Selasa, 11 Oktober 2016

9 Obat Cacar Air pada Anak 1 Tahun , Usia 2, Tahun, 3 Tahun, 4 Tahun Atau Balita

Baca lagi:
Obat cacar air pada anak – Penyakit cacar adalah infeksi yang sanagt menular yang desebabkan oleh virus varicella zoster yang menjakiti melalui batuk dan bersin serta serta sentuhan langsung dengan cairan dalam lepuh cacar air. Ada kalanya cacar air akan menjadi penyakit yang lebih parah seperti contohnya, adanya infeksi bakteri yang ada pada kulit dan sehingga, mengakibatkan bekas luka muncul atau masalah lain seperti radang paru – paru, atau radang otak. Anak – anak yang mengidap cacar air pada umumnya mengalami gejala yang cukup parah. Bukan hanya itu, ada kemungkinan bahwa cacar air juga dapat menimbulkan resiko yang mengancam anak-anak, termasuk pada bayi dalam kandungan pada saat si ibu sedang hamil. Cacar air dapat menyebabkan penyakit yang parah bahkan maut pada tiap golongan usia apabila tidak segera di obati. Waktu inkubasi untuk cacar air adalah 10 – 21 hari yang dikuti dengan ruam berbintik merah pada mulanya, dan kemudian dalam hitungan jam saja berubah menjadi lepuhan berisi air. Bintik ini biasanya timbul di badan , muka dan bagian tubuh lainnya. 
Mengenai para penderita infeksi cacar air, tidak sedikit yang mengalami seperti demam dan merasa kurang sehat serta mulai terasa gatal.Gejala cacar air pada anak sangat beragam mulai dari sakit kepala, otot terasa sakit, hilang nafsu makan dan lelah yang sering terjadi. 

Obat Cacar Air pada Anak 1 Tahun , Usia 2, Tahun, 3 Tahun, 4 Tahun Atau Balita

Setiap melakukan pengobatan untuk penyakit cacar pada anak, kita dapat menerapkannya dalam dua versi. Kita bisa memakai obat yang diberikan oleh dokter, atau juga dapat menggunakan obat cacar air pada anak mujarab yang terbuat dari bahan tradisional. Sebenarnya dalam menyembuhkan penyakit cacar air menggunakan cara yang berbeda itu sama saja, tergantung dari kita yang melakukan secara rutin, giat dan teratur. Tetapi perbedaan mencolok obat dokter dengan obat herbal sangat banyak sekali. Yang utama obat dokter lebih mahal ketimbang dengan obat herbal yang kita olah sendiri dan cukup terjangkau dari segi harganya.

9 Obat Cacar Air pada Anak 1 Tahun , Usia 2, Tahun, 3 Tahun, 4 Tahun Atau Balita

Obat cacar air pada anak tradisional

Berikut akan kami sampaikan obat cacar air pada anak secara alami.
1. Air Kelapa
Pada air kelapa tersimpan berbagai nutrisi meliputi vitamin, dan mineral. Keberadaan vitamin juga nutrisi penting lainnya sangat dibutuhkan terutama dalam mengatasi masalah infeksi virus atau bakteri, karena nutrisi dan vitamin sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang ketika semakin kuat, akan dapat membuat virus mudah dikalahkan. Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, yang akan bekerja secara maksimal untuk mengatur keseimbangan PH kulit juga membantu pertumbuhan sel dengan mempertahankan jaringan ikat. Sifat yang ada didalamnya antara lain anti-mikroba, anti-virus, dan anti jamur dibutuhkan tubuh terutama untuk menghilangkan bakteri, debu atau racun yang berbahaya lainnya pada kulit.

Caranya:
Obat cacar air pada anak manjur dengan menggunakan air kelapa adalah Anda cukup mengucurkan air kelapa pada bekas cacar anak Anda beberapa kali dalam sehari. Dengan menggunakan cara ini, maka bisa dapat menghilangkan rasa gatal karena cacar air.

2. Jagung
Sebelumnya jagung ini memiliki banyak varian, ada jagung yang dibakar, direbus atau ditumis, dan ada jagung yang memiliki bentuk kecil. Dari sekian jenis jagung, jenis jagung yang paling banyak adalah jagung yang direbus.

Caranya:
Jagung dapat digunakan sebagai obat cacar air pada anak alami dan cara pengolahannya adalah diparut terlebih dahulu. Jika sudah, gunakan parutan jagung untuk dioleskan ke kulit yang terkena cacar. Cara ini bisa digunakan oleh semua kalangan dan tergolong aman karena tidak memberikan efek samping.

3. Daun Jarak
Sangat terkenal sekali daun jarak ini, karena para ibu - ibu banyak memakai daun jarak untuk menghilangkan jerawat. Selain itu, fungsi daun jarak lainnya yang bisa kamu gunakan adalah sebagai obat cacar air pada anak Ampuh .Jika anak terkena cacar ular atau istilah medisnya herves lihat artikel ini Nama Obat Herpes Di Apotek Anjuran Dokter Kulit Paling Manjur dan Herbal Alami yang Ampuh.

Caranya:
Sebelum mandi, siapkan air hangat. Tambahkan beberapa lembar daun jarak yang sudah direbus untuk dicampur dengan air hangat tadi. Gunakan cara ini untuk mandi.

4. Temulawak
Sejenis rempah rempah yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan meningkatkan nafsu makan. Bahkan, anda juga bisa menggunakannya sebagai Obat cacar air pada anak bayi.

Caranya:
Untuk membuat ramuan ini, rebus temualawak dengan kencur serta asam jawa. Minum ramuan saat masih hangat. Minum ramuan tersebut secara rutin supaya cacar bisa cepat sembuh dari kulit.

5. Mengkudu
Rasa pahit yang terletak pada mengkudu mempunyai beragam khasiat yang perlu diketahui, termasuk untuk menangani masalah cacar.

Caranya:
Buat ramuan mengkudu dengan memasaknya. Minum ramuan ini setiap hari selagi masih hangat. Minum secara rutin sampai cacar benar-benar hilang dan sembuh.

6. Kulit Pisang
Buah pisang dan kulit pisang sama - sama mempunyai fungsi, jika buahnya dapat dibuat menjadi masker wajah, ternyata kulitnya pun juga bisa dipakai untuk obat cacar air pada anak balita . Bagian dalam kulit pisang ditempelkan atau diusapkan kebagian kulit yang terkena cacar air.

7. Daun Pegagan
Salah satu obat cacar herbal adalah menggunakan daun pegagan. Daun pegagan ini merupakan salah satu daun yang dapat berkhasiat dalam mengatasi masalah cacar air. Dan jika Anda menggunakan daun pegagan ini untuk menyembuhkan penyakit cacar, tidak akan menimbulkan efek samping sama sekali dalam menggunakannya.

Caranya:
Rebus daun pegagan terlebih dahulu setelah anda menyiapkan semua bahan-bahannya. Bahan yang harus disiapkan selain daun pegagan adalah madu asli. Daun pegagan dicuci bersih. Rebus sampai matang dengan air dan saring untuk diambil air rebusannya saja. Minum dengan menambahkan madu murni sesuai selera.

8. Kacang Hijau
Kacang hijau bukan hanya enak untuk dikonsumsi, tetapi ada banyak kandungan nutrisi dan vitamin didalamnya untuk dijadikan obat cacar air pada anak usia 2 tahun atau masih balita. Apakah Anda tahu, bagaimana cara menggunakan kacang hijau sebagai obat cacar?

Caranya:
Kacang hijau direndam terlebih dahulu selama semalam dan kemudian ditumbuh sampai halus. Gunakan kacang hijau yang sudah halus untuk dibalurkan pada tubuh yang terkena cacar. Balurkan sampai rata dan biarkan beberapa menit supaya bisa meresap. Gunakan air untuk membilas dan membersihkan kacang hijau dari tubuh.

9. Daun Mint
Untuk meredakan gatal gatal pada penyakit cacar air anak, maka obat cacar air tradisional yang bisa di gunakan adalah daun mint. Daun mint akan meredakan gatal - gatal pada anak jika di oleskan ke gelembung air di kulit.

Hampir semua orang pernah mengidap penyakit ini karena dalam tubuh manusia memang sudah terdapat bibit virus cacar. Jika tubuh seseorang dalam keadaan yang tidak sehat akan membuat bibit tersebut mudah menyebar. Semoga informasi mengenai obat cacar air pada anak usia 1 tahun, 2 tahun dan balita ini bisa memberi banyak manfaat untuk Anda jangan lupa share artikel kami www.obatgatal2.com ya!.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: