Jumat, 14 Oktober 2016

Ramuan Dan Tanaman Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi Secara Alami

Baca lagi:
Obat kista ovarium – ovarium adalah salah satu organ reproduksi penting pada wanita yang berfungsi menghasilkan ovum (sel telur). Ovarium adalah letak pematangan sel telur. Ovarium mengatur hormon-hormon penting seperti estrogen dan progesteron yang berperan dalam pengaturan pola menstruasi. Wanita mempunyai satu pasang ovarium berupa kelenjar berbentuk biji buah kenari yang terletak di kiri dan kanan rahim (uterus) yang letaknya di bagian bawah tuba uterine dan posisinya terikat oleh ligamentum latum uteri. Satu pasang ovarium tersebut menghasilkan tiga ratus ribu sel telur. Sel telur yang di kelilingi oleh lapisan sel epiteloid granulosa disebut folikel. Dari berbagai penelitia, menunjukkan bahwa ada dua hormon yang benar-benar penting untuk fungsi penuh ovarium kita yaitu fsh (follice-stimulating hormone) dan lh (luteinizing hormone).

Ramuan Dan Tanaman Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi Secara Alami

Ovarium adalah organ yang sangat penting. Penyakit kista ovarium merupakan salah sav penyakit yang ditakuti para wanita. Penyakit yang memiliki kemiripan dengan mioma ini biasa tumbuh di sekitar indung telur (sisi di sebelah kiri, sisi kanan atau keduanya) sehingga ia sering disebut dengan nama kista ovarium. Kista indung telur berisi suatu cairan, bisa berbentuk kental maupun cair seperti gel. Kista ini diproduksi oleh kelenjar di ovarium yang tidak bisa mbisa dikeluarkan dan akan menumpuk dan makin lamma makin membesar. Kista adalah gumpalan cairan yang terdapat di dalam ovarium. Sebagai gangguan di dalam organ bagian dalam. 
Ramuan Dan Tanaman Obat Kista Ovarium Tanpa Operasi Secara Alami

Disamping itu, kista juga bisa tumbuh pada alat kemaluan wanita atau vagina dan vulva yang terletak di bagian luar vagina. Penyakit yang bisa digolongkan sebagai tumor jinak yang umumnya menjangkiti para perempuan dengan bentuk cairan kental bentuknya seperti kistik atau berbentuk seperti anggur, sehingga orang biasanya menyebut kista jenis ini dengan istilah kista anggur.selain terdapat cairan kental, kista juga terkadang terdapat berisi udara atau berisi nanah atau berisi bahan – bahan lainnya . Keberadaan kista tidak dapat dilihat secara kasat mata dan sangat sulit untuk diketahui. Dengan usg dan sinar x adalah yang dapat menemukan dengan pasti keberadaan kista ovarium tersebut.

Sebelum masuk pada obat kista ovarium secara alami tentunya, tentu sangat penting bagi kamu, terutama untuk para wanita agar tidak merasa risih untuk sering-sering memeriksakan kesehatan kamu kepada para ahli atau pakar kesehatan, baik itu para dokter maupun para terapis yang sudah memiliki keahlian khusus dibidangnya. Bagi perempuan yang memiliki tanda – tanda penyakit kista ovarium, sangat kami anjurkan untuk segera memeriksakan diri kerumah sakit terdekat atau dokter ahli (spesialis) sebab hanya dengan cara ini, suatu penyakit bisa didiagonis dengan benar-benar akurat sehingga akan mendapatkan proses penanganan yang tepat.

Nah, ketika penyebab yang memicu munculnya penyakit ini sudah pasti, maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses pengobatan. Obat kista ovarium dapat dilakukan dengan cara medis berupa pengangkatan (operasi) kista jika kista yang di deritanya termasuk kista neoplastik. Tentu saja pengobatan yang diambil harus dengan mempertimbangkan sifat dan ukuran dari kista itu sendiri. 

Obat kista rahim tanpa operasi adakah?

Kemudian, pengobatan kista lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan mencoba berbagai pengobatan alternatif, yaitu obat kista ovarium dengan menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan tanaman – tanaman mombat (apotik hidup) yang ada disekitar kita. Hal ini dilakukan lebih ke sebagai sarana preventif sebelum kista mulai membesar dan berkembang atau bisa juga sebagai obat jamu alternatif, sekaligus pelengkap dan penyempurnaan dari pengobatan medis.

Ramuan Obat Kista Ovarium

Berikut obat kista ovarium yang dapat kamu coba untuk mengatasi kista ovarium dengan ramuan tumbuhan obat di rumah.

1. Teripang
Obat Kista Ovarium pertama Teripang juga dikenal sbeagai timun laut dan hewan laut ini bisa menjadi obat untuk mengatasi kista dalam organ reproduksi kamu. Teripang yang biasanya digunakan sebagai obat yang sudah di kemas dalam bentuk kapsul. Kamu bisa membeli kapsul teripang di apotik atau toko obat terdekat.

2. Kunyit putih
obat tradisional kista ovarium kedua cukup Campurkan temu putih, kunyit putih, tapak liman, tapak liman. Perlu diingat bahwa bahan ini harus diolah ketika sudah kering. Jadi, dibutuhkan proses penjemuran terlebih dahulu dan setiap bahan tersebut masing-masing bobotnya 10 gram. Lalu campurkan keempat bahan tersebut dengan cakar ayam 30 gram tetapi pilih yang masih segar. Kemudian,rebus semua bahan itu dengan air sebanyak 1 liter. Minum air rebusan dengan dosis 3 kali setiap harinya yang dapat bekerja untuk memperlambat perkembangan penyakit kista ovarium dalam organ reproduksi kamu.

3. Mahkota dewa
Daun dan buah mahkota dewa dapat sebagai obat kista ovarium karena kedua bahan ini memiliki zat yang berguna bagi tubuh kita. Zat yang terkandung di dalam daun dan buah ini adalah alkoid, polifenol, saponin dan flavonoid yang berfungsi untuk mengobati kista, rebus buah dan daun mahkota dewa bersama dengan temu mangga. Rebus hingga air tersisa setengahnya. Ramuan tradisional ini harus diminum secara teratur dan dosis yang disarankan adalah dua kali dalam sehari. Jika anda wanita hamil sebaiknya baca juga Penyebab, Akibat Dan Cara Mengobati Penyakit Kista Pada Wanita Hamil Secara Alami

4. Benalu teh
Zat flavanones, flavonoid dan chalcones yang terkandung di dalam benalu yang biasa tumbuh di pohon teh ini mampu digunakan sebagai obat kista ovarium yang kamu derita. Rebuslah benalu benalu bersama rumput mutiara dengan air secukupnya. Air rebusan yang kamu buat ini harus diminum secara teratur karena fungsinya adalah sebagai terapi untuk menyembuhkan kista dalam organ tubuh.

Memang ketika seseorang sedang mengalami berbagai penyakit yang diderita, salah satu hal yang kamu lakukan adalah dengan menjalankan pola hidup sehat. Hal ini sangat dianjurkan dan penting sekali. Kesehatan seseorang tergantung pada makanan yang ia konsumsi dan pola hidup mereka sehari - hari. Apalagi pada pola makan yang teratur serta gizi yang cukup dan mengandung nutrisi pula. Untuk itu pastikan kamu menanamkan konsumsi selalu buah dan sayur di setiap menu sarapan ,makan siang dan makam malam kamu. Hidup sehat tidaklah pernah lepas dari kebiasaan olahraga. Sempatkan waktu selama 5 sampai 15 menit di pagi hari kamu untuk sekedar lari pagi setiap 3 hari sekali. Fungsinya adalah membuat badan kamu berkeringat ,segar bugar, merasa fit dan sebagai pelengkap obat kista ovarium dari dalam tubuh kamu. Selain itu usahakan istirahat yang cukup, tidak membiasakan bekerja tidak terlalu larut malam, dan jangan begadang. Karena hal ini tidak baik untuk kesehatan kamu. Saat kita tidur kita memberi waktu kepada tubuh untuk beristiraht setelah kita bekerja seharian, dan tubuh terasa capek dan pegal, maka dibutuhkan pola tidur yang cukup.

Demikian artikel kami www.obatgatal2.com mengenai ramuan dan tanaman obat kista ovarium tanpa operasi secara alami yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kamu khususnya para wanita agar menjaga kesehatan alat reproduksi mereka, sehingga terhindar dari penyakit kista ovarium. Dan untuk mencegah berbagai kemungkinan yang dapat ditimbulkannya seperti nyeri haid, kista pecah, perdarahan hingga penyakit yang serius seperti infertilitas , terlilitnya batang ovarium, gannguan kehamilan dan kanker endometrium.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: