Kamis, 15 September 2016

Ciri-ciri Herpes Kulit Genital, Simplex Pada Wanita dan Pria dan Penyebabnya

Baca lagi:
Bagi orang awam mungkin sulit membedakan antara penyakit herpes dengan penyakit kulit lainnya. Karena penyakit herpes terkadang memiliki ciri yang hampir sama dengan penyakit kulit lainnya. Pada beberapa jenis penyakit kulit pasti akan merasakan gatal bahkan timbul ruam kemerahan atau muncul bintik-bintik serta gelembung berisi cairan bening dan lepuhan. Namun jika kita membaca beberapa literatur tentang penyakit kulit khusunya herpes pasti akan bisa membedakan dengan penyakit kulit lainnya. Untuk itu perlu kita mengetahui ciri-ciri herpes baik dengan menelaah literatur seperti buku, atau mencari informasi di internet.

Ciri-ciri Herpes Kulit Genital, Simplex Pada Wanita dan Pria dan Penyebabnya

Berikut ini sedikit penjelasan tentang ciri-ciri herpes kulit genital, simplex pada wanita dan pria dan penyebabnya. Tentu saja jika anda ingin tahu tentang ciri ciri herpes secara lebih rinci anda bisa berkonsultasi ke dokter ahli.
Ciri-ciri Herpes Kulit Genital, Simplex Pada Wanita dan Pria dan Penyebabnya

Herpes dan Penyebabnya

Herpes merupakan penyakit radang pada kulit yang ditandai dengan ruam merah dan pembentukan gelembung-gelembung berisi cairan dan biasanya terjadi secara berkelompok pada bagian tertentu dari tubuh sipenderita. Gejala yang timbul secara umum akibat serangan virus herpes adalah demam, menggigil, sesak napas, nyeri pada persendian atau pegal-pegal di bagian tubuh tertentu, dan ciri-ciri herpes yang dapat terlihat yaitu munculnya bintik berwarna merah pada kulit yang akhirnya membentuk sebuah gelembung cair dan terkadang juga sipenderita merasakan sakit perut. Gejala tersebut biasanya akan terjadi selama lebih kurang satu minggu.
Secara umum penyakit herpes ini di golongkan menjadi dua macam yaitu herpes zoster dan herpes simplex. Kedua jenis penyakit kulit herpes ini sama-sama disebabkan oleh virus.

1. Virus penyebab herpes zoster

Penyebab dari herpes zoster adalah virus vasilela zoster yang memiliki gejala khas yaitu munculnya gelembung-gelembung kecil biasanya di bagian punggung, timbul juga rasa nyeri dan jika gelebung itu pecah maka akan menimbulkan infeksi. Virus ini merupakan virus yang sama sebagai penyebab penyakit cacar air. Pada umumnya seseorang yang terkena serangan penyakit herpes zoster diawali dari mengalami cacar air yang belum sembuh secara tuntas dan virusnya masih berada pada bagian dalam tubuh di dalam akar saraf dan sifatnya laten. Oleh sebab itu seseorang yang pernah terkena cacar air besar kemungkinan akan terserang panyakit herpes zoster.

2. Virus penyebab herpes simplex

Herpes simplex juga disebabkan oleh virus yang dibedakan menjadi dua tipe yaitu HSV 1 atau herpes simplex virus 1 dan HSV 2 atau herpes simplex virus 2. HSV1 menyebabkan munculnya herpes labial dan keratitis sedangkan HSV2 menyebabkan munculnya penyakit herpes genital atau herpes kelamin.
Herpes labial akan menjangkiti bibir sehingga akan menimbulkan rasa panas dan gatal yang bisa ditularkan dengan kontak melalui sekresi pada area sekitar mulut. Sedangkan herpes keratitis adalah infeksi virus yang menyerang bagian kornea mata sehingga menimbulkan luka. Dan herpes genetalis atau herpes kelamin dapat menular melalui hubungan sex, gejalanya berupa gatal-gatal dan nyeri di daerah kemaluan
Untuk memastikan secara tepat ciri-ciri herpes yang terlihat itu benar-benar herpes perlu dilakukan diagnosa. Penyakit herpes simplex atau genital sangat mudah dilakukan diagnosanya yaitu dengan diambil contoh cairan dari luka melepuh yang muncul untuk kemudian diperiksa di laboratorium.

Gejala dan Ciri-ciri Herpes Genital (Herpes Simplex) Pada Pria

Baik pria maupun wanita sangat penting untuk mengetahui gejala dan ciri-ciri herpes genital. Apakah anda pernah mendengar tentang gejala dan ciri-ciri herpes kulit ini? Herpes genital bisa sembuh jika mendapatkan pengobatan yang tepat dan sipenderita dapat kembali hidup normal.

Gejala atau ciri-ciri herpes genital pada pria terkadang berbeda antara penderita yang satu dengan penderita lainnya. Bahkan sebagian kecil tidak menunjukkan gejala sama sekali pada penderita herpes genital ini. Akan tetapi jika pria telah terkena herpes genital maka akan muncul gejala atau ciri-ciri herpes yang umum dan biasa terjadi. Beberapa gejala atau ciri-ciri herpes sebagai berikut :

a. Merasakan kesemutan dan gatal-gatal di sekitar daerah alat kelamin. Hal ini merupakan ciri-ciri herpes dari gejala yang paling umum
b. Akan muncul benjolan berisi cairan pada daerah genital atau penis. Munculnya benjolan ini biasanya kecil seperti jerawat tetapi banyak berderet atau berkelompok dan dapat menyebabkan luka yang perih di kulit jika sudah pecah.
c. Munculnya gejala yang mirip penyakit flu, seperti demam, kelelahan, kepala pusing. Dan terkadang ciri-ciri herpes genital yang satu ini mengakibatkan sipenderita tidak sadar bahwa virus herpes sudah meninfeksi mereka.
d. Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening yang ada di selangkangan. Pada area selangkangan yang sudah terinfeksi virus akan terjadi pembengkakan karena tidak hanya menyerang pada daerah genital saja. Tapi apabila pembengkakan terjadi pada area lain, mungkin saja jenis virus herpesnya berbeda.
e. Terasa nyeri seperti ada sensasi terbakar saat buang air kecil.

Jika salah satu gejala atau ciri-ciri herpes di atas anda rasakan atau lihat maka mungkin saja anda sudah terinfeksi virus herpes genital (HSV). Karena ciri gejala herpes di atas merupakan gejala yang umum terjadi pada setiap penderita. Walaupun ada beberapa kasus herpes yang tidak menunjukan gejala sama sekali. Alahkan baiknya jika anda menemukan ciri-ciri herpes atau merasakan gejala tersebut secepatnya berobat ke dokter agar dapat diobati secara tepat dan tidak menularkannya pada pasangan anda.

Gejala dan Ciri-ciri Herpes Genital (Herpes Simplex) Pada Wanita

Ciri-ciri herpes pada wanita memiliki gejala yang sama seperti yang dialami oleh pria walaupun tidak semuanya karena ada beberapa gejala yang tidak di alami pria. Beberapa ciri gejala herpes genital berikut mungkin dapat memberi gambaran yang lebih jelas tentang penyakit ini baik secara umum atau khusus wanita, yaitu :

a. Munculnya luka yang terbuka dan terlihat warna merah tanpa ada sensasi rasa sakit, gatal, atau geli.
b. Gejala herpes ini ada juga yang ditandai dengan sensasi rasa sakit, gatal, atau geli di sekitar daerah vagina.
c. Ada luka melepuh yang kemudian pecah dan terbuka di sekitar vagina, paha, selangkangan, rektum, dan bokong.
d. Muncul rasa sakit saat membuang air kecil.
e. Ada rasa sakit dibagian punggung bawah.
f. Gejala herpes ini juga biasanya muncul gejala flu, demam, hilang nafsu makan, dan kelelahan.
g. Akan muncul luka terbuka atau melepuh pada leher rahim
h. Adanya cairan yang keluar dari vagina. Obati herpes dengan Obat Penyakit Herpes Tradisional Alami dan Salep di Apotik buat Herpes Zoster dan Simplex

Pengobatan Herpes Genital (herpes simplex)

Sangat penting bagi wanita yang sedang hamil yang terinfeksi herpes ini untuk segera berkonsultasi pada dokter spesialis kandungan. Karena infeksi yang terjadi pada wanita yang hamil dapat menulari bayi yang ada dalam kandungannya.

Pengobatan herpes genital dapat menggunakan obat-obatan antivirus seperti Asiklovir, Valasiklovir, atau Famsiklovir. Namun obat-obatan tersebut hanya dapat mengendalikan gejala yang muncul akibat serangan infeksi virus herpes ini. Yang terpenting adalah perawatan di rumah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara meningkatkan asupan vitamin C, E, dan B12 untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi lebih baik.
Demikian penjelasan dari kami  www.obatgatal2.com tentang ciri-ciri herpes kulit genital, simplex pada wanita dan pria dan penyebabnya. Semoga penjelsasan ini dapat memberikan sedikit gambaran awal tentang gejala dan ciri-ciri herpes sehingga sedini mungkin anda dapat mengobatinya.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: