Sabtu, 03 September 2016

9 Ramuan Obat Gatal Tradisional untuk Kulit Balita dan Dewasa Paling Ampuh dan Mujarab

Baca lagi:
Keberadaan obat gatal tradisional nampaknya sekarang kian menjadi tren sebab obat gatal tersebut menjadi alternatif dibandingkan obat gatal yang berasal dari medis. Selain tanpa efek samping obat gatal tradisional ini berasal dari bahan-bahan alami yang bahannya mudah didapat di lingkungan alam di sekitar kita. Obat gatal tradisional ini bisa dipakai oleh siapapun, anak kecil maupun orang dewasa, karena ramuan tersebut berasal dari bahan-bahan alami yang tidak melalui proses kimiawi.

Ramuan Obat Gatal Tradisional untuk Kulit Balita dan Dewasa Paling Ampuh dan Mujarab

Tetapi sebelum kita membahas masalah obat gatal tradisional untuk kulit alangkah baiknya kita perlu tahu terlebih dulu tentang gatal tersebut dan penyebab yang terjadi dari penyakit gatal tersebut. Gatal adalah sensasi yang timbul dari rasa ketidaknyamanan yang berasal dari kulit kita. Bisa jadi itu karena gangguan yang berasal dari sengatan serangga kecil, udara, jamur dan lain sebagainya. Gatal sering dianggap sebagai sebuah penyakit sepele, bahkan ada pula yang hilang dalam sekali garuk, tetapi tak semua gatal demikian, ada gatal dari gejala penyakit berat, atau gatal akibat alergi yang tidak bisa hilang dalam sekali garuk.

9 Ramuan Obat Gatal Tradisional untuk Kulit Balita dan Dewasa Paling Ampuh dan Mujarab


Gatal yang digaruk tak semata-mata menghilangkan sensasinya, tetapi malah menimbulkan masalah lain, gatal malah semakin runyam, dengan bertambahnya ruam-ruam, menjalar menjadi bintik-bintik kecil hingga hal membahayakan lainnya. Kuku yang digunakan untuk menggaruk, jika panjang juga akan menimbulkan lecet pada kulit dan luka lainnya. Masalah lainnya juga datang ketika kuku yang panjang itu juga berpotensi menimbulkan kuman, bakteri yang terselip pada sela-sela kuku, dengan demikian malah akan menular jika tangan kita yang berkuman dan berbakteri itu digunakan untuk aktivitas memegang dan menyentuh orang lain.

Ini Dia Ramuan Obat Gatal Tradisional untuk Kulit Balita dan Dewasa Paling Ampuh

Lantas seperti apakah obat gatal tradisional yang cocok untuk mengobati penyakit tersebut, apa saja jenis penyakitnya, simak terus artikel ini sampai selesai ya

Obat gatal tradisional paling ampuh

1. Menghindari Garukan
Apapun jenis penyakit gatalnya, usahakan untuk tidak menggaruk karena menggaruk akan membuat tingkat gatal menjadi semakin parah. Selain bisa menyebabkan infeksi, ruam-ruam di kulit jika digaruk akan menjadi semakin parah. Belum lagi dengan potensi kuku yang dipakai untuk menggaruk, selain menjadi sarang kuman dan bakteri, akan dapat menularkan penyakit tersebut pada orang lain. Menggaruk sendiri sebenarnya tidak menyelesaikan masalah, malah menambah rasa sakit, bahkan sensasi ‘enak’ yang dirasakan sebenarnya tanpa kita sadari akan menimbulkan lecet, luka yang semakin parah.

2. Bedak
Salah satu obat tabur yang paling sering dipakai untuk mengobati gatal-gatal ringan adalah bedak. Gatal ringan itu salah satunya seperti bintik-bintik atau ruam pada kulit atau hanya sejenis biang keringat biasa. Bedak berfungsi untuk mengurangi rasa gatal, juga menghambat tumbuhnya kuman dan bakteri yang berkembang biak lebih cepat. Tetapi perlu berhati-hati dalam pemakaian bedak tersebut, salah-salah, bisa masuk ke pori-pori atau ke hidung atau organ genital anda.
2. Bedak Dingin
Bedak dingin adalah sejenis bedak lain yang bisa menyembuhkan biang keringat. Bedak dingin tersebut dijual di pasar tradisional dan harganya sangat murah, selain untuk menyembuhkan biang keringat, bedak dingin juga bisa dipakai untuk menyembuhkan alergi dingin. Bedak dingin ini bentuknya seperti bulatan-bulatan kecil yang jika dicampur air sedikit akan lumer dan terasa dingin bila dioleskan ke seluruh tubuh. Bedak dingin ini seperti kapur berwarna putih yang cara memakainya tinggal dioleskan saja ke seluruh tubuh, atau pusat rasa gatal. Selain untuk penyakit gatal, bedak dingin ini bisa untuk menghilangkan capek-capek pada bayi.
3. Tepung Kanji
Tepung kanji ini dapat dipakai sebagai pengganti bedak, orang dulu, sebelum ada bedak selalu membalur-balurkan tepung kanji ke seluruh tubuh untuk menghilangkan biang keringat. Tepung kanji ini berfungsi untuk menyerap keringat berlebih pada tubuh seseorang. Sehingga jika masalah keringatnya ini teratasi, biang keringatnya takkan pernah terjadi.
4. Pakaian Longgar
Salah satu penyebab gatal adalah biang keringat, dan biang keringat ini muncul karena keringat berlebih yang tidak bisa keluar sehingga mengakibatkan bintik kecil-kecil. Masalah biang keringat sendiri salah satu penyebabnya karena pakaian yang ketat, pakaian ketat membuat keringat tidak terbuang. Karena itu dianjurkan untuk memakai pakaian yang longgar, dengan bahan yang mampu menyerap keringat, sehingga masalah keringat bisa teratasi. Jika pakaian longgar dan terkena angin, keringat sebanyak apapun akan menguap
5. Lotion Kulit
Salah satu penyebab kulit menjadi gatal karena kulit kita yang kering, kulit kering dapat diatasi dengan merekayasanya menjadi lembab, salah satunya dengan memakai lotion kulit yang membuat kulit anda tetap lembab meskipun terpapar sinar matahari sebanyak apapun. Lotion kulit menjadi sebuah industri yang dibutuhkan baik laki-laki maupun wanita karena kebutuhan orang akan kulit sehat semakin meningkat
6. Daun Salam
Daun salam dipercaya mampu menghilangkan gatal-gatal pada kulit anda. Selain digunakan sebagai bumbu masak, daun salam ternyata juga ampuh untuk sakit maag, bahkan gatal pada kulit. Caranya dengan menumbuk daun salam yang masih segar secukupnya, kemudian tinggal dioleskan saja pada permukaan kulit yang sakit secara berulang-ulang, lama kelamaan rasa gatal akan hilang dan bekas lukanya juga akan mengering
7. Lidah Buaya
Lidah buaya salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat, salah satu jenis khasiatnya yang selama ini kita tahu untuk kesehatan kulit kepala, menguatkan akar rambut sampai menghilangkan ketombe, tetapi tahukah kalian lidah buaya juga ampuh untuk mengobati rasa gatal. Liur lidah buaya itu bisa dioles-oleskan ke pusat rasa sakit yang bertujuan untuk meredakan rasa gatal, juga membuat bekas luka gatal perlahan-lahan akan mengering. Liur lidah buaya yang dioleskan akan menghilangkan sensasi rasa dingin sampai kita tidak sadar penyakit gatal itu bisa hilang dengan sendirinya.
8. Minyak Tawon
Jika anda ke toko obat tradisional dan bilang saja pada penjualnya untuk bisa membeli minyak tawon, maka penjualnya akan menunjukkan pada anda minyak yang sangat ampuh untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga, ataupun sengatan tawon. Tak hanya itu, minyak tawon juga efektif untuk mengobati rasa lelah dan lain sebagainya. Bahkan minyak tawon ini juga efektif untuk menyembuhkan luka sengatan tawon sampai membuatnya membengkak sampai ruam-ruam berwarna merah.Baca juga Nama Obat Alergi Gatal Gatal Kulit Herbal Alami Tradisional dan Obat di apotik

Obat gatal tradisional yang diminum

Adpun bahannya : 30 gr temulawak, 20 gr kunyit (kupas dan bersihkan), 10 gr sambiloto.

Cara membuat Obat Gatal Tradisional paling ampuh ini: cuci bersih semua bahan, rebus dengan air secukupnya (untuk dua hari hingga lima harian), lalu saring. Minum obat ini 2 kali sehari sampai gatal anda sembuh.
Nah demikianlah artikel kesahatan dari www.obatgatal2.com tentang beberapa khasiat obat gatal tradisional yang bisa anda pilih dan tentukan sesuai dengan diagnoisis dari gatal yang anda alami. Namun berhati-hatilah jika gatal itu tak bisa sembuh dengan obat-obatan tradisional, mungkin kita bisa mencari penyebab lainnya, atau memeriksakan lebih jauh ke dokter, siapa tahu gatal tersebut karena gejala penyakit dalam yang tidak anda mengerti sejenis penyakit apa.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: