Kamis, 15 September 2016

Obat Apa Salep Dan Obat Cacar Alami Aman Untuk Bayi Dan Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

Baca lagi:
Mengetahui obat cacar yang mudah didapat baik itu yang alami maupun obat kimia yang aman tentu sangat perlu, terutama bagi kaum ibu yang seringkali mengalami kepanikan ketika anaknya terserang cacar. Cacar pada dasarnya adalah sebuah penyakit kulit yang disebabkan dan disebarkan oleh virus ketika seseorang baik dewasa atau anak sedang dalam kondisi yang tidak terlalu fit, oleh karena itu siapa saja bisa terkena cacar dan mengetahui cara penanganannya.

Obat Apa Salep Dan Obat Cacar Alami Aman Untuk Bayi Dan Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

Namun jangan khawatir karena pada dasarnya cacar bukanlah penyakit berbahaya sehingga obat cacar pun cenderung mudah didapat. Berikut rincian beberapa obatnya yang aman dan bisa diaplikasikan segera jika terkena cacar baik itu pada bayi, anak, dewasa hingga ibu hamil.
Obat Apa Salep Dan Obat Cacar Alami Aman Untuk Bayi Dan Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

Apa Obat Cacar Alami dari Bahan Herbal yang Praktis dan Berkhasiat


1. Bubuk Kacang Hijau
Salep cacar pertama adalah bubuk kacang. Selain enak dijadikan minuman yang berkhasiat bagi kecantikan dan pencernaan, ternyata kacang hijau juga merupakan salah satu obat cacar alami yang cukup ampuh meredakan dan mengeringkan bintil cacar dalam waktu yang relatif singkat.
Cara mengaplikasikan kacang hijau sebagai obat cacar untuk Bayi pun cenderung mudah. Cuci bersih kacang hijau secukupnya kemudian rendam semalaman dalam air dingin. Hal ini dilakukan agar tekstur kacang hijau menjadi tidak terlalu keras karena kegiatan selanjutnya adalah menumbuk kacang hijau yang telah direndam tersebut hingga halus.
Setelah biji kacang hijau cukup halus karena ditumbuk, maka oleskan secara merata kepada tubuh yang mengalami cacar. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga rasa gatal terasa berkurang kemudian bilas dengan air dingin. Jangan takut air karena penderita cacar tidak boleh kena air itu hanya mitos.

2. Mengkudu
Siapa tidak kenal buah dengan bau yang khas ini? Khasiat mengkudu yang paling terkenal tentu saja dalam mengatasi penyakit hypertensi atau yang biasa disebut darah tinggi. Namun di samping itu buah mengkudu juga ternyata baik dalam mengatasi berbagai penyakit, khususnya cacar air.

Adapun cara menjadikan buah mengkudu sebagai obat cacar untuk ibu hamil dan lainnya adalah dengan menjadikannya jus atau meminum air rebusannya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Cuci bersih dua hingga tiga buah mengkudu matang (yang sudah berwarna kuning keputih-putihan dan memiliki bau yang khas)
b. Potong kecil-kecil buah mengkudu yang sudah bersih kemudian blender sebagaimana membuat jus dengan buah lainnya
c. Minum jusnya dengan teratur hingga rasa gatal dan gejala lainnya dari cacar sedikit-demi sedikit menghilang
Cara lain untuk mengonsumsi buah mengkudu sebagai obat cacar ini sebagaimana disebutkan tadi adalah dengan meminum air rebusannya. Adapun jumlah mengkudu yang direbus tidak berbeda dengan mengkudu yang akan dijus.

3. Madu
Salep obat cacar alami yang ke 3 adalah madu. Siapa yang meragukan khasiat madu? Madu yang merupakan salah satu kesukaan Nabi Muhammad ini benar-benar memberikan manfaat untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk sebagai obat cacar air yang berkhasiat. Cukup dengan mengoleskan madu murni kepada bagian permukaan kulit yang terkena cacar kemudian diamkan selama 20 menit dan tinggal membilasnya dengan air maka niscaya sakit cacar yang dialami akan lebih ringan dan lekas sembuh.
Namun ingat, yang digunakan adalah madu murni tanpa campuran gula dan bahan lainnya. Manfaat lain dari mengoleskan madu ke bagian kulit yang terkena cacar ini adalah dapat sekaligus menghilangkan bekas luka atau bopengnya. Dua manfaat sekaligus.

4. Jus Buah
Obat Cacar tradisional  selanjutnya adalah jus buah. Siapa sangka minuman enak dan berkhasiat sebagai penjaga kesehatan seperti jus buah juga berfungsi baik sebagai salah satu obat yang paling diandalkan untuk mengobati penyakit cacar air? Kandungan serat dan mineral di dalam buah-buahan yang dijadikan jus memberikan nutrisi serta antiseptik untuk mempercepat pengeringan bintil cacar dan mengurangi rasa gatalnya.
Minumlah jus buah secara teratur sebanyak 4 hingga 5 gelas sehari selama dalam pengobatan cacar maka Insha Allah penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Namun ingat, jus buah yang dimaksud tentu saja jus buah murni tanpa campuran gula dan bahan-bahan lainnya.

5. Vitamin C dan Buah serta Sayuran yang Mengandung Vitamin C Di Dalamnya
Pada dasarnya vitamin C berfungsi baik untuk meredakan peradangan termasuk pada luka dan rasa gatal. Selain itu, vitamin C sangat baik fungsinya untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Oleh karena itu saat terkena cacar, penderita cacar tersebut sebaiknya banyak mengonsumsi vitamin C. Selain untuk mempercepat pemulihan, vitamin C ini juga sebagai obat yang ampuh untuk cacar.
Bagi orang dewasa bisa saja mengonsumsi langsung suplemen vitamin C agar mendapat manfaatnya secara langsung, namun jika yang terkena cacarnya adalah bayi atau anak-anak, maka mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C seperti strawberri dan kiwi sangat dianjurkan.

Obat Cacar yang ada di Apotek dan Aman


Selain menggunakan bahan-bahan herbal, obat cacar yang praktis juga tentu saja dapat diperoleh di apotek-apotek terdekat. Obat ini terdiri dari dua jenis, yakni obat minum yang mengobati cacar dari dalam tubuh dan obat berupa salep.

1. Paracetamol
Gejala awal cacar biasanya ditandai dengan demam dan rasa nyeri pada tubuh. Oleh karena itu penggunaan paracetamol yang berfungsi jelas untuk keduanya sangat bermanfaat.

2. Ibuprofen
Obat yang mengandung ibuprofen juga sangat efektif dalam meredakan nyeri yang dialami akibat cacar. Selain itu, ibuprofen aman untuk anak. Namun tentu saja dengan dosis yang tepat.

3. Antihistamin
Nah, obat yang satu ini adalah salah satu andalan dokter untuk penderita cacar karena pada dasarnya antihistamin adalah obat anti gatal sehingga dapat bekerja cepat meringankan rasa gatal yang seringkali dialami oleh penderita cacar. Rasa gatal ini sangat menyiksa, jadi sebaiknya memiliki obat yang tepat untuk mengatasinya, bukan?

4. Soda Kue
Mungkin akan sedikit ragu bahwa soda kue dapat meredakan rasa gatal pada penderita cacar. Namun nyatanya soda kue atau baking soda memang berfungsi aktif meredakan rasa gatal pada penderita cacar. Meskipun memang tidak didapatkan di apotek, namun soda kue sudah banyak dijual di mini market terdekat. Taburkanlah soda kue pada bagian kulit yang terkena cacar dan rasakan khasiatnya.

5. Bedak atau Lotion Caladine
Untuk yang satu ini memang harus menyebutkan merk. Nyatanya pertolongan lainnya yang bisa digunakan untuk meredakan gatal dan mempercepat proses mengeringnya bintil cacar adalah bedak atau lotion Caladine.
Baik bedak maupun lotionnya dengan merk Caladine ini memang memiliki tekstur hangat di kulit dan mengeringkan luka dengan cepat meskipun memang kadang kulit terasa pedih setelah diolesi.

Bagi yang belum mengetahui lotion calladine maka bisa menanyakannya di apotek terdekat. Lotionnya bertekstur cair dan cenderung berbau blerang, namun memiliki warna yang cantik yaitu pink. Sekian dari www.obatgatal2.com Selamat mencoba obat cacar yang berkhasiat ini!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: