Selasa, 13 September 2016

Obat Kulit Gatal Di Selangkangan Dan Tangan Secara Tradisional Dan Alami

Baca lagi:
Obat kulit gatal mungkin adalah satu-satunya yang anda pikirkan ketika anda merasa sensasi gatal yang luar biasa di bagian selangkangan atau tangan. Ya, gatal di daerah selangkangan adalah masalah yang kerap terjadi, yang bisa menyerang siapapun dan faktanya, lebih kerap terjadi pada pria. Untuk masalah gatal di selangkangan, seringkali disertai iritasi sebab letaknya adalah di bagian lipatan kulit. Sedangkan untuk gatal di bagian tangan, yang paling sering terjadi adalah d bagian sela-sela jari. Rasa gatal tersebut tentu menimbulkan rasa yang tidak nyaman yang bahkan bisa menjadi masalah ruam atau lecet jika tidak segera diatasi.

Obat Kulit Gatal Di Selangkangan Dan Tangan Secara Tradisional Dan Alami

Nah, sebelum anda memutuskan menggunakan obat kulit gatal, akan lebih baik jika anda segera mencari penyebabnya terlebih dahulu. Sebab, ada banyak jenis gatal pada kulit dan bisa terjadi karena banyak penyebabnya. Agar masalah segera bisa diselesaikan, syaratnya adalah mengetahui penyebab atau akar masalahnya dan kemudian memilih obat yang tepat sesuai dengan penyebab tersebut.

Penyebab Kulit Gatal

Penyebab kulit menjadi gatal terutama pada area selangkangan adalah karena adanya campuran lembab, panas dan juga adanya gesekan kulit dengan pakaian yang membuat kulit memerah dan kemudian mengalami iritasi. Gatal seperti ini juga bisa disebabkan karena mikoorganisme yang tumbuh di area tersebut seperti jamur dan bakteri. Perlu dicatat bahwa bakteri bisa tumbuh jauh lebih cepat jika area selangkangan menjadi hangat dan lembab. Faktor utama munculnya gatal-gatal adalah kurang menjaga kebersihan dan kurang membiasakan hidup bersih terutama saat menjalankan aktifitas sehari-hari.
Obat Kulit Gatal Di Selangkangan Dan Tangan Secara Tradisional Dan Alami

Obat Kulit Gatal Di Tangan dan tangan Secara Alami Tradisional


Nah, berikut beberapa obat kulit gatal alami untuk selangkangan dan tangan yang alami dan tradisional yang sudah kami lansir dari berbagai sumber.
1. Tanah liat
Mungkin agak aneh menggunakan tanah liat sebagai obat untuk mengatasi gatal di bagian selangkangan. Tetapi, untuk anda yang ingin mencoba, sebaiknya mengaplikasikannya saat terasa gatal di area tangan saja. Tanah bisa dijadikan obat kulit gatal secara alami, apalagi jika penyebabnya adalah karena iritasi, gatal karena gigitan serangga atau binatang lainnya. Tanah mampu bekerja dengan cara menyerap racun-racun yang menyebabkan gatal sehingga dapat mengurangi rasa gatal tersebut.

Caranya:
Campurkan tanah liat dan air sampai tampak seperti lumpur atau selai kacang. Kemudian, oleskan di bagian yang terasa gatal. Anda bisa menyiapkan tanah liat kemudian di oleskan di kain kasa dulu, lalu ditutup di bagian tangan yang gatal.

2. Lidah buaya
Untuk gatal yang disebabkan oleh alergi hingga dapat menyebabkan munculnya bentol-bentol yang berisi cairan, anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai obat kulit gatal tradisional. Lidah buaya sudah banyak terbukti secara efektif untuk mengatasi berbagai macam penyakit kulit, sehingga anda bisa menggunakannya untuk bagian kulit gatal yang kering atau berair.

Caranya:
Cukup potong terlebih dahulu daun lidah buaya. Gunakan cairan atau gelnya sebagai olesan untuk mengatasi rasa gatal di area selangkangan atau tangan. Sisa potongannya bisa disimpan di freezer sampai 1 minggu sehingga anda bisa menggunakannya untuk lain waktu.

3. Kunyit
Bahan dapur yang satu ini juga bisa bekerja secara alami untuk obat kulit gatal di mulut. Kunyit sudah menjadi obat untuk gatal di kulit sejak jaman dahulu dan bahkan bisa mengatasi masalah kulit lainnya. Untuk menggunakannya sebagai obat, sangat disarankan untuk memilih kunyit yang sudah tua.

Caranya:
Cukup tumbuk kunyit yang sudah anda siapkan dan dicampur dengan beberapa lembar daun sambiloto sampai benar-benar halus. Pastikan bahwa kedua bahan yang akan ditumbuk tersebut sudah dicuci sampai bersih supaya tidak ada kuman yang tersisa dan membuat masalah iritasi pada kulit. Gunakan campuran bahan tersebut yang sudah ditumbuk untuk dioleskan pada bagian tubuh yang gatal termasuk untuk selangkangan dan tangan.

4. Lemon dan minyak kelapa
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk obat kulit gatal berair adalah campuran lemon dan minyak kelapa sebagai cara yang cukup mudah. Gunakan jeruk lemon dan minyak kelapa untuk menuntaskan gatal di tangan atau di area manapun termasuk selangkangan.

Caranya:
Peras terlebih dahulu jeruk lemon. Air perasan jeruk lemon harus dicampur sampai rata dengan minyak kelapa. Gunakan campuran bahan ini sebagai olesan untuk kult yang gatal. Kemudian, diamkan selama satu malam dan lakukan sampai gatal-gatal tersebut benar-benar hilang.

5. Petroleum Jelly
Memang sih untuk yang satu ini bukanlah obat kulit gatal secara tradisional atau alami, namun menurut kami sangat sayang jika tidak dibagikan. Petroleum Jelly adalah obat yang sangat manjur terutama untuk mengatasi berbagai jenis gatal di kulit dan bahkan cukup aman bekerja untuk kulit yang sensitif. Nah, jika anda merasa asing dengan nama obat ini, anda bisa menemukannya secara mudah di apotek atau supermarket. Merk umum yang ada di Indonesia adalah Nivea Petroleum Jelly.
Cara penggunannya juga terbilang praktis yaitu dengan hanya mengoleskannya seperti balsem di area yang dirasa gatal.

6. Petai Cina
Jika anda butuh obat gatal kulit seluruh tubuh yang alami dan tradisional untuk mengatasi rasa gatal karena alergi atau kulit kering, gunakan jenis tumbuhan ini sebagai solusinya. Tanaman ini mampu bekerja efektif untuk menghentikan gatal karena alergi.

Caranya:
Gunakan 60 gram petai cina dan 10 lembar daun sirih. Rebus dua bahan tersebut dengan 600 cc air sampai benar-benar mendidih. Air dibiarkan hangat atau mendidih. Air rebusanya bisa digunakan untuk dioleskan ke bagian kulit yang gatal. Lalu bagaimana jika yang gatalnya anak-anak? silahkan Nama Obat Gatal Pada Kulit Anak Karena Jamur Dan Alergi Anjuran Dokter Kulit

Itulah beberapa informasi lengkap tentang obat gatal kulit ampuh yang bisa anda coba terutama jika anda lebih suka dengan cara alami atau tradisional. Penyakit kulit yang menyebabkan gatal memang terdengar sepele, tetapi bisa menyebabkan masalah di hari esoknya. Sebab, tidak hanya meninggalkan bekas permanen tetapi juga bisa membuat anda merasa terganggu terutama ketika penyebabnya belum anda ketahui secara pasti sehingga kerap muncul dan menyerang daerah yang sama. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan selalu. Jika anda tetap dalam kondisi bersih, tentu masalah gatal tidak akan muncul. 

Kebersihan lingkungan dan kebersihan tubuh juga harus diperhatikan terutama untuk pakaian atau barang yang akan digunakan. Jangan sampai malas membersihkan diri atau malas mandi atau sampai membiarkan semua barang yang anda miliki jarang dibersihkan. Mulailah dari hal sederhana seperti memperhatikan semua kebersihan lingkungan dan tubuh sehingga gangguan gatal di kemudian hari bisa dicegah. Perlu diingat bahwa bakteri bisa mudah menempel terutama di tempat yang lembab, untuk itu segera keringkan apapun barang yang anda miliki dan jemur di tempat yang panas atau yang terkena matahari agar bakteri tersebut bisa mati. Jika gatal yang kerap muncul adalah karena alergi, sudah menjadi kewajiban untuk menghindari makanan, minuman atau benda apapun yang menjadi pemicunya. Semoga artikel kesaehatan obatgatal2.com membantu!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: