Senin, 19 September 2016

Kandungan, Cara Kerja Cara Pakai, Dan Harga Obat Salep Herpes Acyclovir Di Apotik

Baca lagi:
Apa sih yang di maksud dengan Acyclovir? Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah dengar kata itu. Acyclovir adalah nama sebuah obat salep herpes yang banyak di jual di beberapa apotek. Acyclovir merupakan obat antivirus yang di gunakan untuk mengobati cold sore atau penyakit luka yang melepuh akibat virus herpes. Biasanya virus herpes simplex ini terjadi di sekitar wajah dan bibir. Obat salep Acyclovir ini tidak bisa menyembuhkan penyakit herpes secara total tapi hanya dapat meredakan rasa nyeri serta sakit dan gejala-gejala lain yang muncul dan juga untuk menghambat perkembangan infeksi. Selain itu, salep ini tidak dapat mencegah penyebaran pada orang lain tapi bisa membantu untuk mempercepat penyembuhan luka.

Kandungan, Cara Kerja Cara Pakai, Dan Harga Obat Salep Herpes Acyclovir Di Apotik

Salep Herpes ini untuk pengobatan luar. Karena kandungan obat salep ini lumayan manjur, maka obat salep inilah yang paling umum di pakai beberapa penderita penyakit herpes karena salep ini juga bisa meredakan rasa gatal pada bagian kulit yang terkena herpes da ini merupakan langkah utama agar si penderita tidak sering-sering menggaruk area kulit yang terasa gatal-gatal. Karena jika di garuk terus menerus, gelembung-gelembung yang berisi cairan tersebut akan pecah dan tersebar dan juga bisa mengakibatkan bekas luka serta cairan tersebut dapat menular ke area kulit sekitar.
Kandungan, Cara Kerja Cara Pakai, Dan Harga Obat Salep Herpes Acyclovir Di Apotik

Kandungan, Cara Kerja Dan Cara Pakai Obat Salep Herpes Acyclovir

Acyclovir merupakan salah satu obat yang bisa mengobati infeksi, bukan untuk menghentikan penyebaran virus yang tersebar. Jadi disarankan tidak melakukan hubungan intim erlebih dahulu, di saat serangan infeksi terjadi atau saat sedang kambuh.

Tentang Acyclovir Topikal :


Jenis obat : Antivirus
Golongan : Obat resep
Nama lain : ACV, Acyclovir, acycloguanosine
Dikonsumsi oleh : anak-anak dan Dewasa
Bentuk : Obat oles / Salep
Manfaat : Mengobati infeksi virus herpes simpleks

Cara kerja obat salep ini di manfaatkan untuk pencegahan yang terjadi kekambuhan infeksi herpes simpleks terhadap penderita dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Anti virus yang ampuh sekali untuk untuk melawan virus herpes, meskipun tidak dapat menyembuhkan secara total. Pada umumnya, salep herpes ini di digunakan dalam mengobati beberapa penyakit, seperti cacar air (varicella zoster) dan juga herpes simplex.

Acyclovir adalah nukleosida purin asiklik yang secara in vitro memiliki aktivitas untuk menghambat virus Varicella Zoster, Cytomegalovirus, virus herpes simplex (HSV) tipe I dan HSV tipe II dan Epstein-Barr. Acyclovir diaktivasi oleh thymidine kinase virus herpes , maka dari itu bisa mengalami fosforilasi untuk membentuk acyclovir trifosfat yang merupakan acyclovir bentuk aktif. acyclovir trifosfat akan mengganggu virus herpes simplex DNA polymerase dan juga untuk menghambat replikasi DNA virus serta menghambat DNA polymerase selular.

Obat salep ini dapat di oleskan pada area mulut yang mengalami sariawan karena serangan virus herpes dan juga pada area mata jika terjadi infeksi herpes simpleks pada mata. Obat ini jika di gunakan untuk salep mata, gunakanlah hingga 5X dalam sehari dengan ketebalan kurang lebih 1 cm. jika sudah sembuh, tetap lakukan pengobatan ini rutin selama 3 hari. Namun, obat ini ada efek sampingnya, bisa menimbulkan iritasi local, peradangan, rasa nyeri ringan termasuk rasa terbakar sementara dan rasa yang menyengat.

Obat Salep herpes Acyclovir dapat juga di gunakan oleh beberapa penderita penyakit autoimun seperti HIV AIDS. Dapat juga di gunakan oleh penderita selama penderita sedang menjalani kemoterapi dan transplantasi sumsum tulang atau steroid. Obat ini tidak boleh di gunakan secara berlebihan karena memiliki efek samping yang lumayan berbahaya, maka dari itu gunakanlah obat ini sesuai petunjuk dokter.

Cara pakai obat salep herpes ini dengan cara oleskan tipis-tipis sampai menutupi seluruh bagian kulit yang terkena penyakit herpes di setiap 3 jam, 6X sehari selama satu minggu. Ukuran dosis yang berbeda karena ini tergantung olesan salep pada luasnya area lesi. Jangan lupa untuk menggunakan cuttonbud atau sarung tangan di saat mengolesi salep Acyclovir untuk mencegah penularan dan juga untuk mencegah penyebaran infeksi pada bagian kulit lain dan tubuh orang lain.

Salep Herpes Acyclovir ini khusus untuk pengobatan luar saja. Salep ini bisa di gunakan dengan mudah yaitu dengan bantuan satu cuttonbud (agar gak nular ke kulit yang lain). Pada umumnya, setelah memakai salep ini, efeknya akan muncul apakah ada perubahan yang terjadi pada radang di kulit atau tidak. Salep ini sangat di anjurkan karena kalian akan dengan mudah menemukan obat ini di pasaran.

Selain pengobatan dari luar, mungkin pengobatan dari dalam juga perlu agar hasilnya akan lebih maksimal. Biasanya penyakit herpes ini menyebabkan demam, sakit dan juga nyeri. Maka dari itu, sangat di anjurkan juga untuk minum obat penurun panas atau bisa juga minum obat penghilang nyeri seperti parasetamol agar pengobatan tersebut dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

Pastikanlah untuk membaca dengan benar semua petunjuk penggunaan yang ada dalam kemasan atau sesuai dengan anjuran resep dokter. Obat salep herpes ini bekerja dengan sangat maksimal jika langsung di oles di saat gejala-gejala awal mulai muncul. Lihatlah dosis obat ini sesuai stepnya. Jika terjadi infeksi yang buruk segera hubungi dokter. Jangan berenang ataupun mandi jika sudah memakai obat ini agar efek obat salep ini tidak cepat hilang .

Bersihkan dan juga keringkan dulu pada area-area yang akan di olesi sebelum mengoleskan krim salep. Oleskanlah tipis-tipis dan secara perlahan hingga menutupi daerah yang terserang infeksi virus. Sebelum dan sesudah mengolesi salep ke pada bagian yang luk, jangan lupa untuk mencuci bersih tangan dengan sabun agar terhindar dari infeksi yang menyebar.

Setiap penderita akan merasa berbeda-beda pada reaksi obat Acyclovir. Mungkin efek samping obat ini jarang di alami oleh si penderita, tapi tetap saja obat ini memiliki resiko yang cukup tinggi dan tergolong berbahaya. Obat ini dapat menyebabkan kulit di area yang sakit akan terasa lebih sensitive ketika terkena terik panas matahari. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk menjahui paparan terik panas matahari.

Harga Obat Salep Herpes Acyclovir Di Apotik


Ada beberapa obat Acyclovir untuk herpes. Ada yang berbentuk tablet dan ada juga yang berbentuk salep atau krim. Harga di setiap kemasan nya pun berbeda-beda. Kita dapat menemukan obat ini dengan sangat mudah karena di setiap apotek-apotek sekitar menyediakan obat ini dan obat inilah yang paling umum di gunakan. Untuk harga obat salep herpes Acyclovir yang berbentuk cream atau salep harganya berkisar antara Rp 4000,; sampai Rp 5000,- dengan berat 5 gram. Setelah pemakaian, simpanlah di wadah tertutup dan di tempat yang sejuk.

Inilah pembahasan beberapa kandungan, cara kerja cara pakai serta harga obat salep herpes acyclovir di apotek  dari www.obatgatal2.com yang patut di ketahui agar bertambahlah wawasan kita untuk pengobatan penyakit herpes secara dini. Semoga bermanfaat!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: