Minggu, 02 Oktober 2016

Apa Itu Kista Dan penyebab terjadinya kista Juga Obatnya Serta Bahaya Kista Pecah

Baca lagi:
Apa itu kista - Kista adalah kantong berisi, kista seperti balon berisi air dan masalah ini bisa muncul dimana saja dan jenisnya bermacam – macam. Kista yang berada di dalam maupun permukaan ovarium ( indung telur ). Udara, nanah, cairan kental merupakan isi dari sebuah kista.

Apa Itu Kista Dan penyebab terjadinya kista Juga Obatnya Serta Bahaya Kista Pecah

Pertama dalam pembahasan ini adalah membahas faktor penyebab kista pada wanita.

Penyebab Penyebab Kista

Disini kami akan membahas penyebab, bahaya dan obat kista. Tapi sebelumnya akan kami bahas mengenai penyebab kista .

1. Penyebab penyakit kista yang utama adalah kegagalan folikel ( kantong telur) berovulasi. Pada setiap bulan dalam pola reproduksi wanita, satu kantong telur dalam indung telur akan mengalami ovulasi. Folikel yang sudah kehilangan sel telur tersebut secara normal akan mengalami degenerasi dan hilang sendiri diserap oleh tubuh kita. Namun kadang - kadang saat folikel ini mengeluarkan indung telurnya ter kadang juga mengalami kegagalan. Jika sering mengalami hal ini dan berlangsung dalam jangka waktu lama, kantong telur yang gagal berovulasi dapat tumbuh menjadi apa itu kista yang dimaksud.

2. Disamping itu makan makanan yang mengandung banyak lemak berlebih atau lemak tidak sehat bisa menyebabkan zat lemak tidak dapat diproses dan dicerna dalam proses metabolisme tubuh kita yang bisa menyebabkan meningkatnya produksi hormon testosteron pada tubuh secara berlebihan. Makanan yang bersifat karsinogenik juga dapat memicu tumbuhnya gejala kista yang dikarenakan residu makanan yang mencemari sel tubuh.

3. Penyebab kista rahim berikutnya adalah pada umur 11 tahun ( sekitar kelas 5 Sekolah Dasar ) kebawah muncul menstruasi pada usia dini. Akan sangat mudah bagi wanita tersebut mengalami apa itu kista.

4. Lebih luas lagi penyebabnya adalah dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya karena sebab keturunan, jika Ibu Anda punya latar belakang dan juga nenek Anda sudah pernah mengidap penyakit kista, maka bibit kista tersebut juga dapat berkembang pada seorang wanita. Pola menstruasi yang tidak teratur dan tidak rutin dan terjadinya ketidakseimbangan hormon. Selanjutnya disebabkan terjadinya peningkatan distribusi lemak pada bagian atas tubuh.

5. Penyebab lainnya adalah penggunaan alat kontrasepsi oral yaitu dengan menggunakan pil KB untuk penundaan kehamilan guna mencegah produksi indung telur yaitu pada saat adanya masa ovulasi. Dalam menggunakan KB jenis hormon dan bagi yang tidak cocok dapat mengakibatkan terganggunya keseimbangan hormon. Meskipun sebagian besar kista bersifat jinak, beberapa jenis dari apa itu kista memiliki resiko menjadi kanker.

6. Infertilitas, yaitu gagalnya proses untuk hamil pada pasangan suami istri setelah mengalami sekitar masa hubungan suami istri diatas satu tahun dengan frekuensi 2- 3 kali dalam seminggu tanpa alat kontrasepsi.
Apa Itu Kista Dan penyebab terjadinya kista Juga Obatnya Serta Bahaya Kista Pecah

Jenis Bahaya Kista

1. Kista Pecah
Bahaya kista rahim yang berisi cairan seperti darah dan jenis cairan lain yang tidak jika tidak segera dirawat maka bisa mengalami pemecahan. Akibatnya maka pecahan kista dapat menyabar ke berbagai organ terutama di sekitar area perut dan juga sistem reproduksi. Saat kista mengalami pecah, maka ada tanda seperti flek bercak darah atau pendarahan pada bagian dalam yang ditandai dengan rasa sakit yang hebat. Tindakan medis segera diperlukan untuk mengatasi infeksi dan ancaman untuk jiwa.

2. Torsi Ovarium
Torsi Ovarium adalah salah satu akibat dari kista yang perlu mendapatkan tindakan intensif. Torsi Ovarium terjadi sebagai bentuk perputaran atau pergeseran, terutama ketika ukuran kista menjadi semakin membesar sehingga ovarium yang semua letaknya benar menjadi tergeser posisinya. Jika hal ini terjadi, maka aliran darah kea rah ovarium menjadi terhenti dan kemudian akan mengakibatkan masalah kerusakan parah terutama di bagian ovarium. Ovarium juga bisa mati atau tidak berfungsi. Hal ini juga seperti gejala endometriosis yang mampu merusak rahim. Inilah jawaban apa itu kista Ovarium?


3. Kanker Ovarium
Meskipun bahaya kista memang tidak disebutkan sebagai penyebab kanker ovarium, namun banyak kasus yang terjadi ketika banyak wanita yang tidak mengobati apa itu kista ovarium dan kemudian jaringan berubah mejadi kanker. Jenis kista rahim yang biasanya banyak terjadi pada wanita muda tetap memiliki resiko menjadi kanker. Jika anda mengalami hitam dan gatal diselangkangan maka baca Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami Karena Alergi Dan Jamur


4. Komplikasi Kehamilan
Banyak wanita yang tidak mengetahui jika dirinya memiliki kista pada ovarium, sehingga ketika wanita hamil melakukan pemeriksaan dengan manfaat USG kehamilan, maka kista baru diketahui. Kista umum biasanya memang tidak menimbulkan gejala. Jika ukuran kista kecil maka biasanya tidak mempengaruhi kehamilan dan justru bisa hilang sendiri. Namun jika kista berukuran besar maka bisa menyebabkan sakit perut yang parah dan mengganggu ibu hamil. Operasi untuk mengeluarkan apa itu kista selama kehamilan tetap dapat terjadi dan biasanya tidak membahayakan kehamilan. Jika kista tetap berada di posisinya maka biasanya akan menjadi pengganggu kehamilan dan bisa menyebabkan keguguran. Inilah bahaya kista saat melahirkan.

Obat herbal untuk penyakit kista Tanpa Operasi


Jika anda bertanya Apa Itu Kista dan Obatnya? maka Berikut Obat kista yang dapat Anda coba di rumah:
1. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau bukan obat kista, tetapi teh hijau bagus untuk di konsumsi pada saat melakukan penyembuhan penyakit kista pada wanita hamil. Karena teh hijau dapat mencegah apa itu kista sendiri yang semakin parah. Teh hijau memiliki kandungan anti inflamsi yang baik untuk seluruh anggota tubuh.

2. Menggunakan Kulit Manggis dan Daun Sirsak
Kulit manggis dan juga daun sirsak yang di jadikan minuman, dengan proses pengolahannya direbus. Maka akan bermanfaat untuk menyenbuhkan penyakit kista pada wanita hamil. Kista yang masih pada tahap awal yang bagus diobati dengan menggunakan air rebusan manggis dan daun sirsak, karena tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkannya jika di konsumsi dengan rutin.

3. Teripang
Teripang yang biasa disebut sebagai timun laut adalah hewan laut yang dapat mengatasi kista yang Anda derita. Teripang yang biasanya digunakan sebagai obat yang sudah di kemas dalam bentuk kapsul. Anda bisa membeli kapsul teripang di apotik atau toko obat terdekat.

4. Kunyit Putih
Campurkan temu putih, kunyit putih, tapak liman, tapak liman, bahan ini harus dalam bentuk yang sudah kering, dan masing – masing beratnya 10 gram. Lalu campurkan keempat bahan tersebut dengan cakar ayam yang masih segar seberat 30 gram. Lalu rebus semua bahan itu dengan air sebanyak 1 liter. Minum air rebusan ini dalam satu hari sebanyak tiga kali untuk memperlambat penyakit kisat ovarium pada organ reproduksi Anda.

5. Mahkota Dewa
Daun dan buah mahkota dewa dapat sebagai obat kista ovarium karena kedua bahan ini memiliki zat yang berguna bagi tubuh kita. Zat yang terkandung di dalam daun dan buah ini adalah alkoid, polifenol, saponin dan flavonoid yang berfungsi untuk mengobati apa itu kista, rebus buah dan daun mahkota dewa bersama dengan temu mangga. Rebus hingga air tersisa setengahnya. Minum ramuan tradisional ini secara teratur, dosis yang disarankan adalah dua kali dalam sehari.

6. Benalu Teh
Zat flavanones, flavonoid dan chalcones yang terkandung di dalam benalu yang biasa tumbuh di pohon teh ini mampu digunakan sebagai obat kista ovarium yang Anda derita. Rebuslah benalu benalu bersama rumput mutiara dengan air secukupnya. Minum air rebusan ini secara teratur untuk membantu terapi penyembuhan kista pada organ Anda.

Nah, itulah ulasan www.obatgatal2.com mengenai apa itu kista dan penyebabnya juga obatnya serta bahayanya yang dapat kami sampaiakan. Semoga menjadi informasi bagi Anda semua khususnya para wanita.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: