Sabtu, 15 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Panu di Badan dan Bekasnya Secara Alami yang Membandel

Baca lagi:
Panu merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang keberadaannya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain gatal, keberadaan panu akan mengurangi penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Terlebih lagi kemunculannya berada di area wajah, tangan dan kerap menyebar ke punggung. Maka tidak heran banyak orang yang mencoba berbagai cara menghilangkan panu di badan. Karena jika dibiarkan panu akan membandel dan menyebar ke seluruh anggota badan. Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit, dalam bahasa kedokteran disebut Tinea Versicolor di mana kondisi kulit yang terjangkit panu akan ditandai dengan munculnya bercak putih pada bagian tubuh.

Cara Menghilangkan Panu di Badan dan Bekasnya Secara Alami yang Membandel

Panu sendiri diakibatkan sebagian besar oleh sebuah infeksi jamur Malassezia Furfur. Selain itu banyak penelitian menyebutkan bahwa para pengidap panu oleh sebagian besar masyarakat yang terletak dilihat dari letak geografis dan beriklim tropis yang suhunya hangat dan lembab. Faktor penyebab panu kalau ditelusuri cukup banyak. Biasanya permukaan kulit tumbuhnya bercak putih seperti bunga casling hingga sampai mengelupas pada area kulit. Selain itu penderita akan merasa gatal di area sekitar panu. Terlebih lagi area panu tersebut berkeringat warnanya akan cenderung memerah muda hingga akan berwarna merah membara. Terlebih lagi jika terkena sumber panas sinar matahari atau sumber panas lainnya.
Cara Menghilangkan Panu di Badan dan Bekasnya Secara Alami yang Membandel

Oleh karena itu, jangan menganggap remeh penyakit panu. Pencegahan akan lebih baik dengan mengatur pola hidup sehat, salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Terlebih lagi barang-barang yang sering dikenakan oleh tubuh seperti baju dan celana. Tetapi kalau pun sudah terlanjur terjangkit penyakit panu tersebut, anda dapat melakukan beberapa cara menghilangkan panu di badan secara alami dengan menggunakan resep dari bahan ramuan herbal, atau bahan alamiah yang dapat ditemukan dengan mudah di lingkungan sekitar tempat tinggal anda.

Dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan panu di badan dan bekasnya secara alami

1. Cara menghilangkan panu di tubuh dengan bawang putih
Bawah putih selain sering digunakan bahan pelengkap bumbu masakan di dapur supaya membuat masakan lebih sedap, juga bawang putih disinyalir, mampu mengobati keberadaan panu dan bekas panu di area badan. Selain bermanfaat menghilangkan panu karena kandungan bawah putih sebagai anti bakteri yang dapat membunuh keberadaan jamur. Sebelumnya bawang putih ditumbuk halus atau diblender dan air ampas bawang putih dioles ke sebagian tubuh yang terkena panu. Sebaiknya lakukan rutin sebelum mandi. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut permukaannya, tidak kasar.


2. Cara menghilangkan panu di badan dengan lengkuas
Lengkuas biasanya dugunakan sebagai peracik bumbu masakan. Memasak tanpa memakai lengkuas, rasanya tidak akan komplit dan sedap. Namun selain itu lengkuas juga dapat digunakan untuk menghilangkan penyakit panu dan bekasnya di area wajah, tangan, badan ataupun punggung. Kandungan air yang terdapat dalam lengkuas mampu membasmi penyebaran panu di kulit. Diamkan sekitar 6 sampai 10 menit dan olesi air lengkuas sampai rata kemudian bilas pake air bersih. Kemudian keringkan dengan handuk dan Lakukan sesering mungkin supaya penyembuhan cepat.


3. Cara menghilangkan panu di badan dengan belimbing
Belimbing termasuk salah satu buah dengan kandungan air yang banyak dan juga memiliki kandungan vitamin C dalam membantu meregenerasi sel kulit mati. Selain itu belimbing mampu membunuh bakteri, dan mampu mengobati penyakit panu dan bekasnya dengan cara menycampurkan buah belimbing dengan kapur sirih yang dihaluskan. Kemudian oleskan secara merata ke bagian tubuh yang terkena panu, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Keringkan dengan handuk dan lakukan secara rutin.


4. Cara menghilangkan panu di badan dengan belerang atau sulfur
Salah satu jenis belerang adalah sulfur. Sulfur merupakan hasil dari proses vulkaisme. Belerang diduga kuat ampuh mengobati penyakit panu dan bekasnya. Caranya pun cukup mudah yakni dengan menyiapkan belerang, jeruk nipis dan juga minyak kelapa. Ketiga bahan tadi ditumbuk halus kemudian air perasan jeruk nipis, dan minyak kelapa dicampur dengan belerang. Anda bisa menggunakan campuran trsebut untuk membasmi panu dan bekasnya, olesi secara teratur 3 sampai 5 kali sehari ke bagian tubuh yang terkena panu. Kemudian bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk yang permukaanya lembut.


5. Cara menghilangkan panu di badan dengan kunyit
Kunyit, selain salah satu bumbu pelengkap masakan di dapur, juga dapat dijadikan salah satu alternatif obat dalam membasmi panu dan bekasnya secara alamiah. Selain berguna untuk menyembuhkan cedera fisik dan infeksi, Anda dapat mempergunakan kunyit untuk mengobati panu di kulit dengan cara mengoleskannya atau dijadikan jamu untuk diminum yang mampu mengurangi rasa gatal akibat panu. Lakukan secara teratur supaya cepat sembuh.


6. Cara menghilangkan panu di badan dengan lidah buaya
Mungkin salah satu tumbuhan lidah buaya ini tidak asing, karena sering kita temui dan diduga mampu memberi manfaat mulai dari menjaga kesehatan dan kesegaran rambut, dan tentunya mampu mengobati jerawat dan penyakit panu. Namun lebih dari itu lidah buaya yang nama ilmiahnya Aloe vera yang juga mengandung sifat anti mikroba, mampu melindungi tubuh kita dari jamur dan bakteri. Caranya cukup olesi dengan rata area tubuh yang terkena panu. Lakukan secara rutin supaya penyembuhan lebih maksimal.


7. Cara menghilangkan panu di badan dengan minyak pohon teh
Cara menghilangkan panu secara alami juga dapat anda lakukan dengan cara menggunakan minyak pohon teh. Minyak essensial ini diteliti memiliki sifat anti jamur, sekaligus obat tradisioanl untuk menghilangkan infeksi pada kulit. Campurkan minyak pohon teh dengan minyak kelapa atau lavender. Oleskan ke area tubuh yang terkena panu, kemudian bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan handuk. Lakukan secara teratur supaya cepat sembuh. Jika ingin obat aptik untuk panu maka anda bisa baca di artikel Harga, Indikasi, Kegunaan, Dosis, Efek Samping Nizoral Untuk Panu Bagi Dewasa, Anak dan Ibu Hamil.


8. Cara menghilangkan panu di badan dengan cuka sari apel
Cuka apel oleh sebagian masyarakat dikenal untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit. Selain itu tenyata cuka apel dapat digunakan untuk membersihan bagian tubuh dari kotoran yang menempel di badan. Anda juga dapat menggunakan larutan cuka untuk mandi dan menggosokannya ke bagian kulit yang terkena panu, anda dapat melakukannya dengan rutin Insya Allah panu yang bertengger di badan anda lambat laun akan menghilang dengan sendirinya.


9. Cara menghilangkan panu di badan dengan yogurt
Kalu anda suka mengkonsumsi yogurt selain bagus untuk metabolisme dan pencernaan, juga bakteri yang tekandung pada yogurt mampu megobati secara alami dan mengontol pertumbuhan jamur. Selain bagus untuk diminum, yogurt bisa digunakan untuk mengobati panu dengan cara diolesi pada area badan yang terkena panu. Lakukan sesering mungkin supaya jamur panu yang menyebar di badan mati. di artikel sebelumnya kami juga memberikan obat penghilang panu di apotik silahkan lihat di sana.

 Cara Menghilangkan Bekas Panu di Badan Apa?

Sebenaranya dengan menggunkan obat alami untuk panu diatas sudah termasuk menghilangkan bekasnya sebab dengan sendirinya nanti bekas panu akan hilang. namun ada yang cepat dan ada juga yang lama.

Demikian artikel kesehatan dari www.obatgatal2.com mengenai cara menghilangkan panu di badan dan bekasnya secara alami, mudah-mudahan artikelnya bermanfaat buat Anda. Tetap selalu menjaga kebersihan.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: