Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Mengobati Panu Di Wajah,Punggung, Badan Yang Sudah Menyebar Secara Alami Dengan Cepat

Baca lagi:
Sebelum kita mengetahui cara mengobati penyakit panu, lebih dulu kita mengetahui kesan dari orang yang menderita penyakit panu. Jamak diketahui, entah panu, kadas, kudis, kurap seringkali dianggap sebagai penyakit yang menjijikkan. Orang seringkali menempelkan sebuah stigma, panu merupakan penyakit aib dan sangat memalukan. Penyakit ini dianggap memalukan karena ini cerminan dari pelakunya yang sulit menjaga kebersihan dan abai dengan kesehatan mereka. Penyakit yang sebetulnya sangat gampang sekali obatnya ini menjadi sangat parah karena bisa jadi terkait dengan pandangan orang (pasien) terhadap kesehatan, bisa jadi karena kebodohan atau riwayat pendidikan yang rendah.

Padahal jika tahu cara mengobati panu Punggung badan dan wajah yang praktis, atau dengan mengobati secara dini, tak mungkin panu akan menyebar sampai di wajah, panggung, badan bahkan merata di seluruh kulit. Orang yang berpenyakit panu akan terlihat dengan adanya warna kulit yang berbeda dengan kulit alaminya, cenderung seperti bercak-bercak keputihan yang bisa menyebar ke seluruh kulit tubuh, tangan, wajah dan seringnya di punggung.

Cara Mengobati Panu di Wajah, Punggung, Badan yang Sudah Menyebar Secara Alami Dengan Cepat

Panu yang bernama lain tinea versicolor atau pityarisis versicolor adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Perlu diketahui, panu ini tidak menular, bentuk dari penyakit ini adalah timbulnya bercak-bercak keputihan, kemerahan, dibandingkan kulit aslinya. Seiring dengan waktu bercak-bercaknya ini akan semakin melebar dan merambah ke berbagai kulit lainnya, seperti tangan, wajah, leher dan sebagainya, tetapi sebagian besar panu berada di punggung yang membuat kulit terasa gatal, bersisik dan gatal.
Sekilas panu memang tidak berbahaya, juga bukan penyakit menular, tetapi panu sungguh mengganggu penampilan kita, membuat kita kurang percaya diri, dan mengganggu aktivitas karena rasa gatal yang ditimbulkannya. 

Terdapat salah kaprah dalam masyarakat kita untuk tidak bertukar handuk dengan penderita panu, yang jelas, yang membuat seseorang ikut terkena panu bukan penularan dari penyakit panu, tetapi karena handuk yang dipakainya ikut terkena jamur, bukan karena handuk yang sebelumnya dipakai oleh penderita panu. Karena itu demi menyelamatkan penderita panu dari gunjingan ada baiknya, handuk kita ataupun handuk penderita panu bisa dijemur untuk menghilangkan jamur penyebab panu. Jamur ini mulai berkembang dan menimbulkan bercak-bercak putih saat perkembang biakannya tak terkendali, bahkan jamur yang satu ini umumnya memang ada dalam kulit manusia, tetapi dalam batas kewajaran, tidak sampai menyebabkan panu.
Cara Mengobati Panu Di Wajah,Punggung, Badan Yang Sudah Menyebar Secara Alami Dengan Cepat

Penyebab Panu

Sebelum bahas cara mengobati panu yang sudah menyebar maka sebaiknya kanali dulu beberapa faktor penyebab panu pada kulit di bawah ini:

1. Jamur
Salah satu penyebab panu adalah jamur, jamur tersebut salah satunya adalah malassezia, sejenis jamur yang menyebabkan terbentuknya panu. Jamur ini tidak berbahaya dan umum ditemukan pada kulit manusia.
Para ahli sampai sekarang belum dapat memberikan kesimpulan valid tentang penyebab timbulnya jamur di kulit, para ahli hanya membeberkan clue tentang kurangnya menjaga kebersihan. Tentunya kebersihan yang dimaksud tidak sebatas pada kebersihan si penderita, tetapi faktor lingkungan ikut menjadi pendukung timbulnya jamur malassezia. Karena itu seringkali ditemukan, seseorang yang kurang menjaga kebersihan pakaiannya seringkali panuan, atau seseorang yang gemar berenang juga mengidap panuan. Barangkali karena jamur tersebut berada di air yang kotor tempatnya berenang, atau pakaian yang lembab dan belum sepenuhnya kering

2. Kulit Berminyak
Apakah anda termasuk yang memiliki kulit berminyak? berhati-hatilah, mereka yang berkulit berminyak memiliki resiko terkena panu lebih besar daripada yang berkulit kering, karena kulit berminyak pada dasarnya lembab dan kulit yang lembab sangat disukai dan menjadi sarang tempat tinggal jamur
3. Tinggal di Daerah yang Lembab dan Bersuhu Hangat

Dimanakah anda tinggal? seseorang yang tinggal di daerah tropis yang bersuhu hangat memiliki resiko terkena panu lebih besar daripada yang tinggal di daerah bersuhu dingin. Tetapi walaupun tinggal di daerah bersuhu hangat, tetapi jika tempat tinggal daerah anda di sekitar pegunungan atau yang tinggi curah hujannya sehingga alamnya lembab seringkali beresiko terkena panu lebih sering daripada yang bersuhu hangat dan tempat tinggal mereka sendiri juga kering. Sebagaimana jamur suka tumbuh di daerah yang lembab demikian pula panu timbul karena tinggal di daerah yang lembab dan bersuhu hangat

4. Berusia Remaja atau Awal 20-an
Usia remaja atau puber tidak hanya identik dengan jerawatan, tetapi juga panuan, karena di masa puber ini seringkali keluar keringat yang berlebihan, termasuk lemak-lemak berlebih yang keluar dari kulit jangat. Kulit yang selalu berkeringat dan sulit untuk menjadi kering menyebabkan kulit lebih sering lembab, dan tahu sendiri, kulit yang lembab menjadi penyebab timbulnya panu. 

5. Mengalami Perubahan Hormon
Demikianlah hasil penelitian terbaru dewasa ini tentang penyebab panu salah satunya karena perubahan hormon. Perubahan hormon sendiri terjadi pada saat seseorang mengalami kehamilan, menstruasi hingga remaja yang tengah mengalami pubertas. Tanda-tanda perubahan hormon salah satunya adalah mengeluarkan keringat berlebih yang membuat areal di sekitar kulit selalu basah oleh keringat. Apalagi jika kita memakai pakaian yang sulit menyerap keringat, semakin suburlah panu mengeram di sekujur tubuh anda.

6. Memiliki Tingkat Kekebalan tubuh yang Rendah
Ini juga salah satu hasil penelitian terbaru, dimana panu bisa terjadi karena seseorang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah. Bagaimanapun juga tingkat kekebalan tubuh yang rendah rentan terhadap serangan berbagai penyakit karena salah satu fungsi immunitas pada tubuh menjadi hilang sehingga penyakit paling ringan sekalipun bisa menjadi penyakit parah dan sulit sembuhnya karena hilangnya kekebalan tubuh seseorang.

Ini Dia Cara Mengobati Panu di Badan, Punggung dan Wajah Secara Alami Dengan Cepat

Nah, tibalah kita pada inti pembahasan, yakni bagaimana cara mengobati panu yang sudah telanjur menyebar ke seluruh tubuh bahkan sampai ke punggung?

Salep dan Krim

Salep dan krim saat ini sangatlah populer untuk mengobati jamur yang menyebabkan panu, walaupun yang paling fenomenal adalah obat pembasmi jamur bernama k******X yang produknya sudah melegenda. Di apotek dan toko obat dijual salep dan krim dan berkhasiat pula untuk menyembuhkan panu walaupun sudah parah dan menjalar ke seluruh bagian tubuh.

Bahan dari krim dan salep tersebut biasanya terdiri dari selenium sulfida, clotrimazole, dan miconazole hingga ketoconazole yang terbukti paling ampuh untuk membunuh jamur. Tetapi untuk meningkatkan keefektifannya pasien tetap harus memperhatikan aturan pakai, dosis yang dianjurkan dari aturan yang telah tersedia. Yang paling umum adalah 1-2 kali sehari di kulit yang terdapat bercak, lakukan secara rutin selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya. Biasanya terdapat efek samping dari pemakaian ini yakni kulit yang gatal. Perlu diketahui juga, bahwa salep ini adalah untuk membunuh jamur, jangan merasa cemas jika warna kulit belum berubah, karena perubahan kulit itu sendiri akan terjadi setelah beberapa bulan, yang terpenting akibat dari sembuhnya panu adalah sudah tidak gatalnya dan kulit menjadi halus dan tidak bersisik lagi.

Tablet Anti Jamur

Bisa dikatakan jika salep dan krim tidak mampu mengatasi, tablet dan krim adalah solusi yang lebih tepat, karena jika salep dan krim mengobati dari luar, tablet yang diminum itu mengobati dari dalam. Anda bisa ke apotek terdekat dan menanyakan tablet anti jamur yang pas untuk penderita panu. Tak perlu dengan resep dokter karena obat-obatan ini dijual bebas

Cara Mengobati Panu Secara Alami Dengan Cepat

Panu pada remaja lebih sering namun kadang anak remaja sangat malas minum obat table solusi untuk tips Mengobati Panu dengan cara alami adalah dengan mengambil rimpangan lingkuas lalu di belah dan digosok-gosok lembut pada panu. lakukan beberapa kali hingga hilang dan hindari memakai pakaian lembab dan ganti 1 kali sehari apa bila lembab habis olah raga dan wudu' maka cepat diganti. Bila anda ingin tahu Apa Gejala Penyakit Kista Pada Wanita Dan Tanda Kista Sudah Sembuh  silahkan baca.

Ciri panu mulai sembuh

Jika anda ingin tahu ciri panu akan sembuh maka cukup lihat tanda2 panu menghilang berikut ini:
1. Sudah tidak gatal saat keringatan
2. Terlihat Layu warnanya yang bisa jeas sekarang kusam
3. Berhenti meluas

Demikianlah cara mengobati panu Dengan Cepat di wajah dan sekujur tubuh yang bisa kami www.obatgatal2.com sarankan, agar setiap kita jangan sampai terjangkit panu, penyakit memalukan yang sebetulnya obatnya sangat sederhana
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: