Sabtu, 03 September 2016

Nama Obat Alergi Gatal Gatal Kulit Herbal Alami Tradisional dan Obat di apotik

Baca lagi:
Obat alergi gatal adalah sejenis obat yang disarankan oleh para ahli, baik yang bersifat tradisional maupun modern. Sebagaimana yang bisa kita ketahui, penyebab adanya gatal-gatal di sekitar kulit salah satunya karena adanya alergi.

Nama Obat Alergi Gatal Gatal Kulit Herbal Alami Tradisional 

 Pada pembahasan ini akan di bahasa pengertian, penyebab dan akibat alergi ini baru di bahas apa saja obat alergi kuli secara alami dan tradisional serta salep.

Definis Alergi

Nah sebelum kita mengenal obat alergi gatal kulit, alangkah lebih baiknya kita tahu terlebih dulu yang dinamakan alergi itu sendiri. Alergi adalah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang berbahaya dan seolah-olah mengganggu tubuh kita, walaupun sebenarnya tidak, ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh.

Nama Obat Alergi Gatal Gatal Kulit Herbal Alami Tradisional dan Obat di apotik

Penyebab Alergi

Ada banyak macam-macam penyebab alergi tubuh, misalnya alergi terhadap makanan tertentu seperti udang, protein susu, atau dari non makanan dimana alergi terjadi akibat bersentuhan dengan kulit langsung seperti pakaian berbahan latex. Pada orang biasa mungkin hanya berkisar 0,125 persen, tetapi pada tenaga medis meningkat menjadi 10 persen karena seringnya terpapar dengan udara yang mangandung protein latex. Selain itu faktor lingkungan seperti udara yang kotor atau berdebu, bulu kucing, hingga obat-obatan dan tawon juga bisa menjadi faktor pemicunya.

Reaksi Alergi pada Organ Tubuh

Berbagai macam organ tubuh dapat melakukan reaksi terhadap zat-zat yang bisa memicu alergi misalnya saja pada hidung akan mengakibatkan bersin, pada mata menyebabkan mata merah dan gatal, serta bola mata berair, pada saluran pernafasan dapat berupa batuk kering, nafas pendek, tersedak sampai tersengal-sengal, pada telinga mengakibatkan berkurangnya pendengaran atau kurangnya drainase pada saluran eustachius. Apabila Ia menyerang perut bisa mengakibatkan mual, muntah, diare hingga sakit perut.

Ini Dia Obat Alergi Gatal Kulit Herbal Alami Tradisional

Lantas obat alergi gatal Tradisional Obat di apotik macam apakah yang pantas untuk kulit? Dan seperti apakah bentuk alergi pada kulit dan cara alami apakah seandainya ika menggunakan resep dokter tidak manjur?

Penyakit Alergi Kulit

Alergi kulit adalah suatu indikasi kulit mengalami iritasi, ini ditandai dengan kulit terasa gatal-gatal, memerah, timbul bintik-bintik, beberapa orang dalam kondisi mengalami alergi yang parah sampai menyebabkan keluar kantung cairan berisi nanah, dalam dunia kedokteran disebut vesikel

Eksim

Selain itu ada penyakit alergi kulit lainnya yang berupa eksim yang salah satu penyebabnya karena kontak atau sentuhan langsung dengan zat-zat yang dapat menimbulkan alergi, misalnya saja kain berbahan latex

Urtikaria

Adalah kulit yang berubah menjadi merah pucar serta benjol dan bengkak di beberapa bagian karena mengalami kontak dengan alergen. Akibat penyakit yang satu ini kulit menjadi terasa sangat gatal, kadang seperti terbakar atau tersengat. Penyakit ini selain bisa muncul di kulit tubuh bisa jadi muncul di sekitar area telinga, tenggorokan dan lidah

Angioderma

Hampir seperti urtikaria, hanya saja angioderma adalah penyakit kulit alergi yang muncul pada kulit bagian dalam, akibatnya terjadi bengkak di kelopak mata, bibir atau kelamin, penyebabnya bisa jadi karena obat-obatan, gigitan serangga atau alergi terhadap makanan tertentu

Cara Mengatasi Alergi secara Alami

1. Temukan Penyebab Alergi
Anda harus tahu penyebab alergi karena masalah apa, apakah itu berkaitan dengan zat pengawet kertas yang disebut formaldehyde, ataukah karena sabuk atau kancing baju anda yang berbahan nikel yang menyebabkan ruam-ruam pada kulit, kita perlu mempelajarinya terlebih dulu agar tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama lagi.
Bisa jadi alergi itu karena zat-zat mikroskopis yang melayang-layang di udara ada yang berupa jamur, virus hingga bakteri, atau alergi itu akibat sengatan serangga kecil, atau udara kotor misalnya dari kapas dan lain sebagainya, semua itu patut kita diagnosis terlebih dulu.

2. Konsumsi Makanan
Konsumsilah makanan yang mengandung zat-zat seperti magnesium karena itu mampu memanipulasi substansi polyphospate seperti ATP sehingga dapat mengurangi reaksi efek alerginya, makanan ini dapat kita jumpai pada kacang almond, alpukat, bayam, kopi, kacang tanah, soba dan rempah-rempah. Selain itu jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung beta karoten, salah satunya untuk memperbaiki saluran pernafasan, menangkal radikal bebas hingga berfungsi sebagai anti oksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, khususnya lagi jika anti oksidan dalam zat makanan tersebut bisa bekerja dengan baik akan mengurangi reaksi alergi. Makanan itu dapat kita temukan pada bayam, pepaya, mangga, dan beragam sayuran lain yang berwarma merah atau jingga.

 Obat Alergi Gatal Alami

Berikut ini obat alergi tradisional yang paling dipercaya dan terbukti ampuh untuk obat alergi gatal karena makanan maupun untuk obat alergi gatal karena udara dingin . 
1. Daun Kemangi
Saar alergi bisa gunkan daun kemangi yang segar untuk obat alergi . Daun kemangi yang segar memiliki aroma yang sangat kuat serta mudah didapatkan. Daun kemangi mengandung sejumlah minyak esensial seperti eugenol yang bisa menenangkan rasa gatal dan membuat kulit menjadi lebih nyaman. Resbuuslah 100 gram daun kemangi dengan air mendidih. Saat merebus Anda harus membuat panci tetap tertutup untuk mencegah agar kandungan senyawa esensial eugenol tidak menguap ke udara. Setelah itu biarkan air ini menjadi dingin. Masukkan kain yang lembut ke dalam air kemangi lalu peras dan tempelkan pada kulit yang gatal. Lakukan sesering mungkin agar rasa gatal cepat sembuh.

2. Lidah Buaya

Ambil lidah buaya yang segar, lalu pisahkan ku lit ambilgelnya saja . setelah itu ambil gel lidah buaya lalu cuci selama beberapa kali untuk menghilangkan getahnya. Kemudian hancurkan dan gosokkan pada bagian kulit yang gatal.

3. Cuka Sari Apel
Ambil beberapa sendok cuka sari apel kemudian campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Anda bisa menggunakan air hangat atau air biasa, namun air hangat lebih bagsus. Gunakan campuran air ini untuk mandi atau berendam selama beberapa saat. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut. Jika area alergi sangat kecil Anda bisa menggunakan kapas yang dicelup ke air dan cuka sari apel, kemudian tempel lalu gosok-gosok dengan lembut.

Nama Obat Alergi Kulit di apotik

1. Antihistamin
Antihistamin adalah salah satu jenis obat yang dapat dipakai untuk mengatasi berbagai macam jenis alergi misalnya alergi pada makanan, serangga, kulit, mata dan lainnya. Cara kerjanya, sebetulnya dalam tubuh kita ada zat antibodi untuk melawan reaksi berbahaya seperti virus atau bakteri, ketika ada zat-zat berbahaya masuk histamin akan muncul bereaksi melawan zat tersebut. Jika anda memiliki alergi histamin tidak dapat mendeteksi mana zat-zat berbahaya dan mana yang tidak. Akibat alergi tubuh mengalami gejala-gejala sakit seperti kulit memerah, batuk, pilek, dan bersin-bersin, karena itu anti histamin dikonsumsi untuk menghentikan histamin dalam mempengaruhi sel tubuh untuk mengeluarkan reaksi alergi tersebut. Jika anda mengalami alergi tersebut, ketika mengonsumsi antihistamin dapat merasakan reaksi zat-zat tersebut dalam 1-2 jam

2. Hidrocortizone
Obat ini berbentuk krim, yang pemakaiannya dengan cara dioles pada kulit yang gatal atau bengkak hingga ruam merah. Obat yang satu ini bekerja dengan mengurangi rasa sakit, gatal, atau menghilangkan sama sekali di pusat rasa sakit. Obat ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan alergi khususnya dari paparan bahan kimia, sentuhan bahan kimia, gigitan serangga hingga zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh kita. Sekalipun dioles bagian luar, namun mampu mengurangi peradangan hingga masuk ke dalam kulit bagian dalam, misalnya saja mulut, kelamin dan bibir. Namun obat yang satu ini tergolong obat keras dan larangan bagi ibu hamil dan menyusui untuk mengonsumsi obat yang satu ini, harus ada resep dokter jika hendak membelinya dari apotik

3. Protopic
Sama seperti hidrocortizone, bentuk obatnya adalah krim bekerja dengan cara mengurangi sel yang membuat aktivitas kekebalan tubuh bekerja terlalu besar atau terlalu rendah. Cara pemakaiannya tinggal mengoleskan saja ke pusat rasa sakit dengan dosis yang telah ditentukan, setelah tangan dibersihkan terlebih dulu. Tidak dibenarkan mengenai area yang terkena kanker kulit, lupus, cacar air hingga herpes. Mengoleskan obat yang satu ini harus benar hati-hati terutama pada efek samping yang bisa ditimbulkannya karena bisa mengakibatkan kulit kemerahan, sakit kepala, flu, hingga sensitif terhadap udara panas atau dingin, sampai amandel.

Nah demikian obat alergi gatal yang bisa kita konsumsi, baik itu yang dari jenis herbal maupun yang dari bahan kimia, dan kesemuanya sama-sama baiknya, tinggal bagaimana kita mengerti dosis dan takaran pada saat mengonsumsinya.Kunjungi obatgatal2.com jika anda mengalami gatal-gatal lagi.Ok!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: