Minggu, 18 September 2016

Ciri-Ciri Penyakit Herpes pada Wanita, Pria, dan Pada Anak-Anak Cara Mengobatinya

Baca lagi:
Ciri-ciri penyakit herpes yang umum di kenali oleh orang-orang awam adalah dengan timbul bulatan-bulatan kecil yang berisi cairan bening. Jika cairan ini pecah dan tidak di atasi dengan cepat akan terlihat kering seperti nampak koreng. Penyakit herpes ini termasuk penyakit yang mudah menular, oleh karena itu obatilah dengan segera sebelum akan menyebar dan menjadi parah.

Ciri Ciri Penyakit Herpes pada Wanita, Pria, dan Pada Anak-Anak Cara Mengobatinya

Ciri-ciri penyakit herpes yang meradang di kulit itu biasanya akan muncul gelembung berkelompok dan berisi air. Ada dua macam penyakit herpes yakni herpes genitalis dan herpes zoster. Herpes zoaster adalah penyakit herpes yang menyerang kulit sedangkan herpes genelitas merupakan penyakit herpes di area alat kelamin. Ciri-ciri dari penyakit ini adalah menggigil, demam, sendi terasa nyari, rasa sesak nafas, dan pegal hanya pada satu bagian tubuh saja.

Penyakit herpes bisa menyerang pada wanita, pria dan juga anak-anak. Pertama kita akan membahas penyakit herpes pada pria dan wanita dulu. Herpes sesungguhnya disebabkan oleh (HVS) virus herpes simpleks. HVS ini jenis penyakit kulit yang menyerang kulit, alat kelamin, dan mulut. Ini akan menyebabkan kulit melepuh dan terasa sakit pada area sekitar otot yang terserang. Pada saat ini, masih belum ada obat yang significant untuk bisa menyembuhkan secara total penyakit terebut.
Ciri-Ciri Penyakit Herpes pada Wanita, Pria, dan Pada Anak-Anak Cara Mengobatinya

Adapun ciri-ciri penyakit herpes pada pria dan wanita adalah gejalanya akan muncul delapan hari setelah pria atau wanita tersebut mengalami keluhan seperti demam. Akan terjadi pembekakkan kelenjar di kelenjar getah bening, muncul gelembung-gelembung kecil yang berisi air dan bagian tepi nya akan terliahat memerah, sering kesemutan pada area yang terjangkit virus herpes. Pada umumnya gejala herpes ini akan bisa sembuh dalam waktu kurang lebih 7-11 hari karena herpes ini termasuk jenis yang ringan.

Penyakit herpes kelamin ini memang tidak mematikan tapi termasuk penyakit yang berbahaya. Sampai detik ini orang yang mengalami penyakit herpes kelamin, akan terus membawa virus penyakitnya sepanjang hidup.Virus jenis ini akan bersembunyi di dalam kulit tempat asal timbulnya, di tempat itu dia akan mendekam dan sewaktu-waktu akan muncul jika kondisi tubuh yang sedang lemah.

Ciri-ciri penyakit herpes pada pria dan wanita biasanya diawali oleh tumbuhnya lenting cacar bening di bagian kemaluan. Pertamanya akan terasa gatal, lama-kelamaan menjadi panas, kemudian akan terasa pedih jika lenting herpesnya sudah pecah. Lenting-lenting penyakit herpes ini bergerombol tumbuh pada selaput lendir kemaluan pria maupun wanita. Jika pada pria biasanya akan tumbuh leher penis atau kepala.

Ciri-Ciri Penyakit Herpes

Suatu hal yang sangat penting untuk pria maupun wanita, untuk mengetahui beberapa gejala herpes genetalitas. Gejala herpes genitalis pada pria terkadang berbeda satu sama lain dan mungkin hampir 80% penderita herpes genitalis tidak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, ada beberapa tanda ciri-ciri penyakit herpes serta gejalanya antara lain :

1. Di daerah bagian kelamin akan terasa gatal-gatal dan kesemutan
Gejala in yang paling umum di alami ole beberapa penderita penyakit herpes. Gejala
ini di disebabkan oleh virus yang sudah mulai merusak jaringan kulit yang ada di
kelamin, efeknya juga bisa mengakikabatkan gatal-gatal di sertai kesemutan pada area
kelamin.

2. Timbul beberapa benjolan yang berisi cairan pada penis atau daerah genital
Ukuran benjolan ini kecil namun berkelompok seperti halnya jerawat. Jika benjolah
ini pecah, akan terasa perih di sertai gatal-gatal pada kulit yang sudah terinveksi virus.
Jika di biarkana akan menyebabkan koreng.

3. Gejala mirip penyakit flu, seperti pusing kepala, kelelahan, demam, dan anggota badan terasa sakit serta linu
Gejala yang satu ini, banyak loh orang yang tidak sadar kalu mnderita penyakit herpes yang berbahaya ini sudah terinveksi virus herpes karena gejalanya yang hamper sama dengan penyakit flu.

4. Kelenjar getah bening yang berada di selangkangan yang membengkak
Terjadinya pembengkakan pada daerah selangkangan di karenakan virus herpes genitalis yang menyerang pada area genital saja.

5. Pedih dan nyeri seperti terbakar saat buang air kecil
Virus herpes genitalis merupakan virus yang menyerang pada alat kelamin. Oleh karena itu nyeri saat buang air kecil merupakan salah satu gejala yang di alami oleh penderita herpes.

Ciri-ciri penyakit herpes kelamin yang telah menjangkit seseorang, akan di tandai dengan rasa tidak nyaman, kesemutan dan juga rasa gatal beberapa jam sampai 2-3 hari sebelum timbulnya benjolan. Biasanya akan timbul di sekitar bibir, mulut dan alat kelamin. Timbulnya secara berkelompok namun dengan ukuran kecil. Benjolan ini akan terasa nyeri. Perlu di ketahui bahwa penyakit herpes ini merupakan penyakit yang gampang sekali untuk menular. Sebuah luka yang di akibatkan oleh penyakit herpes kelamin yang menyediakan jalur khusus yang dimanfaatkan virus HIV untuk melewati pertahanan kekebalan tubuh,jadi akan lebih gampang terinfeksi HIV.

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Pada saat ini penyebab herpes dapat diobati dengan mudah namun tidak bisa disembuhkan dengan total keseluruhan. Pengobatan ini dapat dilakukan dengan dengan cara dokter. Atau juga dengan cara tradisional. Jika muncul gejala herpes yaitu rasa sakit saat sedang buang air kecil maka kamu dapat mengatasinya dengan cara minum banyak air putih. Cucilah tangan jika tersentuh bagian yang terkena herpes. Gunakanlah tangan yang sama jika menggosok mata dan mulut. Ini merupakan salah satu bentuk dari pencegahan dan pengobatan herpes yang lebih lanjut. Bisa juga dengan member garam pada bagian yang terkena infeksi agar rasa nyeri akan terasa ringan. Ada juga beberapa jenis obat dokter yang dapat membantu untuk mengatasi penyakit herpes antara lain seperti famsiklovir, valasiklovir, dan asyclovir.
Bukan hanya pria dan wanita dewasa saja yang bisa terserang penyakit herpes, anak-anak pun bisa terserang penyakit ini bahkan anak-anak sangat rentan terkena infeksi virus ataupun bakteri. Di sebabkan oleh kondisi tubuh anak-anak yang masih sangat lemah. Salah satu virus yang paling gampang menginfeksi anak anak biasa nya virus influenza yang menyebabkan penyakit flu dan juga jenis virus yang satu ini yang menyebabkan penyakit pada kulit dan juga herpes. Biasanya penyakit kulit herpes pada anak bisa menyerang kulit bagian, tangan, wajah, mulut, atau bahkan di tubuhnya. Seorang anak yang terserang penyakit herpes biasanya akan menangis karena rasa gatal dan nyeri yang tiada henti. Bila sudah tahu tanda-tanda herpes maka sebaiknya baca Apa Virus Penyebab Herpes Kulit Zoster, Genitalis, Dan Simplex Benjolan di Bibir

Ciri-ciri penyakit herpes yang di alami anak kondisinya hampir sama cacar air namun herpes ini lebih parah di bandingkan dengan cacar air. Awalnya akan tumbuh ruam merah yang menyebabkan gatal gatal dan lama kelamaan ruam merah dapat berkembang menjadi besar dan di dalam nya terdapat air sehingga ruam merah akan seperti gelembung air. Jika ruam merah berada di bagian wajah hingga di sekitar kulit mulut anak, juga dapat menyebabkan penurunan nafsu makan.

Karena kondisi anak yang terserang penyakit kulit herpes, kulitnya serasa terbakar dan membuat anak menangis terus sebaiknya gunakanlah obat yang alami untuk di konsumsi agar tidah berbahaya bagi anak-anak. Obat alami itu adalah seperti daun dewa, teh hijau, daun mint, dan juga madu . Caranya yaitu lumatkan dan oleskan salah satu obat tradisional itu pada ruam anak. Agar panas yang di rasa akan terasa lebih ringan. Sekian dari kami www.obatgatal2.com semoga memberi manfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: