Minggu, 25 September 2016

Nama Obat Dan Jenis Penyakit Gatal Pada Kulit Tangan, Kaki, Kepala Sembuh Tanpa Bekas

Baca lagi:
Penyakit gatal pada kulit merupakan salah satu jenis penyakit yang di akibatkan oleh bakteri, jamur dan virus. Penyakit kulit biasanya menyerang seseorang apabila seseorang tersebut mempunyaii tingkat kekebalan tubuh yang lemah. Ada dua jenis penyakit kulit yakni penyakit kulit yang tidak berbahaya dan penyakit kulit yang berbahaya sehingga bisa menimbulkan kematian. Jika menurut tingkat pengobatannya, di bedakan mejadi dua juga yakni penyakit kulit yang bisa di sembuhkan dan tidak bisa di sembuhkan.

Oleh sebab itu, untuk mengetahui jenis penyakit gatal pada kulit bagi yang mengalaminya merupakan sesuatu hal yang penting karena dalam hal ini akan mempermudah seorang untuk proses penyembuhanya. Yang perlu di ketahui bahwa ada beberapa jenis penyakit kulit yakni tergolong berbahaya atau tidak.

Nama Obat Dan Jenis Penyakit Gatal Pada Kulit Tangan, Kaki, Kepala Sembuh Tanpa Bekas

Sebelum membahas apa obat penyakit pada kulit sesuai jenisnya maka kita kenali dulu apa saja macam-macam pentakit pada kulit,

Nama Obat Dan Jenis Penyakit Gatal Pada Kulit Tangan, Kaki, Kepala Sembuh Tanpa Bekas

Jenis Penyakit Kulit yang Tergolong Penyakit Kulit Ringan :


Ada 2 tingkatan Penyakit gatal pada kulit yakni tingkat bahayanya ada dua macam yaitu penyakit kulit yang ringan dan berat. Adapun penyakit kulit yang tergolong ringan yaitu :

1. Penyakit Panu
Panu adalah jenis penyakit gatal pada kulit tangan dan kaki. Factor utama penyebabnya yaitu jamur. Jika terkena panu akan muncul gejala-gejala nya yaitu kulit akan terasa gatal-gatal dan panas. Panu merpakan penyakit kulit ringan yang mudah di sembuhkan. Cirri-ciri panu yakni kulit Nampak bercak keputih-putihan dan terasa gatal jika berkeringat.

2. Penyakit Ketombe
Ketombe juga termask penyakit gatal pada kulit kepala yang tidak membahayakan. Ketombe biasanya terjadi pada kulit kepala. Beberapa faktor sebagai penyebab dari penyakit ketombe adalah stress, kurang tidur, capek, dan kurangnya menjaga kebersihan kulit.

3. Penyakit Eksim
Penyakit kulit Eksim adalah penyakit kulit yang menyerang pada bagian tangan, kaki dan paha. Adapun gejalanya yaitu kulit bergelembung yang berisi air dan berwarna kemerahan

4. Penyakit Cacar Air
Penyakit cacar air adalah jenis penyakit gatal kulit yang terjadi area tangan, kaki dan sekujur tubuh. Penyakit ini di sebabkan oleh virus, memiliki gejala yang di timbulkan penyakit adalah tubuh demam dan juga terasa gatal pada kulit. penyakit cacar air ini akan sulit jika binti-bintik pada kulit sekitar yang kena caca air pecah atau digaruk dengan tangan.

5. Penyakit Campak
Jenis penyakit kulit campak adalah salah satu jenis penyakit pada kulit yang disebabkan oleh infeksi virus pada kulit yang memiliki gejala yang ditimbulkan dari penyakit ini yaitu demam, hilangnya nafsu makan, badan lemas dan peradangan pada mata serta dalam beberapa lama akan nampak ruam-ruam merah di area tubuh.

6. Penyakit Kurap
Penyakit gatal di kulit selanjutnya adalah kurap, kurap merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur da mempunyai ciri-ciri yakni pada kulit tebal bercak serta terlihat kasar, dan berair. Rasa gatal, perih dan pedas merupakan beberapa gejala yang timbul. Dan yang pasti factor utamanya yaitu kurangnya kebersihan badan. Penyakit ini bisa menular melalui sentuhan kulit satu sama lain.

7. Penyakit Kutil
Penyakit kulit kutil adalah salah satu jenis penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh virus human papillmavirus, penyakit ini bisa menular kebagian tubuh lainnya.

Jenis Penyakit Kulit yang Tergolong Penyakit Kulit Berbahaya

1. Penyakit Lupus
Penyakit gatal pada kulit lupus adalah suatu jenis penyakit gatal pada kulit yang sangat berbahaya bagi manusia yang telah mengalaminya.

2. Penyakit Necrotizin Fascitis
Jenis penyakit ini, di karenakan oleh Infeksi dari bakteri streptococcus yang bisa berkembang dan menyebar secara cepat.

3. Penyakit Kulit Melanoma
Penyakit Melanoma adalah salah satu jenis penyakit kanker pada kulit dan jenis penyakit ini tergolong sebagai penyakit gatal pada kulit yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian pada penderita jika penyakit tersebut tidak di atasi dengan serius. Penyakit ini memiliki beberapa gejala yang ditimbulkan yaitu adanya perubahan yang mengembang pada tailalat yang yang disertai peradangan di sekitarnya.

4. Penyakit Hypohidrosis
Penyakit Hypohidrosis adalah jenis penyakit kulit yang di timbulkan oleh gangguan pada kelenjar yang menyebabkan kulit tidak bisa mengeluarkan keringat. Penyakit ini memiliki gejala yang di timbulkan dari penyakit tersebut adalah; tidak keluar keringat, timbul kekejangan pada anggota tubuh, dan suhu tubuh memanas, sehingga penyakit tersebut terbilang bahaya karena bisa menimbulkan kematian.

Pengobatan penyakit gatal di kulit

Pengobatan penyakit gatal pada kulit bisa di lakukan dengan menggunakan obat tradisional dan juga obat-obatan baik dari medis. Yang umum terjadi yaitu penyakit kulit bisa menyebabkan gatal dan di sebabkan oleh kurangnya kebersihan. Namun, kita bisa mencegah penyakit kulit ini terlebih daulu dengan cara hendaknya menjaga kebersihan badan.

Setiap orang yang terjangkit penyakit gatal pasti merasa sangat tidak nyaman dan juga mengganggu kegiatan aktifitas sehari-hari bahkan di saat tidurpun tidak akan nyenyak karena rasa gatalnya. Oleh sebab itu perlu untuk mencari tahu cara bagaimana cara menghilangkan gatal dan juga membutuhkan obat gatal pada kulit yang paling manjur dan ampuh. Beberapa obat gatal dapat bekerja efektif jika disesuaikan penyebab dari gatal itu sendiri. Ini ada beberapa nama obat yang di anjurkan untk di gunakan bagi penderita penyakit gatal pada kaki, tangan, serta kepala. Jika diselangkangan baiknya baca Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan Wanita Secara Alami Dan Tradisional

Beberapa Nama Obat Gatal Pada Kulit Tangan, Kaki, Kepala


1. Antihistamin oral
Obat Antihistamin ini adalah jenis obat minum berfungsi untuk menghambat histamine karena ini adalah termasuk zat kimia dalam tubuh penyebab rasa gatal muncul. Adapun ada salah satu obat jenis ini yang sudah terkenal di kalangan masyarakat yakni obat CTM. Efek samping obat ini yaitu menyebabkan rasa kantuk yang luar biasa maka dari itu banyak orang yang menyalah gunakan kegunaan utama obat ini yakni meminum obat ini sebagai obat tidur. Obat ini masih sangat ampuh dan juga efektif untuk menghilangkan gatal-gatal. Dan tentu saja untuk meminum obat ini di perlukan seperlunya saja dengan frekuensi minumnya 3 sampai 4X kali dalam sehari .

2. Krim kortikosteroid
Cara penggunaan obat ini dengan cara mengoleskan ke permukaan kulit yang terasa gatal. Krim kortikosteroid mempunyai fungsi untuk anti peradangan dan juga anti alergi. Oleh sebab itu, obat ini bisa menghilangkan gatal-gatal. Obat ini hanya di gunakan untuk permukaan kulit tangan dan kaki saja bukan untuk seluruh tubuh. Oleskan 3 sampai 4X sehari. Jenis obat ini tidak cocok untuk mengobati penyakit panu, jika di olekan pada panu, bisa berakibat fatal dan akan menjadi lebih parah.

3. Kortikosteroid Oral
Obat jenis ini termasuk obat minum dan pada prinsipnya yaitu mempunyai system kerja yang hampir sama dengan memakai krim kortikosteroid. Jika kulit gatal sangatlah luas hampir terserang seluruh tubuh karena alergi makanan justru kortikosteroid oral merupakan pilihan obat yang paling tepat dan ampuh serta manjur. Jiak rasa gatal pada seluruh tubuh menggunakan obat krim, pastilah ribet dan juga habis banyak. Maka dari itu obat inilah menjadi solusi terbaik untuk mengatasinya dan perlu di ingat bahwa penggunaan obat jenis kortikosteroid dalam jangka panjang sangat tidak diperkenankan bila tidak ada pengawasan dari dokter.

Jika pemakaian obat penyakit gatal pada kulit diatas kurang memuaskan, mungkin diperlukan terapi tambahan jangka pendek serta langsung dapatlah dirasakan khasiatnya dan setidaknya dapat membuat menjadi lebih nyaman buat beberapa waktu.Sekian saja dari www.obatgatal2.com.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: