Senin, 19 September 2016

Askep Tanda Tanda, Gejala Penyakit Kista Ovarium Kanan Pengobatan Herbalnya

Baca lagi:
Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa gejala dari Kista Ovarium. Setiap wanita mempunyai dua indung telur (ovarium), satu ada di bagian kanan dan yang satu ada di kiri rahim. Ovarium memiliki ukuran sebesar biji kenari dan termasuk salah satu sistemdari reproduksi wanita. Organ ini memiliki fungsi untuk menghasilkan sel telur setiap bulan, yakni mulai dari masa pubertas sampai masa menopause. Disamping itu, organ ini juga memproduksi hormon estrogen serta progesteron.

Askep Tanda Tanda, Gejala Penyakit Kista Ovarium Kanan Pengobatan Herbalnya

askep kista ovarium lengkap ini akan kita mulai dari pembahasan macam-macam kista serta penyebabnya,

Jenis – Jenis dan Penyebab Kista Ovarium

Kista Ovarium merupakan jenis tumor jinak yang berupa kantong abnormal berisi cairan ataupun setengah cair yang tumbuh di indung telur (ovarium). Indung telur merupakan rongga yang berbentuk kantong yang berisi cairan di dalam jaringan ovarium. Kista tersebut juga biasa disebut dengan kista fungsional sebab terbentuk setelah telur dilepaskan saat ovulasi. Kista fungsional akan mengkerut serta menyusut sesudah beberapa waktu atau setelah 1-3 bulan.
Askep Tanda Tanda, Gejala Penyakit Kista Ovarium Kanan Pengobatan Herbalnya

Kista Ovarium ovarium dibagi menjadi 4, yakni :
a. Kista Folikuler
Kista ini terjadi dari folikel normal yang melepaskan ovum didalamnya. Berbentuk kantung yang berisi cairan ataupun lendir pada ovarium.

b. Kista Corpus Luteum
Kista jenis ini akan lebih jarang terjadi. Kista ini memiliki ukuran yang lebih besar dari kista fungsional. Kista ini muncul karena ketikau pelepasan sel telur terjadi perdarahan, serta lama-lama bisa pecah serta timbul perdarahan yang kadang membutuhkan tindakan operasi dalam penanganannya. Keluhannya biasanya berupa rasa sakit yang berat pada rongga panggul.

c. Kista Teka Lutein
Kista ini lebih jarang terjadi serta sangat sering dihubungkan dengan kehamilan di luar kandungan atau ektopik pregnansi. Kista jenis ini akan hilang sendiri tanpa membutuhkan pengobatan ataupun tindakan begitu kehamilan diluar kandungan tersebut dikeluarkan.

d. Polikistik kista
Kista jenis ini mengandung cairan jernih. Kista ini dapat timbul pada kedua ovarium kiri dan juga kanan. Jenis kista ini berhubungan dengan gangguan hormon dan juga gangguan menstruasi. Wanita yang menderita polikistik dapat diketahui dengan ciri – ciri sebagai berikut : Mengeluh sebab darah menstruasi yang keluar sedikit (oligomennorhea), tidak keluarnya darah menstruasi (amenorrhea), tidak terjadi ovulasi, mandul dan tumbuh jerawat.

Penyebab Kista Ovarium  Kiri danKanan

Sebelum mengetahui gejala Kista Ovarium, ada beberapa penyebab dari kista ovarium yang ada pada dinding rahim. Penyebab kista diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Faktor keturunan
Apabila seseorang mengalami penyakit yang dikarenakan oleh faktor keturunan pun genetik, maka kemungkinan sangat sulit pengobatannya. Penyebab dari kista ovarium juga bisa dikarenakan oleh faktor ini. Apabila ada anggota keluarga anda yang menderita penyakit kista ovarium, tentu anda harus melakukan tindakan pencegahan.
2. Siklus haid yang tidak teratur
Haid yang tidak teratur menunjukkan adanya masalah pada tubuh. Oleh sebab itu, anda harus segera melakukan pengecekkan terhadap rahim anda, supaya masalahnya segera diketahui . Haid yang tidak teratur bisa menjadi salah satu penyebab yang dapat memicu terjadinya penyakit kista. Oleh sebab itu, anda harus melakukan tindakan pencegahan apabila anda tidak ingin mengalami menderita penyakit jenis ini.
3. Penyakit kolesterol
Penyakit kolesterol merupakan sebuah penyakit yang terjadi pada tubuh yang mengalami lemak berlebihan. Penyebabnya bisa dikarenakan oleh faktor makanan yang dikonsumsi berlebihan, yang didalamnya memiliki kandungan lemak jenuh. Resikonya bisa menyebabkan penyakit jantung serta stroke. Disamping itu, penyebab dari kista ovarium juga bisa disebabkan karena adanya penyakit kolesterol. Jenis dari penyebab inilah yang dapat memicu terjadinya penyakit kista. Oleh sebab itu, anda harus melakukan tindakan pencegahan akan hal ini.

Gejala dan Tanda – Tanda Kista Ovarium


Sebagian besar wanita pernah mmepunyai Kista Ovarium. Kista pada umumnya tidak akan menyebabkan gejala serta dapat hilang dengan sendirinya di dalam beberapa bulan. Namun, kista yang berukuran besar atau yang pecah bisa mengakibatkan gejala yang serius dan perlu ditangani melalui jalan operasi. Gejala dari kista ovarium yang perlu anda waspadai antara lainadalah sebagai berikut:

1. Menstruasi tidak teratur.
2. Nyeri pada tulang panggul.
3. Sering buang air kecil.
4. Pencernaan yang tidak lancar.
5. Senantiasa merasa kenyang atau kembung.
6. Sulit buang air besar.
7. Hilangnya nafsu makan, merasa penuh dan mengalami perut yang membesar
8. Nyeri haid serta pendarahan yang abnormal
9. Rasa sakit atau mengalami perut kembung
10. Nyeri selama melakukan hubungan seksual
11. Mengalami kenaikan berat badan
Sering kali kista ovarium tidak menimbulkan gejala nya. Beberapa orang mungkin tidak menyadari apabila mereka sedang menderitanya. Hal yang sebaiknya anda lakukan adalah melakukanpencegah dengan cara pemeriksaan panggul secara rutin. Kista ovarium dapat terjadi sebab adanya masalah saat kista pecah dan juga berdarah. 

Para wanita yang mengalami bebrapa gejala tersebut di atas serta terlebih lagi di bawah ini, haruslah segera memeriksakan diri mereka ke dokter: Gejala yang lainnya adalah tiba – tiba mengalami nyeri pinggul serta sakit pada perut yang sangat hebat. Rasa nyeri ini dapat disertai dengan demam dan juga muntah-muntah.

Tanda serta gejala tersebut, atau lebih tepatnya yakni kejutan seperti kulit dingin dan juga berkeringat, seolah – olah seperti melayang atau merasa lemah, sesak napas. Hal tersebut sudah menunjukkan kondisi yang darurat dan Anda tentu segera memeriksakan diri anda ke dokter. Jika ingin tau berapa biaya operasi kista maka silahkan lihat Mengetahui Pengertian, Macam, Bahaya Kista Dan Biaya Operasi Kista Kesehatan.

Obat Herbal Dan Pantangan Untuk Penderita Kista Ovarium


Salah satu obat herbal yang dapat anda gunakn untuk mengobati Kista Ovarium adalah dengan menggunakan daun dewa segar. Cara membuatnya pun juga sangat mudah. Anda hanya harus menyiapkan 30 gr daun dewa segar, kemudian tambahkan sekitar 30 gr temu putih, dan juga 1,5 gram daun sambiloto kering. Kemudian cuci bersih bahan tersebut dan rebuslah didalam 800cc air. Rebus hingga air tesisa setengahnya. Lalu anda dapat mengkonsumsinya secara teratur yakni 2 kali dalam sehari.

Kumpulan pantangan kista ovarium

Disamping obat tersebut, anda juga harus memperhatikan beberapa pantangan berikut ini:

1. Hindari Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol pada dasarnya akan memberikan pengaruh buruk pada gangguan kesehatan. Hal ini juga akan terjadi pada anda yang sedang mengalami penyakit kista ovarium dan jenis kista lainnya.
2. Daging
Selama proses pengobatan kista, sebaiknya anda mengurangi atau bahkan tidak sama sekali mengkonsumsi daging. Sebab biasanya daging ternak diberikan zat zat kimia, baik itu dari makanannya ataupun dengan penggunaan obat.
3. Hindari buah durian, nangka dan nanas
Pada dasarnya jenis buah buahan tersebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun pada kondisi kesehatan penderita penyakit kista ovarium, buah – buahan tersebut sebagiknya dihindari. Sebab nangka berpotensi untuk mengembangkan sel kanker. 

Demikianlah Artikel tanda tanda, gejala penyakit Kista Ovarium kanan pengobatan herbalnya yang dapat kami sampikan. Semga artikel kesehatan kista dari www.obatgatal2.com ini dapat memberikan manfaat untuk anda semua.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: