Senin, 05 September 2016

Obat Eksim Tradisional Alami dan Salep di Apotik Eksim Paling Mujarab

Baca lagi:
Penyakit eksim merupakan penyakit pada bagian kulit sehingga jika kulit kita terkena eksim harus segera mencari obat eksim. Sebelum membahas tentang obat eksim, kita harus tahu jenis eksim ada dua macam yaitu eksim basah dan juga eksim kering. Eksim basah akan menempel pada bagian kulit dengan mengeluarkan cairan sedangkan eksim kering menempel di kulit dan mengalami kulit keringan serta kasar seperti bersisik.

Pada artikel kali ini kita akan mengulas tentang obat eksim baik secara alami maupun menggunakan obat apotik. Penyakit eksim tidak mengenal usia, bisa dialami mulai anak-anak sampai dewasa maupun orang tua. Dalam mengatasinya kita tidak perlu menghabiskan banyak biaya karena dapat menggunakan bahan alami disekitar kita maupun membeli dari apotik.

Obat Eksim Tradisional Alami dan Salep di Apotik Eksim Paling Mujarab

Banyak sekali faktor yang menyebabkan penyakit eksim terjadi. Faktor penyebabnya diantaranya yaitu adanya alergi terhadap zat kimia tertentu maupun alergi makanan, kebersihan, baik lingkungan maupun diri sendiri.
Obat Eksim Tradisional Alami dan Salep di Apotik Eksim Paling Mujarab

Selain faktor penyebab eksim, kita juga dapat mengetahui penyakit eksim dari berbagai gejalanya yaitu terasa gatal-gatal, rasa panas dingin di kulit, jika eksim basah kulit akan melepuh merah dan basah sedangkan pada eksim kering kulit akan bersisik keras serta kemerah-merahan.

Obat Eksim Alami

Untuk mengatasi eksim, berikut ini merupakan obat alami yang dapat digunakan di rumah.
1. Bengkuang
Siapa yang tidak mengenal bengkuang. Umbi yang satu ini memiliki kadar air yang tinggi dan biasa digunakan untuk resep kecantikan terutama untuk memutihkan kulit. Ternyata bengkuang selain dapat digunakan untuk kecantikan kulit juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit eksim.
Untuk mengatasi penyakit eksim dengan bengkuang kita dapat menyiapkan 4 buah bengkuang, 3 sendok makan belerang, serta tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa. Campur serta haluskan ketiga bahan tersebut. Setelah tercampur rata kita dapat mengoleskannya pada kulit yang terkena eksim. Lakukan cara ini secara teratur pada pagi dan juga sore hari hingga eksim berkurang dan hilang.

2. Temulawak
Obat alami eksim yang kedua yaitu menggunakan temulawat. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyediakan temulawak 5 rimpang dan 10 lembar daun sambiloto yang direbus bersama asam jawa dan juga 7 lembar ngokilo. Ukuran airnya kira-kira 2 atau 3 gelas hingga tersisa setengah bagian saja yaitu 1 gelas. Biarkan dingin dan minumlah selama 5 hari berturut turut maka eksim pada kulit akan segera hilang.

3. Bayam
Obat eksim secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan daun bayam. Selain enak jika dikonsumsi dan dijadikan sayur bayam juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit eksim. Caranya sangat mudah. Pertama siapkan daun bayam secukupnya kemudian cuci hingga bersih dan rebuslah di dalam air sampai mendidih.
Biarkan hingga dingin dan gunakan air rebusan bayam tersebut untuk mengompres kulit yang terkena eksim. Lakukan cara ini selama 30 menit setiap hari secara teratur hingga eksim pada kulit hilang.
4. Kangkung
obat eksim alami paling ampuh selanjutnya adalaj kangkung. Siapa sangka kangkung yang biasanya dikonsumsi juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit eksim. Cara yang dapat dilakukan agar eksim segera sembuh menggunakan kangkung yaitu dengan enyiapkan kangkung yang masih segar secukupnya.
Cucilah hingga bersih kemudian rebuslah dengan air hingga mendidih. Diamkan hingga air dingin dan gunakan air rebusan kangkung tersebut untuk membasuh kulit yang terkena penyakit eksim.

Salep Obat Eksim di Apotik

Selain mengetahui obat alami penyakit eksim yang seperti disebutkan di atas, kita juga perlu mengetahui obat yang dapat dibeli dari apotik supaya penyakit eksim lebih cepat sembuh. Berikut ini beberapa obat dari apotik yang dapat dibeli untuk mengatasi penyakit eksim.

1. Hidrokortison Valerat
Obat apotik yang pertama yaitu Hidrokortison Valerat. Obat ini cara penggunaannya dengan mengoleskan pada kulit yang terkena penyakit eksim. Untuk mendapatkan obat ini, kita tidak perlu pergi ke dokter untuk mendapatkan resep agar bisa membelinya sebab bisa dibeli bebas. Namun penggunaan pada kulit harus sesuai dengan petunjuk pemakaian. Perhatikan juga efek samping yang tertulis agar menggunakan obat ini dapat lebih aman dan tidak menimbulkan iritasi.

2. Antihistamin
Obat kedua yang dapat digunakan untuk meredakan penyakit eksim yaitu dengan menggunakan antihistamin. Pada umumnya semua obat memiliki efek samping yang berbeda-beda, begitu juga dengan antihistamin. Antihistamin ini memiliki efek samping yang dapat menimbulkan rasa kantuk.
Antihistamin sebaiknya diminum ketika malam hari mengingat penyakit eksim ketika malam hari lebih gatal dan panas ketika malam hari. Karena itulah dibutuhkan antihistamin untuk melembabkan kulit dan meredakan rasa gatalnya.

3. Bubuk Alumunium Asetat
Selain obat yang disebutkan di atas, kita juga dapat mengatasi penyakit eksim menggunakan bubuk alumunium asetat. Obat ini dijual di apotik dan kita bisa membelinya. dan Namun untuk mendapatkan informasi yang lebih tepat kita harus pergi ke dokter kulit terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kulit kita.

4. Steroid
Obat yang selanjutnya yaitu Kortikosteroid minum. Oabat ini tidak dianjurkan dokter tetapi juga merupakan pilihan yang paling utama apabila penyakit eksim sudah menjadi parah. Obat ini tidak boleh digunakan untuk jangka panjang dan dilakukan secara terus menerus sebab efek sampingnya akan membahayakan kesehatan.

5. Antibiotic
Selain obat yang disebutkan di atas, kita juga dapat menggunakan antibiotic. Jika kita pergi ke dokter untuk memeriksakan penyakit eksim maka biasanya dokter akan memberikan resep antibiotiik. Antibiotik ini bermanfaat untuk dapat membantu mengatasi infeksi pada eksim atau jika eksim sudah menjadi parah dan sulit untuk merespon pengobatan. Antibiotic ini berbentuk krim seperti salep yang dapat dioleskan pada kulit yang terkena eksim. Bila tadi obat exim maka dalam artikel selanjutnya adalah Obat Gatal pada Selangkangan Wanita Pria yang Tersedia di Apotik Paling Mujarab

Sangat penting untuk tahu cara mengatasi penyakit eksim yang terjadi pada kulit. Di atas sudah kita ketahui beberapa resep secara alami serta beberapa obat yang berasal dari apotik yang dapat kita gunakan untuk meredakan penyakit eksim. Obat alami yang disebutkan di atas serta obat apotik tersebut aman untuk digunakan asalkan sesuai dengan petunjuk pemakaian.

Gunakan cara alami maupun obat apotik tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada agar dalam penggunaannya tidak menimbulkan efek samping. Sebab apabila menggunakan obat secara berlebihan dan tidak sesuai dengan epetunjuk dari dokter bukannya manfaat yang diperoleh malah bisa menimbulkan masalah baru atau penyakit dapat menjadi lebih parah. 

Mengatasi sejak dini penyakit eksim sejak diketahui gejalanya akan lebih mudah diatasi. Karena itu perhatikanlah gejala yang terjadi pada kulit dan segera obati agar tidak menjadi parah. Namun apabila sudah terlanjur parah sebaiknya kita segera datang ke dokter agar diperiksa dan diberikan resep untuk mengatasinya. Demikian dari kami www.obatgatal2.com beberapa ulasan mengenai obat eksim baik secara alami maupun obat yang dari apotik semoga dapat menjadi manfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: