Minggu, 18 September 2016

Ciri Ciri Cacar Air Pada Orang Dewasa Dan Anak , akan Sembuh dan Sudah Sembuh

Baca lagi:
Mengetahui ciri-ciri cacar air pada orang dewasa dan anak sangat penting dilakukan untuk mengetahui penanganan apa yang harus segera diberikan kepada penderita penyakit ini. Cacar air merupakan penyakit yang biasa menyerang masyarakat luas. Tetapi hal ini tidak dapat disepelakan begitu saja. Karena semakin cepat mengetahui penanganan apa yang harus diberikan, maka dapat meminimalisir akibat yang akan ditimbulkan dari penyakit cacar air.

Ciri Ciri Cacar Air Pada Orang Dewasa Dan Anak , akan Sembuh  dan Sudah Sembuh

Pada pembahsan ini kita akan fokus pada tanda-tanda cacar air baik cacar air ringan maupun berat dan juga akan kami berikan tips mengetahu apakah cacar anda sudah fase sembuh .

Ciri-Ciri Cacar Air pada Orang Dewasa dan Anak: Fase Ringan


Ciri Ciri Cacar Air Pada Orang Dewasa Dan Anak , akan Sembuh  dan Sudah Sembuh
Berikut ini adalah beberapa fase awal ciri-ciri cacar air pada orang dewasa dan anak yang penting untuk diketahui:

1. Demam
Gejala cacar air yang pertama adalah munculnya demam. Orang yang terkena virus dan ini akan mengalami demam. Hal ini terjadi karena sistem imun sedang berusaha melawan virus yang ada pada tubuh sehingga akan muncul demam.

2. Suhu Tinggi
 Ciri Ciri Cacar Air ke dua , Penderita cacar air biasanya akan merasakan demam dengan suhu tinggi. Biasanya, suhu penderita cacar air dapat melebihi 38 derajat celcius. Bagi penderita cacar iar bersuhu tubuh tinggi, perlu diperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi agar dapat segera membantu menurunkan suhu tubuhnya.

3. Nyeri Otot dan nyeri sendi
Ciri Ciri Cacar Air ke-3. Penderita cacar air pada bagian ototnya telah terkena virus varicella yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada bagian tubuh yang digerakkan. Virus ini telah biasanya menginfeksi sendi manusia terutama padabagian lutut yang dapat mengakibatkan lutut akan terasa sakit jika digerakkan.
4. Terasa Mual
Ciri Ciri Cacar Air ke-4, Orang yang sedang terinfeksi dengan virus akan mengalami masalah dengan perncernaannya. Ketika mual dan muntah terjadi, akibatnya adalah terjadinya dehidrasi. Bahaya dari dehidrasi dapat membuat beberapa organ tubuh tidak berfungsi.

5. Sakit Kepala
Ciri Ciri Cacar Air ke-5, Pada penderita cacar air, karena di selaput otaknya telah terinfeksi oleh virus maka akan merasakan pusing kepala bahkan bisa mengalami anemia. Biasanya virus akan menginfeksi bagian tubuh tertentu sehingga terjadi penurunan kadar hemoglobin yang signifikan. Anemia aplastik adalah anaemia khusus yang biasanya diderita oleh orang yang sedang terkena cacar air.

6. Tidak Nafsu Makan
Ciri Ciri Cacar Air ke-6, Timbulnya demam dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan nafsu makan. Penderita cacar air yang diawali dengan munculnya demam, akan diikuti dengan berkurangnya nafsu makan.

7. Kelelahan
Ciri Ciri Cacar Air ke-7, Akibat dair kurangnya sel darah merah, dapar menyebabkan orang yang terkena cacar air mudah kelelahan. Anemia yang terjadi diakibatkan dari Tulang belakang yang tidak bisa memproduksi sel darah merah secara cukup, hal tersebut menyebabkan aliran oksigen ke seluruh tubuh menjadi tidak merata.

8. Radang Tenggorokan
Ciri Ciri Cacar Air ke-8Radang tenggorakan biasa menyerang anak-anak yang mengalami cacar air. Menyembuhkan radnag tenggorakan pada penderita cacar air, dapat dibarengi dengan menghilangkan virus varicella yang ada pada tubuhnya.

9. Muncul bintik-bintik merah pada bagian kulit tertentu
Ciri Ciri Cacar Air ke-9, Virus varicella pada cacar air dapat menyebabkan munculnya bintik-bintik merah di sekujur tubuh. Sama seperti dengan penyakit demam berdarah, bintik merah yang muncul pada penderita cacar air disebabkan akibat pecahnya pembuluh darah sehingga menyebabkan munculnya bintik-bintik merah pada permukaan kulit.

10. Bentol Berisi dengan Cairan
Ciri Ciri Cacar Air ke-10, Setelah muncul bintik-bintik merah, beberapa hari kemudian bintik merah tersebut akan membesar dan muncul cairan di dalamnya. Hal ini sama seperti gejala ornag yang terkena penyakit herpes.

11. Gatal
Ciri Ciri Cacar Air ke-11,  Rasa gatal yang datang ketika bintik-bintik merah berisi cairan mulai muncul di sekitar tubuh. Rasa gatal yang muncul menjadi tanda bahwa di dalam tubuh seseorang sedang terjadi proses perkembangbiakan virus, bakteri dan jamur.

12. Bentol-bentol berisi cairan mulai menyebar
Ciri Ciri Cacar Air ke-12, Bentol-bentol berisi cairan akan mulai muncul dan menyebar sejalan dengan serangan yang dilakukan oleh virus. Virus ini biasanya hidup di dalam aliran darah sehingga penyebarannya tidak dapat dihentikan.

13. Bentol yang mulai mengering
Ciri Ciri Cacar Air pada anak dan dewasa trakhir, Jika sistem imun seseorang bagus, bentol yang muncul di permukaan kulit akan mengering dalam waktu satu sampai dua hari saja. Namun jika sistem imun seseorang sedang tidak bagus, maka sel darah putih akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeringkan benjolan tersebut. Setelah benjolan itu kering, maka dengan mudah akan mengelupas dengan sendirinya.

Ciri-Ciri Cacar Air pada Orang Dewasa dan Anak: Fase Komplikasi

1. Rasa nyeri dada
Geajala awal cacar air Komplikasi yang lebih serius dapat ditandai dengan munculnya rasa nyeri pada dada kiri ataupun dada kanan yang disertai dengan sesak nafas. Gejala seperti ini dapat menjadi tanda bahwa anemia yang diderita sedang mengalami komplikasi, dan aliran darah yang mengalir ke jantung tidak lancar sehingga sehingga dapat menjadi serangan jantung.

2. Urin sedikit dan berubah warna
Gejala cacar air ke dua adalah perubahan air urin, Orang yang air urinnya sedikit dan berubah warna menjadi tanda bahwa virus tersebut telah menginfeksi ginjal. Ginjal yang telah terinfeksi menandakan bahwa proses pengeluaran urin hasil dari sisa metabolisme tubuh sedang terganggu.

3. Batuk dan Hidung Berair
Gejala cacar air ke tiga adalah suka batuk dan berair, Saluran pernafasan merupakan salah satu saluran yang paling rentan terserang virus sehingga saluran pernafasan seseorang akan meresponnya dengan batuk dan juga flu. Batuk dan flu yang dialami oleh orang yang menderita cacar air biasanya adalah batuk dan flu ringan.

4. Nafas Berbunyi
Gejala cacar air ke empat adalah nafas berbunyi, Nafas yang berbunyi biasanya akan terjadi pada penderita cacar air yang memiliki riwayat sesak nafas. Paru-paru akan kesulitan untuk bernafas karena paru-paru penderita telah terserang virus varicella. Penderita disarankan untuk segera di bawah ke rumah sakit terdekat untuk penanganannya.

5. Kulit terlihat bengkak
ciri-ciri cacar air ke lima dari fase ke dua adalah bengkap pada kulit, Kulit yang bengkak merupakan tanda bahwa tubuh penderita cacar air sedang mengalami infeksi yang diakibatkan oleh virus Varicella. Virus itu telah menyebabkan kulit mengalami peradangan dan terlihat bengkak di permukaan kulit akibat virus varicella telah mampu menginfeksi jaringan kulit si penderita.

6. Kulit akan terasa sakit jika tersentuh
ciri-ciri cacar air ke enam dari fase ke dua adalah nyeri pada kulit jika disentuh, Kulit yang mengalami peradangan akan terasa sakit jika disentuh. Bahkan sentuhan lembut pun akan terasa nyeri bagi si penderita cacar air. Ada hal-hal yang tidak normal sedang terjadi di kulit tersebut sehingga kulit akan terasa nyeri jika disentuh. Hal tersebut dapat terjadi karena permukaan kulit sedang mengalami infeksi akibat virus yang menyerang.

7. Leher yang mengeras
ciri-ciri cacar air ke tujuh dari fase ke dua adalah  leher kaku dan keras, Leher yang menjadi keras merupakan salah satu ciri lain dari komplikasi yang terjadi. Peradangan atau meningitisyang terjadi di kepala merupakan salah satu faktor yang dapat mengakibatkan leher menjadi lebih keras. Biasanya virus telah menyerang otot syaraf di tulang kepala belakang sehingga tulang kepala akhirnyai terkena radang. Radang yang menyerang tulang kepala dapat mengakibatkan kejang-kejang.
Itulah beberapa pembahasa terkait dengan dua fase ciri ciri cacar air pada anak dan dewasa yang dapat diketahui secara manual. Ciri-ciri tersebut dapat diketahui dengan mudah sehingga cacar air dapat ditangani lebih cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya. Jika tanda-tanda cacar air diatas ada pada diri anda silahkan baca Nama Obat Cacar Air Yang Ampuh Pada Orang Dewasa Di Apotik Dan Tradisional.

Ciri ciri Cacar Air Sudah Sembuh

Lalu bagaimana cara mengtahui ciri ciri cacar air akan sembuh atau sudahsembuh?

Cacar air sembuh pada saat demamnya mulai hilang dan bintik bintik gelembung cacar yang berisi air berubah menjadi kering . dan ini terjadi pada saat hari ke 10 atau ke 11 setelah pertama kali timbulnya bintik bintik gelembung cacar air yang adan alami .

Saat cacar air sembuh, virus varicella zooster tidaklah mati, melainkan hanya dormant (tidur secara sementara). Sewaktu waktu bila daya tahan tubuh sedang menurun, maka virus ini bisa kambuh dan aktif kembali dan menyebabkan penyakit cacar ular (herpes zooster).Oleh karena itu usahakan daya tahan tubuh anda kuat dan juga lakukan tips di bawah ini.

Tips bagi Penderita Cacar Air

Hal yang harus anda lakukan saat terkena cacar air:
  • Istirahat cukup, dan tidak disarankan keluar rumah terlebih dahulu, karena dapat memperburuk keadaan.
  • Dianjurkan pula untuk makan 4 sehat 5 sempurna.
  • Pisahkan cucian pakaian orang yang terkena cacar air dengan yang lainnya.
  • Mandi seperti biasa, tapi jangan sampai ruam tadi pecah.
Itulah pembahasan tentang artikel kesehatan Ciri Ciri Cacar Air Pada  Anak  dan Orang Dewasa dari kami obatgatal2.com. Sekian saja silahkan komentar jika ada yang kurang jelas.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: