Minggu, 09 Oktober 2016

Macam-Macam Penyebab, Tanda-Tanda dan Obat Penyakit Herves Itu Apa saja?

Baca lagi:
Mungkin sebagian dari kita sudah pernah ada yang mendengar tentang penyakit ini atau bahkan pernah mengalaminya. Dan bagi yang belum tahu, kami akan mngulas sedikit artikel tentang penyakit herves ini. Penyakit herves adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus herpes yang menyerang tubuh si penderita, dan virus itu dikenal dengan sebutan Human Herpes Virus atau HHV. 

Macam-Macam Penyebab, Tanda-Tanda dan Obat Penyakit Herves Itu Apa saja?

Penyakit ini sering terlihat menyerang bagian permukaan kulit, entah itu permukaan kulit tubuh, mulut atau bisa juga menyerang pada kulit kelamin. Virus herpers ini juga mempunyai daftar silsilah keluarga atau jenis (type) dan setiap jenis yaitu HHV1-HHV8. Setiap jenis virusnya bisa menimbulkan beberapa gejala dan penyakit yang berbeda pada tubuh si penderita. Oleh karena itu kami akan jabarkan beberapa macam dan penyebab virus penyakit herpes ini.

Macam-Macam Penyebab Dan Jenis Virus Penyakit Herves

Macam-Macam Penyebab, Tanda-Tanda dan Obat Penyakit Herves Itu Apa saja?
Di sini akan di bahas apa saja Macam-macam Herves dan penyebabnya serta gejalanya.

1. Herves pada kulit bibir ( HHV1)
Human Herves Virus (HHV1) biasa juga dikenal dengan virus herves simpleks 1. Virus ini dapat menyebabkan penyakit herves simpleks pada mulut atau bibir. Herves ini juga bisa menjadi herves genital (kelamin) yang dapat menular melalui kontak oral-genital, contohnya saat anda melakukan oral seks. Penularan virus ini melalui kontak kulit ke kulit dengan orang yang sudah terinfeksi atau terjangkit virus ini dengan luka kecil di kulit atau melalui selaput lendir dan umumnya lebih sering menyebar melalui media peralatan makan, pisau cukur dan handuk.

2. Herves pada kulit alat kelamin (HHV2)
Human Herves Virus 2 (HHV2) atau biasa dikenal dengan virus herves simpleks 2 (HSV2). Virus ini umumnya menyebabkan penyakit herves genital, yang merupakan penyakit infeksi menular sehabis melakukan hubungan seksual. Tapi virus ini juga bisa menyebabkan penyakit herves di bagian wajah. Cara penularannya sama seperti HHV1, virus HHV2 menjangkit dan menyebar melalui kontak kulit ke kulit. Alternatif utama dalam penularan virus ini yaitu melalui kegiatan hubungan seksual, karena virus ini ternyata tidak dapat bertahan lama jika berada di luar tubuh kita.

3. Herves zoster atau cacar air (HHV3)
Human Herves Virus 3 (HHV3) biasa dikenal sebagai virus varicella-zoster. Virus jenis ini sudah sering kita temui, karena virus ini bisa menyebabkan penyakit kulit yang sudah umum menyerang manusia saat usia kita masih kecil atau bisa juga menyerang saat kita sudah dewasa. Penyakit herves ini menyebabkan penyakit cacar air dan herves zoster.

4. Kissing desease (HHV4)
Human Herves Virus 4 (HHV4) atau biasa dikenal dengan sebutan nama virus Epstein-Bar. Virus ini penyebab pertama terjangkitnya infeksi virus mononucleosis atau kissing desease yang merupakan infeksi menular melalui media air liur pada tubuh kita. Dan oleh sebab itu, virus ini sangat rentan tertular sehabis melakukan kontak fisik seperti berciuman. Atau contoh lainnya seperti ketika batuk, bersin, dan berbagi peralatan makan dengan orang yang sudah terjangkit virus ini.

5. Mononucleosis (HHV5)
Human Herves Virus 5 (HHV5) atau biasa dikenal dengan sebutan cytomegalovirus (CMV). Cmv juga sudah di percaya merupakan penyebab dari munculnya virus mononucleosis. Saat virus ini menyerang manusia dengan kondisi kekebalan tubuh yang sehat, virus ini tidak mengakibatkan gejala atau efek yang serius. Namun berbeda halnya jika tubuh kita dalam kondisi kekebalan tubuh sedang menurun atau bagi orang yang mempunyai riwayat lemah dalam kekebalan tubuh seperti penderita HIV/AIDS, virus ini bisa menimbulkan masalah yang cukup serius. Infeksi akan terjangkitnya virus CMV merupakan salah satu dari komplikasi masalah AIDS yang paling sulit. Gejala pertama yang ditimbulkan yakni diare, lalu penglihatan yang parah sampai kebutaan, hingga infeksi pada lambung dan usus, dan bahkan bisa menyebabkan kematian bagi si penderita. Penyakit herves yang disebabkan oleh virus CMV ini dapat menular melalui hubungan seksual, menyusui, transfusi darah dan transplantasi organ tubuh.

6. Roseola (HHV6)
Human Herves Virus 6 (HHV6) bisa menyebabkan penyakit roseola. Penyakit herves atau virus ini dapat menimbulkan deman yang sangat tinggi dan munculnya ruam kulit pada anak-anak atau bayi sekalipun. Serta berbagai penyakit lainnya yang berhubungan dengan demam pada golongan usia tersebut. Infeksi ini juga ikut berperan pada banyak kasus kejang yang berhubungan dengan demam pada bayi dan balita (kejang demam).

7. Roseola 2 (HHV7)
Dalam kasus ini, virus telah diamati dan terbukti berkaitan erat dengan HHV6. Biarpun HHV7 ikut berperan dalam menyebabkan roseola, tetapi juga masih belum jelas dengan efek klinis lain apa yang dapat ditimbulkannya oleh virus ini.

8. Kaposi’s Sarcoma pada HIV/AIDS (HHV8)
Human Herves Virus 8 (HHV8) belakangan ini telah ditemukan ikut berperan aktif pada tumor yang dikenal dengan Sarkoma Kaposi (KS). Tumor ini dapat ditemukan pada para penderita AIDS dan jarang ditemukannya pada manusia yang tidak terkena penyakit AIDS. Virus ini membentuk tumor keunguan pada sekitar jaringan kulit dan jaringan lainnya pada tubuh manusia. HHV8 juga bisa menjadi penyebab jenis kanker lainnya, termasuk juga dalam kanker limforma tertentu (kanker kelenjar getah bening) yang berhubungan langsung dengan penyakit AIDS.

Tanda-Tanda Telah Terjangkitnya Penyakit Herves

Pada kasus herves zoster, herves simpleks dan herves genital banyak dari kita yang masih awam akan gejala pertama dari ketiga virus ini. Ada baiknya jika kita dapat mengantipasi penyakit tersebut dari sedini mungkin. 

Jenis infeksi dari ketiga jenis ini gejalanya tidak terlihat seperti penyakit lain. Jika merasakan adanya nyeri dan berdenyut serta sensasi rasa terbakar pada bagian tubuh anda, terutama di bagian sekitar mulut, mata dan daerah genital, inilah saatnya segera konsultasi dengan dokter. Karena semua itu merupakan tanda awal dari gejala terjangkitnya tubuh anda oleh ketiga virus tersebut. 

Lalu tanda  Penyakit Herves lainnya gejala ini disertai dengan timbulnya lepuhan (dan ada cairan didalamnya) pada bagian tubuh yang terasa nyeri dan terbakar serta terasa ngilu disekitar persendian, bisa jadi anda juga akan mengalami demam. Lepuhan ruamnya akan berwarna kemerahan dan dalam beberapa hari lepuhan tersebut akan menjadi kulit lecet yang berkeropeng disertai dengan rasa gatal. Dan penyakit ini bisa berlangsung selama 2-3 minggu. Bila anda juga kena penyakit kulit panu maka baca 17 Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh Dan Cepat Sembuh Tradisional No 1 ini.

Obat Herves Secara Tradisional

Selain berobat ke dokter ada beberapa upaya dalam pengobatan penyakit herves kali ini, salah satunya dengan menggunakan bahan tradisional. berikut beberapa bahan yang bisa anda gunakan :
1. Kacang Gude
Cara nya dengan mengambil daun gude secukupnya lalu giling hingga halus, balurkan pada kulit yang terjangkit herves dan tutuplah dengan kain kasa hingga lama. Lakukan rutinitas ini 3-4 kali sehari.

2. Daun waru landak
Dengan mengambil beberapa daunnya dan dikeringkan secara alami dengan diangin-anginkan, jika sudah tumbuk halus, lalu seduh olahannya dengan air tajin yang masih panas. kemudian dioleskan pada kulit sebagai obat luar.

3. Teh Hijau
Anda bisa menggunakan teh kantong ataupun teh celup. Caranya dengan mencelupkan teh pada air hangat dan dikompreskan pada bagian yang terkena Penyakit herves, diamkan selama beberapa menit. Lakukan kegiatan ini 3 kali dalam sehari.

Demikianlah info kesehatan danri www.obatgatal2.com terkait  Penyakit herves yang bisa kami ulas. Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: