Rabu, 19 Oktober 2016

Contoh Obat Anti Jamur Alami dan Salep yang Bagus dan Cara Mencegahnya - Benozon-N 5 Gr, Pagoda

Baca lagi:
Jika memiliki penyakit yang berhubungan dengan jamur, baik jamur di kulit maupun jamur di bagian tubuh yang lain sangat diperlukan obat anti jamur. Ada beberapa jenis jamur yang dapat menyebabkan infeksi atau masalah pada kulit atau bagian dari tubuh kita. Misalnya saja berada di permukaan kulit, lipatan kulit, maupun area lain yang lembab sehingga menyebabkan rasa gatal.
Karena rasa yang tidak nyaman inilah obat anti jamur diperlukan, baik obat alami atau obat salep.

Contoh Obat Anti Jamur Alami dan Salep yang Bagus dan Cara Mencegahnya


Pada artikel kali ini kita akan mengetahui berbagai macam contoh obat anti jamur baik secara alami maupun salep yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jamur.

Obat Anti Jamur

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa obat anti jamur tradisinonal diperlukan untuk mengatasi rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh jamur yang biasanya rasa gatal di tubuh. Berikut ini beberapa obat anti jamur yang dpat dicoba.
Contoh Obat Anti Jamur Alami dan Salep yang Bagus dan Cara Mencegahnya - Benozon-N 5 Gr, Pagoda

1.Obat Anti Jamur Alami

Ada beberapa obat anti jamur herbal alami yang ampuh digunakan untuk mengatasi maslah jamu, yaitu sebagai berikut.
a. Lengkuas
Obat alami yang pertama yaitu lengkuas. Lengkuas ini biasanya digunakan untuk memasak atau sebagai bmbu dapur. Menggunakan lengkuas sebagai Herbal obat anti jamur ini sangat mudah.
Caranya yaitu dengan menyiapkan lengkuas satu ruas jari kemudian dicuci hingga bersih dan dipotong menjadi dua bagian. Setelah dipotong menjadi sua bagian, maka dapat langsung digosokkan pada kulit yang mengalami jamur. Cara ini dapat dilakukan secara teratur setiap hari hingga jamur berkurang dan hilang.

b. Cuka sari apel
Obat alami anti jamur yang kedua yaitu dengan cuka sari apel. Alasan menggunakan cuka sari apel untuk obat anti jamur karena memiliki sifat animicroba. Hal ini dapat membantu untuk menghilangkan jamur yang menimbulkan rasa gatal. Sifat asam pada sari cuka apel juga dapat menjegah penyebaran pada jamur dan juga penyembuhan yang lebih cepat.
Caranya nya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan cuka sari apel dua sendok makan yang dicampur dengan secangkir air hangat kemudian diminum. Ramuan ini dapat diminum dua kali sehari. Lakukan secara teratur dan rasakan hasilnya dalam beberapa minggu.

c. Bawang putih
Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih sangat efektif untuk mencegah semua infeksi jamur. Selain itu bawang putih juga mengandung antibakteri dan juga antibiotik yang sangat bermanfaat dan membantu proses pemulihan.
Caranya sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan satu siung bawang putih kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campurkan hingga menjadi pasta. Setelah tercampur rata dapat dioleskan pada area yang terkena jamur.
Biarkan hingga kering kemudian cusci dengan air hangat dan bersihkan dengan handuk yang lembut. Cara ini dapat digunakan sekali sehari dan gunakan secara teratur selama satu minggu atau sampai jamur berkurang dan menghilang. Agar proses penyembuhan dapat lebih cepat dapat ditambahkan pada makanan beberapa siung bawang putih.
d. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh juga dapat dijadikan obat anti jamur terutama jamur kulit. Caranya dengan mencampurkan belimbing wuluh dengan kapur sirih. Setelah tercampur rata dan membentuk pasta dapat dioleskan pada kulit yang terkena jamur. Cara ini dapat dioleskan secara teratur setiap hari hingga jamur menghilang.

2. Obat Anti Jamur Salep di Apotik

Obat anti jamur yang kedua yaitu dengan menggunakan salep. Biasanya salep ini tersedia diapotik. Beberapa salep anti jamur diantaranya yaitu sebagai berikut.

a. Fungiderm Clotrimazole
Salep anti jamur yang pertama yaitu Fungiderm Clotrimazole. Salep ini digunakan untuk infeksi jamur pada kulit dan juga pada kuku. Misalnya saja jamur di liatan paha, panu, kadas, jamur di kulit kepala, jamur di kuku, maupun di janggut.
Cara menggunakannya tinggal dioleskan pada kulit atau kuku sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari. Gunakan secara teratur setiap hari dan akan terlihat dalam waktu 2 minggu hingga 1 bulan tergantung dengan kondisi kulit atau kuku.

b. Pagoda Salep
Salep yang dapat digunakan selanjutnya yaitu Pagoda Salep. Pagoda Salep ini digunakan untuk mengatasi masalah jamur seperti gatal di telapak tangan dan juga kaki, selangkangan, kutu air, panu, maupun kadas dan kurap. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan salep pada kulit yang gataal setiap hari sebanyak 1 sampai 2 kali.

c. Benozon-N 5 Gr
Salep yang juga dapat mengatasi masalah jamur yaitu Benozon-N 5 Gr. Sama seperti kedua salep di atas, Bonozon-N 5 Gr juga dioleskan pada kulit yang terkena jamur sebanyak 2 atau 3 kali dalam sehari.

Pentingnya Obat Anti Jamur

Menggunakan obat anti jamur penting dilakukan terutama ketika tanda-tanda jamur pada kulit maupun pada kuku mulai muncul. Dengan menggunakan obat anti jamur lebih awal maka dapat bermanfaat untuk mengatasi penyebaran jamur serta mempercepat proses penyembuhannya.  Ma tau jamu penyabab panu? silahkan anda baca di Apa Jamur Penyebab Panu di Wajah, di Punggung, Tangan, Leher dan Seluruh Badan.

Cara Mencegah Jamur Kulit

Adapun cara yang dapat digunakan untuk mencegah penyakit jamur datang yaitu sebagai berikut.

1. Memilih pakaian yang dapat menyerap keringat
Pakaian yang dapat menyerap keringat selain nyaman ketika dipakai juga dapat bermanfaat untuk kesehatan. Jamursangat senang hidup di daerah basah serta lembab. Karena itulah sebaiknya menghindari pakaian yang ketat serta yang tidak dapat menyerap keringat. Bahan pakaian yang berasal dari katun merupakan bahan yang ideal serta cocok di gunakan terutama sangat bermanfaat untuk menyerap keringat.

2. Menjaga kebersihan
Cara mencegah jamur yang kedua yaitu dengan menjaga kebersihan. Selain tumbuh di tempat lembab, hangat, serta basah jamur sangat suka hidup di tempat yang kotor. Menjaga tubuh agar tetap bersih merupakan salah satu cara agar jamur tidak hidup pada tubuh kita. Dengan mandi dua kali sehari dan menjaga kebersihan diri juga dapat mencegah adanya penyakit jamur pada tubuh.

3. Mengobati hewan peliharaan yang terkena infeksi kulit
Jika memiliki hewan peliharaan sebaiknya juga dijaga kebersihannya. Selain kebersihan pada binatang peliharaan dapat mencegah jamur juga dapat mencegah adanya infekai kulit. Namun apabila sudah terlanjur terkena infeksi kulit sebaiknya segera diobati agar tidak menyebar dan tidak menular.

4. Menggunakan alas kaki
Menggunakan alas kaki terutama di tempat umum merupakan salah satu cara untuk mencegah jamur di kaki. Selain itu juga dapat menjaga kebersihan kaki serta mencegah benda berbahaya yang dapat melukai kaki.

5. Memakai pakaian sendiri
Kebiasaan memakai pakaian kita sendiri merupakan kebiasaan yang bagus. Banyak resiko yang dapat terjadi jika kita sering menggunakan atau meminjam pakaian orang lain diantaranya yaitu terkena penyakit jamur.

Dengan mengetahui berbagai obat baik secara alami maupun menggunakan salep serta cara mencegahnya maka diharapkan kita akan lebih menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri agarterhindar dari penyakit jamur. Demikian beberapa informasi entang obat anti jamur dan juga cara mencegah penyakit jamur dari www.obatgatal2.com semoga dapat bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: