Senin, 05 September 2016

Salep Obat Eksim Kering di Apotik pada Kaki Paling Ampuh Menahun Sering Digunakan Dokter

Baca lagi:
Kita akan memerlukan obat eksim kering di apotik jika penyakit eksim kering sudah melanda kulit kita. Sebab penyakit eksim kering akan menyerang bagian di kulit kita dimanapun letaknya. Jika eksim terletak di kaki maka rasa gatal serta panas akan terasa di kaki. Apalagi kaki merupakan bagian tubuh yang pertama kali terkena kotoran apabila sedang berjalan.

Salep Obat Eksim Kering di Apotik pada Kaki Paling Ampuh Menahun Sering Digunakan Dokter

Mudah sekali untuk mendapatkan obat eksim kering di apotik untuk mengatasi penyakit eksim. Namun yang menjadi pertanyaan yaitu apa nama obat eksim kering yang paling ampuh dan cepat meredakan penyakit eksim. Tidak perlu khawatir sebab di sini kita akan segera mengetahui obat apotik apa saja yang ampuh untuk mengatasinya.

Tanda-tanda Eksim Kering

Eksim kering ditandai dengan rasa gatal di kulit kemudian mengalami penebalan di daerah yang gatal tersebut. pada eksim kering, penyebarannya lebih lambat apabila dibandingkan dengan eksim yang basah. Biasanya eksim yang kering ini menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat.
Salep Obat Eksim Kering di Apotik pada Kaki Paling Ampuh Menahun Sering Digunakan Dokter

Faktor Penyebab, Gejala, dan Obat Eksim Kering di Apotik

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penyakit eksim kering, maka kita harus mengetahui juga faktor penyebab, gejala, serta pengobatannya. Berikut informasi yang berkaitan.

1. Faktor Penyebab

Berikut ini faktor yang dapat menyebabkan penyakit eksim.

a. Alergi
Penyebab yang pertama yaitu alergi. Baik alergi terhadap makanan maupun alergi terhadap bahan kimia dapat menjadi pemicu munculnya penyakit eksim.

b. Stres
Stres juga dapat menimbulkan munculnya penyakit eksim. Memikirkan suatu masalah atau stres dengan pekerjaan rutin dapat membuat daya tahan tubuh menurun dan memicu munculnya penyakit eksim. Karena itu cara agar tidak menjadi stres yaitu beristirahat secara teratur dan menjaga pola hidup sehat.


c. Keringat berlebihan
Keringat yang berlebihan juga dapat memicu munculnya penyakit eksim. Sebab pada kondisi lembab dan keringat berlebihan maka kuman dan bakteri akan lebih banyak berada pada kulit. Karena itu kebersihan badab sebaiknya juga diperhatikan. 

d. Kulit kering
Selain faktor penyebab di atas, kulit kering juga dapat menimbukna munculnya penyakit eksim. Karena itu sangat penting selalu menjaga dan merawat kulit agar senantiasa lembab dan juga sehat.

e. Debu
Faktor berikutnya disebabkan oleh debu. Banyaknya debu serta kotoran yang terdapat disekitar kita dapat menimbulkan penyakit eksim. Sebab kulit yang terkena debu secara otomatis juga terkena kuman dan bakteri berkembang, Hal ini akan menimbulkan penyakit kulit apabila tidak segera dibersihkan. Solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan mandi secara teratur dua kali sehari pagi dan sore hari.

2. Gejala Penyakit Eksim Kering

Untuk mengetahui kita sedang menderita eksim kering, maka kita juga harus mengetahui gejalanya. Berikut ini merupakan gejala penyakit eksim kering.

a. Gatal-gatal
Gejala yang pertama yaitu akan terasa gatal-gatal. Apabila eksim berada di kaki maka rasa sangat gatal dan juga panas akan sangat mengganggu. Gatal-gatal ini biasanya akan lebih parah ketika malam hari. Karena itu jika merasakan gatal di kaki atau bagian manapun sebaiknya janganlah digaruk agar tidak terjadi iritasi di kulit.Jika mengalami gejala yang disebutkan tadi kemungkinan terkena penyakit eksim.

b. Ruam kemerahan
Gejala selanjutnya yaitu terdapat ruam kemerahan. Ruam kemerahan tersebut dapat terjadi di tempat gatal. Apabila rasa gatal di kaki, maka ruam kemerahan juga akan terdapat di kaki. Sebaiknya apabila ruam kemerahan tersebut terasa gatal janganlah digaruk sebab akan menyebabkan eksim menyebar. Seperti yang telah dijelaskan di atas, sebaiknya dibiarkan saja atau dielus saja supaya permukaan kulit tidak lecet dan iritasi.

c. Benjolan kecil seperti melepuh
Eksim kering di kaki biasanya muncul benjolan kecil seperti melepuh. Benjolan ini akan terasa gatal dan juga panas serta melepuh apabila digaruk secara terus menerus.

d. Kulit pecah-pecah tetapi akan kering dan menjadi bersisik
Setelah mengalami ketiga gejala di atas maka benjolan kecil seperti melepuh tersebut akan pecah dan menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah. Tetapi tidak berair dan akan menjadi kering, menebal serta bersisik. Kulit yang terkena eksim kering tersebut akan terasa sangat gatal karena itu harus segera diobati agar segera sembuh serta tidak menular pada bagian tubuh yang lain.

3. Obat eksim kering di Apotik Paling Ampuh

Kulit kaki yang terkena penyakit eksim biasanya rentan terhadap infeksi dan juga bakteri. Tidak menggaruknya secara berlebihan merupakan salah satu pencegahan agar eksim tidak menjalar dan kulit tidak iritasi dan menimbulkan infeksi. 

Karena itu jika sudah mengetahui gejala yang disebutkan di atas kita harus segera mengobatinya, bisa dilakukan dengan membeli obat dari apotik. Beberapa salep untuk mengatasi penyakit eksim yang dapat dibeli di apotik diantaranya yaitu sebagai berikut. 

a. Hidokortison Valerat
Salep obat eksim kering pada Kaki dan bagian lainnya yang dapat kita beli di apotik yang pertama yaitu hidrokortison valerat. Hidrokortison valerat ini mampu meredakan penyakit eksim yang gatal dan juga mengganggu. Seperti kebanyakan cara menggunakan salep, obat berbentuk krim ini cara menggunakannya dilakukan dengan cara dioleskan pada bagian yang terkena penyakit eksim. 

Obat exim di apotik ini dapat dibeli di apotik tanpa menggunakan resep dkter namun penggunaannya harus sesuai dengan petunjuk pemakaian. Perhatikan juga efek samping pemakaian agar tidak terjadi masalah baru pada kulit.

b. Antibiotic
Salep Obat Eksim Kering di Apotik manjur kedua yang dapat digunakan yaitu antibiotic. Antibiotic ini merupakan obat yang ampuh dan dapat meredakan penyakit eksim yang mengganggu. Ruam merah pada kaki atau bagian tubuh yang lain dapat berkurang dengan menggunakan obat ini.

Selain itu antibiotic biasanya merupakan obat pertama yang diresepkan dokter apabila penyakit eksim sudah sulit untuk merespon pengobatan. Cara menggunakan cukup dioleskan pada bagian yang terkena eksim dan lakukanlah sesuai dengan petunjuk dokter atau petunjuk pemakaian.Jika ingin mengobati eksim dengan bahan alami maka baca Obat Eksim Tradisional Alami.

Kapan Harus Kedokter setelah menggunkan obat eksim kering yang ada di apotik ?

Sangat penting untuk mengetahui obat penyakit eksim yang ada di apotik. Dengan mengetahui nama obat tersebut maka kita tidak perlu bingung apabila ingin membeli salep di apotik. Jika sudah merasakan gejala seperti yang disebutkan di atas maka sebaiknya segera membeli salep untuk mengobatinya agar segera reda.
Tetapi apabila sudah diobati namun eksim masih tidak ada perubahan atau bertambah parah sebaiknya segera pergi ke dokter agar mendapatkan pengobatan yang lebih tepat. Selain itu dengan pergi ke dokter kulit maka kita akan mengetahui lebih pasti kondisi kulit kita.

Walaupun kita mengetahui gejala dan obat yang dapat dibeli di apotik namun menjaga kebersihan dan kelembaban kulit juga penting. Sebab dengan kebersihan badan yang baik dan lingkungan yang bersih dapat mencegah timbulnya penyakit eksim pada kulit. Demikian beberapa ulasan tentang obat eksim kering di apotik dari www.obatgatal2.com. semoga dapat bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: