Jumat, 14 Oktober 2016

Salep Obat Eksim Basah Di Apotek Umum Dan Tradisional Yang Mudah Sampai Bisa Sembuh

Baca lagi:
Obat eksim basah- Eksim atau biasa yang disebut Dermatitis dalam dunia kedokteran merupakan sebuah jenis kelainan pada kulit dimana kulit akan mendapatkan gangguan seperti iritasi, tetapi memberikan rasa gatal yang sangat menyiksa. Belum lagi, rasa panas dan dingin yang menyerang yang dapat membuat anda tidak tahan dengan siksaannya.

Eksim sendiri dibagi menjadi dua jenis yang berbeda yaitu eksim kering dan eksim basah. Untuk eksim kering, terdapat dampak seperti warna kulit yang berubah menjadi merah dan kemudian disertai rasa panas dan dingin secara bersamaan. Kulit juga akan berubah menjadi kasar dan keras. Sedangkan untuk eksim yang basah bisa jauh lebih berbahaya karena menular dengan bentuk penyakitnya yang berbeda. Eksim basah muncul dengan lebih banyak air dan nanah sedangkan warna kulit akan berubah menjadi merah disertai bintik-bintik. Penyebab munculnya eksim basah adalah karena berbagai factor seperti alergi dan cacar air yang susah disembuhkan.

Salep Obat Eksim Basah Di Apotek Umum Dan Tradisional Yang Mudah

Jika anda mulai merasa beberapa gejala eksim yang menyerang, segera berikan penanganan agar bisa sembuh dengan cepat dan tidak semakin parah.

Salep Obat Eksim Basah Di Apotek Umum Dan Tradisional Yang Mudah Sampai Bisa Sembuh

Salep Obat Eksim Basah Di Apotik

Berikut beberapa kumpulan pengobatan eksim basah untuk menyembuhkan penyakit eksim basah yang bisa kamu dapatkan di apotik terdekat. Memang sih cara mengobati eksim menahun agak sulit namun tetap harus optimis dan yakin bisa sembuh dan perlu anda tahu bahwa eksim bisa sembuh kok dengan obat eksim basah di aptik di bawah ini

1. Salep Kortikosteroid
Untuk obat eksim basah resep dokter yang mudah ditemukan adalah anda bisa mencari obat salep dengan kandungan kortikosteroid guna meringankan peradangan yang terjadi pada kulit. Salep dengan kandungan kortikosteroid adalah jenis obat anti inflamasi yang dapat menyembuhkan penyakit eksim basah lebih cepat dan lebih mudah sembuh. Biasanya, disertai dengan obat pendamping, jika anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan apoteker atau dokter special kulit berupa suntikan anobtteman. Obat dampingan ini juga bisa digunakan untuk waktu yang singkat, bukan dalam jangka waktu yang panjang terutama jika gejala yang muncul mulai mereda.
Tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan cara ini sebagai usaha menyembuhkan penyakit eksim basah yang bisa mengganggu pergaulan, mengingat eksim basah adalah penyakit yang menular.

2. Antibiotik
Penyakit eksim basah yang menular juga membuat lingkungan sekitar akan memberikan batasan terutama bagi anda untuk dekat dengan orang lain karena penyakit ini tergolong menyusahkan. Salah satu obat yang biasanya diberikan pada penderita eksim basah adalah antibiotik. Antibiotik dapat memberikan stimun untuk daya tahan tubuh yang lebih kuat. Sehingga, dengan demikian bakteri menjadi tidak kuat untuk hinggap di bagian luka karena eksim basah. Antibiotic yang cocok untuk penyakit eksim basah adalah antibiotic yang sesuai untuk jenis penyakit ini sebagai obat eksim basah yang dijual di apotik. Supaya lebih mudah, konsultasikan dengan apoteker atau dokter spesialis kulit terlebih dahulu.

3. Inhibitor kalsienatrintopika
Obateksimbasah yang memiliki kandungan inhibitor kalsienatrintopika merupakan salah satu obat untuk kesim yang membantu meredakan jenis peradangan yang menyembabkan eksim susah untuk disembuhkan. Anda bisa menggunakan obat ini di apotek terdekat atau juga mendapatkannya dari hasil periksa pada dokter. Menderita penyakit eksim basah memang perlu perhatian yang lebih, karena penyakit eksim jika tidak segera ditangani bisa berubah menjadi penyakit tahunan yang susah disembuhkan.

4. Anthistamin
Saat terserang penyakit eksim basah, rasa gatal yang didapatkan benar-benar tidak bisa dihindari. Rasa gatalnya terasa menyiksa dengan rasa ingin menggaruk supaya benar-benar lega. Tetapi, menggaruk malah akan membuat infeksi semakin parah. Apalagi cairan yang keluar dari bentol-bentol kecil juga nanah akan membuat penyakit ini malah menyebar.

Antihistamin adalah obat eksim basah yang berfungsi untuk mengurangi rasa gatal yang berlebihan, apalagi saat malam hari ketika akan tidur, gatal yang dating akan semakin bertambah. Mengkonsumsi obat antihistamin dapat menimbulkan efek samping seperti rasa kantuk, sehingga hindari mengkonsumsi obat ini ketika hendak di jalan, mengendarai motor atau kendaraan atau saat hendak menghadiri acara penting. Sebaiknya, konsumsi saat sedang hendak tidur di malam hari.

5. Pelembab
Pelembab dapat digunakan untuk mengobati eksim basah dan sebenarnya hanya ada dalam bentuk salep. Di apotek, anda bisa minta pada apoteker untuk memberikan pelembab atau salep yang dapat berfungsi untuk mengatasi jamur, virus dan bakteri. Eksim basah juga dapat disebabkan oleh banyaknya jamur, virus atau juga bakteri yang ada pada kulit yang sensitive. Untuk itu, jangan sembarang memberikan salep pada eksim basah, mengingat jenis eksim ini lebih berbahaya dibandingkan eksim yang kering. Obat eksim basah berupa pelembab ini adalah obat yang nyaman digunakan karena mudah dan anda tinggal mengoleskan saja di bagian kulit yang terkena eksim.

Sebelum menggunakannya, cuci tangan terlebih dahulu agar tidak ada kuman yang menempel dan cuci tangan sesudahnya supaya tidak menular ke bagian tubuh lainnya. Selai eksim ada lagi penyakit bahaya bila dibiarkan yaitu kista pada wanita kenanli Tanda Dan Gejala Kista Pada Wanita Dan Tips Untuk Mengetahui Gejala Kista.

Nama Obat Eksim Basah Tradisional Yang Mudah

Selain beberapa obat eksim basah dengan menggunakan bahan-bahan kimia, ada juga obat untuk mengatasi penyakit ini dengan bahan tradisional yang cukup mudah. Ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang tidak ingin terkena efek samping pada penggunaan obat atau salep di apotek. Tetapi, kelemahannya adalah tidak bisa menyembuhkan eksim basah secepat obat atau salep.

1. Menggunakan daun meniran
Daun meniran memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit eksim basah sehingga dapat dijadikan sebagai obat eksim basah. Daun meniran memberikan dampak dingin yang membuat tidak membuat air semakin keluar terus-menerus.

Caranya:
Siapkan 1 sendok makan daun meniran, 1 ripang temulawak yang sudah dicuci bersih, 15 lembar daun remujung dan 2 gelas air. Semua bahan harus dicuci terlebih dahulu dan jika sudah bisa drebus secara bersamaan. Ketika sudah mendidih, diamkan sejenak. Jika sudah mendidih, tuang pada gelas dan tambahkan gula batu yang sudah dihancurkan. Minum ramuan ini secara rutin untuk menyembuhkan eksim basah dari dalam.

2. Menggunakan sambiloto dan temulawak
Sama seperti kunyit, temulawak berperan besar untuk menjaga kesehatan tubuh dan dapat digunakan untuk obat eksim basah.

Caranya:
Siapkan 5 ripang temulawak yang sudah dicuci bersih, segenggam daun sambiloto, 10 gram asam, 7 lembar ngokilo.
Cuci semua bahan sampai bersih dan rebus secara bersamaan dengan 2 gelas air saja. Diamkan terlebih dahulu ketika sudah mendidih supaya air rebusan hanya tinggal 1 gelas saja. Jika sudah, angkat dan taruh dalam gelas. Air rebusan yang masih hangat sebaiknya langsung diminum supaya rasa tidak berubah.

3. Menggunakan jagung manis muda
Jagung memiliki sifat untuk mendinginkan dan eksim basah membuat kulit terasa terbakar. Jadi, jagung bisa digunakan sebagai obat eksim basah dan sebaiknya pilih jagung yang tidak terlalu tua, jagung manis yang masih muda adalah pilihan tepat.

Caranya:
Siapkan jagung manis muda untuk diparut dan gunakan jagung ini untuk ditempelkan di bagian kulit yang terkena eksim basah. Jangan lupa untuk mencuci dulu sampai bersih agar tidak ada kuman yang tertinggal.

Demikianlah dari  www.obatgatal2.com menjelaskan Nama atau mrek salep obat eksim tradisional dan juga kimia yang dijual di apotik . Semoga bermanfaat!
Loading...
Previous Post
Next Post

1 komentar: