Kamis, 15 September 2016

Obat Penyakit Herpes Tradisional Alami dan Salep di Apotik buat Herpes Zoster dan Simplex

Baca lagi:
Herpes merupakan salah satu penyakit kulit yang menular yang disebabkan oleh virus. Penyakit herpes merupakan salah satu penyakit radang kulit dengan ditandai ruam merah dan pembentukan gelembung-gelembung berisi cairan dan biasanya terjadi secara berkelompok pada bagian tertentu dari tubuh sipenderita. Herpes merupakan penyakit kulit yang memiliki karakter unik dan boleh dibilang bandel, karena sangat besar kemungkinan bagi seseorang yang pernah terkena penyakit ini akan mengalaminya kembali pada waktu tertentu dan dalam jangka waktu yang tidak tentu. Penangan yang cepat dan tepat dengan obat penyakit herpes dapat mempercepat mengurangi gejala yang timbul sampai penyakit ini sembuh dengan sendirinya.

Obat Penyakit Herpes Tradisional Alami dan Salep di Apotik buat Herpes Zoster dan Simplex

Berikut ini penjelasan tentang herpes dan obat penyakit herpes tradisional alami dan salep di apotik.
Secara umum penyakit herpes ini di golongkan menjadi dua macam yaitu herpes zoster dan herpes simplex. Herpes zoster yang kadang juga disebut penyakit cacar api atau cacar ular disebabkan oleh virus varisela zoster. Virus ini merupakan virus yang sama sebagai penyebab penyakit cacar air. Hanya saja ada perbedaan antara herpes zoster dengan cacar air yaitu cacar herpes zoster lebih besar gelembungnya dan berkelompok pada bagian tubuh tententu seperti dada, punggung atau dahi. Virus varisela yang ada dalam tubuh akan menetap pada sel saraf walaupun cacar air sudah sembuh. Virus ini berpotensi kembali aktif pada suatu saat jika ia menerima rangsangan seperti daya tahan tubuh yang melemah disertai stress dan pada akhirnya menyebabkan munculnya herpes zoster.
Obat Penyakit Herpes Tradisional Alami dan Salep di Apotik buat Herpes Zoster dan Simplex

Gejala dari herpes zoster berupa ruam kemerahan yang terasa gatal dan nyeri. Dan lama kelamaan ruam akan menghilang jika sudah diberi obat penyakit herpes ruam, akan tetapi rasa sakit tetap masih terasa selama beberapa bulan bahkan mungkin bertahun-tahun. 

Sedangkan herpes simplex, dalam dunia medis dikenal ada dua tipe, yaitu HSV 1 atau herpes simplex virus 1 dan HSV 2 atau herpes simplex virus 2. Kedua tipe herpes simplex ini memiliki ciri dan karakter yang berbeda. Herpes simplex virus 1 atau HSV 1 akan menyerang dan menginfeksi bagian bibir atau mulut sehingga akan menimbulkan sebuah luka. Kondisi seperti itu sebenarnya merupakan infeksi yang sangat umum terjadi pada manusia walaupun tidak ada gejalanya.

Sedangkan herpes simplex virus 2 merupakan penyebab dari herpes pada kelamin dan biasanya juga menyebabkan infeksi bibir. Oleh karena itu herpes tipe 2 ini biasa juga disebut herpes genitalis. Herpes ini bisa sangat menular melalui kontak secara langsung yaitu melalui hubungan sex. Selain di alat kelamin herpes tipe ini juga bisa muncul dibeberapa bagian tubuh yang lain seperti dubur dan selangkangan.
Gejalanya yaitu nyeri pada daerah sekitar alat kelamin sipenderita. Selain itu, pada penderita penyakit herpes tipe ini juga akan mengalami gatal-gatal, bahkan keluar nanah serta kotoran dari vagina, dan kelenjar limpe pada paha akan membesar serta saat buang air kecil akan terasa sakit.

Cara mengobati penyakit herpes

Cara mengobati penyakit herpes dapat dilakukan dengan menggunakan obat penyakit herpes tradisional yang alami dan menggunakan obat pentakit herpes yang di apotik baik yang di konsumsi atau yang dioleskan atau salep. Obat penyakit herpes dapat membantu mengurangi luka semakin parah akibat penyakit herpes. Selain itu obat penyakit herpes ini dapat berfungsi dengan baik dalam mencegah penyakit herpes kambuh lagi.
Dosis obat yang diberikan pada setiap penderita mungkin akan berbeda beda tergantung dari jenis virus yang menjangkiti tubuh penderita. Obat anti virus asiklovir baik yang tablet untuk di minum atau salep untuk dioles dapat dipakai dalam pengobatan penyakit herpes bahkan obat tetes mata. Dalam rangka mencegah kambuhnya kembali penyakit ini maka para penderita yang sudah sembuh dianjurkan untuk segera meminum obat dan menggunkan salep serta obat tetes mata.

Obat penyakit herpes zoster

Tujuan pemberian obat penyakit herpes zoster adalah untuk mengurangi gejala yang timbul sampai penyakit ini sembuh dengan sendirinya. Obat penyakit herpes   di Apotik berupa antivirus dapat diberikan kepada penderita seperti famciclovir dan acyclovir agar mempercepat kesembuhan sekaligus mengurangi resiko komplikasi. Obat anti virus yang diminum setelah tiga hari dari munculnya ruam akan lebih efektif mengurangi gelaja herpes. Dan biasanya dokter akan meresepkan kepada pasien untuk diminum selama maksimal sepuluh hari. 

Rasa nyeri yang timbul akibat herpes ini juga perlu ditangani sedini mungkin agar sipengidap dapat dihindarkan dari gangguan saraf yang mungkin akan menimbulkan rasa nyeri yang lebih lama bahkan setelah ruam sembuh. Ada beberapa obat herpes resep dokter yang bisanya diberikan dokter untuk mengatasi rasa nyeri, sebagai berikut :
a. Obat pereda sakit seperti aspirin, paracetamol, dan kodein serta ibuprofenat
b. Obat antikonvulsan seperti gabapentin
c. Obat TCA atau antidepresan trisiklik seperti nortriptyline dan amitriptyline.
Kedua jenis obat penyakit herpes yang terakhir disebut yaitu obat antikonvulsan dan obat antidepresan pada umumnya akan membutuhkan waktu sampai beberapa minggu agar keefektifannya dapat dirasakan sipenderita.

Obat penyakit herpes simplex

Pengobatan herpes genital dapat menggunakan obat-obatan antivirus seperti Asiklovir, Valasiklovir, atau Famsiklovir. Namun obat-obatan tersebut hanya dapat mengendalikan gejala yang muncul akibat serangan infeksi virus herpes ini.
Selain obat salep yang dioles, untuk mengobati herpes yang menyerang bibir dapat menggunakan obat penyakit herpes yang dikonsumsi seperti asiklovir 400mg tiga kali sehari atau sesuai petunjuk dokter. Dan untuk mempercepat penyebuhan sebaiknya lakukan kumu-kumur tiga kali sehari dengan menggunakan cairan anti septik.
Dan yang terpenting dalam proses penyembuhan penyakit ini adalah perawatan di rumah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan asupan vitamin C, E, dan B12 untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Jika anda belum yakin herpes penyakit anda coba identifikasi dengan Tanda-Tanda Gejala Herpes Kulit pada Pria, Wanita dan Anak

Obat penyakit herpes tradisional alami

Beberapa ramuan tradisional dari bahan-bahan alami ini dapat membantu mengobati penyakit herpes. Tetapi tingkat keberhasilan pada setiap orang mungkin akan berbeda-beda hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, sistem kekebelan tubuh sipenderita, dan faktor psikis serta faktor tingkat keparahan penyakitnya.

1. Obat penyakit herpes dengan ramuan daun waru landak

Caranya :
a. Siapkan daun waru landak yang sudah dikeringkan dengan cara diangin-angin
b. Kemudian haluskan sampai benar-benar halus
c. Lalu seduh dengan air tajin atau air beras yang sudah mendidih ketika memasak nasi
d. Aduk sampai rata kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi (obat luar/oles)

2. Obat penyakit herpes dengan ramuan daun dewa merah

Caranya :
a. Irislah daun tersebut kurang lebih 10-15 gram
b. Kemudian rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih sampai tersisa 1 gelas
c. Dinginkan, lalu minum dua kali sehari ½ gelas

3. Obat penyakit herpes Tradisional dengan propolis

Nah jika anda tidak mau repot dalam meramu obat penyakit herpes seperti di atas maka anda dapat membeli propolis di toko-toko obat herbal.
Demikian penjelasan kami www.obatgatal2.com tentang herpes dan obat penyakit herpes tradisional alami dan salep di apotik. Untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit ini anda bisa berkonsultasi dengan dokter anda agar mendapat pengobatan yang tepat. Namun semoga penjelsasan ini dapat memberikan sedikit gambaran awal tentang penyakit herpes dan pengobatannya sehingga terhindar dari penyakit yang semakin parah serta komplikasi.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: