Selasa, 11 Oktober 2016

8 Obat Eksim Kering Menahun Tradisional adan Alami Yang Ampuh dan Manjur Tanpa Harus Ke Apotik

Baca lagi:
Obat eksim kering- Mungkin beberapa orang jarang mendengar tentang penyakit eksim. Eksim merupakan sejenis peradangan yang terjadi pada kulit kemudian ada gangguan – gangguan gatal yang ikut datang dan juga ditandai dengan perbuahan warna kulit menjadi warna merah pada kulit.

Ada dua jenis eksim pada kulit, yaitu eksim basah dan eksim kering. Eksim kering bisa dikatakan juga sebagai reaksi dari alergi berupa gatal, biasanya juga ada tanda – tanda yang lainnya.

Munculnya penyakit eksim kering ini akan mengganggu penampilan, jadi eksim kering harus segera untuk diobati. Sebaiknya menggunakan obat yang tradisional, agar tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

Obat Eksim Kering Menahun Tradisional adan Alami Yang Ampuh dan Manjur

Berikut ini beberapa obat tradisional untuk penyakit eksim kering:


8 Obat Eksim Kering Menahun Tradisional adan Alami Yang Ampuh dan Manjur Tanpa Harus Ke Apotik

1. Menggunakan belerang dan bengkoang
Belerang terkenal memiliki penyakit untuk menyembuhkan penyakit gatal yang tumbuh pada kulit, sedangkan bengkoan juga memiliki khasiat untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cantik. Obat eksim kering Tradisional dari belerang dan bengkoang adalah salah satu obat tradisional yang ampuh. Cara membuat kedua bahan itu menjadi obat untuk penyakit eksim juga sangat mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan 3 sendok makan bubuk belerang, kemudian siapkan biji bengkoang secukupnya, dan tambahkan minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan. Setelah semua sudah disiapkan, tumbuk bubuk belerang dengan biji bengkoang hingga halus, kemudian tambahkan minyak kelapa dan aduk hingga rata. Setelah jadi oleskan pada bagian yang terkena penyakit eksim kering, lakukan sehari 2 kali jika ingin lebih cepat sembuh.

2. Menggunakan biji mahoni
Obat eksim kering alami yang kedua bisa menggunakan biji mahoni. Biji mahoni memiliki khasiat untuk menyembuhkan radang pada kulit dan juga berfungsi untuk menyembuhkan eksim kering pada kulit. Cara untuk menggunakan biji mahoni sebagai obat cukup mudah, yang pertama siapkan air hangat, setengah sendok makan serbuk dari biji mahoni, dan madu. Setelah itu isi gelas dengan air setengah gelas dan seduh serbuk mahoni, agar rasa lebih enak campurkan madu secukupnya. Seduh minuman dari biji mahoni setiap 2 kali dalam sehari agar cepat mendapatkan hasil yang ampuh, kamu bisa mengkonsumsinya setiap hari.

3. Menggunakan kangkung segar
Kangkung merupakan jenis sayuran yang sering sekali kita temui sehari – hari, taukah kamu bahwa kangkung juga bisa digunakan untuk obat eksim kering herbal. Langkah awal yang harus disiapkan adalah menyediakan kangkung segar dan dicuci hingga bersih terlebih dahulu. Kemudian rebus kangkung segar yang sudah dibersihkan. Nah, yang digunakan untuk mengobati penyakit eksim kering adalah air bekas rebusan kangkung segar tadi. Gunakan untuk membasuh eksim kering, tentu saja sebelum membasuh kamu harus membersihkan eksim kering dengan menggunakan alkohol terlebih dahulu. Lakukan 3 kali dalam sehari, untuk hasil yang lebih ampuh dan cepat. Cara ini termasuk cara yang paling mudah karena kangkung merupakan bahan yang sangat mudah untuk didapatkan. Kamu juga bisa menggunakan sisa kangkung yang telah direbus menjadi sayur atau yang lainnya. Jika eksim bisanya menyerang orang dewasa maka lihat juga artikel kesehatan cacar yang sering menyerang bayi. baca ini 9 Obat Cacar Air pada Anak 1 Tahun , Usia 2, Tahun, 3 Tahun, 4 Tahun Atau Balita


4. Menggunakan daun kecubung
Daun kecubung memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaat dari daun kecubung adalah menjadi Herbal obat eksim kering yang mujarab, yang diperlukan untuk membuat obat mujarab dari daun kecubung adalah 3 lembar daun kecubung yang muda, dan minyak kelapa secukupnya. Pertama cuci terlebih dahulu daun kecubung yang sudah disiapkan hingga bersih, kemudian tumbuh daun kecubung hingga lembut. Setelah ditumbuk tambahkan tumbukan daun kecubung dengan minyak kelapa dan aduk sampai jadi satu. Setelah jadi satu panaskan tumbukan tersebut, kemudian dalam keadaan masih hangat oleskan pada eksim kering yang menyerang secara perlahan – lahan. Gunakan ramuan ini 2 kali dalam sehari agar cepat sembuh. Di jamin muajarab dan tidak memberikan efek samping yang buruk.

5. Menggunakan biji bungur
Obat eksim kering yang manjur tradisional dan aman tidak memberikan efek samping buruk kedepannya adalah dengan menggunakan biji bungur. Biji bungur memiliki manfaat menjadi anti bakteri , jadi sangat cocok untuk menyembuhkan eksim kering yang penyebabnya juga bisa jadi karena bakteri. Kamu perlu menyiapkan biji bungur secukupnya, kemudian siapkan juga kunyit secukupnya, 3 lembar daun ketapang, dan minyak kelapa secukupnya. Untuk biji bungur perlu untuk disangrai terlebih dahulu. Setelah itu tumbuk semua bahan menjadi satu kecuali minyak kelapa, jika sudah jadi satu dan lembut baru tambahkan minyak kelapa. Setelah tercampur semua, oleskan pada luka eksim kering dan lakukan secara rutin setiap hari agar cepat sembuh.

6. Menggunakan kunyit dan asam jawa
Siapa yang tidak mengenal kunyit ? secara tradisional kunyit memiliki khasiat yang besar untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya untuk kesehatan dalam diri, tetapi juga dapat memberikan sumbangan yang besar untuk kesehatan luar. Kunyit berperan untuk kesembuhan eksim kering, untuk jadi obat eksim kering kunyit perlu dipadukan dengan daun asam jawa. Siapkan 2 ripang kunyit terlebih dahulu dan daun asam jawa secukupya, kemudian cuci bersih kunyit dan daun asam jawa sampai bersih. Jangan sampai bakteri yang ada di luar kunyit dan daun asam jawa pindah di luka eksim kering, tentu saja akan menambah semakin parah. Setelah itu tumbuk kedua bahan hingga lembut dan terapkan pada luka eksim kering. Lakukan serutin mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, bila perlu setiap hari.

7. Menggunakan wortel dan kapur sirih
Wortel selain memiliki khasiat untuk menyehatkan mata, ternyata juga memiliki khasiat untuk jadi obat eksim kering yang ampuh. Agar mampu berkhasiat untuk menyembuhkan eksim kering tambahkan juga kapur sirih. Kapur sirih mempercepat untuk mengeringkan luka eksim dan menyembuhkan dengan cepat. Sediakan satu sendok makan kapur sirih dan wortel secukupnya. Cuci wortel hingga bersih, kemudian campurkan kapur sirih dengan wortel yang sudah diparut. Aduk hingga rata, kemudian tempelkan pada kulit dengan penyakit eksim kering. Untuk hasil yang lebih baik lagi balut dengan kain kasa, dan ganti balutan selama tiga kali sehari agar tidak ada kuman yang menempel lebih lama. Lakukan setiap hari sampai eksim kering sembuh.

8. Menggunakan daun bayam
Jika kita tahu daun bayam memiliki banyak khasiat yang baik untuk tubuh, selain menambah energi ternyata daun bayam juga bisa digunakan sebagai obat eksim kering yang mudah. Caranya siapkan bayam dan cuci hingga bersih. Setelah itu rebus hingga mendidih seperti menggunakan kangkung tadi, dan gunakan air bekas rebusan bayam untuk mengkompres kulit, dan lakukan selama 30 menit sehari, lakukan juga setiap hari agar hasilnya memuaskan.

Dari sekian banyak obat eksim kering yang tradisional sebaiknya pilih satu dan lakukan secara rutin. Semoga mencoba dan semoga bermanfaat. Baiklaha jangan lupa berkunjung ke www.obatgatal2.com bila anda mengalami masalah kulit lagi.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: