Minggu, 04 September 2016

Apa Obat Gatal Paling Ampuh yang Gatel Sangat di Apotik dan Tradisional

Baca lagi:
Obat gatal paling ampuh sangat diperlukan ketika rasa gayal di kulit sudah mengganggu kegiatan kita. Gatal pada kulit memang memberikan sensasi yang berbeda, sehingga membuat kita ingin menggaruknya. Namun menggaruk kuit yang gatal juga perlu dilakukan dengan berhati-hati supaya kulit tidak iritasi.

Agat rasa gatal pada kulit dapat segera diatasi maka kita memerlukan obat gatal paling ampuh. Banyak cara yang dapat dicoba baik menggunakan obat dari apotik maupun dengan menggunakan cara yang tradisional. Kedua cara tersebut memiliki keunggulan masing-masing dan tidak ada salahnya digunakan.

Apa Obat Gatal Paling Ampuh yang Gatel Sangat di Apotik dan Tradisional

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang obat gatal yang dapat digunakan untuk kulit yang terasa sangat gatal dan juga ampuh. Dua cara yang disebutkan di atas akan kita ketahui di sini, yaitu dengn menggunakan cara medis yang didapatkan di apotik dan juga cara tradisional yang biasa digunakan namun menggunakan bahan yang ada di sekitar kita dan terbukti ampuh mengatasi gatal.

Apa Obat Gatal Paling Ampuh yang Gatel Sangat di Apotik dan Tradisional

Obat Gatal Paling Ampuh di Apotik

Berikut ini cara yang paling ampuh dengan menggunakan bat dari apotik agar rasa gatal pada kulit dapat segera diatasi.

1. Krim Kortikosteroid
Obat ampuh yang pertama yaitu dengan menggunakan krim kortikosteroid. Obat ini sama dengan salep begitu juga dengan cara pemakaiannya yaitu dengan dioleskan pada bagian yang gatal. Krim ini memiliki fungsi meredakan peradangan serta anti alergi. Peradangan pada kulit serta alergi juga dapat menyebabkan rasa gatal.
Namun jika menggunakan krim ini harus digunakan pada area tertentu saja. Cara mengoleskannya dilakukan 3 atau 4 kali sehari dan harus sesuai dengan petunjuk dokter, sebab keadaan kulit pada masing-masing orang berbeda.Krim ini juga termasuk Obat Gatal Paling Ampuh.

2. Obat Oral Kortikosteroid
Obat gatal yang mujarab yang kedua yaitu obat oral kortikosteroid. Obat oral ini bisa dikonsumsi dan berfungsi untuk meredakan peradangan dan anti alergi yang menyebabka rasa gatal. Kelebihan obat oral daripada krim yaitu bisa digunakan di seluruh permukaan kulit karena obat ini akan bekerja dan terkonsentrasi di dalam darah.
Kekurangan obat ini tidak bisa jika digunakan untuk pengobatan jangka panjang. Jika ingin menggunakan obat ini untuk mengaobati rasa gatal di kulit sebaiknya harus sesuai dengan resep dan petunjuk dari dokter.

3. Antihistamin
Obat apotek untu gatal selanjutnya yaitu antihistamin. Obat ini juga ampuh mengurangi rasa gatal di tubuh. Obat ini berfungsi untuk menghambat zat kimia yang dapat menyebabkan rasa gatal pada tubuh.
Antihistamin yang bisa dikonsumsi misalnya CTM. Namun obat ini mempunyai efek samping yaitu dapat membuat kantuk. Jadi sebaiknya kita tidak sedang berada pada kendaraan bermotor atau sedang menyetir apabila selesai minum obat.

Obat Gatal Paling Ampuh Tradisional

Sedangkan obat gatal yang paling ampuh dan bisa dilakukan secara tradisional dan bisa dicoba yaitu sebagai berikut.

1. Lemon
Obat yang Gatel Sangat tradisional yang paling ampuh yang pertama yaitu jeruk lemon. Dengan menggunakan jeruk lemon serta campuran minyak kelapa maka rasa gatal yang ada di kulit akan semakin berkurang dan sembuh. Caranya mudah yaitu dengan mengoleskan campuran air perasan jeruk lemon dengan minyak kelapa pada kulit. Sebaiknya oleskan ketika malam hari dan biarkan hingga pagi. Gunakan cara tersebut hingga rasa gatal berangsur berkurang.

2. Kunyit
Obat Gatal tradisional Paling Ampuh yang kedua yaitu dengan menggunakankunyit. Agar gatal segera sembuh kita dapat menggunakan kunyit yang sudah tua. Haluskan kunyit bersama dengan daun sambiloto. Setelah tercampur dan juga menjadi halus dapat dioleskan pada kulit. Sebaiknya kunyit serta daun sambiloto dicuci terlebih dahulu agar terjaga kebersihannya dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

3. Tanah liat
Obat tradisional Gatal selanjutnya yaitu bisa menggunakan tanah liat untuk mengatasi gatal. Walaupun terdengar aneh namun tanah liat dapat mengatasi iritasi pada kulit terutama yang disebabkan oleh gigitan serangga. Caranya yaitu dengan mencampur tanah liat dengan air sehingga berbentuk pasta. Setelah itu dapat dioleskan pada kulit yang gatal.

4. Lidah buaya
Obat Gatal  alami Paling Ampuh selanjutnya yaitu lidah buaya. Lidah buaya memang dkenal manfaatna untuk kecantikan. Namun siapa sangka lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengobati gatal. Kadang-kadang gatal yang disebabkan oleh alergi dapat menyebabkan bentol dan berisi cairan. Untuk mengatasi gatal yang ditimbulkan oleh alergi ini, lidah buaya memang salah satu bahan alami yang dapat diandalkan.
Cara menggunakan lidah buaya untuk obat gatal sangat udah, yaitu dengan cara mengoleskan daging buahnya pada bagian yang gatal. Lakukanlah secara terstur agar gatal di kulit segera menghilang.

5. Daun Mahkota Dewa
Obat gatal palig ampuh selanjutnya yaitu daun mahkota dews. Tanaman herbal yang satu ini memang sudah tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu dengan mengambil beberapa lembat daun mahkota dewa kemudian vuvi bersihdan tumbuk. Setelah halus, daun yang sudah ditunbuk tadi dioleskan pada bagian yang gatal. Cara ini dapat dilakukan secara rutin agar rasa gatal segera berkurang.

6. Bayam duri
Bayam duri yang biasanya tumbuh di sekitar lingkungan tempat tinggal juga dapat digunakan untuk mengobati rasa gatal. Ambil ayam duri secukupnya kemudian potong kecil-kecil dan rendam. Setelah direndam rebuslah selama 10 menit. Campurlah air rebusan bayam tersebut dengan bayam. Setelah dingin, air rebusan bayam dapat digunakan untuk mengompres bagisan yang gatal. Bila gatal diselangkang silahkan lihat      Merk Salep Gatal Selangkangan dan Lecet di Apotik Yang Bagus (Scabimite, Elocon, Miconazole )

Pentingnya Obat Gatal Paling Manjur, Mujarab, dan Ampuh 

Obat gatal yang ampuh digunakan untuk kulit sangat penting sekali untuk digunakan. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi pada kulit, misalnya saja dapat mengakibatkan iritasi karena digaruk atau dapat menjadi lebih parah lagi karena kurangnya penanganan.

Dengan mengetahui obat gatal di atas, maka kita dapat mengobati rasa gatal pada kulit lebih dini. Sehingga kenyamananketika melakukan aktivitas tidak akan terganggu. Pada dasarnya jangan pernah menganggap gatal pada kulit merupakan sesuatu yang sepele atau sesuatu yang dibiarkan saja tanpa adanya penanganan sejak dini.

Baik obat tradisional maupun obat apotik sama pentingnya untuk digunakan. Apabila ingin menggunakan cara tradisional, cobalah sampai beberapa kali agar rasa gatal pada kulit dapat segera hilang. Namun apabila menggunakan obat tradisional atau obat apotik tidak ada perubahan samasekali sebaiknya kita perlu memeriksakan diri ke dokter.

Dengan memeriksakan diri ke dokter maka penyakit gatal yang kita alami akan mendapatkan penanganan serta resep obat yang tepat sesuai dengan kondisi kulit kita. Selain itu dengan pergi ke dokter kita dapat bertanya atau meminta solusi tentang kulit atau rasa gatal yang sedang dialami. Demikian dari kami obatgatal2.com beberapa ulasan mengenai obat gatal paling ampuh baik secara tradisional maupun secara medis dengan membelinya di apotik semoga dapat menjadikan manfaat bagi kita.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: