Jumat, 31 Maret 2017

Ciri-ciri, Gejala, Penyebab, Obat Alternatif, dan Operasi Kista Endometriosis

Loading...
Baca lagi:
Kista Endometriosis merupakan masalah gangguan kelainan yang biasanya terjadi pada wanita yang tidak memiliki anak, atau wanita yang mengalami ketidaksuburan masalah bagian dalam pada dinding rahim atau endometrium yang membentuk sarang kecil atau juga disebut kista yang berada dalam otot rahim kemudian berkembang lebih tebal. Yang kemudian berkembang dalam indung telur (ovarium), dan pada bagian lainnya adalah dari panggul (pelvic) sebagai kista endometrium implant.

Ciri-ciri, Gejala, Penyebab, Obat Alternatif, dan Operasi Kista Endometriosis

Kista endometriosis adalah suatu penyakit radang rahim yang jinak, dan dapat pula didefinisikan dengan adanya jaringan pada endometriosis extrauterine yang tergantung pada sistem hormone estrogen. Hal ini dapat terjadi dikalangan kaum hawa pada populasi yang umum. Saat menstruasi, jaringan kista endometrium implant yang mirip seperti rahim miniature menghambat keluarnya darah, sehingga semakin kista membesar maka akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Ciri-ciri, Gejala, Penyebab, Obat Alternatif, dan Operasi Kista Endometriosis

Pada endometriosis, jaringan endometrium yang tidak pada tempatnya terus berperilaku seperti biasanya seperti mengental, pecah, dan berdarah setiap siklus menstruasi karena jaringan yang salah tempat akan sulit untuk keluar dari tubuh anda sehingga terperangkap. Kista endometriosis akan menyebabkan penderitanya nyeri yang sangat parah selama periode menstruasi, akhirnya masalah kesuburanpun dapat terjadi. Tetapi tidak perlu khawatir karena pengobatan yang efektif pun tersedia.

Ciri-ciri Kista Endometriosis

Penyakit ini merupakan penyakit yang terjadi pada bagian luar rahim yang mengalami pembesaran atau peradangan yang hanya menyerang pada kaumhawa saja. Penyakit yang berbahaya ini jika dalam melakukan penanganannya telat maka kista endometriosis nyapun akan sangat banyak.
Adapun cirri-ciri kista endometriosis ini dapat diketahui jika yang dialami dari gejala penyakit apapun seperti:
  1. - Muntah-muntah
    Semua orang pasti pernah mengalami muntah-muntah, dan kejadian ini masuk menjadi salah satu cirri kista endometrioris pada wanita. Jenis cirri inilah yang dapat meemicu tiimbulnya penyakit ini.
  2. - Menstruasi tidak teratur
    Menstruasi atau haid yang tidak teratur, pastinya pernah dialami oleh wanita. Biasanya untuk yang pertama kali haid akan mengalami hal ini, adapun cirri-ciri kista endometriosis adalah mengalami masa haid yang tidak teratur. Untuk mencegah hal tersebut, anda harus mampu menjaga kesehatan tubuh dengan cara memakan makanan yang sehat dan bergizi juga olah raga yang teratur untuk mengurangi resiko penyakit berbahaya tersebut, dan segeralah melakukan pengecekan ke dokter.
  3. - Sakit saat melakukan hubungan seksual
    Bagi yang sudah menikah, pasti akan melakukan hubungan intim yang telah menjadi tradisi setelah menikah. Tetapi akan terdapat masalah yang seringkali terjadi, yaitu kesakitan saat melakukan hubungan intim yang hanya terjadi pada wanita saja yang merupakan salah satu cirri kista endometriosis yang akan dialaminya.
  4. - Nyeri pada perut bawah dan Nyeri pada panggul
    Nyari panggul dank ram dimulai sebelum bahkan sampai selama masa periode menstruasi, nyeri juga dapat terjadi pada perut bawah dan punggung bawah. Nyeri saat buang air kecil dan besar, hal tersebut kemungkinan besar akan mengalami penyakit tersebut.
- Gejala lain, anda juga kemungkinan akan mengalami diare, kelelahan, konstipasi, kembung/mual selama periode menstruasi.

Gejala Kista Endometriosis Pada wanita

Penyakit kista endometriosis atau adanya pertumbuhan yang tidak normal pada dinding rahim memiliki berbagai macam gejala yang akan dialami oleh penderitanya, dan berikut adalah beberapa gejala dari kista endometriosis:
  1. - Darah haid yang berlebihan
    Jika ada pertumbuhan tidak normal pada dinding rahim, maka akibatnya bisa menyebabkan darah yang keluar saat haid yang berlebihan
  2. - Kram perut
    Kram pada perut juga akan terasa saat tidak pada masa mentruasi, akibat ada hal yang aneh dirahim sehingga menyebabkan sakit perut atau perut yang akan terasa keram
  3. - Siklus menstruasi yang tak menentu
    Tak hanya akan mengeluarkan darah lebih banyak saat haid, pada saat mengalami penyakit kista endometriosis pun juga bisa menyebabkan jadwal/siklus haid yang tak menentu. Dan karena hal tersebut bisa menyebabkan masa subur juga sulit untuk ditentukan
  4. - Nyeris saat haid
    Di luar maupun pada masa haid maka akan menyebabkan sakit pada bagian perut dan sakit yang lebih parah ketika masa haid
  5. - Sembelit
    Pada gelaja penyakit tersebut akan menyebabkan masalahh pada pencernaan, karena adanya kista endometriosis tersebut bisa menyebabkan sembelit atau sulit buang air besar
  6. - Batuk berdarah
    Batuk berdarah juga bisa dialami pada penderita penyakit kista endometriosis
  7. - Gangguan pada kesuburan
    Jika penyakit kista endometriosis sudah parah, maka akibatnya akan menyebabkan penderita susah untuk hamil karena menggangu kesuburan wanita.

Penyebab Kista Endometriosis

Meskipun penyebab pasti dari endometriosis tidak diketahui secara pasti, ada beberapa penjelasan sebagai berikut:
  • - Adanya gangguan pembentukan hormone pada organ yang mengatur pembentukan hormone pada manusia
  • - Adanya gangguan pembentukan hormone pada indung telur
  • - Darah haid yang masuk kembali ke saluran telur (tuba palofi) dengan membawa jaringan endometrium dari lapisan dinding rahim sehingga jaringan tersebut menetap sehingga tumbuh di luar rahim
  • - Adanya pencemaran lingkungan dan pola hidup yang tidak sehat

Obat Alternatif Kista Endometriosis

Sebenarnya ada pengobatan alternative selain operasi dan kemoterapi yaitu dengan pengobatan herbal. Pengobatan herbal dipilih karena selain aman juga biaya yang dibutuhka sangat terjangkau dan hasilnya pun tidak kalah efektif dari tindakan medis.

Obat kista endometriosisi diantaranya adalah terbuat dari bahan alami kulit manggis yang ada dalam Ace Maxs, khasiatnya melebihi daging buahnya karena mengandung antioksidan paling tinggi. buah manggis sangat kaya akan Vitamin B1,B2 dan C, kalsium, potassium, zat besi dan sodium.

Selain itu manggis juga mengandung Xanthone, Mangostin, Garsinon, Flavonoid, Epicatechin, Gartanin dan Spingomyolinase. Dalam kulit buahnya, kandungan Xanthone yang tertinggi adalah 40%. Dengan kandungan Xanthone yang tinggi ialah 123, 97 mg/ml, dalam kulit buah manggis dapat membunuh penyakit dan memperbaiki sel yang telah rusak serta melindungi sel-sel dalam tubuh. Xanthone merupakan substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Baca lagi artikel obat gatal sebelumnya: Merk Obat Panu Tablet Paling Ampuh Di Apotik Yang Diminum Ampuh.

Operasi Kista Endometriosis

Jika anda memiliki endometriosis dan mencoba untuk bisa hamil, operasi yang dilakukan untuk mengangkat sebanyak mungkin endometriosis dan juga menjaga uterus dan ovarium anda (pembedahan konservatid) dapat meningkatkan peluang sukses untuk anda. jika kista endometriosis anda parah, anda juga akan dapat mengambil manfaat dari operasi, namun akan tetap kambuh kembali.

Mungkin dokter bedah anda akan melakukan prosedur operasi ini secara laparoskopi atau operasi perut, dalam hal ini dokter bedah anda akan menyisipkan instrument untuk melihat sayatan kecil dekat pusar dan memasukan instrument untuk menghilangkan jaringan endometrium melalui sayatan kecil yang lainnya.
Sekian artikel yang membahas seputar kista endometriosis, semoga informasi yang kami www.obatgatal2.com sampaikan bisa bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: