Jumat, 14 Oktober 2016

Semua Jenis Dan Obat Penyakit Kista Pada Pria Dan Perempuan serta Macam2 Bentuk Kista

Baca lagi:
Penyakit kista – Kista dapat terjadi karena berbagai kelainan yang terjadi sebab adanya produksi masss cairan dengan sifat yang bervariasi misalnya cairan encer atau berlendir atau massa padat murni dan bahkan ada pula yang bersifat tercampur dengan jenis sekret yang sudah terbentuk. Kista bisa terdiri atas lebih dari satu rongga dan bersekat-sekat. Dinding kista luar ada yang licin dan ada yang bertekstur. Ada yang berciri neoplasma (tumor), jinak atau ganas, dan ada pula yang sifatnya hanya sekedar perdarahan berkala sesuai siklus haid (endometroid type). Kista dan lainnya sebenarnya tidak berhubungan dan juga tidak dipengaruhi hormon siklik. Kista bisa membesar dan bahkan tidak terprediksi sampai dengan besar atau pecah atau untuk yang ganas akan menyebar (memerlukan tindakan operasi segera).

Semua Jenis Dan Obat Penyakit Kista Pada Pria Dan Perempuan

Kenapa lelaki punya kista ? nah berikut inilah jawabannya 

Penyakit Kista pada Pria

Kista tidak hanya terjadi pada wanita saja , namun kista juga dapat terjadi pada seorang pria. Pada perempuan biasanya kejadian menunjukkan kista terjadi pada indung telur, beda lagi halnya dengan kasus kista pada seorang pria. Pada pria kista muncul tidak pada bagian indung telur seperti pada wanita, namun dapat muncul pada daerah kulit, paru – paru maupun usus bahkan bisa terjadi pada otak. Jika belum terlalu besar dan termasuk dalam jenis kista non-neoplastik, maka akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika telah pecah maka harus dilakukan tindakan operasi atau pengobatan lainnya. Rasa perih disertai juga nyeri pada area dimana kista tumbuh subur akan muncul ketika kista ini pecah. Tetapi resiko terkena penyakit kista bagi pria lebih kecil jika dibandingkan dengan wanita.
Semua Jenis Dan Obat Penyakit Kista Pada Pria Dan Perempuan serta Macam2 Bentuk Kista

Penyakit Kista pada Perempuan

Penyakit kista yang terjadi pada perempuan akan menyerang pada bagian perut, tepatnya pada rahim tau indung telur. Bentuk kista sangat bermacam – macam ada yang berbentuk menyerupai kristal yang berisi cairan yang kental dan kemudian pula ada yang menyerupai anggur, Kista ini juga dapat berisi udara dan juga nanah. Kista berkembang sangat lama dalam tubuh sehingga resiko akan pecah dan membesar akan sangat rendah.

Jenis penyakit kista

Berdasarkan tingkat keganasannya, penyakit kista dibagi menjadi dua jenis yaitu :

1. Kista non – neoplastik

Kista yang memliki sifat jinak dan akan dengan sendirinya mengempes dalam waktu 2 sampai 3 bulan.

a) Kista folikel

Kista ini terbentuk pada folikel de graaf, tetapi memang tidak sampai berevolusi. Masalahnya adalah kemampuannya yang tumbuh terus menjadi kista folikel, atau bisa juga dari berbagai folikel primer yang hanya bisa tumbuh dengan pengaruh hormon estrogen tidak mengalami proses atresia yang lazim, melainkan membesar menjadi kista. Kista yang sebesar jeruk nipis ini memiliki diameter kista 1 sampai 1,5 cm. Cairan di dalam kista jernih dan mengandung estrogen, oleh sebab itu jenis penyakit kista ini sering mengganggu siklus menstruasi. Kista folikel ini lambat laun mengecil dan menghilang spontan.


b) Kista korpus luteum

Dalam keadaan normal korpus luteum lambat laun mengecil dan menjadi korpus albikans atau kadang-kadang dari korpus luteum memepertahankan diri. Perdarahan yang sering terjadi di dalamnya menyebabkan terjadinya penyakit kista. Berisi cairan yang berwarna merah coklat karena darah tua. Frekuensi kista luteum dalam berbagai kasus biasanya lebih jarang jika dibandingkan dengan kista folikel, dan bahkan yang pertama kemungkinan bisa lebih besar dari yang kedua.

c) Kista teka lutein

Dalam banyak penelitian menunjukkan sering terjadi pada mola hidrosa dan koriokarsinoma. Biasanya juga bisa karena adnya kelainan tertentu. Ovarium dapat membesar menjadi kistik. Selain itu, kista ini bersifat bilateral dan bisa menjadi besar hingga sebesar kepalan tinju.
Tumbuhnya penyakit kista ini karena adanya pengaruh dari hormon koriogonadotropin yang begitu berlebihan dan membuat semua mola juga koriokarsinoma menghilang sehingga ovarium menjadi mengecil secara spontan.

d) Kista inklusi germinal

Kista jenis ini umumnya kerap terjadi sebab adanya invaginasi. Invaginasi dan isolasi pada bagian kecil epitel germinativum, letaknya di permukaan ovarium. Dalam banyak kasus, biasanya besar tak sampai diameter 1cm. Kista ini biasanya ditemukan pada pemeriksaan histologi ovarium yang diangkat sewaktu operasi.

e) Kista endometrium

Kista ini endometriosis yang berlokasi di ovarium.

f) Kista stein-levental

Pada kista jenis ini, kedua ovarium bisa membesar dan sifatnya adalah polykistik, permukaan licin, ovarium menebal dan tampak tunika yang tebal dan fibrotik pada pemeriksaan mokrokopis.

2. Macam2 Bentuk Kista neoplastik

Kista yang harus di lakukan tindakan operasi untuk mengangkatnya tetapi ini tergantung pada sifat dan ukurannya.
a) Kista denoma ovarii musinosum
Berasal dari suatu teratoma dimana didalam pertumbuhannya satu elemen mengalahkan elemen lain. Penyakit kista ini mempunyai bentuk ovoid tidak teratur, bulat , dengan permukaan rata berwarna putih kebiru – biruan.

b) Kista denoma ovarii serosum
Berasal dari epitel permukaan ovarium dinding luarnya dapat menyerupai kista musinosum. Ciri-cirinya adalah dinding pada kista begitu licin dan sedikit sukar dibedakan dari kista folikel yang biasa.

c) Kista endometrioid
Kista ini biasanya unilateral dengan permukaan licin, pada dinding dalam terdapat satu lapisan sel dan bentuknya sendiri mirip seperti lapisan epitel endometrium.

d) Kista dermoid
Suatu teratoma kristik yang jinak dimana struktur ektodermal tampak memiliki diferensiasi sempurna, dengan struktur seperti epitel kulit, rambut, gigi dan produk glandula sebacea berwarna putih kekuningan menyerupai lemak.

e) Kistoma ovarii simpleks
Kista ini memiliki permukaan rata dan halus, biasanya bertangkai, seringkali bilateral, dan dapat menjadi besar, bdinding kista tipis dan cairan dalam kista jernih, berwarna kuning.

Obat Penyakit Kista

Berikut obat penyakit kista yang dapat Anda jadikan bahan membuat sendiri.

  1. Mahkota Dewa
    Obat penyakit kista dapat menggunakan Daun dan buah mahkota dewa karena kedua bahan ini memiliki zat yang berguna bagi tubuh kita. Alkoid, polifenol, saponin dan flavonoid adalah zat yang terkandung dalam daun dan buah ini berfungsi untuk mengobati kista, rebus buah dan daun mahkota dewa dan juga dengan temu mangga. Lalu, direbus hingga air tersisa setengah dari air rebusan tadi. Minum ramuan tradisional ini secara teratur, dua kali dalam sehari itulah takaran yang dianjurkan. Baca juga herbal obat kista ovarium di artikel Ramuan Dan Tanaman Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi Secara Alami.
  2. Teripang
    Teripang, kadang orang menyebunya dengan istilah timun laut adalah hewan laut yang dapat mengatasi kista yang Anda derita. Teripang yang biasa dikonsumsi sudah berbentuk kapsul dan di kemas secara praktis.. Anda bisa membeli kapsul teripang ditoko obat terdekat atau apotik dekat tempat tinggal Anda.
  3. Benalu Teh
    Di dalam benalu terdapat kandungan Zat flavanones, flavonoid dan chalcones yang biasa tumbuh menempel di pohon teh ini mampu digunakan sebagai obat penyakit kista yang Anda derita. Rebuslah benalu- benalu bersama rumput mutiara dengan air secukupnya. Minum air rebusan ini secara teratur 1 kali dal 3 hari untuk membantu terapi penyembuhan kista pada organ Anda.
  4. Kunyit Putih
    Dalam bentuk yang sudah kering campurkan temu putih, kunyit putih, tapak liman, dan masing – masing beratnya 10 gram tiap takarannya. Lalu campurkan temu putih, kunyit putih, tepak liman tersebut dengan cakar ayam yang masih segar seberat 30 gram. Lalu rebus semua bahan itu dengan 1 liter air. Minum air rebusan ini dalam satu hari sebanyak tiga kali untuk memperlambat kista.

Demikian artikel kami www.obatgatal2.com mengenai semua jenis dan obat penyakit kista pada pria dan perempuan, semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: