Selasa, 27 September 2016

Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami Karena Alergi Dan Jamur

Baca lagi:
Cara mengobati gatal-gatal – Memang jika dilihat sekilas penyakit gatal dikulit merupakan penyakit kecil. Terlintas dipikiran kita pasti jika dibiarkan akan bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi bagaimana jika gatal ini lambat laun mengganggu konsentrasi kamu dalam bekerja? tiba-tiba gatal ketika sedang berbicara dengan bos, atau saat rapat penting dan sedang di tempat umum? pasti akan merepotkan bukan?

Gatal di badan jika dibiarkan terus juga dapat menyebar luas kedaerah kulit kita yang lain bahkanparahnya bisa menular ke orang lain jika terkena kontak fisik langsung dengan kita. Kulit kita juga akan terlihat tidak mulus lagi, karena di bagian kulit gatal yang pasti akan kita garuk akan meninggalkan bekas luka lecet di tubuh kita.

Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami Karena Alergi Dan Jamur

Nah mari kita kenali dahulu apa penyebabnya dari gatal yang kamu alami karena penyakit gatal banyak penyebabnya. Bisa karena alergi terhadap makanan, alergi pada obat , atau alergi pada bahan kimiadan bisa juga gatal-gatal yang disebabkan oleh jamur. Kita juga harus bisa mengenali perbedaan gatal yang diakibatkan oleh alergi dan jamur. Agar bisa tahu bagaimana cara mengobati gatal-gatal dengan tepat dan cepat.
Cara Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit Secara Alami Karena Alergi Dan Jamur

Penyebab gatal-gatal karena alergi dan jamur :

 Gatal-Gatal  Karena Alergi

1. Gatal yang disebabkan oleh alergi pada makanan
Biasanya si penderita alergi terhadap makanan tertentu, alergi makanan ini dipicu oleh zat immunoglobulin E, dampak yang ditimbulkan dari alergi ini berupa gejala seperti ruam merah dan gatal pada kulit. Selain itu juga bisa di sertai dengan gejala mual dan muntah, mata terasa gatal, bersin-bersin, pening atau pusing, diare, sakit perut dan sesak nafas. 

Pada kasus ini semua makan berpotensi menjadi sebab dari alergi pada si penderita muncul. Itu semua tergantung dari kondisi tubuhnya yang memasukan list apa saja dakam kategori alerginya. Namun ada beberapa jenis makanan tertentu yang sangat umum dapat menyebabkan kondisi tersebut, contohnya udang, lobster, kepiting, ikan dan kacang-kacangan.

2. Gatal yang disebabkan oleh obat
Alergi ini timbul akibat reaksi kelainan dari organ tubuh karena tidak tahan atau tidak cocok terhadap obat-obatan tertentu. Dampak dari alergi pada obat ini umumnya, rasa gatal diikuti bintik-bintik merah seperti kudis dan munculnya beberapa hari setelah mengkonsumsi obat atau menerima suntikan.

3. Gatal yang disebakan oleh bahan kimia
Alergi ini timbul karena tangan atau bagian tubuh kita terkena langsung dengan bahan kimia. Seperti tangan yang tidak cocok dengan sabun pencuci piring, detergen, atau bahan kimia lainnya. Dampak dari alergi ini bisa menimbulkan gatal-gatal pada tangan kita yang terkena langsung. Bahkan gatal-gatal itu akan bertranformasi menjadi jamur jika tidak cepat diobati. Kulit kita yang tidak cocok terkena bahan kimia tersebut, juga bisa mengelupas dan disertai rasa gatal bahkan perih.

 Gatal-Gatal  Karena Jamur

Ada banyak macam jamur yang menyebabkan penyakit atau gatal pada kulit kita. Penyebabnya jamur tumbuh karena kondisi yang lembab pada tubuh kita.
Berikut beberapa penyebab kita terinfeksi jamur :
- Berkeringat berlebihan, karena berolahraga atau obesitas (kegemukan).
- Memakai pakaian ketat atau memakai pakaian yang tidak menyerap keringat.
- Berada di lingkungan yang lembab dan panas terlalu lama.
- Malas menjaga kebersihan diri dan lingkungan disekitar tempat kamu.
- Keseimbangan flora tubuh normal yang terganggu, seperti saar mengkonsumsi antibiotik, atau hormonal dalam jangka panjang.
- Adanya trauma minor atau friksi, seperti gesekan pada orang yang gemuk.

Cara Mengobati Gatal-Gatal Sesuai Jenisnya

cara mengobati gatal gatal pada kulit tubuh karenian  jamur yang menginfeksi tubuh kita dan disini dijelaskan apa saja macam-macam jamur tersebut serta gejala yang ditimbulkan :

a. Jamur panu (Tinea Vesi color)
Infeksi jamur ini bisa merusak jaringan luar kulit, penyakit panu ini umumnya banyak menyerang pada anak-anak dan remaja. Gejala yang ditimbulkan adalah timbulnya bintik-bintik putih pada bagian kulit yang terinfeksi jamur dalam jumlah yang banyak dan terpisah-pisah.
Infeksi jamur ini juga bisa menyerang kulit pada wajah.
Cara mengobati gatal-gatal karena jamur panu ini ialah cukup dengan mengolesi salep atau cream anti jamur yang bisa kamu temui di apotik terdekat. Mengolesi salep disekitar jamur panu itu timbul sebelum tidur. Atau dengan mengikuti instruksi cara pemakaian yang tertera di salep untuk jamur panu tersebut.

b. Jamur kurap (Tinea corposis)
Umumnya penularan infeksi pada jamur ini melalui sentuhan langsung atau kontak fisik dengan si penderita jamur panu. Tapi bisa juga tertular melalui pakaian, furniture atau benda lain atau bhakan hewan yang terdapat infeksi jamur ini. Gejala yang ditimbulkan ialah terlihat pada area terinfeksi yang berbentuk melingkar dan berwarna merah-merah seperti cincin.
Cara mengobati gatal-gatal dengan cepat pada jenis jamur ini tidak jauh beda dengan jamur sebelumnya, yaitu dengan mengolesi salep anti jamur pada area yang terinfeksi jamur tersebut. Tapi jika jamur ini sudah parah menginfeksi kulit, diperlukannya mengkonsumsi obat untuk menaikan imunitas tubuh agar panu ini cepat hilang.

c. Jamur pada kaki
Infeksi jamur pada kaki ini sering menyerang para atlet atau olahragawan. Karena mereka mempunyai rutinitas sering berlatih atau berolahraga dan kebanyakan memakai sepatu sehingga bagian kaki seringkali dalam kondisi lembab. Jika terinfeksi jamur ini kamu akan merasakan rasa gatal, kulit mengelupas, terbakar, bisa luka bahkan lecet, dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap. Jamur ini tumbuh di sekitar bagian kaki yang kondisinya lembab. Jamur ini menular melalui media yang terkena kontak langsung dengan si penderita, bisa ditemukan di kolam renang, sungai, atau kaos kaki. Jika jamur ini bertemu dengan sel kulit mati dari kulit kita, maka jamur ini akan berkembang biak secara cepat. Cara mengobati gatal-gatal pada jamur ini ialah dengan mengolesi salep anti-jamur di bagian yang terinfeksi dan disertai mengonsumsi obat yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu agar proses penyembuhannya cepat.

d. Alergi
Sedangkan untuk alergi cara mengobati gatal-gatal karena Alargi bisa  dengan mengonsumsi obat setelah konsultasi dengan dokter atau dengan menjauhi makanan, obat, dan bahan kimia yang bisa menimbulkan alergi kamu. Kamu harus bisa mengingat semua penyebab alergi yang kamu punya. Dan mengonsumsi obat untuk daya tahan tubuh agar tidak gampang terserang alergi. jika anda mengalami gatal akibat alergi maka wajib anda baca Obat Gatal Selangkangan Paling Ampuh Aman bagi Wanita Hamil ini.

Cara Alami Mengobati Gatal-Gatal Pada Kulit Badan dan Kelamin

Selain dengan mengonsumsi obat atau memakai salep kamu juga bisa mencoba beberapa resep cara mengobati gatal-gatal secara Tradisional ini :

1. Jeruk nipis
Caranya ialah mengoleskan bagian yang mengalami gatal akibat jamur dengan menggunakan potongan jeruk nipis. Oleskan secara merata dan biarkan selama 30 menit. Lakukanlah secara rutin saat malam hari atau pagi hari.Jeruk juga bisa jadi obat gatal seluruh badan anda.

2. Lidah buaya
Caranya dengan mengoleskan lidah buaya pada kulit terinfeksi gatal akibat jamur, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin 5 kali dalam seminggu. Dan dalam satu minggu akan terlihat hasilnya.

3. Baking soda
Dengan menggunakan baking soda sebanyak satu gelas dan dicampurkan pada air hangat yang nantinya akan kita gunakan untuk mandi.

Cara mengobati gatal-gatal herbal secara alami diatas akan memberikan khasiat yang sesuai jika di imbangi dengan mengurangi konsumsi makanan yang berbau amis dan daging serta telur.sekian saja dari www.obatgatal2.com Semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: