Jumat, 07 Oktober 2016

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dan Cepat Hilang Yang Aman

Baca lagi:
Cara menghilangkan panu secara alami – Bagi Anda yang ingin menghilangkan panu dengan cepat hanya dalam 1 hari dengan cara alami kami akan membagi tipsnya. Sebuah penyakit kulit yang pada umumnya hampir sebagian orang pernah mengalaminya yang kita sebut dengan nama panu atau tinea versicolor. Panu dikarenakan oleh tumbuhnya kamur pada kulit manusia dan sering kali penyakit ini menjangkiti di bagian wajah, tangan, leher, bahu dan juga punggung. Akibat dari penyakit panu ini sangat menyebalkan terytama bila panu berada di area wajah kita, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang tersebut merasa kurang percaya diri karena penyakit kulit ini di anggap juga sebagai penyakit kulit yang dikarenakan kurangnya kita menjaga kebersihan tubuh. Candida Albicans adalah nama jamur pada penyakit panu.

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dan Cepat Hilang Yang Aman

Ciri awal panu biasanya akan menimbulkan bercak – bercak putih pada permukaan kulit kita, hal ini akan berpengaruh buruk apabila panu tidak kita berantas segera. Panu berciri menular dimaana jamur ini akan terus tumbuh dan meluas kebagian tubuh lainnya. Biasanya panu akan mengakibatkan gatal – gatal bagi para penderita panu apalagi saat berkeringat tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan. Banyak produk yang sudah dijual di apotik terdekat sekitar Anda untuk mengurangi penyakit yang satu ini, tetapi akan lebih aman jika Anda menggunakan cara menghilangkan panu secara alami dan ampuh, tidak ada efek samping dan tentu saja harganya terjangkau dan dapat kita peroleh dengan mudah di sekitar kita.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Panu Secara Alami Dan Cepat Hilang Yang Aman

Cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari sudah Layu

Berikut dua cara menghilangkan panu secara alami. Masing – masing tahap ini memiliki kelebihan dan juga kekurangan.

1. Cara menghilangkan panu secara alami ( versi kasar ). Memakai cara ini panu dapat lenyap dalam waktu yang tidak lama, yaitu kurang dari 1 minggu. Bahkan bisa dalam 1 hari saja apabila panu yang Anda derita masih belum parah. Efek negatifnya adalah kulit akan terasa perih jika terkena kulit.

a. Bawang putih
Biasanya digunakan untuk bumbu masakan, tapi siapa sangka bawang putih dapat digunakan sebagai cara menghilangkan panu secara alami. Di dalam bawang putih ini terkandung senyawa anti-bacterial dan anti fungi yang dapat mengatasi jamur pada penyakit panu. Caranya ialah sediakanlah 1 siung bawang putih, kupas hingga bersih lalu potong menjadi dua bagian. Setelah Anda mandi , oleskan potong – potongan bawang putih tadi pada bagian tubuh Anda yang terkena panu. Agar dapat meresap sempurna, gogok – gosokkan sampai badan Anda terasa perih. Setelah itu bilas dengan air bersih. Gunakan handuk yang bersih dan kering.

b. Jeruk nipis dan belerang
Rasa masam sudah pasti dimiliki oleh jeruk nipis ini, akan tetapi buah yang memiliki rasa masam ini terkandung vitamin C yang mempunyai ciri sifat anti-bakteria. Hal ini mampu membunuh perkembangan jamur pada bagian kulit Anda. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna campurkan jeruk nipis dan belerang. Cara menghilangkan panu secara alami dalam 1 hari terasa hasilnya menggunakan jeruk nipis : Sediakan satu buah jeruk nipis dan bubuk belerang. Jeruk tersebut di peras mdan airnya letakkan di wadah, lalu masukka bubuk belerang kedalam wadah, aduk hingga membentuk adonan seperti pasta. Setelah Anda sehabis mandi, balurkan campuran tadi secara merata pada bagaian panu secara merata. Biarkan sekitar satu sampai dua jam. Setelah itu bilas dengan air bersih dan hangat. Lakukan tindakan ini minimal dua hari sekali. Hindarilah perawatan penggunaan ini secara berlebihan, karena dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Terutama panu yang ada di wajah Anda.

c. Lengkuas dan garam
Lengkuas sudah ada sejak jaman dahulu, nenek moyang kita menggunakan lengkuas sebagao obat herbal pada dahulu kala dan cukup ampuh untuk di gunakan sebagai cara menghilangkan panu secara alami dan parmanen. Flavonoid, kuersetin dan amilum yang terkandung di dalam lengkias dipercaya sebagai obat ampuh untuk menghilangkan panu secara permanen. Caranya sangat mudah, Ambil satu ruas lengkuas yang masih segar. Bagi menjadi dua bagian permukaan. Setiap permukaan yang akan dioleskan sebelumnya diolesi garam terlebih dahulu. Taburkan garam secara merata. Mulailah menggosokkan lengkuas tadi di bagian tubuh Anda yang terkena panu. Lakukan secara rutin sehari cukup satu kali saja.

2. Cara menghilangkan panu secara alami di wajah dan tangan ( versi halus ). Apabila Andatidak ingin merasakan kulit yang perih dan pedih , maka cobalah cara kedua ini. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimala Anda membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 minggu.

a. Jahe
Cara menghilangkan panu secara alami selanjutnya adalah menggunakan jahe. Siapkan 1 ruas rimpang jahe (Zingiber officinale). Caranya cuci jahe lalu parut. Gosokkan parutan tersebut pada luka panu 2 kali sehari selama 10 menit. Bilas dengan air bersih.

b. Belimbing
Terlebih dahulu siapkan 3 buah belimbing yang masih segar dan muda. Haluskan buah belimbing tadi dan campur dengan kapur sirih sampai membentuk adonan mirip pasta. Setelah itu oleskan pasta tersebut secara merata pada bagian panu. Diamkan sejenak sekitar 2 sampai 3 jam agar meresap dan bekerja optimal. Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan seperti diatas minimal 1 kali dalam sehari, maka dalam 2 sampai 3 minggu Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

c. Cuka Apel
Cuka apel dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan panu secara alami di punggung dan lainnya, caranya Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok teh sari cuka apel yang dimasukkan ke dalam satu gelas teh. Kemudian oleskan secara merata campuran tersebut pada area kulit yang sedang terkena panu.

d. Tea Tree Oil
Nah obat panu yang terakhir akan kita gunakan untuk mengobati penyakit panu adalah tea tree oil. Tea tree oil (minyak pohon teh) adalah obat yang cukup efektif untuk menghilangkan dan menyembuhkan berbagai jenis infeksi kulit dan salah satunya adalah panu, Anda hanya cukup memakai sedikit saja minyak pohon teh sekali sehari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Andajuga bisa mendapatkan tea tree oil di apotik terdekat. Jika anda suka terkena biang keringat maka lihat Bagaimana Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah, Muka, Jidat dan Hidung dengan Salep dan Alami ,

Meskipun panu yang ada dalam tubuh Anda telah hilang, namun jika tidak dilakukan langkah pencegahan , panu tersebut bisa saja muncul kembali. Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghindari panu.
  • Mandi secara teratur sebanyak minimal 2 kali sehari.
  • Selalu ganti pakaian Anda setiap harinya, terytama apabila basah dan terkena keringat.
  • Hindarilah mengenakan baju terlalu ketat, pilih yang longgar saja.
  • Jangan mengggunakan handuk yang kotor dan milik orang lain, terutama jika dia pernah menderita penyakit panu sebelumnya.
  • Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat , seperti bahan cotton.
Bagaimana, mudah bukan ? seperti itulah cara menghilangkan panu secara alami dari www.obatgatal2.com. Cukup pilih salah satu saja dan lakukan secara rutin sesuai dengan aturan agar hasilnya maksimal. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi masalah kesehatan kulit Anda.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: