Rabu, 07 September 2016

Gejala, Virus Dan Ramuan Obat Herpes Kulit Tradisional & Alami yang Bagus

Baca lagi:
Pernahkah anda atau mungkin bayi anda mengalami penyakit kulit yang disertai gata-gatal yang benar-benar tidak bisa ditahan? Jika, bisa jadi hal tersebut dikarenakan masalah herpes kulit. Masalah kulit ini terjadi akibat adanya infeksi virus. Kulit yang biasanya terkena masalah ini adalah di area bibir dan bahkan bagian alat vital. Namun, masalah kulit ini masih bisa diatasi dengan beberapa cara mulai dari cara tradisional sampai cara medis. Sebab penyakit ini disebabkan oleh virus, maka bisa dengan cepat menular pada yang sehat dengan kontak bibir, sentuhan kulit atau berhubungan badan.

Gejala, Virus Dan Ramuan Obat Herpes Kulit Tradisional & Alami yang Bagus

Sebelum membahas obat herpes kulit sebaiknya kita ketuhi dulu apa penyebab herpes dan apa virus herpes kulit , dan gejala herpes itu sendiri.
Gejala, Virus Dan Ramuan Obat Herpes Kulit Tradisional & Alami yang Bagus

Gejala dan Virus Penyebab


Untuk penyebab virusnya, herpes kulit dibagi menjadi dua jenis, yaitu:
1. Herpes genital
Penyakit herpes ini sering menyerang bagian alat vital. Untuk pengobatan medis yang biasanya dilakukan adalah dengan minum tablet acyclovir 200mg dan harus dikonsumsi sebanyak 5 kali sehari. Atau, tablet acyclovir 400mg yang diminum sebanyak 3 kali sehari. Karena disebabkan oleh virus, maka dibutuhkan perawatan hingga 1 minggu secara rutin.

2. Herpes zoster
Penyebab herpes jenis ini adalah virus varicella zozter. Virus ini juga menjadi penyebab utama cacar air. Virus tersebut bisa menetap dan diam dalam sel saraf. Tetapi, virus ini bisa aktif ketika menerima banyak rangsangan seperti:
- Daya tahan tubuh melemah
- Stress
Untuk gejala umumnya, anda mungkin merasa seperti nyeri, ruam dan disertai rasa gatal. Ketika diobati, ruam bisa menghilang tetapi tidak mampu menghilangkan rasa sakit yang bisa menetap sampai berbulan-bulan atau bertahun-tahun. 

Selain itu, anda juga bisa merasakannya mulai 8 hari sejak terinfeksi virus herpes kulit tersebut. Pada awalnya anda mungkin merasa seperti demam, kemudian terjadi pembengkakan kelenjar atau pembesaran kelenjar getah bening. Ketika area sudah terinfeksi, anda akan merasa seperti kesemutan di bagian tersebut. Herpes kulit kemudian akan muncul disertai seperti kulit melepuh dengan cairan didalamnya dan tampak kemerahan. Biasanya, bisa sembuh dalam hitungan 10 hari.

Ramuan Obat Herpes Tradisional

Berikut beberapa ramuan obat herpes tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati herpes kulit.

1. Waru landak
Pilihan  Obat Herpes Kulit herbal pertama ini bisa anda manfaatkan jika ada beberapa tanaman waru landak di sekitar lingkungan dimana anda tinggal. Waru landak adalah tanaman yang sangat berkhasiat dalam mengobati berbagai masalah penyakit kulit, termasuk masalah herpes.

Caranya:
Siapkan 10 lembar daun waru landak dan tumbuk sampai benar-benar halus. Gunakan sebagai olesan di kulit terutama di area yang terkena herpes. Tutup dengan menggunakan kassa supaya ramuan ini bekerja secara efektif dan area tersebut tidak terkontaminasi dengan kotoran apapun. Cara ini harus dilakukan secara rutin sampai herpes menjadi kering secara perlahan.

2. Daun binahong
 Obat Herpes Kulit keduan daun bunahong, Daun ini  bisa bermanfaat untuk menyembuhkan herpes kulit. Khasiatnya juga cukup tinggi untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Daun ini dilengkapi dengan antibiotik alami yang cukup membantu untuk mengatasi luka ringan atau infeksi kulit karena virus.
Caranya:
Tumbuk sampai halus daun binahong sesuai keinginan. Gunakan sebagai olesan untuk area kulit yang terkena herpes.

3. Daun dewa merah
 Obat Herpes Kulit Tradisional ke-3 daun dewa merah. Gunakan daun dewa ini sebagai cara untuk megatasi herpes secara alami. Tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengatasi herpes kulit karena kandungan akrobiotik alami yang cukup banyak didalamnya.
Caranya:
Sama seperti sebelumnya, anda hanya perlu menumbuk daun tersebut sampai halus dan oleskan di bagian yang terkena herpes.

4. Teh hijau
 Obat Herpes Kulit alami yang seterusnya adalah teh hihau. Ramuan ini juga bisa menjadi pilihan anda berikutnya jika ingin mengobati herpes kulit. Kandungan teh hijau sangat baik untuk digunakan dalam mengatasi sakit herpes. Atau, anda juga bisa memanfaatkan teh hijau celup.

Caranya:
Cukup celupkan the dalam air hangat. Kemudian, gunakan teh yang sudah dicelup dan masih hangat tadi untuk dikompres di bagian tubuh yang terkena herpes. Untuk hasil lebih maksimal, tekan sedikit saat mengkompres supaya meresap dalam kulit. Kemudian, didiamkan selama 30 menit.

5. Jintan hitam
Ramuan Obat Herpes Kulit pakai  jintan hitam, Jintan hitam juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati herpes kulit. Selain dikenal sebagai habbatussauda, obat ini sangat cukup untuk menuntaskan herpes.
Caranya:
Siapkan 1 sendok teh jintan hitam dan sediakan temu putih, brotowali, daun sambiloto serta umbi biadara upas. Rebus semua bahan tersebut dalam 1 liter air sampai benar-benar mendidih dan hanya tersisa sekitar 2 gelas saja. Minum secara teratur sampai herpes benar-benar sembuh.

6. Kacang gude
Resep Obat Herpes Kulit pakai kacarang gude, Kacang ini juga sangat berkhasiat untuk membantu mengobati herpes.
Caranya:
Siapkan daun gude sesuai kebutuhan dan giling sampai halus. Gunakan daun ini untuk dijadikan olesan pada bagian tubuh yang terkena herpes dan tutup dengan kain kasa. Cara ini harus dilakukan sebanyak 3 sampai 4 kali sehari.


7. Madu
 Obat Herpes Kulit paling ampuh alami ke-7 bisa gunkan madu, Madu memang bisa menyembuhkan sariawan dan berbagai penyakit lainnya termasuk herpes. Anda bisa menggunakan madu untuk obat sakit ini dengan cara dikonsumsi setiap hari. Madu sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Atau, anda bisa dengan cara mengoleskan madu pada bagian kulit yang diserang virus herpes.

8. Kunyit
Obat Tradisional Herpes Kulit bisa menggunkan kunyit, Selain madu, kunyit juga bisa menjadi pilihan anda selanjutnya yang lebih praktis. Kunyit adalah ramuan tradisional yang juga kerap digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya. Untuk mengobati herpes, anda bisa menyiapkan kunyit dan oleskan pada bagian kulit yang terinfeksi. Kemudian, agar hasilnya maksimal sebaiknya anda menghaluskan kunyit dan peras sarinya dengan air hangat untuk diminum agar dapat menghentikan serangan virus.

9. Lidah buaya
Obat alami Herpes Kulit ke-9 adalah daun buaya. Cobalah dengan menggunakan lidah buaya untuk mengobati herpes. Saat anda merasa gatal dan panas, lidah buaya bisa dioleskan pada area kulit tersebut. Sensasi dingin yang diberikan lidah buaya akan membantu meringankan gejala kulit panas dan gatal karena herpes.

10. Daun mint
Obat Herpes Kulit Tradisional dgn daun mint. Sama fungsinya seperti kunyit, daun mint bisa digunakan untuk membantu membasmi virus penyebab herpes kulit. Namun, daun mint tidak untuk dikonsumsi sebab fungsinya hanya sebagai obat luar. Daun mint bisa dijadikan olesan saat sakit herpes terutama di area kulit yang tampak kemerahan karena infeksi virus tersebut.
Kandungan menthol dalam daun mint sangat membantu terutama untuk mengatasi kulit yang terasa terbakar dan panas. Sehingga, anda akan merasa sediit sejuk saat menggunakan daun tersebut sebagai olesan setelah ditumbuk telebih dahulu. Tumbuk daun mint dan tutup dengan kasa, cara ini bisa dilakukan setiap hari sampai kondisi luka tampak ringan.

11. Bawang putih
Obat Herpes Kulit ampuh terakhir adalah gunakan bawang putih, Cara ini bisa menjadi pilihan terakhir untuk anda. Bawang putih memiliki kandungan yang cukup banyak seperti anti peradangan dan anti bakteri.
Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih dan dioleskan pada area yang terkena herpes. Atau, campur dengan jintan hitam dan haluskan keduanya untuk kemudian dioleskan jika ingin hasil yang lebih maksimal.

Itulah informasi lengkap dari www.obatgatal2.com ini tentang gejala, virus dan ramuan obat herpes kulit tradisional yang bisa anda coba. Semoga membantu!
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: