Jumat, 07 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang di Wajah, Tangan Dan Kaki

Baca lagi:
Cara menghilangkan bekas cacar – Penyakit cacar merupakan termasuk salah satu penyakit berbahaya karena menular. Karena itu penyakit ini membutuhkan penanganan serius. Orang yang mengalami penyakit cacar ini biasanya dikarantina untuk mencegah penularan dan penyebaran kepada orang lain. Cacar mulanya diawali pada seluruh tubuh dengan bintik – bintik merah. Tanda - tanda tersebut ditandai dengan adanya rasa panas dan gatal luar biasa, hingga akhirnya berubah menjadi gelembung yang penuh cairan.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang Di Wajah, Tangan Dan Kaki

Penyakit cacar umumnya kerap meninggalkan bekas seperti bercak atau flek hitam pada area yang terkena, seperti kaki dan tangan. Tak hanya itu, pada takaran tertentu bekas cacar bisa berbentuk lubang – lubang yang sangat mengganggu keindahan kulit. Lubang – lubang itu tadi akan membekas dan sulit untuk bisa hilang jika dibiarkan. Karena itu, kulit yang kena cacar , alangkah baiknya dilakukan perawatan tertentu agar teksturnya kembali ke awal.
Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang di Wajah, Tangan Dan Kaki

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang Secara Alami

Terdapat dua macam cara menghilangkan bekas cacar, yakni secara alami dan secara medis . Ada beberapa cara alami tradisional yang bisa Anda praktekkan jika tidak ingin mengeluarkan biaya mahal. Beberapa bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan.

Berikut ulasannya yang dapat Anda jadikan informasi.



1. Madu
Madu memang diperkaya dengan berbagai nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan dan penunjang kulit tetap terjaga keremajaannya. Madu punya keunggulan untuk melembabkan dan meregenerasi kulit. Pastinya manfaat tersebut bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Bekas luka bisa disamarkan melalui proses regenerasi sel kulit. Sistem kerja nutrisi pada madu di sini adalah memberikan efek osmotik, dimana ia menarik nutrisi tersebut untuk mengatasi bekas luka dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan kemudian membantu mempercepat proses penyembuhan bekas luka karena cacar dengan cepat dan aman.

Cara menghilangkan bekas cacar di wajah yang sudah lama dengan cairan madu :
a) Ambil 1sdm madu, air secukupnya dan oats.
b) Campur oats dengan air, kemudian tumbuk hingga merubah kedua bahan menjadi lembut
c) Tambahkan madu, dan tumbuk lagi hingga semuanya telah menjadi pasta tebal.
d) Pasta madu diaplikasikan pada bagian kulit yang mengalami bekas luka akibat cacar air, diamkan selama maksimal 30 menit.
e) Bersihkan pasta dengan air biasa, lalu ulangi prosesnya setiap hari.


2. Lidah Buaya
Lidah buaya, tepatnya jeli yang terdapat pada batang lidah buaya sudah diketahui banyak orang karena khasiatnya yang dapat bermanfaat sebagai penyembuh, penenang dan pelembab. Tidak sedikit wanita sering menggunakan lidah buaya guna menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih hitam. Kaitannya disini, kalau jeli lidah buaya kaya akan antioksidan dan anti-mikroba sehingga sangat bermanfaat untuk membantu kulit terutama untuk mengatasi masalah alergi alergi, infeksi ataupun luka bekas cacar. Selain itu, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat dibutuhkan tubuh dalam membantu meringankan rasa gatal yang timbul pada kulit karena cacar. Cara menghilangkan bekas cacar dengan lidah buaya akan membawa manfaat lain pada kulit karena bekerja sebagai pelembab dan menjadikan kulit lebih kebal menghadapi polutan udara.
Caranya :
a) Siapkan wadah. Potong lidah buaya, anda akan mengambil jeli atau gelnya untuk diletakkan di wadah yang sudah disiapkan.
b) Jeli yang sudah bisa dikeluarkan langsung Anda terapkan pad luka kulit.
c) Oleskan secara lembut dan biarkan mengering pada waktunya
d) Bersihkan dengan air bila mulai terasa lengket dan tidak nyaman.
e) Lakukan sebanyak 3 kali sehari sampai bekas luka memudar.



3. Air Kelapa
Pada air kelapa tersimpan berbagai zat penting yang meliputi vitamin, dan mineral. Keberadaan vitamin dan nutrisi yang cukup tinggi didalamnya sangat penting untuk membantu memulihkan dan mempercepat peningkatan imunitas tubuh serta memenuhi berbagai kebutuhan kulit mulai dari peremajaan kulit, penyembuh luka, penghilang keriput serta pelembab kulit. Kandungan asam laurat dan sitokinin dalam air kelapa juga sering digunakan untuk mengatur keseimbangan pH kulit serta untuk pertumbuhan sel dengan cara mempertahankan jaringan ikat pada kulit. Sifat yang ada didalamnya antara lain anti-mikroba, anti-jamur dan juga anti-virus yang sangat penting digunakan untuk membersihkan kulit dari kuman, virus, bakteri, debu atau lainnya yang membahayakan kulit.

Untuk menggunakannya sebagai cara menghilangkan bekas cacar air di wajah atau lainnya anda tinggal mengucurkan air kelapa secara rutin dalam beberapa kali sehari tepat pada bekas yang terkena cacar. Dalam hitungan jam, rasa gatal karena cacar bisa hilang dan cara ini juga bisa membantu mempercepat proses pengeringan cacar.

Kalau menggunakan air kelapa untuk menghilangkan bekas cacar, lakukan cara berikut:
a) Pastikan terlebih dahulu bahwa infeksi karena cacar hampir 80% sembuh sebelum anda memutuskan untuk melakukan perawatan ini.
b) Bola kapas direndam dalam air kelapa dan angkat, oleskan pada area kulit yang hendak dirawat.
4. Baking Soda
Cara menghilangkan bekas cacar selanjutnya dengan baking soda. Baking soda cocok dipakai dengan alasan memiliki sifat basa sehingga secara efektif dapat menyeimbangkan kadar pH dalam kulit dan dapat mengurangi rasa gatal sehingga resiko iritasi bisa dicegah.
Baking soda adalah cara alami yang bisa digunakan ketika anda mengalami cacar jika anda tidak tahan dengan rasa gatal dan ingin menggaruknya, yang padahal bisa meninggalkan bekas nantinya. Baking soda juga bermanfaat untuk bekerja pada area kulit yang sudah membekas karena cacar air dan tampak berlubang. Dengan sifat eksfoliasi alaminya, baking soda bisa digunakan untuk menyingkirkan bekas cacar pada wajah, ytangan dan kaki.
Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar memakai baking soda, ini dia caranya:
a) Sediakan air dalam wadah dan 2 sendok makan baking soda
b) Tuang baking soda pada waktu berisikan air.
c) Aduk hingga tercampur dan membentuk pasta
d) Langsung Anda balurkan pada kulit yang memiliki bekas cacar dan gosok dengan hati-hati dan lembut selama 2 sampai 3 menit.
e) Tunggu pasta kering lalu bersihkan menggunakan air.
Jika di punggung leher bayi anda ada biang keringat maka silahkan atasi dengan Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Baru Lahir Pada Wajah Dan Leher

Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang Secara Medis

Jika Anda memiliki uang lebih dan ingin menghilangkan bekas cacar terutama dalam kurun waktu yang lebih singkat, maka penanganan secara medis dapat Anda coba . Berikut adalah cara menghilangkan bekas cacar secara medis:


1. Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi adalah langkah medis yang bisa anda pilih terutama jika ingin mengatasi sel-sel kulit mati sehingga memberikan stimulasi untu produksi sel kulit baru dan proses eksfoliasi atau pengelupasan kulit bisa dipercepat. Cara ini kerap digunakan untuk menghilangkan bekas luka karena cacar atau pori-pori yang tersumbat akibat jerawat. Metode ini membantu mengelupas lapisan kulit terluar sehingga muncul lapisan kulit bawah yang baru dan lebih bersih serta halus dengan menggunakan kristal-kristal mikro. Untuk hasilnya memang tidak mengecewakan karena kulit bebas dari berlubang atau kasar, tetapi tetap saja ada efek samping yang harus ditanggung apalagi kalau kulit sedang mendapatkan sejumlah perawatan untuk anti-penuaan. Mikrodernabasi tidak cocok dan tidak direkomendasikan untuk semua jenis kulit sehingga harus diperhatikan terlebih dahulu profesional atau tidaknya terapis dalam menangani masalah ini.


2. Eksisi
Jika anda belum pernah dengar metode eksisi, hal pertama yang harus dipahami bahwa bekas cacar itu berbeda, beberapa mungkin dalam dan beberapa lainnya tampak dangkal. Jika bekas luka tampak dangkal, tidak akan sulit menghilangkannya, tetapi kasusnya jadi berbeda kalau sampai bekas luka tampak cukup dalam sebab sudah menembus jaringan dalam kulit, sehingga membutuhkan proses yang lebih rumit. Eksisi diartikan sebagai proses bedah mikro pada luka bekas cacar atau tepatnya langsung menindaki jaringan langsung menindaki jaringan kulit yang mati. Cara menghilangkan bekas cacar yang sudah menahun  dengan eksisi, bekas cacar dalam bisa terusir dengan cepat.


3. Laser
Cara menghilangkan bekas cacar dengan laser mungkin terbilang paling mahal. Sinar laser bisa digunakan untuk memecah warna hitam pada bekas cacar sehingga pada akhirnya produksi kolagen dalam lapisan kulit yang rendah bisa tertunjang, hingga pada akhirnya akan kembali normal kondisi dan warna kulitnya.
Secara logis, menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas accar adalah pilihan yang tepat, hemat dan minim efek samping. Akan tetapi, jika yang anda inginkan adalah hasil yang cepat dan maksimal, maka Anda bisa memilih cara medis. Nah, cara menghilangkan bekas cacar api ataupun Air manakah yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Sekian saja Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang di Wajah, Tangan Dan Kaki dari kami tim www.obatgatal2.com . Jangan Lupa Share ya
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: