Senin, 05 September 2016

Obat Gatal pada Selangkangan Wanita Pria yang Tersedia di Apotik Paling Mujarab

Baca lagi:
Baik untuk pria maupun wanita, menanyakan obat gatal pada selangkangan kepada pegawai apotek seringkali memang terasa kikuk dan agak memalukan. Namun gatal yang terjadi pada selangkangan memang tidak boleh disepelekan. Oleh karena itu jika merasakan gatal pada selangkangan jangan malu atau enggan menanyakan dan mencari obat yang pas.
Obat gatal pada selangkangan umumnya memang telah banyak dijual di apotek umum yang paling dekat dengan rumah sekalipun. Akan tetapi tetap saja kita tidak boleh salah kaprah dalam menghadapi rasa gatal pada area yang cukup sensitif ini karena umumnya ada beberapa penyebab yang mengakibatkan rasa gatal pada selangkangan ini. oleh karena itu tentu saja kita harus cermat memilih obat yang sesuai dengan penyebabnya.

Obat Gatal pada Selangkangan Wanita Pria yang Tersedia di Apotik

Adapun sebelum membahas obat gatal pada selangkangan apa saja yang dianjurkan maka ada baiknya kita membahas terlebih dahulu beberapa penyebab yang menjadikan area selangkangan mengalami gatal yang mengganggu.
Obat Gatal pada Selangkangan Wanita Pria yang Tersedia di Apotik Paling Mujarab

Obat Gatal pada Sleangkangan dan Penyebabnya


Inilah beberapa penyebab terjadinya gatal pada area selangkangan:

1. Jamur
Sebagaimana penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur lainnya seperti panu dan kurap, hal ini juga bisa menyerang area selangkangan. Bahkan justru, jika dibandingkan dengan bagian kulit pada tubuh lainnya, area selangkangan yang seringkali lembap menjadi area yang sangat strategis untuk perkembangan jamur kulit.
Oleh karena itu selain mencari obat gatal pada selangkangan, sebaiknya kita pun mengetaui bagaimana cara mencegahnya agar tidak lagi terjadi rasa gatal-gatal yang tidak seharusnya ini. Pencegahan yang pertama untuk menghindari tumbuhnya jamur di tubuh terutama bagian selangkangan adalah dengan menjaga kebersihan tubuh.

Biasakanlah mandi dua kali sehari dan membasuh area selangkangan dengan benar setelah melakukan buang air besar dan buang air kecil atau kegiatan pribadi lainnya. Daripada tissue, gunakanlah air dengan benar untuk membasuh karena akan lebih cepat menghilangkan bakteri yang tertinggal di kulit ketimbang tissue. Namun walaupun demikian, pengguanaan tissue akan dibutuhkan setelahnya yakni untuk mengeringkan bagian oragan intim dan selangkangan yang basah akibat basuhan air.

Jangan sekali-kali langsung memakai celana kembali dalam keadaan selangkangan basah karena akan menjadikan kulit lembap dan sarang berkembangnya jamur dan bakteri. Ingat, lebih baik mencegah daripada harus mencari obat gatal pada selangkangan Paling Mujarab. 

Selain itu, rasa gatal yang ditimbulkan jamur akan semakin parah seiring dengan berkeringatnya kulit kita. Oleh karena itu usahakan sebaik mungkin agar kulit selalu dalam keadaan sejuk dan tidak lembap oleh keringat. Adapun ciri selangkangan yang gatal diakibatkan oleh jamur adalah berubahnya area selangkangan menjadi kemerahan atau kecoklatan bahkan cenderung menghitam dan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu.

2. Intertrigo
Obat gatal pada selangkangan karena intertrigo biasanya lebih mudah ditemui karena pada dasarnya gatal pada selangkangan karena intertrigo adalah rasa gatal yang ditimbulkan karena adanya iritasi yang disebabkan oleh gesekan pada kulit, terutama pada bagian kulit yang merupakan lipatan dam lembap seperti bagian selangkangan dan ketiak.
Gatal dan iritasi yang disebabkan intertrigo biasa dialami oleh bayi. Oleh karena itu orang tua bayi biasanya mengolesi bagian-bagian lipatan kulit pada bayi seperti pada pantat bayi, ketiak, selangkangan, hingga bagian lipatan siku dengan salep atau bedak agar tidak mudah menimbulkan iritasi karena gesekan kulit tersebut.
Orang-orang yang mengalami intertrigo biasanya mengalami rasa gatal dan kemerahan serta rasa panas seperti terbakar pada lipatan kulit yang terkena intertrigo. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan bahan pakaian yang digunakan agar kulit tidak mudah lembap dan kepanasan.

3. Bakteri
Infeksi bakteri biasanya adalah kelanjutan dari beberapa penyakit kulit lainnya, akhirnya selain penyebab awalnya, adanya bakteri menambah parah. Jika ada bakteri yang menyerang kulit selangkangan maka biasanya ditandai dengan timbulnya merah-merah pada kulit bagian selangkangan serta diiringi dengan rasa demam dan nyeri pada badan.
Jika hal ini terjadi maka ada baiknya selain mengusahakan sendiri periksalah ke dokter guna mendapat obat gatal pada selangkangan yang benar.

4. Scabies
Kutu bernama Sarcoptes Scabei adalah penyebab utama dari scabies ini. Kutu jenis ini sangat gemar tumbuh dan berkembang pada area kulit yang tipis seperti perut, sela-sela jari dan selangkangan. Yang terkena scabies biasanya terasa semakin parah ketika malam hari datang dan sangat mudah menular dan menyerang anggota keluarga lainnya yang tinggal serumah dengan penderita scabies.

5. Alergi
Penyebab terakhir dari gatalnya selangkangan adalah adanya kemungkianan alergi yang dialami oleh si penderita gatal selangkangan tersebut. Jika hal ini terjadi maka yang pertama harus dilakukan adalah cari tahu dengan benar apa yang menyebabkan terjadinya alergi tersebut.
Mulailah menganalisis penyebab dari apa yang telah dipakai dan bersinggungan langsung dengan kulit seperti penggunaan bedak, krim tertentu atau pelembut kain yang bisa jadi memiliki kandungan bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit hingga akhirnya menimbulkan alergi sebagai bentuk penolakan tubuh terhadap benda tersebut karena dianggap berbahaya bagi kulit.
Jika telah menemukan penyebabnya maka segeralah menghindarinya agar alergi tidak lagi menyerang atau tentu saja segera hubungi dokter agar mendapatkan perawatan dan obat gatal pada selangkangan lebih lanjut. jIka ingin tahu apa saja jenis sakit di kulit lihat Macam macam Penyakit Kulit Serta Penyebab, Gejala dan Cara Mencegahnya

Obat Gatal pada Selangkangan yang Tersedia di Apotik dan Pencegahannya


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna mencegah dan mengobati gatal pada selangkangan, di antaranya:

1. Menggunakan salep, bedak atau obat minum anti gatal yang telah banyak dijual di apotek terdekat baik yang dijual secara bebas atau memang harus melalui resep dokter. Namun biasanya rasa gatal pada selangkangan terutama yang disebabkan oleh jamur cenderung gampang untuk diobati dengan salep atau krim anti jamur kulit sekalipun.

2. Menjaga kebersihan badan dan pakaian agar tubuh dan kulit tidak mudah lembap dan kotor. Mandilah minimal dua kali sehari dengan membersihkan bagian-bagian kulit secara intens.

3. Hindari pakaian terlalu ketat karena hal ini akan membuat area selangkangan menjadi mudah berkeringat dan tentu saja akan sangat mudah lembap. Jika sudah lembap maka jamur, bakteri bahkan kutu akan dengan mudah menyusup dan berkembang di sana hingga menimbulkan rasa gatal.

4. Gunakan 3 handuk berbeda untuk wajah, badan dan bagian selangkangan serta organ intim untuk mencegah berkembangnya bakteri dari satu tempat ke tempat lainnya. Pastikan handuk yang digunakan untuk bagian selangkangan adalah yang paling steril di antara ketiganya.

5. Sering mencuci handuk dan ganti pakaian dalam karena kedua hal ini adalah yang paling dekat dan bersinggungan langsung dengan kulit terutama bagian selangkangan.

6. Hindari penggunaan produk yang berpotensi mengakibatkan alergi dan menambah kelembapan kulit seperti deodoran dan beberapa produk lainnya.

7. Periksakanlah ke dokter guna mendapat obat gatal pada selangkangan yang paling tepat.

3. Obat Gatal pada Selangkangan di Apotik

1 . Sekizon
Sekizon salah satu yang bisa anda pakai untuk obat selangkangan pria dan wanita . Adapun dosisnya adalah dengan mengoles pada daerah lesi 1 hari atau 2 hari sekali bisa pagi saja bisa malam saja bisa pagi dan malam. Salep ini udah pernah juga saya coba sendiri untuk mengobati hatal.
2.    Miconazole
obat ini bisa  mencagah infeksi jamur datang lagi. bisa juga anda gunakan dengan cara pakai salep gatal selangkangan di apotek tadi.

3.    Ketoconazole
Ketoconazole Obat Gatal di Selangkangan mengobati infeksi jamur pada kulit seperti kurapselngakangan kulit wajah dan leher. namun salep selangkangan ini sebaiknya di gunkan pada orang berumur 2 tahun keatas.

Demikianlah artikel kesehatan Obat Gatal pada Selangkangan dari www.obatgatal2.com. Bila ada yang kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: