Minggu, 18 September 2016

Nama Obat Cacar Air Yang Ampuh Pada Orang Dewasa Di Apotik Dan Tradisional

Baca lagi:
Setiap pengobatan pada suatu penyakit selalu memiliki dua cara, termasuk mencari obat cacar air. Dua cara tersebut adalah melakukan pengobatan dengan menggunakan obat dengan jenis bahan kimia yang tentunya sudah disesuaikan kadar dan resepnya sesuai dengan kebutuhan atau menggunakan obat dengan bahan tradisional dan herbal.

Nama Obat Cacar Air Yang Ampuh Pada Orang Dewasa Di Apotik Dan Tradisional

Adapun obat cacar air, jika mengetahuinya lebih lanjut ternyata sangat banyak dan sangat mudah didapat, bahkan ada beberapa yang memang tidak terlihat seperti obat sama sekali saking enaknya.

Lain halnya dengan obat yang berbahan dasar kimia, obat cacar air yang satu ini biasanya berupa obat luar seperti salep atau bedak. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali obat yang siap minum berupa kaplet atau kapsul.

Cacar air yang notabene merupakan sebuah penyakit kulit yang hampir semua orang telah mengalaminya. Penyakit ini ditandai dengan naiknya suhu badan hingga demam dan lemas, sakit badan terutama pada bagian sendi-sendinya hingga akhirnya timbulah bintil-bintil cacar yang nantinya akan menimbulkan rasa gatal luar biasa disertai demam terus-menerus.

Nama Obat Cacar Air Yang Ampuh Pada Orang Dewasa Di Apotik Dan Tradisional
Berikut lebih rincinya mengenai penyakit dan obat cacar air.

Obat Cacar Air Mudah Didapat Di Apotek

1. Acyclovir
Mrek Obat cacar air peratama yang direkomendasikan untuk pengobatan cacar air pada anak dan dewasa adalah acyclovir. Acyclovir bersifat penangkal virus yang sangat efektif untuk meredakan gatal, termasuk gatal yang disebabkan oleh cacar air. Acyclovir di apotek biasanya tersedia dalam dua bentuk yakni obat minum dan salep. Acyclovir dalam bentuk obat minum memiliki manfaat menyeluruh untuk membunuh virus di dalam tubuh, namun penggunaan obat cacar air acyclovir ini harus sesuai dengan resep dokter, tidak digunakan sembarangan. Sedangkan acyclovir dalam bentuk salep sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mengurangi rasa gatal yang terjadi pada kulit termasuk rasa gatal saat cacar air menyerang.

2. Paracetamol
Salah satu gejala penderita cacar air adalah dialaminya demam sehingga suhu tubuh meningkat. Dalam hal ini paracetamol sangat dibutuhkan untuk meringankan gejala demam yang terjadi pada penderita cacar air. Paracetamol selain digunakan sebagai obat cacar air pada orang dewasa juga sangat bermanfaat untuk mengatasi demam dan panas tubuh terutama pada anak untuk gejala penyakit lain.

3. Antihystamin
Antihystamin adalah obat pereda gatal yang paling ampuh. Oleh karena itu antyhistamin biasanya direkomendasikan sebagai obat anti gatal bagi yang memiliki penyakit gatal yang cukup parah, termasuk sebagai obat cacar air di apotik. Hanya saja sesaat setelah meminumnya, antihystamin menimbulkan efek cukup tidak bisa ditawar dalam hal kantuk. Jadi sebaiknya jangan sampai mengemudi atau melakukan kegiatan yang membutuhkan konsentrasi bagi penderita cacar atau gatal apa pun setelah meminum obat ini.

4. Calladine Lotion
Obat cacar air dewasa di apotik yang satu ini sangat mudah didapat dari apotek-apotek atau mini market terdekat. Calladine lotin ini adalah sebuah lotin—dengan kadar lebih cari dari kebanyakan lotin—yang biasa digunakan untuk mengobati biang keringat baik pad anak maupun dewasa.
Namun berdasarkan banyak pengalaman, lotion dengan rasa hangat di kulit saat dipakai ini cukup ampuh sebagai obat cacar air paling ampuh terutama sebagai pengurang rasa gatal yang efektif dan memberikan efek lebih cepat kering kepada bintil-bintil cacar air si penyebab gatal.

5. Bedak Calladine
Sebagaimana lotionnya, bedak dengan merk yang sama yaitu Calladine juga mampu menjadi salah satu yang paling ampuh mengobati cacar air.

6. Alkohol
Saat penularan cacar air adalah ketika bintil cacar pecah dan menimbulkan rasa gatal yang semakin menjadi serta kemungkinan iritasi. Alkohol dalam hal ini adalah sebagai pencegah iritasi lebih lanjut dan pencegah penyebaran virus cacar agar tidak berlajut ke bagian tubuh lain atau bahkan kepada orang lain.
Oleskan alkohol menggunakan kapas kepada bintil-bintil cacar yang telah pecah secara merata dan teratur, kemudian lihat reaksinya dan biarkan binti-bintil tersebut mengering sendiri. Sebagaimana pada luka lain, alkohol akan menimbulkan reaksi yang sedikit perih pada kulit, namun tentu saja dalam kadar wajar. Hindari juga  Penyebab, Gejala Cacar Api, Monyet Gejala Cacar dan Cara Mengatasinya.

Obat Cacar Air Herbal Mudah Dibuat Sendiri

1. Mangkudu
Salah satu buah yang terkenal sebagai obat paling ampuh untuk penderita hipertensi ini ternyata juga sangat berguna sebagai obat cacar air pada anak dan dewasa. Buah yang memiliki bau khas ini sangat dianjurkan untuk diminumkan kepada penderita cacar air sebagaimana penderita hipertensi.
Mengkudu yang matang dan berwarna kuning keputih-putihan serta berbau khas ini bisa disajikan dua cara kepada penderita penyakit cacar untuk diminumnya. Cara pertama ialah dengan membuat buah mengkudu ini menjadi jus dengan memblender seluruh daging buahnya setelah dibersihkan dan dipotong kecil-kecil. Sedangkan cara kedua adalah dengan membuat ramuan dengan cara meminum air rebusannya.
Adapun buah mengkudu yang dipakai baik sebagai jus maupun untuk diambil air rebusannya biasanya cukup dengan 3 sampai 4 buah mengkudu. Ingat, harus yang sudah matang dengan ciri memiliki bau yang khas. Jika ramuan ini diminum tertatur, niscaya cacar air akan segera sembuh.

2. Lemon atau Jeruk Nipis
Jangan salah, lemon atau jeruk nipis di sini tidak digunakan sebagaimana masker dengan mengoleskannya kepada kulit. Lemon atau jeruk nipis yang digunakan untuk mengobati cacar adalah dengan cara diambil perasan airnya dan diseduh dengan air hangat.
Lemon atau berbagai macam citrus seperti jeruk nipis—yang banyak terdapat di negara kitta—adalah salah satu buah dengan kadar vitamin C yang sangat tinggi. Sedangkan vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh di antaranya untuk menjaga stamina agar tidak mudah turun, menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah terkena penyakit maupun penularan penyakit—termasuk cacar, serta membantu proses penyembuhan bagi pendertita cacar air yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh serta pengusir virus dan bakteri dari dalam tubuh.

3. Madu
Obat alami cacar air selanjutnya adalah madu, Siapa tidak kenal dengan si manis kaya manfaat ini? madu merupakan salah satu makanan kegemaran Rasulullah yang khasiatnya tidak diragukan lagi baik dari segi ilmiah mapun dari segi empiris.
Adapun cara penggunaan madu pada penyakit cacar bisa diigunakan dua-duanya baik dioleskan secara langsung kepada bintil cacar—dengan resiko gatal dan tidak nyaman pada kulit—maupun diminumkan langsung sebagai pengobatan dari dalam tubuh.

4. Oatmeal
Tidak hanya berfungsi baik untuk meringankan penyakit jantung, sereal yang berbahan dasar gandum utuh ini juga ternyata sangat baik digunakan untuk mengobati cacar air. Adapun cara penggunaannya adalah:
1. Blender oatmeal yang telah Anda beli agar teksturnya lebih halus
2. Siapkan air untuk berendam dan taburkan oatmeal yang telah dihaluskan ke dalam air kemudian aduk rata
3. Berendamlah dengan menggunakan campuran air dan oatmeal tersebut selama 20 hingga 30 menit
4. Bilas dengan air bersih sebagai cara pamungkas obat cacar air untuk balita juga orang dewsa ini.

Demikianlah Nama Obat Cacar Air Yang Ampuh Pada Orang Dewasa Di Apotik Dan Tradisional dari  obatgatal2.com semoga saja dapat membatu.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: