Minggu, 09 Oktober 2016

Ciri–Ciri Gejala Dan Penyebab Eksim Kering Secara Umum Dan Menahun yang Perlu Diketahui

Baca lagi:
Eksim kering- Eksim adalah salah satu penyakit yang memang jarang didengar dan tidak mendapatkan perhatian yang besar. Eksim sendiri merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh beberapa sebab. Penyakit eksim sendiri dibagi menjadi dua jenis yang berbeda, yang pertama eksim kering dan yang kedua ada eksim basah. Eksim yang sering menyerang memang eksim kering dan penyakit ini susah disembuhkan, tidak heran ada yang menyebut penyakit eksim kering  adalah salah satu sebagai penyakit eksim menahun. Untuk eksim basah akan membutuhkan perhatian yang lebih ketimbang eksim kering karena eksim basah lebih mudah terkena infeksi. Jika eksim kering berupa kulit kering yang bersisik kemudian menimbulkan gatal dan terasa kasar.

Ciri Ciri Gejala Dan Penyebab Eksim Kering Secara Umum Dan Menahun

Eksim kulit ini akan memberikan bekas yang susah sekali untuk dihilangkan jika sudah sembuh, sebelum penyakit ini muncul ada beberapa ciri – ciri dan gejala terlebih dahulu yang akan timbul. Berikut ini ciri – ciri penyakit eksim kering:

Ciri–Ciri Gejala Dan Penyebab Eksim Kering Secara Umum Dan Menahun

Ciri–Ciri Eksim Kering atau Gejalanya

1. Ciri – ciri eksim kering yang pertama biasanya akan muncul rasa panas dan dingin yang begitu berlebihan pada kulit yang akan terserang penyakit eksim. Rasa panas dan dingin tidak biasa dirasakan sehingga akan menimbul rasa tidak nyaman. Jika rasa ini sudah kamu rasakan sebaiknya langsung periksakan pada dokter spesialis kulit agar tidak telat dan mendapatkan eksim kering menahun yang akan susah untuk di sembuhkan. Penyakit eksim ini dapat membuat kamu jadi kurang percaya dalam penampilan dan akan merusak gaya kamu. Jadi untuk ciri – ciri pertama langsung saja cek pada dokter spesialis kulit agar mendapatkan penanganan yang memang pas untuk jenis kulit mu.

2. Kemudian ciri – ciri  Eksim Kering yang kedua setelah merasakan panas dan dingin pada kulit, rasa gatal juga akan mengikuti. Rasa gatal yang tidak bisa ditahan ini akan lebih terasa ketika malam hari. Mengapa ketika malam hari lebih gatal ? sebab pada malam hari biasanya hawa menjadi dingin, kulit yang terkena gejala eksim akan terasa lebih sensitif jadi jika terkena hawa yang dingin rasa gatal akan bertambah dan semakin susah untuk ditahan. Jika sudah semakin sering merasakan gatal yang sulit untuk ditahan sebaiknya segera untuk melakukan penanganan agar tidak semakin menjadi parah.

3. Gejala  Eksim Kering yang akan timbul selanjutnya jika tidak diberikan penanganan selanjutnya adalah adanya lepuhan – lepuhan kecil dan kulit akan menjadi berisik dan kasar, biasanya akan ada pembengkakan. Rasa gatal semakin tidak bisa dihilangkan diikuti juga dengan rasa panas dan dingin. Jika ciri – ciri ini sudah dirasakan itu berarti kamu sudah terkena penyakit eksim kering dan segera memerlukan penanganan. Jika sudah terkena eksim kering yang menahun mungkin kamu akan merasa tidak tahan dengan rasa gatal dan kulit yang tampak buruk rupa.

4. Karena penyakit eksim dibedakan menjadi dua, eksim kering dan eksim basah tentu saja akan berbeda ciri – ciri yang muncul. Untuk eksim basah biasanya kulit akan memerah, kemudian bengkak dan melepuh juga ada basah karena cairan, bintik – bintik pada kulit akan mengandung air atau nanah dengan rasa gatal. Sedangkan untuk eksim yang kering, akan kemerah – merahan, bengkak, gatal, dan kulit menjadi kasar dan keras.

 Penyebab Eksim Kering

Jika sudah merasakan ciri – ciri dan gejala dari penyakit eksim kering sebaiknya kamu segera memberikan perhatian lebih untuk menyembuhkannya. Jika memang belum terjangkit ciri – ciri dan gejala penyakit eksim kamu bisa mencegah penyakit eksim datang dengan tahu apa saja penyebabnya. Berikut ini penyebab eksim pada kulit:

1. Memiliki kulit yang selalu lembab
Memiliki kulit lembab memang tidak selalu menguntungkan, ada sisi buruk dari kulit yang lembab. Tidak sedikit orang yang menjaga kulit mereka dengan sebaik – baiknya karena menganggap kulit merupakan aset yang sangat penting untuk penampilan, tentu saja hal itu dapat dibenarkan. Tetapi merawat kulit tanpa memperhatikan produk yang digunakan juga merupakan hal yang cukup membahayakan. Ada beberapa produk yang tidak memiliki kejelasan terbuat dari apa dan bahan apa saja yang digunakan sehingga bisa menyebabkan iritasi dan menimbulkan gejala – gejala eksim kering untuk muncul. Karena kulit manusia memilki kesensitifan yang berbeda – beda maka perawatan yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit. Jika menggunakan produk dan menimbulkan iritasi sedikit sebaiknya langsung dihentikan dan segera periksakan, jangan menunggu hingga menjadi tambah parah.

2. Menggunakan perhiasan imitasi
Penampilan memang hal yang penting, menggunakan beberapa aksesoris pada tubuh akan membuat terlihat semakin menarik. Jika seseorang memiliki penampilan yang menarik tentu saja akan mudah menjadi pusat perhatian. Biasanya yang sering menggunakan aksesoris untuk tubuh adalah kaum perempuan. Sayangnya tidak semua aksesoris dapat digunakan, eksim kering bisa juga menghampiri karena sering menggunakan perhiasan yang imitasi sedangkan kulit tidak cocok dengan bahan untuk membuat aksesoris imitasi tersebut. Biasanya awal rasa tidak cocok dengan aksesoris imitasi dengan rasa gatal yang muncul disekitar tempat digunakan aksesoris tersebut, jika begitu sebaiknya berhenti menggunakan aksesoris tersebut dan berikan obat agar rasa gatal semakin menjadi. Bila anak bunda pernah punya cacar bisa lihat tanda2nya di Ciri–Ciri Dan Cara Mengatasi Cacar Air Pada Bayi Mulai Umur 2 Bulan, 3 Bulan Sampai 10 Bulan .

3. Menggunakan alat kecantikan yang tidak sesuai
Eksim kering disebabkan oleh beberapa hal memang, salah satunya adalah menggunakan alat kecantikan yang tidak sesuai atau tidak cocok dengan jenis kulit yang dimiliki. Saat ini semakin berkembangnya jaman tidak sedikit juga alat – alat makeup yang dibuat dari bahan – bahan yang tidak sehat dan tidak memberikan rasa nyaman pada kulit. Alat kecantikan memang memberikan kesan yang lebih pada penampilan, tapi lama – lama akan menyiksa kulit kemudian kulit akan merasa gatal dan muncul gejala lainnya untuk eksim kering. Jika anda ingin mendapatkan alat makeup yang aman, anda bisa mengkonsultasikan dengan dokter kecantikan agar tetap merasa aman.

4. Karena debu
Beberapa kulit memang sangat sensitif sehingga hanya karena debu saja bisa terjangkit penyakit eksim kering. Kulit yang sangat sensitif butuh perhatian lebih untuk dihindarkan dari debu yang mengantarkan bakteri lebih lancar untuk menempel pada kulit. Konsultasikan juga pada dokter spesialis kulit bagaimana mengatasi alergi pada debu sehingga kulit akan tetap terasa aman sekalipun dibawa pergi kemana – mana dan menggunakan baju yang pendek.

5. Menggunakan kain dengan bahan wol
Wol merupakan kain mahal memang, tapi kain wol juga bisa menjadi salah satu sebab penyakit eksim kering datang. Kain wol terbuat dari kulit hewan, jadi bagi kulit yang sensitif menggunakan kain wol bisa memicu rasa gatal sering datang. Kemudian jika dibiarkan ciri – ciri yang lain bisa mengikuti dan kemungkinan eksim bisa datang dengan mudah.

Sesensitif apapun kulit, jika kita tahu dan pandai merawatnya, penyakit eksim kering tidak akan datang. Sekian informasi yang diberikan oleh www.obatgatal2.com, semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: