Sabtu, 15 Oktober 2016

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam Satu Hari dan Mudah

Baca lagi:
Bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat, tentu tidak sesederhana yang kita bayangkan, dimana panu tiba-tiba hilang tanpa usaha yang berarti. Mungkin untuk menghilangkan jamur akibat panunya bisa dilakukan dengan sekejap, tetapi bekas panunya? Itu yang yang menjadi masalah dan belum tentu bisa hilang dalam sehari atau dua hari.

Definisi Panu

Tapi baiklah, sebelum kita membahas masalah bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat, alangkah baiknya kita perlu tahu terlebih dulu definisi panu itu sendiri. Panu adalah penyakit kulit akibat infeksi yang disebabkan oleh jamur yang tumbuh tak terkendali di sekitar kulit kita. Letak panu sendiri kebanyakan di sekitar kita, walaupun tak menutup kemungkinan, jika panu sudah benar-benar parah Ia bisa berada di sekujur tubuh kita mulai dari tangan, kaki, leher, hingga wajah.

Bagaimana Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam Satu Hari dan Mudah


Bentuk dari panu sendiri adalah seperti bercak keputihan di kulit, orang yang panuan terlihat dari kulitnya yang terkena panu biasanya lebih terang dari kulit aslinya, namun ada pula panu yang berwarna kemerahan. Selain warna merah, bentuk kulit seperti bersisik, kasar dengan pori-pori yang sedikit membesar.

Panu sendiri bukan penyakit berbahaya, ataupun penyakit menular, tetapi orang yang panuan akan mengakibatkan kepercayaan dirinya menurun, sebab jika misalnya panu tumbuh di wajah akan mengakibatkan rasa malu yang berlebihan, selain itu tentunya juga mengganggu penampilan. Selain itu, seseorang yang panuan biasanya mengalami gatal berlebih di sekitar panunya tersebut, sehingga hal ini kerap mengganggu aktivitas.
Bagaimana Cara Menghilangkan Panu dengan Cepat dalam Satu Hari dan Mudah

Stigma Tentang Panu

Seperti dikatakan tadi, panu bukan penyakit menular, jangan sungkan-sungkan untuk duduk jejer dengan orang yang panuan, karena panu tidak menempel walaupun dengan kontak kulit secara langsung. Orang sering merasa jijik dengan orang berpanu, sungkan untuk bertukar handuk, pakaian dengan orang yang panuan karena takut tertular.

Anggapan ini salah, sebab panu bukan penyakit menular, orang yang tadinya tidak panuan, kemudian timbul panu karena konon bertukar panu sebetulnya bukan salah orang yang panuan, tetapi salah dari handuknya. Kemungkinan besar handuk itu lembab atau kurang bersih, sehingga kemungkinan ditumbuhi jamur, atau jamur itu berpindah ke handuk. Jika ingin contoh konkret misalnya, taruhlah orang yang panuan, handuknya dibiarkan terjemur kering, dan dipakai untuk orang yang tidak panuan, pastilah si pemakai handuk berikutnya takkan tertular panu.
Demikianlah panu, penyakit sederhana yang bisa timbul karena penyebab yang sederhana. Panu yang berasal dari jamur, sebagaimana kita tahu juga bertempat tinggal di sekitar daerah lembab, karena itulah tempat-tempat kotor, basah, bersuhu dingin menjadi tempat yang disukai jamur, tak jarang seseorang yang gemar memakai handuk basah, pakaian kotor dan lembab, dan kurang dijaga kebersihannya lebih mudah terserang panu daripada mereka yang menjaga kebersihan.
Karena itulah penyakit panu seringkali diberi stigma oleh masyarakat sebagai penyakit yang memalukan, semacam aiblah barangkali. Bagaimana tidak, panu seringkali hinggap pada masyarakat dengan pola hidup yang kotor. Panu identik pula dengan orang yang tidak peduli dengan kebersihan, tidak peduli dengan kesehatan, juga tingkat pendidikan yang rendah. Karena tingkat pendidikan yang rendah adalah awal dari tidak sadar akan kebersihan, tidak sadar dengan kesehatan. Karena kebodohan mereka tidak tahu kalau panu ini penyakit sederhana yang bisa dihilangkan jika kita menjaga kebersihan (nanti kami kasih tips bagaimana mencegah timbulnya panu dalam diri kita) Juga tidak mengetahui bercak keputihan berwarna terang itulah panu, coba seandainya tahu sedari dini, pastilah hal itu bisa segera dicegah sebelum semakin parah.

Ini Dia cara Menghilangkan Panu dengan Mudah Dalam waktu Singkat


Nah, sekarang, sampailah kita pada inti artikel kali ini, bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat dan mudah dalam satu hari? Tetapi sebelum kita sampai pada pembahasan itu, ada beberapa pengetahuan tambahan tentang panu, yakni tentang pencegahan timbulnya panu dan penyebab dari panu itu sendiri serta bagaimana cara mengobatinya. Jika dalam bahasan ini adalah panu maka dalam bahasan kemarin kami membahas eksim silahkan lihat Salep Obat Eksim Basah Di Apotek Umum Dan Tradisional Yang Mudah Sampai Bisa Sembuh . baik lah kita lanjut lagi ke topik utama kita.yaitu,

Cara Menghilangkan Panu tanpa bekas yang membandel


1. Menghindari dan Mencegah Panu
Untuk cara menghilangkan panu dengan cepat tanpa obat, sebenarnya caranya cukup mudah, yakni dengan menjaga kebersihan diri dan tempat tinggal kita. Kebersihan diri itu misalnya dengan memperhatikan perawatan tubuh kita khususnya kulit untuk selalu kering dan bersih. Jika keadaan kulit kita kering dan bersih, tak mungkin terkena paru. Perlu diketahui, seseorang dengan perubahan hormon yang cepat (dialami oleh wanita hamil, wanita menstruasi) dan remaja pubertas. Seseorang dengan kulit berminyak lebih mudah terserang panu daripada orang yang sehat, bukan termasuk remaja puber, tidak sedang mengalami perubahan hormonal, tidak berkulit berminyak dan lain sebagainya. Selain itu seseorang yang memiliki keringat berlebih, kemudian memakai kaos ketat, dan tidak menyerap keringat menyebabkan punggungnya lembab, kemungkinan untuk terserang panu lebih besar daripada yang memperhatikan pakaiannya.
Jamur panu, yakni malassezia akan senang hinggap di tempat yang kotor, lembab dan lain sebagainya, tempat-tempat itu bisa saja berada di air, di pakaian yang kotor dan lembab menjadi sarang jamur penyebab panu, karena itulah sebaiknya kita memperhatikan lingkungan di sekitar kita, pakaian yang kita pakai, tempat tinggal kita dan lain sebagainya. Semisal seseorang yang suka berenang, sebaiknya harus selektif memilih kolam renang, karena seringkali orang yang sering berenang mengakibatkan panuan karena airnya ternyata kotor. Begitu juga dengan pakaian, agar terhindar dari panu, sebaiknya kita memakai pakaian yang bersih, kering sehingga resiko kuman-kuman yang masih hidup takkan terdampak lagi.
Rumah kita juga harus cukup sinar matahari dan udara, menyeterika pakaian dengan memakai pewangi jauh lebih higienis daripada pakaian dibiarkan belum begitu kering dan tidak tersetrika, atau pakaian dibiarkan nglempuruk tanpa dirapikan lebih mudah terkena jamur. Jika pakaian itu kita pakai, resiko panuan jauh lebih besar daripada yang terbiasa memakai pakaian rapi.
Jika anda seseorang yang bekerja dengan tenaga, dengan resiko mengeluarkan keringat lebih besar, ada baiknya untuk membawa pakaian yang dapat menyerap keringat daripada yang tidak menyerap keringat, pakaian yang dapat menyerap keringat seperti yang berbahan katun dan lain sebagainya
Jika anda memiliki aktivitas yang terbiasa di air, rajin-rajinlah untuk membilas tubuh anda setelah melakuan aktivitas di air, mandilah dengan sabun berbahan antiseptik daripada sabun biasa agar panu tidak timbul lagi. Jika semua cara pencegahan ini dilakukan, maka anda tak mungkin mengidap panu.

2. Obat dan Salep
Sekarang ini telah banyak terdapat krim dan salep yang beredar di pasaran mengandung bahan seperti dari selenium sulfida, clotrimazole, dan miconazole yang mampu menghilangkan panu dalam sekejap, tetapi hal tersebut belum tentu menghilangkan lukanya maka baca artikel selanjutnya untuk bahasan menghilangkan bekas panu dengan cepat.

Nah, demikianlah cara menghilangkan panu dengan cepat dalam satu hari dari kami www.obatgatal2.com, semoga bisa menjadi referensi bagi kita semua.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: