Minggu, 02 Oktober 2016

Bagaimana Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah, Muka, Jidat dan Hidung dengan Salep dan Alami

Baca lagi:
Penyakit biang keringat ini memang terkadang dapat mengganggu kita, karena rasa yang ditimbulkan menyebabkan gatal dan dan berwarna kemerah-merahan. Biang keringat atau biasa disebut miliaria merupakan suatu penyakit berupa bintik-bintik kecil merah dikarenakan tersumbatnya saluran keringat kita. Penyakit biang keringat ini tidak hanya menyerang balita saja, namun kita orang dewasa juga bisa terserang oleh penyakit miliaria ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah, Muka, Jidat dan Hidung dengan Salep dan Alami

Tahukah kamu? dibawah bagian kulit kita terdapat ratusan bahkan ribuan kelenjar keringat yang berfungsi sebagai pintu keluarnya si keringat dari dalam tubuh kita. Jika kelenjar itu mengalami penyumbatan, maka si keringat tidak bisa muncul ke permukaan kulit, sehingga timbullah bintik-bintik kecil merah. Jika kelamaan dibiarkan tanpa pengobatan, keringat ini akan mengalami pembengkakan atau yang disebut juga inflamasi. Dan bisa sangat mengganggu rasanya, maka itu kamu perlu mengetahui cara menghilangkan biang keringat di wajah ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Biang Keringat di Wajah, Muka, Jidat dan Hidung dengan Salep dan Alami

Penyebab biang keringat

Penyebab biang keringat bisa terjadi adanya penyumbatan kelenjar keringat yang disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya suhu tubuh, pemakaian kosmetik yang terlalu tebal, atau juga bisa karena memakai pakaian yang terlalu ketat. Suhu tubuh yang panas dan cuaca yang lembab juga bisa menjadi salah satu alasan penyakit miliaria muncul. Tubuh kamu yang dalam kondisi bersuhu panas akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan badan, tetapi cuaca yang lembab membuat pori-pori menutup dengan sendirinya, sehingga menyebabkan terjadinya penyumbatan pada kelenjar keringat, lalu muncullah penyakit biang keringat akibat proses ini. 

Biang keringat juga bisa disebabkan oleh kulit kamu yang terkena paparan sinar matahari secara langsung. Munculnya biang keringat ini bisa di bagian wajah, leher, punggung, dada dan bagian paha.

kondisi lain yang menyebabkan keringat di wajah :
1. Iklim tropis
2. Cuaca yang panas serta lembab dapat memicu timbulnya biang keringat.
3. Kepanasan
4. Memakai pakaian yang terlalu tebal atau memakai selimut berlebih saat beristirahat juga bisa menyebabkan kepanasan dan berisiko timbulnya biang keringat.
5. Aktivitas fisik
6. Olahraga atau melakukan aktifitas yang berat saat diluar ruangan juga bisa menyebabkan munculnya biang keringat.
7. Berbaring terlalu lama (Bed Rest)
8. Untuk pasien yang diwajibkan untuk istirahat total atau berbaring diranjang terlalu lama juga bisa menyebabkan biang keringat.

Gejala yang ditimbulkan Biang Keringat

Pada kasus orang dewasa biang keringat akan muncul pada lipatan kulit yang bergesekan dengan pakaian dan bisa juga pada bagian wajah.
Terdapat beberapa jenis dan macam biang keringat tergantung oleh keparahan yang ditimbulkan dan gejalanya. 

Jenis-Jenis biang keringat

Berikut ini beberapa jenis yang perlu diketahui :
1. Miliaria kristalina
Biang keringat ini termasuk dalam jenis biang keringat yang paling ringan dan tidak perlu mendapatkan penanganan yang serius. Penyakit biang keringat ini mempengaruhi saluran keringat pada lapisan kulit teratas kita. Tanda dan gejala yang muncul ialah bintil merah yang birisi cairan jernih dan mudah pecah. Biasanya kondisi biang keringat ini lebih banyak dialami oleh bayi dibanding orang dewasa. Dan uniknya lagi biang keringat jenis ini tidak menimbulkan rasa gatal dan rasa sakit.
2. Miliaria profunda
Jenis biang keringat ini paling jarang terjadi dan hanya berdampak pada jaringan kulit dermis, lapisan kulit yang berada di paling dalam. Biang keringat ini bisa bersifat kronis dan sering kambuh. Penyakit ini biasanya lebih banyak menyerang pada orang dewasa, kondisi ini timbul setelah kamu melakukan aktifitas fisik yang bisa menghasilkan keringat berlebih. Tanda-tanda yang muncul akibat biang keringat ini ialah bintil berwarna merah yang berukuran besar dan lebih keras.

Nah, bagaimana jika kebetulan biang keringat ini muncul di sekitar wajah kamu? Rasa gatal yang kadang timbul tentu akan menyusahkan bukan? Maka itu kamu perlu mengetahui cara menghilangkan biang keringat di wajah kali ini.
Karena jika keringat ditutup dengan make up tanpa ada pengobatan lebih lanjut, pori-pori kulit akan lebih tertutup sehingga keringat akan tambah banyak dan terasa makin gatal.

Bagaimana Cara Menghilangkan Biang Keringat Secara Alami

Berikut beberapa tips cara menghilangkan biang keringat di wajah dan kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah loh:

1. Bedak beras
Bedak beras atau juga biasa dikenal dengan bedak dingin bisa digunakan untuk cara menghilangkan biang keringat di wajah. Bukan hanya di wajah saja, kamu juga bisa memakainya untuk bagian yang lain. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri dirumah.

Cara penggunaannya sama dengan bedak dingin pada umumnya, ialah menghancurkan bedak beras dengan air secukupnya. Lalu kamu bisa mengoleskan bedak yang sudah dihancurkan tadi ke wajah kamu di bagian munculnya biang keringat secara merata. Sensasi yang ditimbulkan penggunaan bedak ini ialah rasa nyaman dan dingin yang bermanfaat untuk meredakan rasa gatal dan mengobati serta mencegah biang keringat timbul lagi. Lakukanlah tips ini sampai biang keringat di wajah kamu hilang secara keseluruhan.

2. Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya untuk perawatan rambut, tapi juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah biang kringat kamu. Gelnya yang mampu melembabkan secara cepat dan memberikan sensasi adem dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Caranya pun cukup mudah, kamu cukup ambil satu tangkai lidah buaya, lalu belah dan kupas kulitnya. Kemudian ambil gel dari lidah buaya yang sudah dipotong tadi dan mulailah mengolesi gel tersebut pada wajah kamu yang terkena biang kringat. Oleskan secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air.Untuk hasil yang memuaskan pada tips cara menghilangkan biang keringat di wajah kali ini, oleskan gel di pagi dan sore hari menjelang tidur. Lakukanlah hingga biang kringat kamu benar-benar hilang.

3. Tepung jagung
Jagung selain bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Jagung juga aman digunakan sebagai tips cara menghilangkan biang keringat di wajah. Caranya tidak terlalu sulit, langkah pertama dengan menyiapkan tepung jagung secukupnya. Lalu campurkan dengan air (jika bisa dengan air dingin agar kamu bisa merasakan sensasi dinginnya saat dioleskan). Aduk sampai halus dan jika sudah terlihat seperti pasta kamu bisa berhenti mengaduknya. Jika sudah terlihat halus, kamu bisa mengoleskannya pada wajah yang terdapat bagian biang kringat, seperti pada muka dan dahi kamu. Oleskan secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bilas dengan air.

4. Salep atau Cream
Kamu bisa membeli salep khusus untuk cara menghilangkan biang keringat di wajah pada apotik terdekat. Dengan konsultasi terlebih dahulu pada apoteker tentunya. Atau cream yang mengandung bahan hydrocortisone, bahan ini dipercaya mampu menghilangkan biang kringat kamu dengan cepat.Itulah tips atau Cara Menghilangkan Biang Keringat di muka jika anda punya gangguan kulit dan di duga kista maka lihat penjelasannya di Artikel Apa Itu Kista Dan penyebab terjadinya kista Juga Obatnya Serta Bahaya Kista Pecah.

Pencegahan pada cara menghilangkan biang keringat di wajah:

1. Seringnya mengganti handuk muka yang kamu pakai setelah beraktifitas berat atau diluar ruangan.
2. Gunakan pakaian yang dapat menyerap kringat dengan cepat dan usahakan memakai pakaian longgar. Dianjurkan untuk tidak memakai pakaian serba hitam saat beraktifitas siang hari diluar ruangan. Karena pakaian hitam dapat menyerap energi kalor matahari sehingga menyebabkan produksi kringat pada tubuh kamu meningkat cepat.
3. Jagalah kebersihan kulit pada wajah kamu.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan biang keringat di wajah dari kami www.obatgatal2.com. Jika biang kringat kamu malah semakin parah segera pergilah konsultasi pada dokter. Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: