Senin, 19 September 2016

Tanda-Tanda dan Macam-Macam/Jenis Penyebab Penyakit Kulit Herpes dan Gambarnya

Baca lagi:
Apakan anda pernah mendengar penyakit herpes? Apa penyebab penyakit herpes? Banyak orang belum begitu paham dengan penyakit yang cukup berbahaya satu ini, ada yang mengatakan bahwa penyakit herpes adalah penyakit menular yang dapat disebabkan karena melakukan hubungan suami istri yang tidak sehat. Kenyataannya bukan hanya disebabkan oleh alasan itu, karena ada bermacam-macam penyebab penyakit herpes dan jenis-jenis penyakit herpes. Kali ini kami akan memberi tahu anda sedikitnya tentang penyebab dan macam-macam penyakit kulit herpes.

Seperti apa penampakan penyakit herpes itu?

Penyakit herpes ialah sebuah penyakit yang membuat peradangan pada kulit, awalnya ditandai dengan munculnya ruam-ruam merah atau seperti cairan yang menggelembung pada kulit dan biasanya muncul secara berkelompok atau diarea tertentu di bagian tubuh si penderita penyakit herpes. Saat pertama kali terkena penyakit ini, si penderita biasanya akan merasakan sakit atau nyeri pada bagian dalam tubuh atau area tubuh yang akan menjadi tempat timbulnya penyakit kulit herpes ini, akan timbul gelembung kecil dan seiring waktu akan melebar dan menyebar ke bagian tubuh yang lain jika tidak cepat ditangani.
Tanda-Tanda dan Macam-Macam/Jenis Penyebab Penyakit Kulit Herpes dan Gambarnya

Tanda-Tanda dan Macam-Macam/Jenis Penyebab Penyakit Kulit Herpes dan Gambarnya

Ada dua macam jenis herpes secara umum, yaitu herpes zoster dan herpes simpleks.

1. Herpes Zoster

Penyakit kulit herpes satu ini disebabkan oleh virus Varricella Zoster (VZV). Virus ini juga sama dengan virus yang menyerang cacar air. Gejala ini timbulnya berbeda dengan bentuk cacar air. Gejala pertama yang ditimbulkan oleh penyakit yang sering disebut cacar ular ini ialah munculnya ruam merah disertai gelembung-gelembung air pada badan si penderita, biasanya paling sering menyerang bagian punggung dan dada disertai dengan rasa pegal dan nyeri. Umumnya herpes zoster menyerang hanya menyerang sebagian badan, seperti menyerang hanya pada bagian badan atau punggung di sebelah kiri dan sebaliknya. Pertama kali penyakit herpes zoster menyerang tubuh si penderita, gejala yang ditimbulkan ialah munculnya gelembung-gelembung air pada tubuh disertai dengan rasa sakit, pegal dan nyeri serta serasa terbakar pada bagian sendi dan disekitar area penyakit kulit herpes itulalu dengan bertambahnya hari gelembung air tersebut semakin membesar dalam waktu seminggu dan akan mengempis dengan sendirinya dan dalam jangka waktu 2-3 minggu gelembung air yang sudah mengempis akan menjadi kering lalu mengelupas.
Herpes zoster juga dapat dikenali dengan munculnya ruam berwarna merah berkelompok dan berbentuk seperti gelembung atau butiran air di sekitar area salah satu sisi bagian pinggang yang biasa dikenal dengan shingles(ikat pinggang) dalam bahasa latin atau di bagian dada tubuh si penderita. Biasanya gejala lain yang ikut timbul dengan munculnya ruam ini adalah demam, sakit kepala, sesak napas, gatal-gatal, panas dingin dan sakit perut. Cairan yang muncul disertai ruam awalnya berwarna bening namun kelamaan cairan ini akan berubah menjadi keruh.

2. Herpes simpleks

Penyakit kulit herpes ini disebabkan karena melakukan hubungan pasutri (pasangan suami istri) yang tidak sehat. Penyakit herpes simpleks biasanya muncul pada bibir dan alat kelamin manusia. Herpes ini termasuk golongan jenis herpes yang bisa menular dan biasa juga dikenal dengan nama herpes genital. Penularannya bisa melalui media handuk atau pakaian yang habis digunakan oleh si penderita.
gejala/Tanda-Tanda herpes yang ditimbulkan :
- Luka merah
Timbulnya luka berwarna merah atau seperti ruam-ruam merah pada kulit terutama pada organ intim atau pada bibir.
- Gatal-gatal
Gatal ini muncul bersamaan saat ruam atau luka merah itu timbul. Diharapkan untuk tidak menggaruk pada area gatal tersebut, karena bisa menyebabkan menyebarnya ruam ke area yang lain dan bertambah parah. Cukup diolesi salep yang akan diberikan oleh dokter saat anda berobat, atau diberi bedak talk untuk meredakan rasa gatal yang menyerang.
- Rasa sakit
Akan terasa sakit jika anda menyentuh atau menggaruk area yang terkena penyakit ini. Dan juga akan berasa nyeri serta pegal saat ruam-ruam ini timbul pada minggu pertama. Rasa sakit ini juga bisa datang dan membuat kulit jadi bertambah bengkak atau meradang jika anda terlambat konsultasi ke dokter. Maka dari itu segeralah konsultasi ke dokter saat anda sudah mengalami gejala yang pertamapenyakit kulit herpes ini.
- Melepuhnya kulit
Lepuhan ini timbul disertai dengan rasa terbakar disekitar ruam-ruam merah. Untuk meredakan rasa terbakar nya bisa dengan mengolesi salep atas anjuran dokter atau dengan menaburkan bedak guna melembabkan suhu disekitar ruam-ruam tersebut.
- Kencing sakit
Saat anda ditahap ini berati lepuhan ruam-ruam merah sudah menyebar ke organ intim anda. Dan saat buang air kecil terasa sakit karena lepuhan ini.

Singkatnya selain nyeri dan pegal serta sakit saat ruam akan muncul, si penderita pada penyakit kulit herpes ini juga akan merasakan/mengalami gatal-gatal, keluar nanah serta kotoran dari alat kelamin vagina (khusus perempuan), kelenjar limpa pada paha akan sedikit membesar dan pada saat buang air kecil terasa sakit.

Penyebab Penyakit Herpes

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menular dan menyerang permukaan kulit si penderita. Penyakit kulit herpes ini juga bisa disebabkan karena adanya infeksi virus pada kulit, yang bisa terinfeksi secara oksogen maupun endogen. Penyakit kulit ini biasanya terjadi pada orang yang lanjut usia dan penderita imunosupresif atau seseorang yang mempunyai sistem imun yang lemah. Sehingga dapat dikatakan virus herpes ini gampang menyerang seseorang yang asupan nutrisinya kurang, sehingga imunitas atau daya tahan tubuh lemah gampang terkena penyakit ini. Jika anda sudah tau penyebab herpes dan jenisnya dan anda yaki positif terjangkit herpes maka coba baca Kandungan, Cara Kerja Cara Pakai, Dan Harga Obat Salep Herpes Acyclovir Di Apotik.

Penyakit kulit herpes dan pengobatannya

Ada beberapa tips mengatasi penyakit kulit herpes dirumah agar tidak bertambah parah, yaitu:
1. Berobatlah segera kedokter setelah anda mengetahui gejala pertama yang ditimbulkan oleh penyakit ini,

2. Jagalah gelembung-gelembung air terebut agar tidak pecah, hindari gesekan sebisa mungkin dan banyak-banyaklah beristirahat,

3. Memberikan bedak talk pada area ruam dan gelembung-gelembung air di tubuh anda,

4. Anda juga bisa menggunakan obat tradisional ini untuk mempercepat proses penyembuhan, seperti daun sangjo yang ditumbuk halus, lalu oleskan pada tubuh yang terkena infeksi. 

5. Jagalah kebersihan tubuh,

6. Menjaga kebersihan pada handuk dan pakaian saat anda sedang sakit agar orang lain tidak tertular.

Khususnya bagi wanita yang ingin memiliki anak dan menderita penyakit herpes simpleks atau genital ini, disarankan untuk sebelumnya si penderita diberikan obat-obatan antrivial dahulu guna meminimalisirkan kemungkinan outbreak ketika akan melahirkan nanti.

Untuk mencegah penyakit herpes menyerang tubuh anda, sering-seringlah melakukan vaksinasi. Vaksinasi sedini mungkin mampu meningkatkan respon spesifik limfosit sitotoksik terhadap virus penyebab herpes.Menjaga kebersihan badan juga salah satu langkah yang penting, dengan seringnya mencuci handuk pribadi anda. Mengganti pakain minimal 2 kali sehari, memakai peralatan mandi yang terjaga kebersihannya, menghindari kontak langsung dengan penderita penyaki kulit herpes dan makanlah makanan yang bernutrisi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh kita agar tak mudah tertular penyakit kulit herpes di sekitar kita. Sekian saja tentang Macam-Macam Penyakit kulit herpes dan penyembuhanya dari www.obatgatal2.com semoga manfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: