Kamis, 13 Oktober 2016

Harga Obat Mycoral Tablet, Salep, Cream, Shampoo Serta Indikasi, Dosis, Kegunaan, Efek Samping

Mycoral – Ketika kulit anda tampak terang di bagian tertentu atau mungkin gelap, kemungkinan besar bahwa kulit anda terkena infeksi jamur dan mengalami penyakit panu. Panu kerap muncul di bagian tertentu yang sangat mudah untuk jamur tumbuh seperti misalnya di bagian dada atau juga punggung. Panu bisa dideteksi dengan mudah karena kulit tampak putih atau cokelat muda dan tampak berbatas tegas. Panu juga sering tampak sedikit bersisik, walau jika digaruk tidak gatal dan tidak sakit.

Harga Obat Mycoral Tablet, Salep, Cream, Shampoo Serta Indikasi, Dosis, Kegunaan, Efek Samping

Jangan salah beranggapan bahwa terbiasa mandi adalah cara yang tepat untuk membersihkan kulit dari serangan jamur. Jika cuaca sedang panas dan lembab, maka hal ini justru akan membuat jamur menjadi lebih mudah tumbuh dengan cepat. Jamur dapat tumbuh dengan sangat amat cepat dan akan mengganggu keseimbangan alami pada kulit. Disinilah, jamur akan bekerja untuk mengubah warna normal kulit sehingga memicu munculnya bercak-bercak atau panu. Untuk seseorang yang memiliki kulit dnegna tingkat produksi minyak yang tinggi, atau seseorang yang mudah berkeringat karena akifitas yang berat di luar lapangan, maka resiko terkena penyakit panu menjadi lebih mudah.

Merawat Panu Dengan Menggunakan Shampoo Anti-Ketombe dan Dosis Pemakaian

Dalam mengatasi penyakit panu, beberapa orang cenderung menggunakan shampoo anti-ketombe untuk kulit dan mengikuti dosis pakai dari dokter. Shampoo yang harus digunakan agar bisa bekerja secara efektif adalah yang mendangung selenium sulfide, misalnya Selsun Blue atau shampoo yang berbahan ketoconazol conthonya Nizoral

Mycoral Shampoo dan mycoral ketoconazole cream digunakan dengan cara mengusapnya sampai rata di bagian kulit yang terserang panu dan lakukan setiap hari supaya lebih efektif. Jika sudah, biarkan semalam dan cuci esok harinya. Agar perawatan dengan shampoo bisa lebih efektif, maka sebaiknya lakukan secara rutin yaitu selama 7 sampai 14 hari. Shampoo ini juga bisa digunakan untuk mencegah panu yaitu dengan menggunakannya selama sebulan sekali. Hal ini perlu dilakukan karena panu bisa tumbuh lagi sekitar 1 sampai 2 tahun. Banyak orang memilih menggunakan shampoo karena memang lebih mudah digunakan dan harganya juga jauh lebih miring jika dibandingkan dengan salep apalagi jika ingin menggunakan untuk tubuh yang luas.
Harga Obat Mycoral Tablet, Salep, Cream, Shampoo Serta Indikasi, Dosis, Kegunaan, Efek Samping

Merawat Panu Dengan Salep dan Tablet Anti-Jamur Serta Dosis Pemakaian

Solusi yang sering digunakan orang lainnya adalah salep anti jamur. Salep ini dapat mengatasi jamur penyebab panu dengan penggunaan sehari 2 kali dan harus rutin dilakukan selama 2 minggu. Dalam memilih salep panu, pastikan yang berbahan aktif seperti selenium sulfide, cirlopirox olamin, naftifine, terbinafine, ketoconazol atau clotrimazol.

Anda juga bisa menggunakan tablet anti-jamur jika dibutuhkan. Cara ini terbilang efektif terutama untuk mengatasi panu yang luas. Cara pemakaiannya adalah dengan dikonsumsi sehari sekali dan konsumsi secara rutin sekitar 5 sampai 10 hari. Didalam tablet anti-jamur dilengkapi dengan zat aktif yang akan membuat jamur bisa muncul ke permukaan kulit dan cara pengeluaran jamur tersebut adalah melalui keringat. Jika ingin mengkonsumsi tablet anti-jamur, anda disarankan untuk segera berolahraga sampai keluar keringat, dan biarkan sekitar 12 jam sebelum kemudian anda bisa mandi. Obat tablet panu biasanya dilengkapi dengan zat aktif seperti ketoconazole, itraconazol dan fluconazol.

Manfaat, Kegunaan Mycoral Tablet dan Harga

Mycoral juga disebut mikoral adalah obat yang dibuat sebagai anti-jamur sistemik dan bisa digunakan untuk mengobati panu. Obat ini kerap dipilih dalam terapi lokal kandisasis vagina atau bahkan untuk infeksi dermatofit.

Mycoral dibuat dengan bahan aktif ketoconazole yang masuk dalam golongan obat imidazole sintetik. Obat panu ini dibentuk obat tablet yang digunakan untuk mengobati panu dari dalam. Obat ini bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter atau anda bisa membelinya dengan mudah di apotik terdekat.
Untuk harganya, kisaran saat ini adalah sekitar Rp. 4.500 per biji. Jika dibandingkan dengan obat lainnya, obat ini memang tergolog mahal apalagi dalam hitungan biji. Tetapi, khasiat dan manfaat obat ini dalam menghilangkan panu di kulit tidak bisa diragukan lagi. 

Cara Kerja Mycoral Tablet

Cara kerja obat mycoral adalah menyembuhkan panu dari dalam.

Berikut keterangan lengkap tentang obat mycoral:
  • Harga Obat Mycoral : Sekitar 4.500 rupiah
  • Komposisi : Setiap tabletnya mengandung zat aktif Ketoconazole.
  • Dosis Obat Mycoral : Dewasa 1 tablet. Untuk infeksi yang berat dan tidak ada perubahan yang signifikan bisa ditingkatkan menjadi 2 tablet.
  • Untuk anak-anak hanya boleh usia di atas 2 tahun.
  • Indikasi Obat Mycoral : Mycoral krim digunakan hanya untuk terapi topikal infeksi jamur pada kulit seperti tinea manus, tinea pedis, tinea korporis atau tinea kruris yang muncul karena trichophyton rubrum, microsporum canis, trichophyton mentagrophytes, dan epidermophyton floccosum. Tinea atau pitiriasis versikolor karena malassezia furfur atau kandidiasis kulit karena virus Candida Sp.
  • Kontraindikasi Obat Mycoral : Penderita yang hipersensitif.
  • Peringatan Obat Mycoral : Jika terjadi reaksi hipersensitif atau iritasi, hentikan penggunaan Mycoral. Obat ini tidak boleh digunakan di area mata. Efektifitas dan keamanan obat ini untuk digunakan pada anak-anak masih belum diketahui secara jelas. Hati-hati dalam menggunakan obat ini untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Sensitivitas silang karena imidazole atau lainnya bisa terjadi. Hati-hati memberikan obat ini terhadap pasien yang sensitif dengan imidazole.
  • Efek samping Mycoral : Mual, muntah, pusing, sakit kepala, diare, mengantuk, nyeri abdomen, geatl, sakit perut, rasa terbakar atau reaksi alergi lainnya bisa muncul selama terapi.
  • Penyimpanan Mycoral : Mycoral harus disimpan pada suhu di bawah 30 derajat selsius. Jangan terkena paparan sinar matahari dan hindarkan dari jangkauan anak-anak.
Bila dalam bahasan ini obat gatal maka disinia artikel sebelum ini kita bahas mengenali penyakit kista baca disini:Ciri Penyakit Kista pada Wanita Perempuan dan Lelaki Dan Apa Penyebab Kista
Cara meminum Mycoral tablet adalah 1 kali sehari dan dikonsumsi secara rutin paling tidak selama 6 sampai 10 hari agar bisa sembuh secara maksimal. Waktu yang disarankan untuk meminum obat ini adalah pagi hari, setelah sarapan.

Reaksi yang akan dirasakan oleh penggunanya adalah rasa gatal yang muncul pada awal, sebagai reaksi karnea jamur yang sudah menyebar di kulit mulai mati. Bercak panu akan memudar dan panu akan hilang bersamaan dengan rasa gatal yang hilang. Tanda jika obat ini bekerja dengan efektif adalah ketika bercak-bercak panu mulai menghilang secara perlahan.

Mycoral cream dan Salep

Ada juga Mycoral krim salep yang fungsinya sama, hanya penggunaannya yang dioles, bukan dikonsumsi. Obat ini berfungsi untuk terapi jenis penyakit kulit karena infeksi jamur seperti karena kurap yang membutuhkan 3 sampai 4 minggu, kadas dengan waktu 2 sampai 4 minggu, kutu air dengan waktu 4 sampai 6 minggu, panu dalam waktu 2 sampai 3 minggu dan ruam popok dalam waktu 2 sampai 3 minggu.

Penggunaan mycoral salep crim ini adalah dengan cara dioleskan tipis-tipis ke bagian kulit yang terkena jamur sekitar 1 sampai 2 kali sehari. Untuk harga krim salep ini adalah sekitar 12.600 rupiah.
Penggunaan secara rutin dan tetap menjaga kebersihan adalah cara yang baik agar obat yang digunakan bisa bekerja dengan maksimal. 
Itulah informasi yang lengkap tentang Mycoral dari www.obatgatal2.com , semoga bermanfaat!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: