Sabtu, 08 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir dan Balita Secara Alami

Baca lagi:
Cara menghilangkan biang keringat pada bayi- Bayi yang baru lahir dan juga balita adalah masa – masa dimana ibu perlu memperhatikan tumbuh kembangnya, jangan sampai ada yang mengganggu. Jika masa balita, dimana anak akan menerima masa – masa yang menyenangkan untuk menikmati masa bermain dan melakukan apa maunya. Namun, rasanya semua yang diharapkan akan susah tercapai jika bayi atau balita terkena penyakit yang mungkin tidak terlihat parah padahal sebenarnya sangat menyiksa, penyakit tersebut adalah biang keringat.


Biang keringat bisa disebabkan oleh tersembutnya kelenjar keringat, jadi keringat tidak bisa keluar seluruhnya dan menjadi bintik – bintik merah seperti raum kecil – kecil dan memiliki rasa perih dan gatal yang sangat menyengat. Biasanya anak akan merasa rewel ketika sedang terserang sakit biang keringat ini, apalagi ketika ia merasa gerah.


Biang keringat harus diobati dengan cepat. Untuk bayi dan balita sebaiknya tidak menggunakan obat – obat yang memberikan efek samping kurang baik, alangkah baiknya jika menggunakan bahan tradisional. 

Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir Dan Balita Secara Alami

Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir dan Balita Secara Alami

Berikut ini beberapa bahan untuk biang keringat dari tradisional yang alami:

1. Mengobati dengan bedak dingin
Cara Mengatasi biang keringat pada bayi yang pertama bisa menggunakan bedak dingin. Pasti para ibu – ibu sudah tidak asing lagi dengan bedak dingin yang memiliki fungsi untuk mendinginkan kulit. Jika anak terjangkit biang keringat bedak dingin adalah cara tradisional yang alami dimana tidak akan ada efek samping untuk menyembuhkannya. Bedak dingin ini terbuat dari bahan alami beras yang sudah dihaluskan dan dicampurkan dengan daun – daun pandan agar aromanya juga wangi. Bedak dingin ini bisa ibu buat sendiri di rumah ketika anak ibu terkena biang keringat, caranya sangat mudah sedikana beras secukupnya dan tumbuk beras hingga lembut. Setelah itu campurkan dengan segelas air bersih dan daun pandan yang sudah disiapkan juga potong kecil – kecil dan keringkan. Jika sudah masukan daun pandan dan campur hingga teraduk secara merata. Kemudian buat bulatan – bulatan kecil dan usampkan pada bagian yang terkena biang keringat. Lakukan hal ini sesering mungkin agar cepat sembuh.

2. Mengobati dengan minyak telon
Minyak telon mudah sekali dijumpai, minyak telon juga termasuk terbuat dari bahan – bahan yang tidak memberikan dampak yang bahaya bagi bayi atau balita. Minyak telon memiliki manfaat untuk jadi Cara menghilangkan biang keringat pada bayi . Minyak kelapa yang ada dalam kandungan minyak telon mampu meredakan bakteri pada kulit yang menyebabkan biang keringat datang. Biasanya ibu – ibu memberikan minyak telon ketika setelah memandikan anaknya. Ibu bisa mengoleskan pelan – pelan minyak telon di area yang terkena biang keringat, jangan sampai menggosoknya dengan kasar sebab bisa menimbulkan luka dan akan memberikan kesakitan yang bertambah pada anak.

3. Menggunakan madu
Siapa yang tidak tahu madu ? Rasanya hampir semua orang tahu madu, dan tahu juga bagaimana rasa enaknya madu. Selain rasanya yang sangat enak, bahan yang dihasilkan oleh lebah ini juga memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh manusia. Madu juga dapat jadi Cara menghilangkan biang keringat pada wajah bayi . Di dalam madu ada kandungan yang bisa membunuh bakteri dengan cepat, dan cara menggunakan madu untuk menyembuhkan biang keringat sangat mudah. Langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah menyediakan madu, kemudian cukup dengan mengoleskan madu pada kulit yang terkena biang keringat. Diamkan selama 60 menit kemudian bilas dengan air secara perlahan – perlahan. Lakukan ini serutin mungkin agar biang keringat cepat hilang.

4. Mengobati dengan timun
Timun memang sering digunakan untuk perawatan wajah, timun dipercaya bisa menjaga kecantikan wajah. Timun juga bisa mendinginkan kulit yang terserang bakteri dan jamur. Biang keringat adalah salah satu contoh kulit yang terserang bakteri dan jamur. Jika kulit yang terdapat biang keringat dapat didinginkan, tangisan anak juga akan bisa dikendalikan. Gunakan timun dan cuci timun dengan sangat bersih, kemudian lembutkan timun dan temple dibagian kulit biang keringat. Diamkan selama 5 menit saja agar airnya meresap, setelah itu bersihkan dengan pelan – pelan.

5. Mengobati dengan daun krokot
Daun krokot untuk Cara menghilangkan biang keringat pada bayi ? beberapa orang pasti merasa heran. Daun krokot biasanya digunakan orang jawa untuk lalapan makan, lantas apakah bisa digunakan untuk obat biang keringat ?. Bisa, nenek moyang juga menggunakan daun krokot sebagai obat biang keringat. Biasanya daun krokot ini ditemui di pekarangan rumah, nah ambil beberapa yang memang masih segar. Kemudian cuci hingga bersih, rebus dengan takaran 3 gelas air. Rebus hingga mendidih kemudian diamkan sampai tersisa 1,5 gelas saja. Angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Beri gula atau madu secukupnya kemudian minumkan pada bayi. Air rebusan daun krokot ini aman dikonsumsi oleh bayi, jadi biang keringat dapat diatasi dan ibu tidak perlu merasa khawatir. Jika ibu sendiri punya gangguan kulit bisa baca Harga, Fungsi, Manfaat, Dan Cara Minum Mycoral Tablet Obat Panu Ampuh di Apotik utuk mengatasinya.

6. Mengobati dengan lidah buaya
Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki banyak manfaat. Selain digunakan untuk melebatkan rambut, kemudian digunakan sebagai bahan makan dan minuman, lidah buaya juga dapat digunakan untuk Cara menghilangkan biang keringat pada bayi . Lidah buaya sendiri memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan kulit, sekalipun jika kita amati lagi aroma yang dihasilkan lidah buaya memang tidak sedap, tapi itu bukan soal yang besar. Lidah bisa digunakan untuk menyembuhkan biang keringat, caranya ambil jel dari lidah buaya secukupnya, kemudian caranya mudah dengan mengoleskan pada biang keringat secara pelan – pelan. Setelah itu diamkan selama 30 menit terlebih dahulu. Jika sudah selesai bilas dengan menggunakan air yang bersih dan juga kapas lembut.

7. Mengobati dengan daun kecamba
Mungkin banyak sekali yang salah sangka, daun kecamba disini bukanlah daun kecamba toge yang biasanya digunakan sebagai sayur. Daun kecamba yang dimaksud adalah daun yang memiliki rupa seperti daun jambu biji, tetapi bukan daun jambu biji. Daun kecamba ini datang dari daerah Kalimantan Utara. Nenek moyang sudah sering menggunakan daun kecamba sebagai salah satu Cara menghilangkan biang keringat pada bayi . Caranya juga sama seperti yang lain cukup mudah, kumpulkan beberapa daun kecamba terlebih dahulu dan cuci, setelah itu tumbuk sampai lembut, kemudian tambahkan minyak kelapa 3 sendok makan, dan oleskan pada biang keringat. Gunakan cara ini pada pagi hari setelah mandi, sehingga sore hari sudah bisa dibersihkan dengan menggunakan air ketika mandi.

Dari sekian banyak cara untuk menyembuhkan biang keringat dari kami www.obatgatal2.com, ibu bisa memilih beberapa dan mencobanya. Jika masih saja tidak berhasil sebaiknya segera periksakan pada dokter spesialis anak – anak atau dokter spesialis kulit.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: