Selasa, 13 September 2016

Obat Gatal Selangkangan Tradisional Alami Pada Pria Dan Wanita

Baca lagi:
Obat gatal selangkangan – Gatal pada area selangkangan baik pada pria dan wanita patut diwaspadai terutama jika penyebabnya adalah infeksi jamur tine crucis. Selain benar-benar mengganggu, anda pun merasa tidak nyaman bepergian kemanapun sebab malu jika nanti di tempat umum, anda malah tidak tahan dengan rasa gatal dan ingin menggaruk selangkangan terus menerus. Pemicu utama munculnya infeksi jamur tersebut adalah karena kurang memperhatikan kebersihan di area tersebut. Apalagi, area ini adalah area yang paling jarang terkena sinar matahari, sehingga cukup lembab dan membuat jamur bisa tumbuh dan berkembang secara cepat.

Obat Gatal Selangkangan Tradisional Alami Pada Pria Dan Wanita

Selangkangan juga adalah area yang sensitif, sehingga daerah ini kerap tertutup rapat dan mudah lembab. Karena kelembapan yang tinggi, maka akan sangat mudah terkena infeksi jamur. Untuk anda yang sedang mencari obat gatal selangkangan, berikut beberapa obat yang bisa anda coba sebagai cara alami dan tradisional yang memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah dicari. Agar masalah ini bisa tuntas, pastikan dalam perawatan dengan menggunakan cara alami atau tradisional, anda juga tetap memperhatikan kondisi fisik agar tetap bersih dan sehat supaya jamur dan bakteri bisa dicegah.
Obat Gatal Selangkangan Tradisional Alami Pada Pria Dan Wanita

Obat gatal selangkangan berikut bisa membantu anda. Namun, sebaiknya hindari obesitas, hindari banyak keluar keringat, pakaian ketat atau pakaian yang bergantian denga orang lain. Pemicu gatal juga bisa karena diabetes.

1. Daun sirih
Gunakan daun sirih sebagai obat jamur untuk mengatasi gatal di selangkangan karena jamur.

Caranya:
Siapkan 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dan kemudian gunakan 5 lembar untuk bagian yang gatal dan 5 lembar untuk direbus sampai 5 menit. Perhatikan bahwa 1 lembar daun sirih hanya digunakan untuk 1 kali gosok terutama di daerah yang gatal. Buang daun sirih yang sudah dipakai tadi dan gunakan yang lainnya. Cara ini dilakukan terus sampai daun sirih 10 lembar tadi habis. Cuci selangkangan dengan menggunakan air rebusan daun sirih supaya rasa gatal di area ini bisa cepat hilang.

2. Asam gelugur dan asam kandis
Campuran asam kandis dan asam gelugur sangat baik untuk dijadikan obat amur. Selain dapat mengatasi jamur penyebab gatal di selangkangan secara alami, anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Caranya:
Sediakan asam gelugur dan juga asam kandis yang masih cokelat sesuai kebutuhan. Ambil air asamnya dan rebus selama 10 menit. Gunakan sebagai obat oles di selangkangan yang terasa gatal. Cara ini harus dilakukan secara rutin paling tidak sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

3. Daun kecubung dan minyak kelapa
Obat gatal selangkangan Alami  ini juga bisa digunakan jika penyebab gatalnya adalah jamur.
Caranya:
Sediakan 25 gram daun kecubung dan minyak kelapa sesuai kebutuhan. Cara penggunannya adalah dengan menumbuk daun kecubung sampai benar-benar halus dan tambahkan minyak kelapa sampai cukup. Panaskan kedua ramuan ini selama 5 menit dan oleskan di selangkangan yang gatal karena jamur selagi masih hangat. Cara ini bisa dilakukan sebanyak 2 sampai 3 kali sehari secara teratur.

4. Bayam duri
Caranya terbilang mudah yaitu dengan menggunakan bayam duri sebagai obat gatal selangkangan herbal dengan sebanyak 5 sampai 10 lembar. Sebelum digunakan, daun ini harus dicuci duu sampai bersih. Kemudian, daun dipotong-potong dalam beberapa bagian. Rendam daun ini dengan air bersih dan kemudian direbus sampai 20 menit maksimal 10 menit minimal. Tambahkan sedikit garam dan terus aduk sampai rata. Gunakan air rebusan untuk dijadikan air kompres terutama untuk mengatasi gatal pada selangkangan.

5. Bawang putih, cuka dan lengkuas
Obat gatal selangkangan Pria dan Wanita selanjutnya jika karena infeksi jamur adalah dengan menggunakan campuran bahan bawang putih, lengkuas dan cuka. Cuci lengkuas dan bawang putih sampai bersih. Kemudian, lengkuas serta bawang putih bahan harus digiling supaya halus, lalu dicampur dengan cuka. Ketiga bahan tersebut harus dicampur sampai rata dan gunakan seperti lulur untuk dioles di bagian selangkangan secara rata.

6. Belerang
Untuk cara selanjutnya adalah dengan menggunakan belerang. Belerang adalah salah satu senyawa kimia yang sangat baik untuk kesehatan dan masuk dalam kategori non logam.
Untuk menggunakannya, anda sebaiknya mengikuti anjuran yang ada. Jika digunakan berlebihan, cara ini malah tidak akan membantu dan membuat iritasi kulit menjadi muncul.

7. Daun tembakau
Pilih cara ini sebagai alternatif obat gatal selangkangan wanita dan pria. Daun tembakau cukup mudah ditemukan di Indonesia sehingga bisa menjadi pilihan praktis untuk menangani selangkangan yang gatal karena jamur.Jiak kulit anda bentol maka silahkan lihat Nama Obat Gatal Alergi Bentol Kulit Alergi Udara Dingin Dan Makanan

Itulah beberapa obat gatal selangkangan perempuan dan laki-laki yang bisa digunakan secara alami dan tradisional. Namun, ada beberapa hal yang harus anda lakukan guna mempercepat proses penyembuhan gatal yang menginfeksi bagian selangkangan.

Pertama, bukan hanya obat gatal selangkangan di atas saja yang harus anda lakukan. Anda juga harus menggunakan celana yang longgar. Hindari dan berhenti melakukan kebiasaan memilih baju atau celana yang ketat dan sempit sehingga bagian selangkangan akan mudah panas, mengeluarkan keringat, lembab dan akhirnya malah berjamur disertai rasa gatal.

Kedua, anda juga harus memastikan bahwa kebersihan tubuh benar-benar terjaga. Mandi harus dilakukan secara rutin setiap hari dengan minimal sebanyak 2 kali. Agar kulit bebas bakteri dan jamur, gunakan sabun antiseptik. Sabun ini sangat berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri juga jamur sehingga di hari kemudian anda tidak perlu menggunakan obat lagi karena gatal.

Kemudian, selama proses penyembuhan anda juga harus memperhatikan kebersihan di bagian alat vital. Misalnya, anda harus rajin mengganti celana dalam terutama yang mudah menyerap keringat. Celana dalam jenis ini juga sangat membantu mempercepat perawatan di rumah, sebab dapat membuat pangkal paha menjadi kering dan tak lembab.

Pakaian bersih juga harus digunakan setiap hari. Rajin-rajinlah ganti pakaian, apalagi jika pakaian tampak lembab karena berkeringat. Jika pangkal paha atau selangkangan terasa lembab, segera masuk kamar mandi dan bersihkan daerah tersebut juga bagian lipatan kulit lainnya supaya serangan bakteri atau jamur penyebab gatal bisa dicegah. Jika selangkangan terasa gatal, anda juga tidak boleh menggaruk bagian tersebut yang malah nanti akan memicu masalah lain seperti kulit lecet atau iritasi.

Terakhir, gatal juga bisa muncul karena kurang menjaga nutrisi makanan sehingga daya tahan tubuh menjadi lemah dan tidak bisa cepat membantu serangan virus dan bakteri. Untuk itu, perlu diperhatikan bahwa nutrisi sangat dibutuhkan daya tahan tubuh sehingga mikoorganisme yang berpeluang mengganggu kulit bisa segera dimatikan. Gatal di selangkangan juga bisa dikarenakan makanan yang anda konsumsi membuat anda alergi.

Itulah informasi dari obatgatal2.com tentang obat gatal selangkangan pada pria dan wanita secara alami dan tradisional. Jika anda sudah benar-benar tidak bisa mentolerir rasa gatalnya, ada bisa menggunakan salep fungasol, ketonazole atau minonazole namun harus diketahui dulu penyebab rasa gatalnya. Semoga membantu!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: