Minggu, 25 September 2016

Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan Wanita Secara Alami Dan Tradisional

Baca lagi:
Rasa gatal pada kulit kemungkinan besar bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Apalagi rasa gatal-gatal itu terjadi pada wanita. Jika di suatu hari gatal pada selangkangan itu timbul di saat sedang berkumpul dengan teman-teman atau rekan kerja. Sudah pasti sangat tidak pantas jika ada seorang wanita menggaruk-nggaruk selangkanganya pada saat kumpul di tempat umum. Pada bagian selangkangan yang terasa gatal biasanya terlihat kulit yang kemerahan dan kadang bisa mengelupas seperti halnya kulit yang lecet.

Gatal pada selangkangan merupakan terjadinya infeksi jamur di area kulit sekitar selangkangan. Infeksi ini sering di kenal dengan sebutan tinea cruris . Selangkangan merupakan area kulit yang keadanya lembab . Biasanya jamur suka bertempat di bagian yang lembab dan hangat. Di situlah jamur akan dengan cepat berkembang biak.

Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan Wanita Secara Alami Dan Tradisional

Sebenarnya ada beberapa penyebab jika terasa gatal di sekitar selangkangan yaitu karena alergi, iritasi kimia, infeksi dan lain-lain. Gatal-gatal bukanlah merupakan hal yang sangat serius tapi pasti anda akan merasa jengkel dan malu jika menggaruk-garuk di depan umum. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk mengetahui lebih lanjut cara mengatasi ataupun mengobati gatal pada selangkangan ini.

Jika anda tidak mengetahui penyebab atau masalah yang di karenakan rasa gatal ini, kemungkinan besar anda akan merasa kesulitan untuk mengatasi masalah ini secara tuntas. Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui beberapa penyebabnya. Kemungkinana besar yaitu terjadi infeksi jamur, infeksi jamur biasanya terjadi di bagian selangkangan. Jamur sangat mudah dan gampang tumbuh pada area selangkangan karena umumnya daerah ini terasa lembab dan kurang kebersihanya. Adapun ciri warna khas jamur pada selagkangan yakni merah-coklat bahkan sampai kehitaman denga garis-garis yang jelas, kulit mengelupas dan bersisik. Rasa gatal akan semakin parah jika anda berkeringat dan menggaruknya secara terus menerus.

Selain itu, ada banyak sekali penyebab akan munculnya rasa gatal pada selangkangan atau lipatan area dalam paha. Kenyataanya, faktor utama terjadi gatal pada area selangkangan yakni dalam diri kita sendiri. Mengapa demikian? Karena rasa gatal itu akan timbul di area kulit yang kurang terjaga kebersihanya. Mangaknya akan timbul jamur di area tersebut dan rasa gatal itupun ikut muncul. Adanya pertumbuhan beberapa jamur pada area kulit. Apalgi jika area selangkangan sangat jarang terkena pancaran sinar matahari secara tidak langsung area selangkangan akan lembab keadanya. Nah di sinilah jamur dengan sangat mudah berkembang biak. Apabila beberapa jamur sangat gampang berkembang biak di area selangkangn yang kurang bersih, maka dengan cepat anda akan tersiksa denga timbulnya rasa gatal dari penyakit ini.
Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan Wanita Secara Alami Dan Tradisional

Selain sebab yang timbul karena jamur, dapat juga di karenakan alergi makanan yang di makan seperti udang, telur, ikan laut (ikan tongkol). Wanita yang sering mengalami rasa gatal di selangkangan penyebab lainya yaitu : mudah berkeringat, diabetes, menggunakan pakaian ketat, menggunakan pakaian secara bergantian dengan orang lain dan gemuk.

Cara Mengobati Gatal Pada Selangkangan Tanpa Obat

 Adapun ada beberapa cara mengobati gatal pada selangkangan wanita secara yaitu :

1. Janganlah memakai pakaian atau handuk secara bergantian denga orang lain
2. Gantilah pakaian dalamu setiap harinya.
3. Rajin-rajinlah untuk membersihkan area selangkangan setiap harinya dengan cara keringkan terlebih dahulu sebelum memakai pakaian dalam dan juga setelah mandi.
4. Periksa terlebih dahulu apakah terdapat infeksi jamur atau kutu air dari kaki. Karena hal ini juga dapat menimbulkan penyebaran jamur ke bagian selangkangan.

Bagi wanita yang telah mengalami rasa gatal pada selangkangan, gak usah khawatir lagi karena artikel ini akan membahas juga cara mengobati rasa gatal secara tradisional. Cara nya yaitu :

1. Menggunakan Asam Kendis dan Asam Gelugur
Asam jenis ini memilik manfaat untuk mengobati serta mengatasi pertumbuhan jamur pada area selangkangan yaitu dengan cara mengkonsumsinya. Adapun langkah-langkahnya yaitu ambil asam kendis / asam gelugur yang masih berwarna coklat secukupnya, kemudian rebuslah dengan campuran air kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Lalu, balurkan obat tradisional ini pada area selangkangan yang terasa gatal. Lakukanlah secara rutin kurang lebih 2 sampai 3 kali setiap harinya.

2. Menggunakan Daun Sirih
Di samping daun sirih dapat membersikan daerah kewanitaan, daun sirih juga dapat mengobati untuk menghilangkan gatal pada selangkangan. Dengan cara, cuci bersih 10 lembar daun sirih, gunakan 5 lembar daun sirih untuk di gosok-gosokkan pada area yang gatal, dan sisa nya rebus dengan air selama 5 menit. Cara menggunakanya yaitu , ambilah setiap 1 lembar daun sirih lalu gunakan untuk menggosok selangkangan kemudian buang dan gantilah dengan daun sirih yang baru. Lakukanlah selama 5X dengan daun yang berbeda. Kemudian, cucila area selangkangan dengan menggunakan air rebusan daun sirih tadi. Lakukanlah secara rutin agar rasa gatal di area selangkangan akan hilang secara perlahan.

3. Menggunakan Bayam Duri
Petiklah daun bayam duri 5 – 10 lembar, keudian cuci bersih dan potong-potong beberapa bagian. Lalu rendam dengan air yang bersih dan rebuslah selama selama 15 menit serta tambahkan seuprit garam, aduk rata. Setelah air rebusan sudah tidak panas lagi, masih hangat-hangat kuku, gunakanlah air renusan itu untuk mengompres pada bagian selangkangan yang terasa gatal.

4. Menggunakan Lengkuas, Cuka dan Bawang Putih
Cucilah lengkuas dan bawang putih hingga bersih, kemudian giling sampai benar-benar halus lalu tambahkan cuka. Setelah tercampur rata, oleskan secara merata pada area selangkangan.

5. Menggunakan Daun Kecubung dan Minyak Kelapa
Siapkan 25gram daun kecubung dan minyak kelapa secukupnya saja. Caranya yaitu dengan cara tumbuk daun kecubung sampai halus kemudian tambhakan minyak kelapa secukupnya. Lalu panaskan sebentar di atas kompor. Tunggu sampai hangat-hangat kuku. Kemudian oleskanlah pada selangkangan. Lakukanlah secara rutin 2 sampai 3 kali setiap hari. Jika malas menggunkan obat alami gatal maka gunakan obat generik gatal selangkangan untuk itu baca ini Penyebab, Nama Obat Gatal Di Selangkangan Wanita Pria Yang Ada Di Apotik.

Sebenarnya, cara yang ampuh untuk mengatasi gatal-gatal di selangkangan yakni harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Itu merupakan langkah awal untuk menentukan cara untuk mengobatinya. Kemudian lakukanlah langkah pertama yaitu dengan mengobati dulu yang mendasar, seperti contoh jamur, maka carilah obat anti jamur .

Jangan lupa untuk memakai pakaian yang tidak ketat / longgar agar dapat mengurangi rasa panas dan kelembaban pada selangkangan. Setelah mandi, jangan lupa untuk mengeringkan bagian selangkangan dengan handk yang benar-benar bersih yang bebas dari kuman. Hentikanlah kebiasaan yang suka pinjam baju orang lain.

Yang perlu di perhatikan lagi, hindarilah untuk menggunakan deodorant pada area selangkangan karena deodorant berpotensi membuat kulit iritasi dan juga dapat membuat kulit semakin parah gatalnya. Janganlah menggaruk-nggaruk secara berlebian karena ini akan menyebabkan iritasi yang bertambah parah dan gatalnya pun akan semakin parah. Bisa juga dengan mengompres area selangkangan dengan air es atas air dingin, ini berfungsi untuk mengurangi gatal dan peradangan.

Demikianlah beberapa cara tradisonal dan alami untuk menghilangkan rasa gatal pada selangkangan, sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan kimia dari www.obatgatal2.com, cobalah terlebih dahulu untuk memanfaatkan bahan tradisional untuk mengatasi pertumbuhan jamur dan menghilangkan rasa gatal pada selangkangan.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: