalam keadaan bersih. Perlu diingat bahwa kulit mungkin akan sedikit gatal bila dioleskan lidah buaya. Jika terjadi iritasi hebat misalnya ruam yang berlangsung lama maka hentikan pemakaian karena mungkin anda memiliki kulit sensitif.
  3. Madu
    Madu mengandung nutrisi yang baik yang diperlukan kulit. Ia mampu menjaga kesehatan kulit seperti menghilangkan bekas jerawat, dan lainnya. Begitupun dengan bekas cacar, madu bisa digunakan sebagai terapi. Gunakanlah madu yang benar-benar murni sebagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di wajah yang yang berlubang. Caranya, bersihkan kulit yang terkena bekas cacar. Kemudian oleskan tipis-tipis madu pada area kulit tersebut. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat kuku. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.
  4. Air perasan lemon
    Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C pada lemon mampu membantu mencerahkan kulit sehingga bisa dianggap sebagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air di wajah yang sudah menahun. Caranya cukup mudah, cukup dengan memeras lemon sampai didapatkan sarinya. Kemudian bersihkan kulit sebelum diaplikasikan air lemon. Lalu oleskan air perasan lemon pada bekas cacar. Diamkan selama 30-45 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan setidaknya sehari dua kali, pagi dan malam.
  5. Teh hijau
    Teh hijau kaya akan antioksidan yang baik untuk kulit. Ia sering dijadikan bahan utama dalam pembuatan produk perawatan kulit karena memang khasiatnya yang sudah terbukti baik. Ia mampu membantu regenerasi kulit baru dengan terus memberikan nutrisi yang baik bagi kulit. Maka untuk menghilangkan bekas cacar juga bisa menggunakan teh hijau ini. Caranya seduh teh hijau dengan air panas kemudian diamkan selama 5-10 menit. Saring air tersebut dan aplikasikan pada kulit. Biarkan mengering dengan sendirinya. Setelah 20 menit bersihkan kulit dengan air biasa.
  6. Air kelapa
    Air kelapa mengandung banyak bahan alami yang berkhasiat untuk kulit. Ia juga bisa digunakan sebagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air secara alami. Caranya bisa diminum secara rutin agar kulit diregenerasi dari dalam. Bisa juga diaplikasikan langsung ke kulit yang terkena bekas cacar. Caranya yakni dengan mengoleskan air kelapa pada kulit dan diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan. Hal ini bisa diulangi 2-3 kali sehari secara rutin.
  7. Minyak zaitun
    Minyak zaitu terkenal karena khasiatnya yang tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga mampu menjaga kecantikan kulit. Untuk menghilangkan bekas cacar dikulit bisa dengan mengoleskan minyak zaitu secara teratur. Oleskan minyak zaitun dipagi hari pada kulit kemudian diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Untuk dimalam hari, bersihkan kulit terlebih dahulu kemudian oleskan minyak zaitu dan biarkan semalaman. Cuci bersih kulit ketika pagi menjelang. Ini juga merupkan salah satu cara menghilangkan bekas cacar air yang sudah lama membekas
  8. Minyak kelapa murni atau VCO
     VCO atau virgin coconut oil merupakan minyak kelapa murni yang belum mengalami pengolahan apapun seperti minyak goreng. VCO baik untuk meremajakan kulit dan ia bisa menjadi bahan yang tepat sebagai Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air dengan cepat. Caranya bersihkan kulitterlebih dahulu kemudian keringkan. Lalu oleskan VCO secukupnya pada kulit dan diamkan selama 30 menit. Bersihkan kulit dengan air hangat. Perawatan bisa dilakukan 2-3 kali sehari.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Secara Modern

Selain metode-metode alami seperti diatas, menghilangkan bekas cacar air bisa dilakukan dengan cara modern seperti:
  • Terapi laser
    Laser sudah banyak dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit terutama hiperpigmentation yang merupakan bekas luka pada kulit. Ia mampu merusak pigmen kemudian merangsang kolagen untuk segera tumbuh sehingga bekas cacar bisa memudar. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Apa Itu Pengertian, Ciri Dan Gejala Penyakit Herpes Kulit Simpleks dan Zoster.
  • Microdermabrasion
    Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air yang berlubang lainnya adalah microdermabrasion. Biasanya dokter akan menghilangkan lapisan kulit yang rusak dengan sikat mikro khusus untuk kulit. Hal ini dilakukan secara bertahap. Nantinya akan ditemukan jaringan kulit yang sehat untuk dibiarkan tumbuh.
    Sebenarnya bekas cacar air bisa dicegah dengan cara tidak memecahkan lenting cacar. Lenting cacar yang berisi cairan biasanya akan mengempis dengan sendirinya atau pecah dengan sendirinya saat waktunya tiba. Namun luka yang ditimbulkan bisa lebih ringan sehingga meminimalisir bekas cacar yang permanen. Jika lenting dengan sengaja dipecahkan atau karena tergesek handuk kasar maka bekasnya memang lebih berat dan lebih sulit dihilangkan.
Maka, sebaiknya lakukan pencegahan untuk meminimalisir adanya bekas cacar yang berat agar ia bisa hilang dengan sendirinya. Namun jika bekas cara sudah terlanjur berbekas pada kulit, maka tidak ada salahnya mencoba beberapa cara diatas baik itu cara alami maupun modern. Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air yang sudah lama mungkin akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama sehingga harus dilakukan secara rutin dan disiplin. Sekian dulu dari kami www.obatgatal2.com .
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: